in ,

13 Idol Kpop Paling Cerdas, IQ-nya Tinggi Banget!

Idol Kpop cerdas dengan IQ tinggi, heynoona.com – Idol Kpop memang terkenal dengan visual, bakat menari, kemampuan bernyanyi dan mahir dalam bidang musik yang tidak usah diragukan lagi.

Tapi siapa sangka, deretan idol Kpop ini ternyata memiliki kemampuan akademis diatas rata-rata. Ada idol yang memiliki skor IQ yang tinggi banget loh, bahkan sampai menyamai IQ Albert Einstein.

Idol Kpop Paling Cerdas

Punya wajah yang cantik dan ganteng, jago musik, kemampuan akademisnya bagus banget lagi, duh 13 idol kpop ini idaman banget! Kira-kira ada bias kamu nggak ya?

1. Tablo (Epik High)

tablo

Selain mahir dalam dunia musik, Tablo juga memiliki otak yang cerdas. Siapa sangka leader Epik High ini mempunyai IQ sebesar 160 lho! Bahkan IQ nya dapat menyamai Albert Einsten. Tablo merupakan lulusan dari salah satu universitas terbaik di dunia, yaitu Stanford University di Amerika Serikat dengan gelar Master Sastra Inggris. Wah, keren banget!

2. RM (BTS)

Nggak cuma jago rap, RM ternyata punya IQ mencapai 148 lho. Leader sekaligus rapper dari BTS ini juga lulus TOEIC dengan skor 900. Nggak heran kalau RM dulu pernah menjadi salah satu bagian dari acara “Problematic Man.”

Baca juga: 7 Idol Korea Inisial “J” yang Gantengnya Nggak Ada Akhlak

RM mengaku saat mengikuti ujian masuk universitas, pada ujian matematika, Bahasa Korea, bahasa asing dan ilmu sosial, ia berhasil masuk 1,3 persen peringkat atas di tingkat nasional. Idaman banget!

3. Wendy (Red Velvet)

Nggak cuma punya paras yang cantik, Wendy Red Velvet juga mempunyai kemampuan akademis yang luar biasa. Saat sekolah dulu, ia berhasil meraih IPK 3,93 (dari nilai sempurna 4.00). Wendy bersekolah di Kanada, tepatnya di Shattuck-St. Mary’s School. Di sana dia memenangkan juara kelima dalam kontes matematika. Ia juga terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan Obama Award lewat President’s Education Awards Program.

4. Changmin (TVXQ)

changmin

Maknae dari TVXQ, Changmin memiliki IQ sebesar 155. Ia merupakan lulusan terbaik ke-9 di sekolahnya. Walaupun menjadi idol dan mempunyai jadwal yang sibuk, Changmin selalu bekerja keras dan tidak lupa untuk menempuh pendidikannya. Karena kecerdasannya, penggemar memanggilnya dengan “Brainly Idol.”

5. Hani (EXID)

Hani EXID sering kali menampilkan hal-hal lucu hingga konyol di depan kamera. Siapa sangka, ternyata Hani mempunyai kemampuan akademis yang menakjubkan. Ia memiliki IQ sebesar 145 dan TOEIC skor sebesar 900.

Baca juga: 8 Idol Cewek Usia 30-an yang Mukanya Masih Kayak Bayi!

Ia pernah bergabung dalam acara ‘Off to School’ di JTBC bersama dengan Jimin AOA, Kangnam, dan Nam Joo Hyuk. Penggemar dibuat kagum dengan kecerdasannya. Di program itu, Hani menunjukan keahliannya dalam mengerjakan soal matematika, berbahasa China hingga berbahasa Inggris.

6.Park Kyung (Block B)

Park Kyung, member dari boy group Block B ini merupakan bagian dari program ‘Problematic Man.’ Setiap episode, ia sering memecahkan dan menjawab soal-soal sulit. Penggemar dibuat kagum lagi saat ia bergabung sebagai anggota di Mensa International. Komunitas ini merupakan komunitas IQ tertua di dunia. Rata-rata anggota Mensa memiliki IQ di atas 132. Park Kyung berhasil menyelesaikan test IQ Mensa dengan skor 156.

7. Kyuhyun (Super Junior)

Maknae sekaligus salah satu vokalis utama dari Super Junior, Kyuhyun dikenal cerdas dan memiliki IQ sebesar 138. Dari semua pelajaran, ia menyukai matematika. Semasa sekolah, ia pernah menjuarai olimpiade matematika.

Walaupun menjadi seorang idol dan memiliki jadwal yang padat, Kyuhyun membuktikan kalau ia mampu tidak lupa tentang pendidikannya. Saat 2013 lalu, ia lulus dari Kyung Hee University.

8. Cha Eunwoo (ASTRO)

Nggak cuma punya paras yang ganteng, tenyata member ASTRO ini juga punya nilai akademis diatas rata-rata lho. Semasa sekolah, Cha Eun Woo pernah menjadi ketua OSIS, menjadi ketua tim sepak bola dan basket, mengikuti kompetisi debat Bahasa Inggris sampai pemograman robot lho. Aduh, udah ganteng, pinter, idaman banget!

9. Aron (NU’EST)

Aron, member NU’EST ternyata memiliki kemampuan akademis yang menakjubkan loh. Ia mengaku berada di 0,5 persen teratas untuk nilai SAT, ujian yang digunakan untuk penerimaan mahasiswa perguruan tinggi di Amerika Serikat. Ia berhasil mendapatkan 2.178 poin dari 2.400 dan 100% untuk bagian ujian tulis.

10. Seohyun (Girls Generation)

Seohyun sangat suka membaca buku, bahkan ia meluangkan waktu untuk membaca buku sebelum jadwal dimulai. Pada 20120 lalu, ia ditunjuk sebagai duta Paviliun PBB di Yeosu Expo. Pada Agustus 2014, ia lulus dari Universitas Dongguk dan menerima penghargaan prestasi saat upacara wisuda.

11. Yonghee (CIX)

Yonghee merupakan member dari boy group CIX. Dikabarkan, ia mengerjakan soal matematika untuk mengisi waktu dan menjadikan rumus matematika sebagai lockscreen.

Baca juga: Fansign Ala Korea Di Indonesia? CIX “Hello Stranger” In Jakarta

Pada program ‘Weekly Idol’, Yonghee membuktika bahwa ia mempunyai kemampuan akademis diatas rata-rata dengan menyelesaikan soal SAT 2019 untuk pelajaran matematika. Soal ini merupakan soal sulit yang sebanyak 90% siswa di Korea tidak bisa menjawab dengan benar.

12. Hyerim (Wonder Girls)

Hyerim pernah bersekolah di Hongkong, ia pandai berbahasa Inggris, Mandarin dan Cantonese. Pada tahun 2017, ia diterima di Departemen Penerjemahan dan Penerjemahan Kompetitif Studi Luar Negeri di Universitas Hankuk. Hyerim mengungkapkan, ia menerima IPK sebesar 4.00 di tahun pertama.

13. New (THE BOYZ)

New, member boy group THE BOYZ ini dikenal dengan keahliannya menghitung angka tanpa menggunakan kalkulator. New bahkan bisa menghitung angka-angka besar didalam otaknya tanpa bantuan apapun. Penggemar sering menyebutnya dengan ‘Math King’.

Baca juga: 10 Kpop Idol yang Terkenal di Dunia, Ternyata Bukan Asli dari Korea lho!

Daftar idol Kpop ini keren-keren banget ya. Walaupun sibuk sama jadwal, tapi mereka juga punya kemampuan akademis yang bagus. Gimana menurut kalian?

Comments

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0