fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Batal Debut, Beginilah Kabar Top 9 Trainee ‘MIXNINE’

Trainee MIXNINE, heynoona.com – MIXNINE adalah salah satu survival show untuk mendebutkan grup baru. Program ini dibuat oleh mantan CEO YG Entertainment yaitu Yang Hyunsuk. Acara ini ditayangkan di JTBC tahun 2017. Program ini memiliki trainee laki-laki dan perempuan. Grup yang mendapatkan voting terbanyak akan didebutkan sebagai idol.

Saat final, grup trainee laki-laki memenangkan voting yang berarti akan debut, namun debut ‘MIXNINE’ terpaksa dibatalkan. Hal tersebut sangat disayangkan, padahal penggemar sudah menunggu-nunggu debut mereka. Pada akhirnya trainee terpaksa kembali ke agensi masing-masing. Gimana kabar mereka sekarang ya? Apakah sudah debut jadi idol?

Kabar Top 9 Trainee MIXNINE

1. Woo Jinyoung – D1CE

Woo Jinyoung berhasil mendapat peringkat pertama. Sebelum mengikuti program ‘MIXNINE’, Jinyoung pernah mengikuti program Produce 101 Season 2 dan terkenal dengan penampilan ikoniknya “Woo Jinyoung mitcheoji”, sayangnya ia tereliminasi. Pria kelahiran 1997 ini berhasil debut dengan D1CE pada 2019 lalu sebagai rapper sekaligus maknae di grup.

2. Kim Hyojin – ONF

Hyojin berhasil mendapat peringkat ke 2 di ‘MIXNINE’. Walaupun batal debut dengan ‘MIXNINE’, pria kelahiran 1994 ini kembali ke grup nya yaitu ONF. Hyojin merupakan leader di team ON sekaligus main vocalist di grup ONF. Baru-baru ini ONF tampil di program ‘Road To Kingdom’.

3. Lee Rubin – 1TEAM

Idol kelahiran 1995 ini mendapatkan peringkat ketiga. Batal debut dengan ‘MIXNINE’ tidak membuat Rubin patah semangat. Akhirnya pada 2019 lalu, ia berhasil debut dengan 1TEAM dan merilis lagu debut “VIBE”. Rubin merupakan leader, lead vocalist, dan visual di grup.

4. Kim Byeongkwan – A.C.E

Saat di program ‘MIXNINE’, Byeongkwan berhasil mendapat peringkat keempat. Setelah batal debut dengan ‘MIXNINE’, akhirnya Byeongkwan kembali ke grupnya yaitu A.C.E. Pria kelahiran 1996 ini merupakan main dancer, vocalist, dan rapper. Byeongkwan diketahui dekat dengan Yugyeom GOT7.

5. Choi Hyunsuk – TREASURE

Choi Hyunsuk berhasil mendapat peringkat ke 5. Butuh waktu yang cukup lama untuk Hyunsuk debut menjadi idol. Setelah batal debut dengan ‘MIXNINE’, ia kembali menjadi trainee dan ikut program survival ‘YG Treasure Box’. Akhirnya pada 7 Agustus 2020, pria kelahiran 1999 ini berhasil debut dengan TREASURE sebagai leader, rapper, dan dancer.

Baca juga:

Trainee yang Dikeluarkan Dari Survival Show Korea Akibat Skandal

Beginilah Mereka Sekarang Para Mantan Trainee SM Rookies

Deretan Trainee yang Berhenti Mengejar Karir Sebagai Idol Kpop, Siapa Saja?

6. Song Hangyeom – Seven O’Clock

Idol kelahiran 1996 ini mendapat peringkat ke 6. Karena debut dengan ‘MIXNINE’ batal, Hanyeom kembali ke grupnya yaitu Seven O’Clock atau SOC. Ia merupakan leader, main rapper, main dancer, vocalist, dan visual. Sebelumnya nama panggungnya adalah A-Day namun diganti menjadi Hangyeom seperti nama aslinya.

7. Kim Minseok – Ex-ONF

Kim Minseok mendapat peringkat ketujuh di ‘MIXNINE’. Setelah program tersebut, Minseok atau Laun kembali ke ONF. Namun pada tahun 2019, Minseok keluar dari grup karena masalah pribadi. Saat masih di ONF, ia merupakan main dancer, sub vocalist, dan maknae.

8. Lee Donghun – A.C.E

Idol kelahiran 1993 ini mendapat peringkat ke 3. Sama seperti Byeongkwan, Donghun juga kembali ke grupnya yaitu A.C.E. Ia merupakan main vocalist digrup. Mempunyai bakat vokal yang luar biasa, Donghun pernah tampil di acara ‘I Can See Your Voice 4’ di episode ke 4 dan ia memenangkan episode tersebut.

9. Lee Byounggon – CIX

Lee Byounggon atau yang sekarang memiliki nama panggung BX, ia mendapar peringkat ke 9 di ‘MIXNINE’. Setelah program ‘MIXNINE’, ia mengikuti program ‘YG Treasure Box’ sama seperti Hyunsuk namun ia tidak masuk line up debut. Akhirnya Byounggon keluar dari YG dan berhasil debut dengan CIX.

Baca juga:

12 Idol Grup yang Debut Dari Acara Survival Show, Banyak yang Bubar!

10 Lagu Kpop Tema Musim Panas Ini, Bikin Hari-Harimu Jadi Seger Terus

16 MV Kpop Berlokasi di Tempat-Tempat Indah yang Membuat Kalian Ingin Berlibur ke Sana!

Nah, itu dia kabar top 9 trainee ‘MIXNINE’. Walaupun gagal debut bersama, namun mereka sekarang berhasil debut sebagai idol yang sukses. Gimana menurut kamu?

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!