fbpx
Connect with us

Musik

Fakta Unik Member NMIXX Next Generasi Girlgroup JYP Entertainment

Published

on

Fakta Unik Member NMIXX, heynoona.com — Setelah sukses mendebutkan TWICE pada tahun 2015, lalu ITZY pada tahun 2019, kini salah satu agensi terbesar di Korea Selatan yang masuk jajaran BIG3 yaitu JYP Entertainment hanya dengan jarak 3 tahun saja dengan debut ITZY, ternyata  telah siap mendebutkan Girlgrup baru yang akan menjadi adik dari Twice juga Itzy yaitu NMIXX. Sebelumnya rumor bahwa JYP entertainment akan mendebutkan Girlgrup baru, telah ramai dibicarakan sejak tahun 2021 lalu. Yang mana beredar list bahwa JYP Entertainment akan mendebutkan 3 Grup segera yaitu Band, Girlgrup juga Boygrup.

Untuk band sendiri JYP telah secara resmi mendebutkan Xdinary Heroes pada akhir 2021 lalu. Kini pada tanggal 22  bulan Februari 2022, JYP Entertainment secara resmi juga mendebutkan girlgrup baru mereka yaitu NMIXX, dengan merilis single debut “AD MARE” yang terdiri dari 2 lagu yaitu “Tank” dan tittle track nya “O.O”. Namun sayangnya debut Showcase yang direncanakan akan digelar bersamaan dengan rilis single debut mereka, terpaksa mengalami penundaan dikarenakan beberapa member dari NMIXX dinyatakan Positif Covid19.

Seluruh member pun harus menjalani masa karantina, dan debut showcase bertajuk NMIXX New Frontier : AD MARE akan dilaksanakan pada bulan Maret. Tidak perlu basa-basi lagi, yuk kita kenalan dengan 7 member NMIXX :

 

  • Oh Haewon


Fakta Unik Member NMIXX haewon

Kelahiran 23 Februari 2023, Oh Haewon atau dipanggil Haewon berhasil debut sebagai Leader dari NMIXX, sekaligus merupakan bagian Vocal dari grup. Haewon sendiri merupakan gadis asli dari Incheon, Korea Selatan yang telah menjalani trainee selama 4 tahun. Dirinya sendiri telah menarik perhatian netizen setelah diperkenalkan pertama kali dalam acara “JYP Trainee Showcase” tahun 2018-2019 lalu bersama dengan member lainnya yaitu Lily. Karena hal itu walau belum resmi debut, Haewon ternyata telah memiliki fanclub sendiri loh. Bukan hanya itu saja Haewon juga memiliki keahlian dalam Bahasa Inggris yang cukup fasih, dalam hal ini sebenarnya juga bukan hal asing lagi, karena JYP Entertainment sendiri menuntut trainee mereka agar dapat debut harus memiliki kemampuan bahasa asing (seperti yang diutarakan member TWICE dalam salah satu wawancara). Oh ya Vocal Haewon sendiri juga sontak menarik perhatian dari video perkenalannya yang di unggah oleh JYP Entertainment, disana Haewon menyanyikan lagu milik Stephanie Poetri I love You 3000.

 

