fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

10 Lagu Kpop Patah Hati, heynoona.com — Sayangnya, terkadang putus cinta atau patah hati terjadi. Hal kayak gitu biasanya mudah ditangani ketika itu adalah perpisahan yang damai, tapi itu bisa menjadi tidak menyenangkan jika terjadi suatu hal.

Kalau kamu sedang merasakan atau lagi disituasi yang sama, lagu-lagu Kpop berikut ini semoga bisa kasih kalian kenyamanan selagi kalian melewati masa-masa sulit. Jangan lupa update lagu ini di instastory kamu, tunjukin ke doi kalau kamu ‘baik-baik aja’. Yuk, Move on!

10 Lagu Kpop untuk Kamu yang Lagi Patah Hati

1. DAY6 – “Congratulations”

Ada kalanya pasangan akan ‘break’ untukk menilai hubungan mereka. Sayangnya, nggak semua dari mereka akan kembali bersama, terutama kalau prioritas mereka berubah selama hubungan kalian ‘break’ dan mereka lebih milih buat membuka lembaran baru dengan orang baru. Bukan sama kamu. Wah sakit banget sih.

Day6 – Congratulations

Nah, pas banget nih lagu DAY6 – Congratulations punya lirik lagu yang mengharukan buat menyampaikan perasaan kalian. Salah satu saran yang dikasih sama band ini adalah meskipun kamu merasa sengsara sama situasi sekarang, penting buat kamu untuk selalu mengutamakan diri dan perasaan kamu sendiri. Biarin diri kamu sembuh sementara kamu nikmatin kebebasan yang baru aja kamu rasain.

2. MAMAMOO – “Egoistic”

MV Mamamoo – Egoistic

Pasangan kamu yang ngerusak hubungan yang nggak bisa diperbaiki lagi, yang akhirnya berakhir. Kayaknya MAMAMOO paham banget satu dan dua hal tentang ini, dan mereka nggak segan-segan berbagi pendapat mereka lewat lagu “Egoistic”.

3. BLACKPINK – “Kill This Love”

MV Blackpink – Kill This Love

Cinta yang tidak berperasaan merupakan lambang dari oxymorons, dan BLACKPINK memberi kita pelajaran untuk “Kill This Love” dan merasakannya sekali saja seumur hidup.

Melalui lagu ini, mereka menjelaskan kepada kita bagaimana hal ini bisa terjadi, yang sering terjadi ketika salah satu atau kedua pasangan saling mengabaikan perasaan satu sama lain. Meskipun menyakitkan, ini merupakan cara terbaik untuk mengakhiri hubungan yang toxic.

4. G-Dragon – “Crooked”

MV G-Dragon – Crooked

G-Dragon merupakan salah satu penulis terbaik di industri musik K-pop. Melalui lagunya yang berjudul “Crooked”, dia menyampaikan cerita tentang kisah setelah pasangan berpisah.

Hidup mungkin terasa tidak berarti untuk sementara waktu, dan kadang-kadang frustasi yang digambarkan dengan kenakalan dan pemberontakan. Pada saat yang tepat, kamu akan meluangkan waktu untuk dirimu sendiri dan melupakan hubungan kalian.

5. IU – “Ending Scene”

MV IU – Ending Scene

Menyudahi sebuah ikatan dapat terjadi begitu dingin dan terasa jauh, yang sangat menyakitkan. IU memiliki cara yang unik untuk menggambarkan perasaan yang tepat di MV-nya saat dia menyanyikan tentang ‘kita’ dengan suaranya yang manis dan kuat.

Baca juga: 10 Lagu IU yang Bisa Mewakili Semua yang Kamu Rasakan

Melalui lirik itu, dia memberi tahu kita bahwa membiasakan diri dengan apa yang sudah terjadi sama mantan kamu, membuat kamu jadi tahu pasangan yang seperti apa yang nantinya kamu inginkan. Pada akhirnya kamu akan berharap mereka akan baik-baik aja dengan kehidupan cinta mereka.

6. (G)I-DLE – “Hann”

(G)I-DLE – Hann

Dalam single ini, (G)I-DLE menarik perhatian kita dengan bagaimana sebagian besar kisah cinta dimulai dengan hal yang manis-manis, dan tidak akan bertahan lama. Mereka mengisahkan saat kamu menemukan dirimu bertemu dengan pasangan kamu yang cuma kasih harapan kosong, dan kamu nggak mengenalinya. Pada keadaan itu, kamu memutuskan untuk mengakhiri hubungan kalian dan menghapusnya dari hidupmu.

7. BTS – “Fake Love”

BTS – Fake Love

BTS menuntun kita untuk menyelamatkan hubungan sebelum kita menyadari semua hal ini sia-sia. Mereka nunjukin ke kita, meskipun kamu udah melakukan segalanya buat pasangan kamu, kayak berkorban dan menyembunyikan rasa sakit kamu sendiri demi kebahagian mereka; pada akhirnya, kamu sadar perasaan kalian sebenarnya palsu dan mungkin sekarang hubungan kalian lagi berjalan kearah tanpa tujuan.

8. 2NE1 – “Go Away”

2NE1 – Go Away

2NE1 menyanyikan lagu tentang patah hati seperti halnya cinta, dan lagu melodrama dan MV ini adalah bukti nyata. Mereka menceritakan sesakit apa ketika kamu diselingkuhi, tetapi rasa sakit itu akan semakin memburuk kalau kamu tidak memaafkannya.

Dengan pemikiran kayak gini, 2NE1 mau menyampaikan kalau apa yang udah selesai yaudah selesai dan yang perlu kamu lakuin sekarang adalah menjaga diri kamu sendiri.

9. SISTAR – “Alone”

Sistar – Alone

Seperti yang disampaikan oleh SISTAR dalam lagu “Alone”. Terkadang kamu hanya ingin duduk sendirian dan berpikir tentang segala hal yang udah terjadi antara kamu dan mantan kamu dan cuma bisa nangis. Lagu ini juga nunjukin kalau memproses emosi kamu itu nggak gampang, dan kamu nggak harus menghadapinya sampai kamu siap dan move on.

10. EXO’s Chen – “Beautiful Goodbye”

Chen – Beautiful Goodbye

Chen mengaku bahwa menangani berbagai hal akan jauh lebih gampang setelah putus. Melalui lagu ini, dia menyarakan kita untuk selalu ingat bahwa ketika perpisahan itu tidak buruk, mengucapkan selamat tinggal ke mantan kamu dan berharap mereka baik-baik aja bisa membuat kamu bahagia yang bahkan nggak pernah kamu harapkan.

Baca juga: Biodata EXO Chen Dan Fakta Menarik

Dengan cara ini, kamu bisa menghargai momen yang pernah kalian lalui tanpa harus mengingat sakitnya perpisahan.

Lagu mana nih yang cocok buat keadaan kamu sekarang?

Editor: Karina

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your comment!