fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Drama Korea Anak Kuliah, heynoona.com — Pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat di berbagai lapisan dan profesi melaksanakan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan menerapkan jaga jarak fisik atau familiar disebut physical distancing

Aturan jaga jarak fisik tersebut berpengaruh pada hampir seluruh bidang usaha, instansi bahkan industri hiburan di seluruh dunia. Tak sedikit negara di dunia yang mulai menerapkan pembelajaran di rumah sebagai salah satu upaya taat protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19. 

Salah satu negara yang mengharuskan masyarakat nya termasuk para murid, mahasiswa, dan pekerja untuk melakukan aktivitas mereka di rumah adalah Indonesia. 

Banyaknya aktivitas yang dilakukan di rumah termasuk belajar dan menghadiri kelas online, membuat mahasiswa dan mahasiswi merindukan suasana belajar di kampus yang selama pandemi ini tidak bisa mereka lakukan. 

Cara ampuh untuk mengobati rasa rindu suasana belajar di kampus, kalian bisa coba untuk menonton drama Korea dengan tema anak kuliahan yang belakangan selalu jadi drama favorit di kalangan pecinta drakor. 

Penasaran apa saja drama korea dengan kisah anak kuliahan sebagai plotnya, berikut 5 drama bertema anak kuliahan yang bisa kalian tonton saat kangen suasana kampus.

Drama Korea Tema Anak Kuliahan

1. My ID is Gangnam Beauty

Drama Korea Anak Kuliah

Pecinta drakor pasti sudah sangat familiar dengan drama satu ini, Yups drama yang dibintangi oleh Cha Eunwoo dan Im Soo Hyang itu sempat booming karena kisah cinta uwu yang disajikan oleh karakter utama Do Kyung Suk (Cha Eunwoo) dan Kang Mi Rae (Im Soo Hyang). 

Drama ini mengisahkan Kang Mi Rae seorang mahasiswa baru yang selalu merasa minder terhadap penampilannya lalu memutuskan untuk melakukan operasi plastik saat ia mulai menjadi mahasiswa baru, tak disangka dalam lika-liku kehidupan perkuliahan dan berbagai dampak dari aksi beraninya untuk operasi plastik ia dipertemukan dengan DO Kyung Sok, lelaki yang menyukainya dengan tulus dan tidak memandang fisik. 

Dalam drama ini penonton disuguhkan dengan plot yang menggambarkan suasana penerimaan mahasiswa dan tantangan baru dalam dunia kuliah. 

2. Cheese In The Trap

Cheese in the Trap-p1.jpg

Satu lagi drama yang telah berhasil menyedot perhatian banyak pecinta drakor dengan konsep unik soal anak kuliahan yang berusaha untuk tetap mempunyai hidup seimbang di tengah sulitnya mempertahankan beasiswa untuk kuliah. 

Cheese In The Trap, drama yang disadur dari webtoon itu diperankan oleh Kim Go Eun sebagai Hong Seol dan Park Hae Jin sebagai Yoo Jung. Karakter Hong Soel bisa sangat relate dengan para mahasiswa yang kerja keras mempertahankan beasiswa di tengah kesulitan mata kuliah, dosen dan lingkungan pertemanan di kampus. 

Baca Juga:
Selalu Tampil Mewah dan Glamour, Ini Dia 15 Outfit Mahal Seo Ye Ji di Drama It’s Okay To Not Be Okay
11 Cameo Kdrama yang Paling Tak Terlupakan, Mana Favorit Kamu?
Kocak Banget, Ini Dia Beberapa Subtitle Drama yang Bikin Ngakak!

3. Age Of Youth

Drama Korea Anak Kuliah

Age of Youth bisa jadi salah satu drama kuliahan yang cocok bagi kalian yang ikut merasakan lika-liku mahasiswa berusia 20-an yang memiliki harapan yang besar di masa depan. Drama ini dapat membuat kalian yakin bahwa meskipun segalanya tampak dan terasa kacua, semuanya akan berakhir baik-baik saja. 

Karakter yang unik dari pemain-pemain drama yang diperankan oleh aktris-aktis wanita seperti, Han Yeri, Han Seungyeon, Park Eunbin, Park Hyesoo, dan Ryu Hwayoung mempunyai lika-liku yang berbeda namun punya satu tujuan untuk meraih mimpi masing-masing. Dalam hal tersebut, mereka berlima menemukan cara untuk membantu satu sama lain ketika salah satu dari mereka kesulitan. 

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama Korea Anak Kuliah

Tidak kalah dengan My ID is Gangnam Beuaty, drama satu ini juga punya kisah uwu nan romantis diantara peran utama yakni Nam Joo Hyuk dan Lee Sungkyung. Dua murid universitas itu, sama-sama meraih mimpi mereka dalam satu fakultas olahraga di salah satu kampus Korea. 

Drama ini mengangkat kisah seorang mahasiwa dengan jurusan olahraga angkat beban dan renang lengkap beserta lika-liku, kisah romansa yang tokoh alami selama berjuang untuk menjadi atlet professional. Mahasiswa fakultas olahraga pasti bakal nyambung banget sama drama satu ini. 

5. Reply 1994

Drama Korea Anak Kuliah

Ini nih salah satu drama dari serial Reply yang pasti selalu jadi favorit pecinta drakor. Na Jung (Go Ara) adalah seorang gadis perguruan tinggi biasa yang hanya mencoba untuk mendapatkan yang terbaik yang dia bisa, dan dalam prosesnya, dia menghargai persahabatan dan keluarganya. 

Drama ini benar-benar berkaitan dengan setiap aspek kehidupan mahasiswa saat mereka di perguruan tinggi, drama ini menyajikan plot menyeluruh yang menarik bagi penonton. Kamu benar-benar akan dibuat tertawa satu menit dan menangis di menit berikutnya. Kamu juga akan menghargai berbagai karakter dan kepribadian unik mereka.

Nah itu dia 5 drama korea yang dapat dijadikan obat rindu kalian sebagai mahasiswa yang suntuk belajar di rumah namun rindu akan suasana belajar di kampus yang ramai dan dikelilingi oleh sesama mahasiswa satu perjuangan.

Baca Juga:
Bikin Emosi, Ini Dia 8 Drama dengan Ending yang Bikin Kamu Nggak Bisa Tidur Nyenyak!
Nggak Kalah Romantis, 7 Pasangan Second Lead Drama Ini Dijamin Bikin Baper Penonton
7 Couple Baru Kdrama yang Paling Dinantikan di Tahun 2020

Penulis: Lani Karlina

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your comment!