  • Lily

Fakta Unik Member NMIXX lily

Kelahiran 17 Oktober 2002 dan lahir di Marysville Victoria, Australia. Memiliki nama lengkap Lily Morrow, yang mana Ibu Lily sendiri asli Korea, sedangkan ayahnya asli Australia. Oh ya, Lily sendiri merupakan trainee paling populer diantara yang lain,  dimana sebelumnya pada tahun 2014 dia telah menjadi kontestan “SBS KPop Star 4” pada usianya yang masih sangat muda. Menjalani masa trainee yang cukup lama yaitu sekitar 6 tahun, 6 bulan membuat Lily menjadi member dengan masa trainee terlama, diantara 6 member lainnya, selain itu Lily juga merupakan member tertua. Banyak netizen yang sangat menantikan debut dari Lily, bahkan sebelumnya mereka juga berharap bahwa Lily akan masuk line up debut yang sama dengan ITZY, beberapa juga menduga bahwa Lily akan didebutkan secara solo. Dan akhirnya setelah penantian yang panjang, Lily pun berhasil debut sebagai member terakhir NMIXX yang diumumkan, dan memiliki posisi sebagai vocal di dalam grup. Karena keturunan Korea-Autralia, selain bahasa Korea, Lily juga pastinya mahir dengan bahasa inggris. Tidak sampai disini bahkan saat masih menjadi Trainee, Lily sudah pernah mengisi ost drama Korea “Orang Mermalade” Loh.

 

  • Jinni

Fakta Unik Member NMIXX jinni

Memiliki nama asli Choi Yunjin, Jinni berhasil debut menjadi member NMIXX dengan Posisi Vocal, Dance, juga Rap. Dirinya merupakan member asli Korea yaitu Busan, kelahiran 16 April 2004. Bersama dengan Lily, ternyata Jinni juga merupakan member dengan masa trainee terlama loh, yang mana dirinya telah menjadi seorang trainee sejak tahun 2016 lalu, yang artinya sekitar kurang lebih 6 tahun. Oh ya Jinni sendiri merupakan member pertama yang dikenalkan kepada publik sebagai line up debut NMIXX loh. Fakta menarik lainnya Jinni ternyata pernah tampil di salah satu music video senior agensinya Nickhun 2PM pada Lucky Charm tahun 2019 lalu. Selain itu dia juga pernah muncul pada Showcase Trainee JYP tahun 2016, namanya pun cukup populer di beberapa kalangan loh.

 

  • Sullyoon

Fakta Unik Member NMIXX sullyoon

 

Berasal dari Daejeon Korea Selatan, kelahiran 26 Januari 2004, Sullyoon yang memiliki nama asli Seol Yoon Ah ternyata merupakan mantan Trainee Woolim Entertainment loh. Namun tidak lama Sullyoon meninggalkan Woolim Entertainment dan Lolos audisi di berbagai agensi besar termasuk BIG3 sendiri yaitu JYP Entertainment, SM Entertainment, juga YG Entertainment. Bukan hanya itu ia juga lolos audisi di Fantagio juga TS Entertainment. Menariknya ternyata Sullyoon digadang-gadang akan menjadi salah satu member yang debut bersama Rocket Punch dibawah asuhan Woolim Entertainment.

Namun akhirnya saat ini Sullyoon berhasil debut sebagai member NMIXX dengan posisi Vocal, dance, juga merupakan Visual dalam grup NMIXX. Bahkan saat foto-fotonya terungkap, Sullyoon sontak menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen karena visual nya. Visual Sullyon sendiri dianggap memiliki perpaduan dari Tzuyu dan Sana Twice. Saat Sullyoon berbicara pun terdengar sangat manis dan lucu loh, dalam salah satu perkenalannya di Weekly Idol ia mengatakan dirinya yang seperti Bayi Rusa dan Bayi Kelinci. Bukan hanya itu tidak seperti member lainnya yang memiliki kepribadian Ekstrovert Sullyoon adalah satu-satunya member yang memiliki kepribadian Introvert. Sullyoon diperkenalkan pertama kalinya kepada publik oleh JYP Entertainment dengan mengcover lagu milik Sunmi yaitu “Fullmoon”.

 

  • Jiwoo

Fakta Unik Member NMIXX jiwoo

Kelahiran Namyangju Korea Selatan, 13 April 2005, dengan Memiliki nama lengkap Kim Ji Woo, yang akhirnya berhasil debut menjadi salah satu member NMIXX sebagai Vocal, Dance juga Rap dalam Grup. Dirinya sendiri telah bergabung dengan JYP Entertainment sejak tahun 2018, yang artinya ia telah menjalani masa trainee sekitar kurang lebih 4 tahun. Selain itu Jiwoo sendiri dikenal sebagai salah satu murid Dastreet Dance, jadi nggak heran lagi dong ya jika melihat gerakan tari Jiwoo yang begitu luwes dan terlihat sangat fleksibel. Pada tahun 2019 bersama dengan Kyujin dan Lily, Jiwoo tampil dalam acara “JYP HOME COMING : Get Your Glow On”.

