fbpx
Connect with us

Drama

Drama dan Film Aktor Gong Yoo yang Wajib Kamu Tonton

Published

on

Drama Gong Yoo, heynoona.com — Annyeong sobat K-Popers! Siapa, sih, yang nggak kenal dengan aktor yang membintangi drama Goblin ini? Yup, Gong Yoo adalah aktor asal Korea Selatan yang lahir di Busan, Korea Selatan, pada 10 Juli 1979.

Berkat bakatnya dalam bermain drama Gong Yoo sendiri berhasil memenangkan beberapa penghargaan, yaitu Penghargaan Film Blue Dragon untuk Bintang Populer – Pria (2011) dan Penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Televisi: Aktor Pemeran Utama Terbaik (2017).

Aktor ini masih aktif sampai sekarang, lho. Sobat K-Popers ayo kita ulas drama serta film-film keren yang dibintangi oleh Gong Yoo. Cusss, meluncur!

Drama dan Film Gong Yoo

1. Goblin (2016)

Drama Gong Yoo 1

Berkat drama ini nama Gong Yoo semakin dikenal luas. Beradu akting dengan Kim Go Eun, drama ini berhasil mencapai kesuksesan mereka dan memperoleh rating rata-rata 20,5 %. Mungkin sebagian besar sobat K-Popers sudah tahu drama ini, karena memang sangat tidak asing lagi, ya. Bergenre fantasi, romansa, dan drama, Goblin ditayangkan di tvN dengan rumah produksinya ada Hwa and Dam Pictures. Berjumlah 16 episode, drama ini dikarang oleh Kim Eun Sook dan disutradarai oleh Lee Eun Bok.

Pemeran-pemeran utamanya adalah Gong Yoo sebagai Kim Shin, juga dikenal sebagai goblin, Lee Dong Wook sebagai Wang Yeo juga dikenal sebagai Malaikat Kematian atau Malaikat Pencabut Nyawa, Kim Go Eun sebagai Ji Eun Tak, Han Seo Jin sebagai Ji Eun Tak muda, Yoo In Na sebagai Kim Sun juga dikenal sebagai Sunny, Yook Sung Jae sebagai Yoo Deok Hwa atau yang maha kuasa, Jung Ji Hoon sebagai Yoo Deok Hwa muda.

Drama Goblin ini sendiri bercerita tentang seorang pria yang bernama Kim Shin yang merupakan sosok goblin atau peri yang ditugaskan sebagai peri pelindung nyawa. Tinggal bersama dengan malaikat maut yang tengah amnesia bernama Wang Yeo yang bertanggung jawab dalam mengambil jiwa orang yang meninggal.

Mengisahkan seorang wanita juga yang bernama Ji Eun Tak yang merupakan siswi SMA dimana hidupnya selalu penuh optimisme meskipun kenyataan yang ia dapatkan menyakitkan. Ji Eun Tak bahkan jatuh cinta kepada si goblin yang merupakan peri pelindung nyawa. Bagi sobat K-Popers yang belum nonton, ayo, burun ditonton!

2. Train To Busan (2016)

Drama Gong Yoo 2

Train To Busan tayang perdana dalam sesi penayangan Tengah Malam di Festival Film Cannes 2016 pada 13 Mei, dan dirilis pada Juli 2016. Film ini sendiri menjadi film Korea dengan keuntungan tertinggi di Malaysia, Hong Kong, dan Siangapura, dan mendapat 11 juta penonton di Korea Selatan. Sukses meraih beberapa penghargaan, yaitu Penghargaan Film Asia (2017), Penghargaan Film Blue Dragon (2016), Penghargaan Film Buil (2016), Penghargaan Fangoria Chainsaw, Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Korea (2016), Penghargaan Saturn (2017), Penghargaan Seni Rupa Baeksang, dan Penghargaan Film Chunsa (2017). Wah, keren banget, ‘kan?

Dibintangi oleh Gong Yoo itu sendiri sebagai Seok Woo, Yeon Sang Ho sebagai Control room #1, Ma Dong Seok sebagai Sang Hwa, Kim Su An sebagai Soo An, Choi Woo Shik sebagai Young Gook, Sohee sebagai Jin Hee, Jung Yu Mi sebagai Sung Gyeong, dan masih banyak lagi.

