fbpx
Connect with us

PUAS

Pengalaman Bertemu Red Velvet (Part 2) – Nggak Beruntung tapi Tetap Menyenangkan!

Published

on

Red velvet super kpop festival

Red Velvet Super Kpop Festival, heynoona.com — Hai, balik lagi di part 2. Di postingan sebelumnya aku sempet nyeritain gimana pengalaman aku pertama kali ketemu Red Velvet. Nah, sekarang aku mau ngelanjutin nih pengalaman berikutnya.

Pengalaman Bertemu Red Velvet

Di tahun 2019, Red Velvet dateng ke Indonesia itu sekitar 3 kali. Kebayang nggak? Tiga kali! Apakah aku dateng untuk nonton semuanya? Pasti lah! Hahaha.

Event Trans Media BSD

Jadi Reveluv itu punya satu square di Line, hmm, kalo sekarang kayaknya namanya udah ganti jadi OpenChat ya? Intinya disitu kita tiba-tiba aja dikabarin suruh beli handbanner, kuotanya 300 orang. BUAT APAAN GILAAA?? Ga ada angin ga ada hujan tiba-tiba open PO handbanner gimana ga panik?!

Dari situ ketauan kayaknya RV mau konser lagi ke Indo. Mikir berkali-kali gue sebenernya karena kan keuangan lagi tipis gitu ya. Dapet lagi pemberitahuan, “Kalo nggak beli banner nggak dapet prioritas di depan ya,”

Udah gila ya Anda? Ya pasti langsung beli dong aku 🙂 Sekejap langsung habis 600rb. Impulsif banget buat Red Velvet asli.

Skip skip langsung ke hari H.

Belum baca Part 1? Baca di sini –> Pengalaman Bertemu Red Velvet (Part 1)

Kirain beneran ada prioritas untuk pemegang banner. Ternyata nggak ada yang namanya prioritas dong. Semuanya sama aja, harus beli tiket yang harganya minimal 250rb, rata-rata 350rb yang tersebar ke semua sponsornya. Sumpah ini ngeselin banget sih. Harusnya ya satu pintu aja dan terang-terangan aja jual tiket. Kenapa harus disebar ke tenant-tenant?

Aku dateng dari pagi, muter-muter ga dapet tiket juga. Sekitar jam 5 sore sambil hujan-hujanan akhirnya dapet dong tiket harga 300rb dan langsung beli 5 tiket huhu monangis. Hujan gede dan kondisinya itu di lapangan outdoor, dan jadi banyak banget genangan. Habis udah deh sepatuku nggak berbentuk -_-

Aku sama temen-temenku nunggu sampe jam 5 dan dibolehin masuk ke gate. Tapi itu antrenya masih panjaaang banget. Selagi nunggu pun banyak banget yang jatoh pingsan karena nggak kuat.

Pas kita lagi nunggu pun Red Velvetnya lagi rehearsal dan itu baru denger rehearsalnya aja rame banget teriakannya wkwk. Karena aku intovert yang nggak terlalu bisa menunjukkan banyak ekspresi, jadilah aku cuma nahan rasa excited yang sebenernya excited banget gilak!

Gate pun dibuka dan kita bareng-bareng masuk ke dalam venue yang super becek. Bukan becek doang, tapi becek dan debel (hm debel tuh kayak banyak tanah basah yang licin dan nempel ke sepatu). Dapet persis di depan panggung, tapi panggungnya tuh tinggi banget sekitar 2 – 2,5 meter. Jadi ngeliatnya bener-bener harus dengak ke atas.

Agak capek sih dan jujur bosen banget nunggu RV keluar, karena bintang tamunya Syahrini, Igun yang notabene aku nggak tau lagu-lagu mereka HAHA maaf. Agak ketolong pas Rossa tampil aja. Gak berapa lama mereka keluar dong…….

Red Velvet bawain lagu Power Up

OMG PANDANGANKU LANGSUNG KE SEULGI!!

Cantik banget malem itu Kang Seulgi aslaay!

Tapi ya, namanya juga biasku banyak. Abis ngeliatin Seulgi ya ngeliatin Wendy dong, dan kayak orang bego sih kalo ngeliatin Wendy tuh suka kayak momen nge-freeze. Jadi kayak terpana sendiri gitu. Nggak ngerti deh Neng Wendoy pake apaan bisa shinning, shimmering, splendid gitu…

Suara mereka guys, gila sih mereka tuh selalu nyanyi live! Aku lupa jadi pernah di acara apa gitu ya. Hostnya pernah nanya ke mereka lagu apa yang bakal mereka pilih untuk dinyanyiin secara live? Dan Wendy jawab, “Kita selalu tampil live” huhu kalo jadi hostnya sih aku bakal malu banget 🙁 Emang dia kira semua penyanyi yang sambil nge-dance tuh lipsync? 🙁

Tapi malem itu beneran repot banget. Megang handbanner, mandu-bong, botol minum, wkwk jadi merasa ribet sendiri. Dan gak lupa, pasti ada momen gencet sana sini.. Yang disayangkan dari konser ini adalah, posisiku di tengah-tengah. Jadi pas mereka perform Bad Boy dan Really Bad Boy posisinya itu membelakangi aku. Jadi ya nggak puas ngeliat merekanya..

