fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Para CEO dari Agensi Ternama Di Korea Ini, Ternyata Memiliki Hubungan Erat dengan JYP Entertainment di Masa Lalu

Agensi JYP Entertainment, heynoona.com — Jika membahas perihal masalah dunia bisnis nih, sadar nggak sih ketika kamu telah memutuskan menjadi seorang pebisnis atau wirausaha, dan memiliki perusahaan sendiri, secara tidak langsung kamu telah memberi manfaat kepada banyak orang. Untuk pegawai kita sendiri contohnya, selain mendapatkan penghasilan, hal terpenting adalah mereka mendapatkan sebuah pengalaman serta pembelajaran yang dapat mereka kembangkan dalam hidup mereka nantinya. 

Terus apa hubungannya hal ini dengan hubungan erat JYP Entertainment dengan agensi ternama lainnya di Korea? Pastinya ada dong, pernah berpikir berapa banyak mantan pegawai yang pernah bekerja di JYP Entertainment sendiri, dan bagaimana kehidupan mereka setelah tidak bekerja di JYPE?

Sebelumnya, kalian sendiri pasti sudah kenal dong dengan agensi JYP Entertainment, salah satu agensi besar di Korea Selatan yang termasuk dalam jajaran agensi BIG 3, bersama dengan YG Entertainment, juga SM Entertainment. JYP Entertainment sendiri memiliki idol grup ternama di dalamnya seperti Twice, Got7, Straykids, Itzy, Day6, juga 2pm. 

Dari sekian banyak pegawai yang pernah bekerja di JYP Entertainment ini, ternyata telah sukses mendirikan agensi mereka sendiri nih, diantaranya :

CEO Agensi Ternama yang Memiliki Hubungan Erat Dengan JYP Entertainment

1. Cube Entertainment

Agensi JYP Entertainment cube

Memiliki nama awal yaitu Play Cube Entertainment, yang saat ini dikenal dengan Cube Entertainment. Didirikan pada tahun 2006 oleh Hong Seung Sung dan Shin Junghwa. Di mana Hong Seung Sung sendiri merupakan mantan Produser Eksekutif dan Presiden di JYP Entertainment.

Karena begitu eratnya hubungan antara Hong Seung Sung dengan JYPE, banyak yang berfikir bahwa Cube merupakan anak perusahaan atau cabang dari JYP Entertainment. Namun, sebenarnya Cube sendiri merupakan agensi independen, yang tidak ada hubungannya dengan manajemen dari JYPE.

Tidak heran banyak dari idol Cube yang merupakan mantan idol atau trainee dari JYP Entertainment. Diantaranya : para anggota BEAST yaitu Dujun, Yoseob, Gikwang dan Dongwoon (saat ini dikenal dengan Highlight setelah memutuskan untuk meninggalkan Cube), Peniel BTOB, mereka dulunya merupakan trainee dari JYP Entertainment, bahkan Dujun pun pernah mengikuti survival Hot Blood (2PM & 2AM). selain itu juga ada Hyuna mantan personil Wonder Girls, RAIN yang dulunya sempat menjadi idol di bawah naungan JYPE.

2. Big Hit Entertainment

Agensi JYP Entertainment

Kalau agensi yang satu ini, pasti sudah pada tau dong bagaimana hubungan eratnya dengan JYP Entertainment sendiri. Selain itu Big Hit sendiri saat ini juga tengah berada di puncak kesuksesannya.

Nah jauh sebelum Big Hit dan JYP Entertainment berdiri, Bang Shi Hyuk dan Park Jin Young mereka adalah teman dekat. Mereka sendiri bertemu pada pertengahan tahun 1990an. Di saat Park Jin Young mendirikan JYP Entertainment, Bang Shi Hyuk bergabung menjadi salah satu Produser di JYP Entertainment.

Pada tahun 2005, Bang Shi Hyuk meninggalkan JYPE, dan mendirikan agensinya sendiri, yaitu Big Hit. Namun tidak disangka pada tahun 2007, Big Hit mengalami permasalahan finansial, yang hampir membuat agensi bangkrut, meski saat itu mereka telah mampu mendebutkan 8Eight.

Kemudian untuk membantu Big Hit keluar dari masalahnya, pada tahun 2009, JYPE membuat kerjasama dengan Big Hit untuk manajemen 2AM. Sehingga pada saat itu selama 4 tahun manajemen 2AM dialihkan dari JYPE ke Big Hit.

Baca Juga:
Deretan Menu Kopi Favorite Para Member SuperM di Starbucks, Kamu Sudah Coba?
6 Idol Group Kpop Ini “Remake” Lagu Lawas Kpop
14 Video Kpop dengan Kostum Halloween yang Unik, Bikin Pangling!

3. Starship Entertainment

Agensi JYP Entertainment

Sejarah dari Agensi Starship Entertainment ini ternyata, didirikan oleh pasangan suami istri yang dulunya merupakan mantan pegawai JYP dan Big Hit Entertainment. Pasangan yang menikah pada tahun 2007 ini, akhirnya mendirikan Starship pada tahun 2008.

Seo Hyunju yang merupakan CEO sekaligus pendiri Starship, sebelumnya merupakan Eksekutif di JYP Entertainment. Sedangkan sang istri, Kim Shi Dae merupakan mantan pegawai Big Hit Entertainment.

Jadi jangan heran, jika beberapa idol dari Starship, merupakan mantan trainee JYP Entertainment. Di antaranya Hyorin Sistar, Shownu Monsta X, juga Allen Cravity. Bahkan Hyorin sendiri sering terlibat dalam project-project JYPE, seperti berakting di dalam drama Dream High 2, dan berkolaborasi dengan GOT7.

4. MNH Entertainment

Agensi JYP Entertainment

MNH Entertainment didirikan pada tahun 2014, oleh Lee Ju-Seop yang merupakan salah satu eksekutif dalam manajemen boy grup JYPE yaitu 2PM. Solois terkenal asal MNH yang sempat tergabung dalam Girl Grup IOI bentukan survival Produce 101, yaitu Chungha juga merupakan mantan trainee JYPE selama 3 tahun.  

Nah, itu dia beberapa agensi ternama yang mempunyai hubungan erat dengan JYP Entertainment. Sebenarnya masih banyak agensi lagi seperti RRR Entertainment, Jtune Entertainment, AOMG Label, Blue Vinyl Label. Ternyata julukan “Leader In Entertainment”, bukan hanya slogan semata dong yaa.. 

Jadi sekarang sudah nggak heran lagi dong, kenapa banyak mantan trainee JYPE yang ditransfer ke 4 agensi diatas. Buat kalian JYP Stand pasti bangga dong yaaa..

Penulis: Futichatul (Ficha)

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!