Train To Busan adalah sebuah film seru horor bertema bencana mayat hidup asal Korea tahun 2016 yang disutradarai oleh Yeong Sang Ho di RedPeter Film sebagai perusahaan produksi. Film ini ditulis oleh Park Joo Suk, lho, dan didistributori oleh Next Entertaiment World.

3. Coffee Prince (2007)

Drama Gong Yoo 3

Drama Korea yang mulai disiarkan pada 2 Juli ini berjumlah 17 episode. Dibintangi oleh Yoo Eun Hye sebagai Go Eun Chan, Gong Yoo sebagai Choi Han Kyul, Lee Sun Kyun sebagai Choi Han Sung, Kim Jae Wook sebagai Noh Sun Ki, Chae Jung An sebagai Han Yoo Joo, Kim Dong Wook sebagai Jin Ha Rim, Lee Eon sebagai Hwang Min Yeop, dan masih banyak lagi. Di Indonesia, serial drama ini ditayangkan oleh Indosiar dan pada 2012 juga ditayangkan kembali di stasiun swasta ANTV, tapi saya nontonnya di GlobalTV, hihi.

4. Seo Bok (2021)

Drama Gong Yoo 4

Film fiksi ilmiah Seo Bok dijadwalkan rilis di CGV mulai 15 April yang lalu. Setelah tertunda selama empat bulan, CJ Entertaimment dijadwalkan akan merilis film Seo Bok di seluruh bioskop CGV mulai april. Dibintangi oleh Gong Yoo sebagai Min Gi Heon, Park Bo Gum sebagai Seo Bok, Jang Young Nam sebagai Dr. Im Se Eun, Jo Woo Jin seagai Chief Ahn, Park  Byung Eun sebagai Shin Hak Seon, Han Ji Hyun sebagai Hyun Soo, dan masih banyak lagi. Film bergenre fiksi ilmiah garapan sutradara Lee Yong Ju ini mengangkat kisah tentang keberadaan artificial intelligence di tengah-tengah manusia.

Seo Bok berawal dari sebuah perusahaan teknologi berhasil mengembangkan kloning manusia pertama di dunia. Seo Bok lahir dari hasil persilangan antara sel-sel manusia dengan rekayasa genetika. Hal inilah yang menyebabkan Seo Bok dianggap sebagai makhluk hidup yang sangat istimewa. Suatu hari, mantan agen intelijen Ki Heon ditugaskan mengawal pemindahan Seo Bok ke sebuah fasilitas.

Awalnya tidak ada keanehan yang dirasakan oleh Gi Heon, sampai akhirnya ia menyadari situasi membahayakan yang sedang dihadapinya. Seo Bok ternyata menyimpan rahasia tentang kehidupan abadi dan banyak  pihak yang menginginkan hal ini.

Wah, makin penasarang nggak sama filmnya? Yuk, buruan nonton bagi yang belum nonton.

Baca Juga:
Bagaimana Jika Goblin Tanpa Gong Yoo? Ini Dia Aktor yang Nyaris Batal Bintangi Kdrama Hits!
Rekomendasi Drama Korea dan Film Korea Bertema Zombie untuk Menemani Malam Jum’at Kamu
Deretan Drama Korea yang Paling Ditunggu dan Diantisipasi di Tahun 2021!

5. A Man and A Woman (2016)

Drama Gong Yoo 5

Diperankan oleh Gong Yoo sendiri sebagai Ki Hong, Jeon Do Yeon sebagai Sang Min, Park Min Ji sebagai Ha Jeong, Yoon Se Ah sebagai Ki Hong’s friend, Park Byung Eun sebagai Ahn Jae Suk, Lee Mi So sebagai Moon Joo, Jeon Ye Seo sebagai Hyo Seon, dan masih banyak lagi. Film yang disutradarai oleh Lee Yon Ki ini dirilis pada 25 Februari 2016.  Didistributori oleh Showbox dengan Bom Film Production sebagai perusahaan produksinya.