Setelah mereka perform 4 lagu. Banyak yang udah mau pulang, otomatis semua posisi di tengah panggung bakalan kosong banget dong? Panitia Trans kayaknya panik, terus mereka nyuruh kita balik lagi dan bilang Red Velvet masih sisa satu lagu.

Tapi fans udah pada nggak peduli karena menurut hitungan kita sih RV emang cuma bakal tampil 4 lagu aja. Pas udah di tengah-tengah jalan, lagi nunggu mobil bunyi dong lagu Peek A Boo. Aku udah sedih aja itu beneran Red Velvet yang tampil tanpa fans. Ternyata itu cuma dance cover HAHA bisa-bisanya loh!

Jam 11 malem masih luntang-lantung di Giant BSD. Bener-bener bingung mau pulang naik apa. Terus di grup ada yang ngajakin balik bareng untuk ke Jakbar. Kita gak saling tau, dan gak saling kenal juga. Tapi, pada akhirnya balik bareng-bareng ke Jakbar bertujuh dalam satu grab dan dibayarin dong… Nggak ngerti lagi Reveluv baik-baik banget.

Fan Meeting Red Velvet Super Kpop Festival dari Tokopedia

Bukan Red Velvet namanya kalo dateng nggak ngagetin. Ini beneran mendadak banget! Cuma kurang dari seminggu dikabarin terus beneran dateng mereka. Waktu itu ada konser Super Kpop Festival yang bintang tamunya banyak banget, tapi harga tiketnya juga mahal banget. Asumsiku sih waktu itu emang tiket belum kejual banyak, makanya mereka ngadain fanmeeting.

Syaratnya gampang banget! Cuma upload foto selfie aja sama album Red Velvet buat dapetin tiketnya. Tapi aku dan temenku yang sama-sama ngefans berat sama Red Velvet ini mikir panjang dong… Kalo cuma beli album kan gratis. Jangan-jangan yang diduluin yang punya tiket nih??

Karena kita nggak mau menyia-nyiakan kesempatan. Maka belilah kita tiket malem itu juga! Apa nggak gila? 🙂 Tiga juta langsung habis sekejap. Dan aku bela-belain pulang ke rumahku di Jaksel malem itu untuk ambil semua album Red Velvet yang aku punya. Setelah ambil album kita buru-buru foto biar nggak ketinggalan.

Red Velvet Super Kpop Festival

Beberapa hari kemudian, dapet invitation kan. Nggak disangka-sangka dapet dua tiket. Tapi ternyata ada yang lebih mengenaskan sih. Jadi pihak Tokped ini ngasih tiket FANSIGN ke orang yang cuma foto sama album Red Velvet.

Hampir semua yang beli tiket itu justru nggak dapet FANSIGN! Gini ya SKF, di mana-mana yang dapet chance lebih tinggi justru yang spend paling banyak. Jadi harusnya dibikin lah sistem yang beli tiket DAN punya album bakal dapet kesempatan lebih banyak. Begitu sih harusnya…. HARUSNYA ya…

Yaudahlah, skip masalah ini dengan segala ketidaktahuan dan ketidakprofesionalan staff mereka. Positifnya kita dapet tempat duduk yang deket banget sama mereka. Tapi begitu fansign mulai, aku cuma bisa nahan sedih dong ngeliat mereka dari jauh sedangkan yang lain bisa face to face huhu gilak sesedih itu sih.

Dan malem itu pun terasanya cepet banget, banget. Mereka nyanyiin cuma 4 lagu, dan seperti biasa lah.. Suasananya rame banget!!! Siapa yang berhasil bikin mataku terkagum-kagum? Iya, bener.. Irene huhu.

Red Velvet Super Kpop Festival

Irene malem itu cantik banget apalagi pas bawain lagu Umpah-umpah sih. Gak ada foto ataupun video pas ada mereka, karena dilarang banget untuk menggunakan kamera sampe ada yang ngejagain. Daripada disuruh keluar kan? Lumayan puas sih sedeket ini dan tanpa ada hp sama sekali hahaha.

Kantor SM Indonesia – f(X) Sudirman

Sehabis Red Velvet berkegiatan di Jakarta. Mereka pasti pergi ke kantor SM di f(X) Sudirman. Aku? Udah pasti lah ya bakal mantengin mereka 🙂 Gimana pun juga aku merasa mereka udah jadi bagian dari kehidupanku sehari-hari dan bikin aku up di saat aku merasa down.

