fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

15 Musik Video K-Pop dengan Konsep Fairy Tale

MV Kpop Fairy Tale, heynoona.com — Musik Video Kpop dikenal dan diminati banyak orang karena memiliki konsep yang tidak biasa dan unik. Entah itu berkonsep dark dan sexy, atau ceria dan imut, alasan utama kenapa genre ini sangat populer adalah karena terlihat seberapa niat dan upaya yang diusahakan tim produksi untuk membuat MV yang mempunyai nilai estetika padahal hanya berdurasi 3 sampai 5 menit saja.

15 MV Kpop dengan Konsep Fairy Tale

Ada beberapa MV Kpop yang terinspirasi dari buku dan dongeng untuk membuat MV mereka. Video-video ini biasanya memiliki cerita yang bisa membuat kita terkesan karena konsep yang dituangkan ke dalam MV. Berikut 15 MV Kpop dengan konsep fairy tale.

1. TXT – Run Away ( 9와 4분의 3 승강장에서 너를 기다려 )

TXT – Run Away ( 9와 4분의 3 승강장에서 너를 기다려 )

Kalau bahas tentang MV dengan konsep fairy tale, pasti langsung ingat agensi BigHit. Bisa dilihat dari karya-karya tim produksi mereka untuk MV BTS dan TXT itu niat dan bagus banget!

Di MV ‘Run Away’ ini mereka terinspirasi dari serial buku Harry Potter karya J.K. Rowling. Seperti judul lagu ‘Run Away’ dalam Bahasa Korea ” 9와 4분의 3 승강장에서 너를 기다려 ” yang artinya “Aku akan menunggu kamu di Platform 9 3/4”. Buat kamu yang Potterheads (sebutan untuk penggemar Harry Potter) pasti nggak asing sama Platform 9 3/4 karena identik banget sama Harry Potter.

2. Ryeowook – The Little Prince

Ryeowook – The Little Prince

Ryeowook yang merupakan member dari Super Junior melakukan debut solo nya dengan lagu ‘The Little Prince’, merupakan lagu balad yang terinspirasi dari buku ‘The Little Prince’ karya Antoine de Saint-Exupéry. MV ini mengisahkan tentang Ryeowook yang berperan sebagai ‘Little Prince’.

3. BOYFRIEND – Obsession

BOYFRIEND – Obsession

BOYFRIEND juga punya MV dengan konsep fairy tale yang nggak kalah bagus. Di MV ‘Obsession’ mereka terinspirasi dari cerita Peter Pan. Dalam MV ini juga ditampilkan buku Peter Pan.

4. WJSN – I Wish

WJSN – I Wish

Buat kamu yang suka dengan Unicorn atau warna-warna pastel pasti suka banget sama konsep MV dari WJSN yang berjudul ‘I Wish’. Pada MV ini, WJSN terinspirasi dari Unicorn. Kamu bisa lihat di MV banya unsur Unicorn dan warna pelangi dan pastel.

5. BTS – Spring Day

BTS – Spring Day

Sebenarnya, boygroup asal BigHit, BTS punya banyak MV yang terinspirasi dari ceruta fairy tale atau judul buku lainnya. Untuk MV BTS yang berjudul ‘Spring Day’ mereka terinspirasi dari ‘The One Who Walks Away from Omelas’ karya Ursula K. Le Guin.

6. IU – Twenty-Three

IU – Twenty-Three

MV dari IU yang berjudul ‘Twenty-Three’ terinspirasi dari cerita ‘Alice in Wonderland’.

Baca juga: Sejarah Hidup IU: Tumbuh dalam Kemiskinan hingga Menjadi Malaikat yang Murah Hati

Dalam MV ini, IU menunjukan hal-hal yang identik dengan film ‘Alice in Wonderland’ seperti kelinci, benda-benda yang lebih besar dari dirinya, saat ia datang ke acara jamuan teh, karakter Mad Hatter dan karakter Cheshire Cat.

7. CNBLUE – Cinderella

CNBLUE – Cinderella

MV dari band CNBLUE yang berjudul ‘Cinderella’ ini terinspirasi dari cerita fairy tale dengan judul yang sama. Para member menemukan princess mereka, tetapi tiba-tiba mereka menghilang dan hanya menyisakan sepatu.

8. WonderBoyz – Tarzan

WonderBoyz – Tarzan

Ada yang pernah dengar boyband WonderBoyz? Mereka juga punya MV yang berjudul ‘Tarzan’ dengan konsep fairy tale yang terinspirasi dari judul yang sama.

Dalam MV ini dikisahkan tentang seorang laki-laki yang mengagumi dan diam-diam memperhatikan perempuan yang dia sukai. Nggak kalah bagus dengan MV, lagunya juga enak banget. Coba deh kamu dengerin.

9. OH MY GIRL – CLOSER

OH MY GIRL – CLOSER

Kamu udah nonton MV OH MY GIRL yang berjudul ‘CLOSER’? Coba tebak deh mereka terinspirasi dari cerita fairy tale apa? Yap! Bener banget! Girl group OH MY GIRL dalam MV mereka ini terinspirasi dari Little Red Riding Hood dan Snow White.

10. 2PM – My House

2PM – House

Di MV mereka yang berjudul “My House”, boy group asal JYP ini 2PM terinspirasi dari cerita fairy tale yang berbeda dari kebanyakan MV lainnya. MV ini menggabungkan beberapa cerita menjadi satu. Dari cerita ‘Snow White’ dan ‘Beauty and the Beast’.

11. APRIL – Tinker Bell

APRIL – Tinker Bell

Dalam MV ini, para member dari girl group APRIL menujukan sisi manis mereka, dengan tarian yang energik dan ceria. Semua member terlihat berpakaian seperti Tinker Bell yang terinspirasi dari cerita ‘Peter Pan’.

12. TWICE – TT

TWICE – TT

Siapa sih yang nggak tau MV TWICE yang berjudul ‘TT’, pasti tahu semua dong. Dalam MV ini, kamu bisa lihat beberapa karakter yang terinspirasi dari cerita fairy tale. Kamu bisa menemukan Tinker Bell, Little Mermaid dan Pinocchio.

13. IU – The Red Shoes

IU – The Red Shoes

MV IU selanjutnya yang terinspirasi dari cerita fairy tale adalah MV ‘The Red Shoes’ yang terinspiradi dari cerita karya Hans Christian Andersen dengan nama yang sama. IU dikisahkan kalau dia dikutuk untuk menari dalam sepasang sepatu merah.

14. Jimin BTS – Serendipity

Jimin – Serendipity

Dalam lagu yang dibawakan oleh Jimin yang berjudul ‘Serendipity’, banyak dari penggemar BTS atau ARMY menyebutkan kalau MV ini terinspirasi dari ‘The Little Prince’. Walaupun nggak secara terang-terangan, tapi para penggemar yakin karena cerita dari The Little Prince mempunyai makna pesan yang sama dengan apa yang ingin disampaikan oleh Jimin dalam MV dan lagunya.

15. DIA – Mr. Potter

DIA – Mr. Potter

Dalam MV girl group DIA yang berjudul ‘Mr. Potter’ menampilkan kereta Hogwart Express yang sangat identik dengan ‘Harry Potter’ karya J.K. Rowling.

Dari 10 MV Kpop berkonsep fairy tale, MV mana yang paling kamu suka? 🙂

Editor: Karina

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!