fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Pasangan MC Music Bank, heynoona.com — Korea Selatan menjadi negara yang paling niat dan paling baik dalam mengelola dunia entertainmentnya. Sebagai penikmat, kita seperti tidak pernah kehabisan acara untuk ditonton. Setuju gak, nih?

Selain rumah bagi variety show yang lucu dan segar, dan drama yang bikin baper, Korea Selatan telah berhasil mengambil hati penduduk dunia lewat industri musiknya dengan adanya K-Pop lewat Hallyu Wave. K-Pop yang sudah ada sejak dulu, memang sedang besar-besaran dinikmati oleh seluruh dunia, dimana pasar K-Pop tidak lagi hanya negara Asia, tetapi juga mulai menyentuh pasar global seperti Amerika dan Eropa.

Dengan industri musiknya yang kelihatan ‘niat’ ini, Korea Selatan bahkan punya 5 acara musik di setiap minggunya, lho! Salah satunya adalah music show milik KBS, yang tayang setiap hari Jum’at pukul 17.00 KST, yaitu Music Bank! 

Dan untuk mengundang banyak penonton, selain menampilkan group-group yang baru comeback, Music Bank juga selalu memilih MC yang kece dan sedang digemari oleh netizen untuk memandu acara, lho.

11 pasangan idol dan aktor yang pernah menjadi MC Music Bank!

1. Song Joong Ki dan Seo Hyo Rim

Pasangan MC Music Bank 1

Aktor tampan yang mempunyai pipi chubby menggemaskan ini, ternyata pernah menjadi MC Music Bank, lho! Hayo, pasti gak ada yang menyangka, kan?

Song Joong Ki berpasangan dengan aktris Seo Hyo Rim sebagai MC Music Bank dari Agustus 2009 sampai November 2010, nih, Nootizen! Sebelum dipasangkan menjadi MC, keduanya sudah pernah dipertemukan sebelumnya di drama Sungkyunkwan Scandal, walaupun Seo Hyo Rim hanya sebagai supporting role, dan Song Joong Ki sebagai main role.

2. Hyun Woo dan Kim Min Ji

Pasangan MC Music Bank minji

Untuk mengisi kekosongan posisi MC pada saat itu, akhirnya Hyun Woo dan Kim Min Ji terpilih sebagai MC Music Bank selanjutnya, dimana keduanya resmi berpasangan sebagai MC dari Desember 2010 sampai Oktober 2011. 

Namun, Kim Min Ji terlebih dulu meninggalkan posisi MC pada tanggal 21 Oktober, dan digantikan oleh UEE After School seminggu kemudian. Jadi, Hyun Woo dan UEE sempat nge-MC bareng selama satu bulan nih, Nootizen, tepatnya sampai 11 November 2011.

Kim Minji sendiri pernah menjadi supporting role di drama Boys Before Flower, lho! Perannya adalah sebagai Jang Yumi! Ada yang ngenalin gak, nih?

3. Lee Jang Woo dan UEE

Pasangan MC Music Bank 3

Setelah Hyun Woo resmi menyelesaikan tugasnya sebagai MC, posisinya kemudian digantikan oleh Lee Jang Woo! Uee dan Lee Jang Woo pun resmi menjadi MC Music Bank dari Januari 2012 sampai April 2013.

Pada tahun 2016, Uee dan Lee Jang Woo dipertemukan kembali lewat drama weekend berjudul My Only One yang tayang di channel KBS2TV. Ssstt, tau gak nih, Nootizen? Drama My Only One ini berhasil sukses besar dengan rating 49.4%, lho!

4. Jung Jin Woon dan Park Se Young

Pasangan MC Music Bank 4

Jung Jin Woon 2AM dan aktris Park Se Young menjadi pasangan idol dan aktris untuk MC Music Bank selanjutnya. Keduanya menjadi MC dari April 2013 sampai Oktober 2013, nih, Nootizen.

Kalian juga pasti familiar sama wajahnya Park Se Young, deh, soalnya aktris cantik ini pernah membintangi drama School 2013 bareng Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin, lho!

5. Park Seo Joon dan Yoon Bo Ra

Pasangan MC Music Bank 5

Ini dia pasangan MC Music Bank yang paling lama! Yaitu aktor Park Seo Joon dan Yoon Bo Ra yang waktu itu masih aktif bersama girlgroup SISTAR. Mereka berdua menjadi MC Music Bank selama dua tahun, lho, Nootizen! Yaitu dari Oktober 2013 sampai April 2015.

Keduanya mempunyai chemistry yang kuat dan kompak banget! Bahkan keduanya sampai menangis waktu undur diri dari posisi MC Music Bank, lho. Duh, pasti seberharga itu ya, momen mereka nge-mc.

6. Park Bo Gum dan Irene RED VELVET

Pasangan MC Music Bank 7

Pasangan MC idol dan aktor ini juga menjadi kesayangan netizen, nih. Pasangan visual, Park Bo Gum dan Irene, resmi menjadi MC Music Bank untuk Mei 2015 sampai Juni 2016.

