fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Jangan Nonton Siang-Siang, Drama Ini Bisa Bikin Puasa Kamu Batal!

Drama Korea tentang Makanan, heynoona.com — Drama Korea memang nggak ada habis-habisnya menyuguhkan kita tontonan yang menarik dengan berbagai genre yang unik, apalagi sekarang maraknya hallyu wave membuat drama Korea memilih genre yang kita sukai yaitu makanan.

Makanan Korea memang menjadi favorit banyak orang termasuk di Indonesia restoran hingga supermarket Korean food sendiri sangat sering kita jumpai, Apakah kamu sudah pernah mencoba makanan Korea? Atau kamu suka banget nih sama makanan Korea? 

Nah, berhubung sekarang bulan suci Ramadan, ada beberapa drama yang mengangkat tema kuliner yang bikin ngiler dan bisa bikin puasa kamu batal! drama Korea dibawah ini menceritakan tentang hobi orang-orang yang suka makan, bahkan mempelihatkan adegan mukbang dalam tiap episodenya. Sehingga drama ini sangat tidak disarankan untuk ditonton saat puasa apalagi siang hari. Drama apa saja itu? Yuk, simak infonya dibawah ini!

Drama Korea tentang Makanan yang Nggak Boleh Ditonton Saat Puasa

1. Let’s Eat 1 & 2 

drama korea tentang makanan

Kalau membahas drama Korea tentang makanan pasti drama ini juaranya. Let’s Eat diperankan oleh Lee Soo-kyung sebagai Lee Soo-kyung, Yoon Doo-joon sebagai Goo Dae-young, Shim Hyung-yak sebagai Kim Hak-moon, dan Yoon So-hee sebagai Yoon Jin-yi.

Drama ini sendiri menceritakan tentang keseharian para tokoh dengan permasalahannya masing-masing yang dikemas dengan menyelipkan kuliner-kuliner khas dari Korea Selatan. Tak hanya itu, drama Let’s Eat juga menghadirkan banyak mukbang dalam tiap episodenya. Para pemainnya juga mengajari langkah-langkah untuk menikmati kuliner khas Korea Selatan agar terasa lebih nikmat. Waduh bahaya banget nih kalau ditonton bulan puasa.

2. Let’s Eat 3  

Setelah sukses pada season sebelumnya drama ini kembali merilis season terbaru pada tahun 2018. Let’s Eat 3 sendiri diperankan oleh Yoon Do Joon dan Baek Jin Hee menceritakan Goo Dae-young telah jatuh ke dalam usia tiga puluhan. Untuk menyembuhkan luka-lukanya, ia memulai perjalanan untuk mengunjungi kembali makanan yang ia sukai di usia dua puluhan dengan teman sekelasnya dulu di perguruan tinggi Lee Ji-woo, dan keduanya tidak hanya berbagi makanan tetapi juga menghidupkan kembali kenangan masa lalu mereka.

3. I Order You

drama korea tentang makanan

I Order You dibintangi oleh U-Know Yun-Ho yang berperan sebagai seorang chef berbakat yang karismatik bernama Yeo Gook-dae. Dia sangat cinta pada dunia memasak adalah caranya untuk menyembunyikan kesedihannya. Park Song-ah pergi ke sebuah toko makanan atas permintaan kakeknya.

Baca Juga:
Cocok Buat Ngabuburit, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Drama Hospital Playlist yang Sekarang Lagi Hype
Makin Seru, Ini Dia Deretan Drama yang Akan Tayang di Bulan Mei!
Rekomendasi Drama Korea yang Bisa Menghilangkan Bosan di Rumah Aja

Makanan yang disajikan sangat enak sehingga membuatnya jatuh cinta pada salah satu dari tiga pria yang dia temui di toko itu. Bisa bahaya nih nonton ini kalau lagi puasa kerena hampir disetiap episode bakal menampilkan proses memasak yang bisa bikin kamu ngiler.

4. Wok of love

Bercerita mengenai Seo Poong, seorang koki sebuah restoran bintang lima yang sangat berbakat, yang memutuskan merintis bisnis sendiri setelah dikeluarkan dari tempat kerjanya yang lama. Profesinya sebagai seorang koki membuatnya sangat menghargai makanan.

Ia selalu berkerja keras untuk membuat makanan yang berkualitas dan sangat kritis jika membahas mengenai bahan makanan yang hendak digunakannya. Sinematografi drama ini saat menampilkan hasil masakan lezat Seo Poon bisa bikin kamu meneteskan air liur loh!

5. Dae Jang Geum Is Watching

Dae Jang-Geum Is Watching menceritakan kehidupan tiga bersaudara yang suka makan. Ketiganya merupakan keturunan Dae Jang Geum. San-Hae (Shin Dong-Wook) adalah anak tertua dan memiliki selera rasa yang sangat baik. Dia bekerja di sebuah perusahaan dan terlibat dengan karyawan pemula Bok Seung-A (Kwon Yuri).