A Man and A Woman, ialah film romansa dewasa dengan kisah permasalahan serta skandal dari dua orang yang telah berumah tangga. Kisahnya dimulai saat Sang Min yang datang ke Finlandia untuk mengirimkan anaknya yang berkebutuhan khusus ke kamp. Di Helsinki tang sudah mulai putih tertutup salju, ia merasa begitu terasingkan. Kamp khusus kemudian mempertemukan Sang Min dan Ki Hong. Percakapan keduanya pun bermula saat Sang Min meminta korek api kepada Ki Hong.

Kondisi anak membuat mereka memutuskan untuk mengikuti bus dan hendak mengamati kondisi dari dekat. Sayangnya, badai salju terjadi di tengah jalan dan membuat mereka terpisah dari bus. Sang Min dan Ki Hong kemudian memilih untuk menghabiskan malam di sebuah penginapan sederhana.

Pagi harinya, mereka berjalan-jalan sambil berbincang di hutan dan menemukan sauna terpencil. Di sanalah keduanya merasa semakin terhubung dan lebih dekat. Keesokan harinya, mereka berpisah tanpa mengetahui nama satu dengan yang lain. Wah, bagaimana, Sob, makin kepo dengan filmnya?

6. Silenced (2011)

Drama Gong Yoo 6

Latar belakang Silenced ini adalah di Korea Selatan film ini menempati peringkat pertama dengan perolehan sebesar 7,8 miliar pada pekan pertama rilis, dan total pendapatan mencapai 35 miliar setelah sepuluh pekan pemutaran.  Setelah film dirilis, buku berjudul sama karya Gong Ji Young, yang diangkat dalam film ini menjadi buku terlaris selama dua tahun. Film ini menerima penghargaan dari Audience Award pada Udine Far East Film Festival tahun 2012 di Italia. Secara internasional, film ini diberi judul Silenced, dan pada 4 November 2011, dirilis di beberapa gedung bioskop.

Silenced didistributori oleh CJ Entertaiment dengan Samgeori Pictures sebagai rumah perusahaannya. Film ini ditulis oleh Hwang Dong Hyuk dan disutradarai olehnya juga. Fyi, film ini mengangkat dari kisah nyata, lho, Sob! Peristiwa di Gwangju Inhwa School, dimana seorang siswa menjadi korban kekerasan seksual berulang hampir selama lima tahun, pada dasawarsa 2000-an.

Dibintangi oleh Gong Yoo sendiri sebagai Kang In Ho, Kim Hyun Soo sebagai Yeon Doo, Jung Yu Mi sebagai Seo Yoo Jin, Baek Seung Hwan sebagai Jeon Min Soo, Jang Gwang sebagai Principal’s brother, Kim Ji Young sebagai In Ho’s mother, Uhm Ji Sung sebagai Young So, dan masih banyak lagi.

7. Kim Ji Young, Born 1982 (2019)

Drama Gong Yoo 7

Kim Ji Young, Born 1982 merupakan film yang diangkat dari novel berjudul serupa dengan karya Cho Nam Ju. Diperankan oleh Jung Yu Mi sebagai Kim Ji Young, Gong Yoo sebagai Jung Dae Hyun, Kim Mi Kyung sebagai Mi Sook, Kim Sung Chul sebagai Kim Ji Seok, Lee Bong Ryun sebagai Hye Soo, Woo Do Im, Lee Eol sebagai Young Soo, dan masih banyak lagi. Film yang di Indonesia dirilis pada 20 November 2019 ini menuai beberapa penghargaan, yaitu Penghargaan Grand Bell untuk Aktris Terbaik dan Penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Film: Sutradara Baru Terbaik.

Menceritakan tentang Kim Ji Young, seorang wanita Korea biasa di usia 30-an, seringkali merasa berat dengan kesehariannya sebagai seorang ibu rumah tangga sepenuhnya. Meskipun kini menikah dengan pria yang ia cintai, dan usaha keras untuk membesarkan anak perempuannya memaksanya menanggalkan banyak hal, Ji Young tetap meyakini bahwa ia baik-baik saja namun, suaminya, Dae Hyeon memperhatikan bahwa kehidupan telah membebani Ji Young lebih dari yang ia sadari.