Park Bo Gum dan Irene menjadi pasangan MC yang fenomenal banget karena chemistry keduanya di layar kaca, dan terlihat sangat serasi. Bahkan, Park Bo Gum dan Irene sempat dirumorkan berkencan, lho. Keduanya juga pernah menjadi MC spesial untuk Music Bank in Jakarta pada tahun 2017 lalu.

7. Solbin LABOUM dan Kang Min Hyuk CNBLUE

Setelah melihat antusiasme yang besar dari penonton karena memasangkan idol dan aktor sebagai MC, kali ini Music Bank memasangkan idol untuk mengisi posisi MC mereka, nih. Solbin LABOUM dan Kang Min Hyuk CNBLUE terpilih menjadi MC Music Bank selanjutnya, dari Juli 2016 sampai November 2016.

8. Solbin LABOUM dan Lee Seo Won

Pasangan MC Music Bank 8

Setelah Kang Min Hyuk resmi tidak melanjutkan menjadi MC Music Bank, posisi tersebut digantikan oleh aktor Lee Seo Won. Dengan MC wanita tetap dipegang oleh Solbin LABOUM, Lee Seo Won dan Solbin pun resmi menjadi MC Music Bank untuk waktu yang lama, lho. Keduanya menjadi MC dari November 2016 sampai Juni 2018.

Lee Seo Won sendiri mulai terkenal karena pernah membintangi drama Uncontrollably Fond sebagai adik dari Suzy. Namun, ketika karirnya sedang naik, Lee Seo Won tersandung skandal kekerasan seksual sehingga mengharuskan dirinya vakum dari dunia entertainment.

9. Choi Won Myeong dan Kei LOVELYZ

Pasangan MC Music Bank 9

Aktor Choi Won Myeong dan main vocal dari girlgroup LOVELYZ, yaitu Kei didapuk sebagai MC terbaru Music Bank! Keduanya menjadi MC selama setahun, dari Juni 2018 sampai Juni 2019. Mereka berdua termasuk pasangan MC yang cute abis, lho, Nootizen!

Aktor Choi Won Myeong juga pernah membintangi web drama populer, A-TEEN, sebagai dirinya sendiri. Hayo, ada yang sadar gak, nih?

10. Shin Ye Eun dan Choi Bo Min GOLDEN CHILD

Pasangan MC Music Bank 10

Dengan populernya web drama A-TEEN 2, Music Bank pun akhirnya menggaet cast dari web drama yang sukses besar tersebut sebagai MC. Aktris cantik dan ceria Shin Ye Eun berpasangan dengan visual dari boygroup GOLDEN CHILD, Choi Bo Min mengisi posisi MC terbaru Music Bank.

Chemistry keduanya sangat kuat, lho, Nootizen. Dengan Shin Ye Eun yang ceria dan Choi Bo Min yang sangat kalem, keduanya terlihat sangat lucu di layar kaca. Bahkan Shin Ye Eun pernah tertangkap kamera sedang kesal dengan Bo Min di akhir acara Music Bank, lucu banget, deh! Keduanya menjadi MC Music Bank dari Juli 2019 sampai Juli 2020.

11. Soobin TXT dan Arin OH MY GIRL

Pasangan MC Music Bank 11

Setelah kelucuan Shin Ye Eun dan Bo Min GOLDEN CHILD, Music Bank kembali menyuguhkan pasangan MC yang gak kalah gemesin, nih. Soobin TXT dan Arin OH MY GIRL terpilih sebagai MC baru Music Bank menggantikan MC sebelumnya. Leader dari boygroup TXT dan maknae dari girlgroup OH MY GIRL ini menjadi MC terbaru Music Bank dari 24 Juli 2020 sampai tahun 2021 sekarang ini.

Arin dan grupnya, yaitu OH MY GIRL mulai banyak dilirik dan digemari oleh netizen Korea Selatan setelah tampil di acara Queendom dan menjadi runner-up pada acara tersebut, lho.

Baca Juga:
Visual banget! 10 Potret Kedekatan Kpop Idol dengan Saudara Kandungnya
The Busan Geng Ala Idol Pria Kpop!
Deretan Idol Kpop yang Cocok Jadi Guru Olahraga Pilihan Netizen!

Nah Nootizen, itu dia 11 pasang idol dan aktor yang pernah mengisi posisi MC Music Bank. Pasti banyak yang udah kenal dengan mereka, kan?

Memang, biasanya sebuah acara mengambil idol atau aktor dan aktris yang sedang ramai dibicarakan untuk menjadi MC acara music mereka agar bisa menarik minat banyak orang untuk menonton acaranya, yang akan berpengaruh ke rating dari acara tersebut.

Pasangan MC Music Bank mana nih yang jadi favorit kalian?

Penulis: Adin

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your comment!