Nunggu mereka di SM itu berjam-jam banget karena mereka gak bakal keluar. Alhasil cuma bisa ngelihat mereka itu pas mereka dateng dan pas pulang. Selama nungguin mereka, ada masternim juga yang nebeng bareng aku dan temen-temenku.

Gak kayak biasanya, mereka dateng nih dari pintu keluar!

Pertama pintu dibuka udah ada Joy yang kayak gini. Gimana nggak siyok aku….

Gak ngerti sih mereka jalannya cepet banget…

Foto yang lain mana? Boro-boro dapet, asli deh ga dapet sama sekali gara-gara mereka jalannya udah kayak pake sepatu roda. Cepet banget!

Entah kenapa pas pulang banyak orang lari-larian keluar, entah ngejar mobilnya atau apa. Ya aku cuma ikut-ikutan lari aja sih tanpa tau ada apa, gak taunya si masternim ini juga ikut kita lari-lari dong di belakang padahal gerombolan aku sendiri nggak tau mau ke mana, dan mereka stop ngikutin kita karena mungkin mereka sadar udah tersesat HAHAHA.

Bertemu Red Velvet di Super Kpop Festival

Super Kpop Festival adalah event konser Korea dari Tokopedia, dibagi jadi 2 hari. Aku dateng sejak hari pertama karena harapannya tentu dapet tiket murah lah ya. Tapi calo tiket bener-bener gak ada yang berbaik hati sampe kakiku sakit pun haha. Akhirnya hari pertama ya balik aja ke hotel tanpa dapet apapun.

Hari kedua, aku punya tiket di salah satu kategori, dengan harapan aku bakal bisa masuk dengan tiket yang bisa dituker ke VIP dengan nambah dikit dong. Setelah perang ke sana kemari nyari calo baik hati yang mau nuker tambah tiket, dapet juga 3 tiket buat ke VIP!!

Selama nunggu konser malem itu, aku ketemu dulu sama fanbase-fanbase Red Velvet. Terus ikut bagiin hand banner. Jadi aku kan bertiga sama temenku ya. Temenku pas bagiin handbannernya gitu ditolak dong sama Reveluv lainnya karena disangka jualan HAHAHA pas dia bilang gratis, terus dia dipanggil lagi. Ngakak sih liatnya.

Red Velvet Super Kpop Festival
Akhirnya tiket SKF VIP ada di tangan

Setelah nunggu beberapa jam, akhirnya boleh masuk juga guys! Kali ini nggak ada keterlambatan, beda sama hari pertama. Intinya emang acara ini udah kacau banget sebenernya, cuma kalo diceritain bisa jadi satu halaman sendiri cuma untuk nyeritain hal itu.

Yap, pas aku masuk ke dalem aku beneran dapet di depan panggung persis! Bener-bener depan banget dong OMG. Tapi lagi-lagi karena harus nunggu artis-artis lain manggung, jadi sempet ngantuk sedikit haha. Btw waktu Momoland tampil, ada satu fansnya yang berdiri di belakangku. Dan itu dia totalitas banget sampe pake bando Nancy, dan tau apa yang terjadi? Dia di-notice Nancy! Nancy bener-bener berdiri di depan dia dan dadah-dadah gitu sambil bilang “My fans….” dan lama banget berdirinya sumpah, lucky to be her!!

Red Velvet Super Kpop Festival

Pas Red Velvet keluar… Gilaaaa lagi-lagi dong speechless. Padahal udah berapa kali coba ketemu mereka? Tetep aja speechless. Wendy lah pokoknya Wendy!!!! Hahaha tuhkan ganti lagi. Pokoknya gak bisa berpaling dari Unnie line!

Sebenernya aku ada fancam-nya sih, tapi disimpen buat pribadi aja hehe. Berhubung itu fancam yang kedengeran berbagai macam teriakan, jadi gak bagus buat diunggah.

Ekspektasiku hari itu tinggi banget, karena kan udah dapet di depan panggung. Masa sih mereka masih nggak lewat depanku juga? Ya, bener aja. Hari itu mereka bener-bener beda dari hari pertama. Pas hari pertama itu mereka sampe nyamperin semua section dan kemarin itu kebanyakan cuma diem aja. Sampe ngelewatin sambungan panggung pun mereka lari loh, dan aku ada di sambungan panggung itu. Rasanya jadi nyesel karena beli yang paling depan toh mereka malah lari pas di depan situ :’)

Red Velvet Super Kpop Festival

Dan saking sepinya konser itu, selesai Red Velvet tampil aku langsung nyari tempat untuk selonjorin kaki. Benera-bener sakit banget karena hari-hari sebelumnya aku udah berdiri lama juga buat mereka.

Pengorbanan banget ya? Ya, begitulah…

Semoga bisa ketemu Red Velvet lagi di konser solo mereka di sini, AAMIIIN!

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.