in ,

7 Lagu Hits yang Ditulis Idol untuk Idol Lain

lagu yang ditulis idol

Lagu yang Ditulis Idol, heynoona.com – Menjadi seorang idol memang tidak mudah. Idol harus bisa menguasai setidaknya dua hal antara bernyanyi, rap dan menari. Tapi, beberapa idol berbakat ini sering menulis lagu-lagu hits yang dinyanyikan idol lain lho. Bahkan karya mereka sangat sukses dan berhasil merajai chart Korea. Keren banget! Kira-kira siapa aja ya mereka? Yuk, simak daftar lagu-lagu hits yang ditulis idol untuk idol lain.

Baca juga: Sangat Berbakat, 9 Kpop Grup Ini Produksi Musik Mereka Sendiri

7 Lagu Hits yang Ditulis Idol Untuk Idol Lain

1. LEE HI – BREATHE

Lagu Breathe dari Lee Hi sukses disukai banyak orang. Lagu ini ditulis oleh Jonghyun SHINee. Selain lagu ‘Breathe’, Jonghyun juga sering membuat lagu-lagu hits lainnya seperti, ‘Lonely’, End of A Day’, ‘A Gloomy Clock’, ‘Juliete’, ‘Let Me Out’ dan masih banyak lagi. 

Lagu ‘Breathe’ mempunyai pesan yang mendalam. Mengisahkan tentang seseorang yang berjuang keras dari kehidupannya yang penuh tekanan dan berusaha untuk tetap hidup. Dalam lirik lagunya mempunyai pesan, tidak apa-apa untuk berhenti sejenak dan ‘bernapas’.

2. I.O.I – Downpour

I.O.I merupakan grup dari survival show Produce 101. Lagu ini ditulis dan di co-produser oleh Woozi SEVENTEEN. Lagu ‘Downpour’ yang dirilis tahun 2017 ini merupakan lagu perpisahan, lagunya menceritakan tentang perjuangan member I.O.I. Saat dirilis, lagu ini sukses merajai chart Korea.

Baca juga: Beginilah Kabar 10 Mantan Peserta Produce X 101

Punya Aura Sultan, Ini Dia 11 Idol Kpop yang Terlahir dari Keluarga Kaya Raya

Kumpulan 10 Penampilan Aegyo Terbaik di Weekly Idol

Selain ‘Downpour’, Woozi juga menciptakan lagu lainnya seperti, OST untuk web drama A-TEEN, ‘Feelin’ yang dinyanyikan oleh Ailee, ‘Give Me That’ yang dinyanyikan oleh Chanyeol EXO, dan ‘Thankful For Yours’ yang dinyanyikan oleh Baekho NUE’ST.

3. Wanna One – Energetic

Wanna One merupakan grup jebolan Produce 101 Season 2. Lagu debut mereka yang berjudul “Energetic” sukses merajai chart Korea. Lagu ini ditulis oleh Hui PENTAGON. Tidak hanya lagu “Energetic” aja, Hui juga sering memproduksi lagunya sendiri, seperti ‘Boynees’ untuk final stage PRODUCE X 101, ‘Never’ yang dibawakan oleh peserta Produce 101 Season 2 dan lagu-lagu PENTAGON.

4. Dream For You – PRODUCE X 101

Lagu final di Produce X 101 “Dream For You” ditulis oleh Daehwi AB6IX. Mengisahkan tentang perjuangan trainee untuk menjadi seorang idol. Lagu ini sangat menyentuh dan berhasil bikin nangis. Tidak hanya membuat lagu “Dream For You”, Daehwi juga menulis ‘Airplane’ untuk IZ*ONE, ‘See You Again’ untuk Produce 48, dan lagu lainnya. Daehwi juga membuat lagu-lagu untuk tittle track grupnya sendiri AB6IX.

5. BLACKPINK – Whistle

Siapa sih yang nggak tahu lagu hits milik BLACKPINK yang satu ini? Whistle merupakan karya dari B.I atau Hanbin mantan member iKON. B.I memang dikenal sangat berbakat dengan karya-karyanya yang selalu sukses. Nggak cuma ‘Whistle’, B.I juga memproduksi lagu lainnya seperti, ‘Empty’ yang dinyanyikan WINNER, dan lagu iKON lainnya.

6. Kangaroo – TRIPLE POSITION (Wanna One)

Unit Triple Position ini merupakan unit untuk project album Wanna One. Lagu ‘Kangaroo’ yang ditulis oleh ZICO ini sangat sukses. Bahkan karena karyanya, unit Triple Position berhasil mendapat penghargaan di acara award.

Tidak hanya itu, ZICO juga menulis lagu ‘2YA2YAO’ yang dinyanyikan Super Junior, dan masih banyak lagu lainnya. ZICO juga menulis untuk tittle track ‘The Answer’ dalam EP terbaru AB6IX yang dirilis pada 29 Juni 2020.

7. Girls Next Door (옆집소녀) – Deep Blue Eyes

Ada yang masih ingat grup project Girls Next Door? Grup project dari program web variety show Idol Drama Operation Team yang berisikan idol-idol dari girl gruop hits Korea. Lagu yang mereka bawakan “Deep Blue Eyes” merupakan larya dari Jinyoung B1A4. Tidak hanya itu, Jinyoung juga membuat lagu untuk kontestan Produce 101 dan lagu-lagu untuk B1A4.

Baca juga: Performance Eksklusif di Konser Beyond The Future -SUPER M

Bikin Kangen Era Debut, Inilah 5 Momen di Konser ‘Beyond The Dream Show’ NCT Dream

Berteknologi Canggih, Inilah 5 Momen Tak Terlupakan dari Konser ‘Beyond The Origin’ NCT 127

Itu dia daftar lagu-lagu hits yang ditulis oleh idol untuk idol lain. Ada lagu kesukaan kamu nggak?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0