fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

7 Idol Kpop yang Berasal dari Taiwan, Sudah Tahu Semua?

Idol Berasal Dari Taiwan, heynoona.com — Bukan menjadi hal yang aneh jika dalam industri Kpop ternyata para pelakonnya bukanlah dari negara Korea saja, akhir-akhir beberapa perusahaan agensi juga mendebutkan banyak idol yang berasal dari Taiwan.

Sejak tahun 2015 saat pertama kali seorang asal taiwan debut menjadi idol di Korea, seketika menjadi pembuka jalan bagi warga Taiwan untuk menjalani karir di Korea. Meskipun hal ini sempat menuai beberapa kontroversi politik, tetap tak menghalangi perluasan Kpop di negara Taiwan.

Idol Kpop yang Berasal Dari Taiwan

1. Tzuyu – TWICE

 Idol Berasal Dari Taiwan tzuyu

Salah satu personil TWICE yang menjadi maknae ini merupakan warga negara Taiwan kelahiran 1999, yang debut dibawah naungan agensi JYP Entertainment dan menjadi orang Taiwan pertama yang berhasil debut di Korea pada tahun 2015.

2. Yangyang – WayV

Idol Berasal Dari Taiwan yangyang

Maknae sekaligus rapper di grup WayV ini merupakan idol yang lahir di Taiwan pada tanggal 10 Oktober tahun 2000. Sebelumnya Yangyang dimasa kecilnya juga sempat tinggal di Jerman, sehingga ia memiliki kemampuan Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman.

3. Shuhua – (G)I-DLE

 Idol Berasal Dari Taiwan shuhua

Maknae sekaligus sub-vokalis girlgroup (G)I-DLE ini lahir pada tanggal 6 Januari 2002. Memiliki satu kakak perempuan dan satu adik perempuan. Awalnya Shuhua bercita-cita untuk menjadi aktris namun berkat bantuan temannya ia merubah keingannya untuk menjadi idol dan berhasil lolos di audisi CLUBE Entertainment tahun 2016 di Taiwan.

Baca Juga:
18 Channel Youtube Idol Kpop dengan Konten Seru dan Menarik yang Wajib Kamu Subscribe!
Deretan Idol Cowok Kelahiran 2000, Siapa Favorit Kamu?
Deretan Trainee yang Berhenti Mengejar Karir Sebagai Idol Kpop, Siapa Saja?

4. Guanlin

Idol Berasal Dari Taiwan guanlin

Mantan rapper dari grup Wanna One ini lahir di Taiwan, 23 September 2001. Guanlin sempat debut bersama Wanna One karena berhasil meraih ranking 7 saat di final episode Produce 101 Season 2. Setelah grup tersebut resmi bubar, Guanlin menjalani aktivitas solo dan juga unit bersama dengan senionya Wooseok Pentagon. Kemudian ia juga sempat terjerat konflik dengan CLUBE sehingga memutuskan untuk keluar dari agensi Juli 2019 lalu.

5. Linlin – (ex-Cherry Bullet)

 Idol Berasal Dari Taiwan linlin

Mantan personil Cherry Bullet, Linlin lahir di Taiwan 5 Juli 2003. Ia menempati posisi sebagai vokalis dan juga rapper. Sayangnya, kontrak ekslusifnya bersama FNC Entertainment berakhir pada bulan Desember 2019 sehingga ia sudah tidak lagi menjadi bagian dari Cherry Bullet.

6. Soso – GWSN

Idol Berasal Dari Taiwan soso

Personil GWSN asal Taiwan ini lahir pada 14 Maret 2001. Melalui sebuah acara pencarian bakat di sekolahnya kini ia di rekrut oleh managernya menjadi idol Kpop. Ia juga terinspirasi dari Tzuyu saat itu, serta melalui trainee satu tahun di korea.

7. Chiayi – Fanatics

Idol Berasal Dari Taiwan chiayi

Personil Fanatics ini lahir di Taiwan, 22 Januari 2000. Ia memiliki bakat dalam menari tarian kontemporer, tradisional Cina hingga ballet. Saat ini Chiayu menempati posisi sebagai main dancer di dalam grupnya.

Baca Juga:
Jahat Banget, Inilah Deretan Artis Korea yang Tertipu Oleh Manager Bahkan Agensinya Sendiri
6 Konsep Comeback Idol Kpop yang Terinspirasi dari Mitologi Yunani
Segera Debut, Boy Grup Baru YG, “Treasure” Menjadi Perhatian Publik

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!