Anak kedua yaitu Jin-Mi (Lee Yeol-Eum), dia memiliki indera penciuman yang sangat baik. Sedangkan Jung-Sik (Kim Hyun-Joon) adalah anak bungsu yang memiliki keterampilan memasak yang sangat baik dan seorang vlogger di YouTube. Drama bertemakan family ini menceritakan bagaimana keunikan anggota keluarga mereka dalam mendeskripsikan serta menyantap makanan. 

6. Sweet and Salty Office

Drama korea tentang makanan

Drama yang bergenre romance ini menceritakan Do Eun Soo (Lee Chung Ah), seorang wanita lajang berusia 30-an berbicara tentang pekerjaannya dan juga kecintaannya terhadap makanan. Dalam drama ini kalian bakal banyak disuguhkan makanan lezat yang bahaya banget kalau nonton di siang hari.

7. Oh My Ghost

Buat kamu yang ingin bekerja di bidang kuliner drama ini cocok buat kamu bukan hanya itu drama ini menggambarkan bagaimana sebuah restoran dan proses masak-memasak nggak cuma itu drama yang dibintangi oleh Jo Jung-suk sebagai Kang Sun-soo, Park Bo-young sebagai Na Bong-sun, dan Kim Sul-gie sebagai Shin Soon-ae.

Baca Juga:
Ini Dia Deretan Drama tentang Kisah Cinta Segitiga yang Bikin Kamu Merasa Gregetan!
Deretan Pemeran Pendukung yang Bikin Salah Fokus di Drama Korea 2020!

Bercerita tentang Na Bong-sun yang pemalu bekerja sebagai asisten dapur di sebuah restoran milik seorang koki sombong bernama Kang Sun-woo. Suatu hari, gadis yang sebenarnya berbakat memasak tersebut dirasuki oleh hantu perawan bernama Shin Soon-ae. Hantu ini punya sifat berkebalikan darinya. Ia merasuki tubuh Na Bong Sun untuk bisa mengungkapkan kematiannya saat ia masih hidup. Pokoknya drama ini paket lengkap banget deh! 

8. Drinking Solo

drama korea tentang makanan

Drama yang tayang pada tahun 2016 lalu ini bercerita mengenai kehidupan pengajar dan murid sebuah akademi bimbingan pelajar bagi calon PNS atau pekerja publik di wilayah Noryangjin, Seoul, Korea Selatan. Di antara semua tokoh yang tampil dalam drama ini, karakter Jin Jung-suk merupakan pemeran yang paling perfeksionis.

Di tengah kesibukannya sebagai seorang pengajar, ia selalu menyempatkan diri untuk menghabiskan ‘me time’, dengan makan dan minum bir sendiri di restoran. Ia juga memiliki tahap-tahap khusus saat menikmati hidangan yang disajikan. Baginya, makan merupakan momen-momen yang paling berharga dalam dirinya. Drama ini diperankan oleh Ha Seok Jin, Park Ha Sun hingga Key Shinee.

8. Weightlifting Fairy Kim Bok Ju

Dibintangi oleh Lee Sung Kyung para penonton bakal dibuat lapar saat menyaksikan drama ini. Pasalnya, tokoh Kim Bok-joo serta keduanya temannya Jung Nan-hee dan Lee Seon-ok merupakan atlet angkat besi yang diharuskan makan dalam porsi besar. Maka tak heran jika drama ini seolah menampilkan aksi mukbang.

Dalam drama ini, ketiganya memiliki nafsu makan yang sangat tinggi bahkan terkesan seperti orang yang sudah lama tidak makan. Saat jam makan siang di kampus, mereka bisa memakan tiga hingga empat porsi menu makan siang. Menghabisakan satu porsi daging panggang, nasi goreng dengan porsi besar. Meskipun berkisah tentang persahabatan dan romance drama ini juga bahaya kalau ditonton ketika puasa bakalan ngiler deh lihat mereka makan. 

9. My Secret Romance

drama korea tentang makanan

Drama ini bercerita mengenai Lee Yoo-mi, seorang ahli nutrisi yang diharuskan membuat makan siang untuk Cha Jin-wook, CEO tempatnya bekerja. Cha Jin-wook memiliki masalah dengan menu makanan, ia sangat pemilih sehingga tubuhnya kurang nutrisi.

Selama bekerja untuk Cha Jin-wook, Lee Yoo-mi selalu membuat makanan yang enak tetapi juga sehat. Tak hanya itu, saat menyajikan makanannya, Lee Yoo-mi selalu merangkai makanan yang dibuatnya agar terlihat menarik dan menggiurkan. Sehingga tak tak jarang tampilan makanan yang disajikannya membuat Cha Jin-wook tidak tega untuk memakannya karena terlalu menarik. 

Nah, itu dia drama yang tidak direkomendasikan kamu tonton saat puasa di bulan Ramadhan. Emang deh semuanya mengunggah selera yang bikin kita ngiler. Nontonnya setelah buka puasa aja ya!

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!