Khawatir, Dae Hyeon mendatangi psikiater dan mengatakan, istriku berubah menjadi orang lain, setelah Ji Young mulai berbicara dengan cara sangat mirip dengan ibunya, sahabat lamanya yang meninggal saat melahirkan, juga mendiang neneknya. 

Secara keseluruhan, Kim Ji Young, Born 1082 mendorong perempuan untuk berani buka suara dan berdiri untuk dirinya sendiri dalam menghadapi ketidaksetaraan juga perundungan berbasis gender dalam masyarakat. Film ini juga memberitahu bahwasanya wajar bagi seseorang untuk meminta pertolongan kepada ahli dalam menghadapi depresi dan beban keluarga.

8. Big (2012)

Big adalah drama komedi romantis Korea Selatan yang disiarkan oleh KBS pada tahun 2012. Berjumlah 16 episode, drama ini disutradarai oleh Ji Byung Hyun, Kim Sung Yoon dan Hong Jung Eun, Hong Mi Ran sebagai pengarangnya. Diperankan oleh Gong Yoo sebagai Seo Yoon Jae/Kang Kyung Joon, Lee Min Jung sebagai Gil Da Ran, Shin Won Ho sebagai Kang Kyung Joon, Suzy sebagai Jang Mi Ra, Jang Hee Jin sebagai Lee Se Young, Jang Hyun Sung sebagai Kang Hyuk Soo, dan masih banyak lagi.

Diceritajan Gil Da Ran pertama kali bertemu dengan Seo Yoon Jae di pesta pernikahan seorang teman. Sayangnya terjadi sebuah kecelakaan, Da Ran jatuh dari tangga karena ‘tak sengaja tertabrak Yoon Jae. Da Ran pun harus dirawat di rumah sakit selama berbulan-bulan dan gagal mengikuti ujian guru.  Merasa bersalah atas nasib Da Ran, Yoon Jae yang berprofesi sebagai dokter memutuskan untuk melamarnya dan mereka bertunangan. Tapi Da Ran merasa Yoon Jae tidak mencintainya, maka ia kemudian meminta Yoon Jae memberi penjelasan. Yoon Jae setuju untuk bertemu dan akan mengatakan perasaan yang sesungguhnya. Cerita mereka tidak hanya sampai di situ, lho, Sob. Ayo, tambahkan drama ini ke list drama kamu.

9. The Suspect (2013)

Nah, film yang terakhir ini bergenre thriller laga mata-mata Korea Selatan. Disutradarai oleh Won Shin Yun, Yu Jeong Hun dan Shin Chang Hwan sebagai produsernya. Dirilis pada 24 Desember 2013, Showbox/Mediaplex sebagai distributornya. Penulis The Suspect adalah sosok Im Sang Yoon, dan perusahaan produksinya adalah Greenfish. Anggaran film ini adalah 9,5 juta.

Diperankan oleh Gong Yoo sebagai Ji Dong Chul, Yoo Da In sebagai Choi Kyeong Hee, Park Hie Soon sebagai Min Se Hun, Jo Sung Ha sebagai Kim Seok Ho, Kim Sung Kyun sebagai Ri Gwang Jo, Jo Jae Yoon sebagai Captain Jo, Kim Eui Sung sebagai Deputy Department, dan masih masih banyak lagi.

The Suspect menceritakan tentang Ji Dong Chul seorang mata-mata Korea Utara yang berada di Korea Selatan. Dirinya hidup dengan menjalani profesi sebagai sopir seorang pimpinan perusahaan. Bos Dong Chul adalah seseorang yang punya pengaruh di jajaran penegak hukum namun, suatu malam bos Dong Chul menjadi korban penyerangan dan pembunuhan. Meski Dong Chul berhasil membunuh pelaku pembunuhan tersebut namun, dirinya justru yang dituduh menjadi seorang tersangka dengan bukti-bukti palsu yang menjeratnya.

Gimana sobat K-Popers ada drama Gong Yoo kesukaan kamu? Kalau saya, sih, suka semuanya. Kalau bisa semua, kenapa harus satu coba? Xixi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, yaaa☺

Penulis: Noppy Syafitri Yanti Zega

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.