Terlihat dari Video lama yang beredar, Jiwoo mengcover lagu Boom Boom milik Momoland, dan memiliki posisi center dalam video tersebut. Sebelumnya Jiwoo sendiri bersekolah di SMA “Guri Girls High School” lalu dipindahkan ke “Hanlim Multi Arts School”. Karena kepribadian juga struktur wajahnya, Ji Woo dianggap  mirip seperti Yuna ITZY. 

Baca Juga:

Para CEO dari Agensi Ternama Di Korea Ini, Ternyata Memiliki Hubungan Erat dengan JYP Entertainment di Masa Lalu
Punya Genre Musik yang Berbeda Dari DAY6, Yuk Intip Fakta Xdinary Heroes

Terkenal Moody dan Pantang Menyerah, Ini Dia Idol Cewek Kpop yang Berzodiak Aries!

 

  • Kyujin

Fakta Unik Member NMIXX kyujin

Kyujin dengan nama lengkapnya Jang Kyujin merupakan Maknae atau member termuda NMIXX. Lahir di Gyeonggi-do Korea Selatan, 26 Mei 2006, Kyujin akhirnya berhasil debut sebagai member termuda NMIXX dengan posisi Vocal, Dance juga Rap dalam grup. Ia merupakan murid dari Hanlim Multi Arts High School, sebelumnya dia merupakan mantan murid dari Withball Dance Academy. Yang mana Kyujin bergabung bersama JYP Entertainment saat usianya 12 tahun yaitu pada 2018 lalu. Pada tahun 2019. Kyujin ikut berpartisipasi dalam “JYP HOME COMING : Get Your Glow On” bersama dengan 24 trainee lainnya. Selain bersama membernya Lily dan Jiwoo. Tidak sampai disini saja, pada usianya 12 tahun, Kyunjin menyanyikan lagu Lonely milik 2NE1, disana suara Kyunjin pun mendapat banyak pujian karena dengan usianya yang masih sangat muda tetapi sudah memiliki vocal yang sangat baik. Tidak heran jika video Covernya (Camilla Cabello – My Oh My) sukses ditonton lebih dari 1 juta.

 

  • Bae

Fakta Unik Member NMIXX bae

Kelahiran Yangsan Korea Selatan, 28 Desember 2004, dengan Memiliki nama asli Bae Jin Sol. Akhirnya berhasil debut sebagai member NMIXX dengan posisinya sebagai Vocal juga Dance dalam grup. Bae merupakan murid dari Hanlim Multi Arts High School. Dimana dirinya muncul pertama kali di depan publik sebagai trainee JYP saat JYP Trainee Homecoming Showcase pada tahun 2019 lalu. Bae sendiri ternyata memiliki nama panggilan sendiri yang akrab dipanggil Yiyi. Dirinya bergabung bersama JYP Entertainment pada tahun 2018 akhir, yang dicasting secara langsung tepat di depan sekolahnya.

 

Nah itu dia Profil fakta singkat ketujuh member NMIXX, yang merupakan next generasi Girlgrup JYP Entertainment setelah ITZY. Oh ya sedikit tambahan ternyata MBTI Kepribadian NMIXX berkebalikan dengan Sunbae mereka TWICE loh, yang mana seluruh member NMIXX kecuali Sullyoon memiliki kepribadian Ekstrovert, sedangkan untuk TWICE sendiri seluruh membernya memiliki kepribadian Introvert kecuali Sana.

 

Penulis : Futichatul Ula (FICHA)

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.