fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

10 Idol yang Menguasai Lebih dari 3 Bahasa, Keren Banget!

Idol 3 Bahasa, heynoona.com – Industri Kpop semakin berkembang dan mampu menembus pasar internasional yang di mana dapat menarik penggemar dari berbagai bahasa dan budaya yang sangat beragam. Hal ini membuat Idol dituntut setidaknya fasih berbahasa Inggris agar dapat berkomunikasi dengan penggemar internasional. Bahkan deretan Idol ini menguasai lebih dari 3 bahasa lho. Keren banget kan? Kira-kira siapa aja dia?

Idol yang Menguasai Lebih dari 3 Bahasa

1. Lisa BLACKPINK

 Idol yang Menguasai Lebih dari 3 Bahasa lisa

Saat ini grup asuhan YG Entertainment, BLACKPINK dikenal diseluruh dunia. Musik mereka mampu menembus pasar international dan menarik banyak penggemar. Main dancer andalan BLACKPINK ini menguasai 5 bahasa lho. Selain menguasai bahasa Thailand, Lisa juga menguasai bahasa Inggris, Korea, Jepang dan Mandarin.

2. Onew SHINee

#onew #blue #voice #album #photoshoot #leejinki #shinee #2018

Sudah debut sejak 2008 silam dan sudah tour konser ke berbagai negara membuat leader SHINee ini mampu menguasai berbagai bahasa. Selain bahasa Korea, Onew diketahui menguasai bahasa China, Inggris, dan Jepang.

3. Amber Liu

 Idol yang Menguasai Lebih dari 3 Bahasa amber

Mantan artis SM Entertainment ini memang lahir di Los Angeles, California, jadi tidak heran jika ia menguasai bahasa Inggris. Ia fasih bahasa China karena orang tuanya adalah orang Taiwan. Amber diketahui menguasai bahasa Inggris, Korea, Jepang, dan Mandarin.

Baca juga:

Belajar Bahasa Indonesia, WayV Buktikan Kemampuan Multilingualnya!

Fasih Bahasa Inggris, Inilah Top 7 English Line Idol Kpop

20 Arti Nama Grup Idol Kpop jika Diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, Kocak Banget!

4. Nichkun 2pm

Idol yang Menguasai Lebih dari 3 Bahasa

Nickhun merupakan idol Korea yang berasal dari Thailand. Ia tergabung dalam grup 2pm dibawah naungan JYP Entertainment. Selain menguasai bahasa asalnya yaitu Thailand, diketahui saat bersekolah dulu ia masuk sekolah international di mana ia mempelajari bahasa Inggris, China dan Jepang.

5. Henry

Idol yang Menguasai Lebih dari 3 Bahasa

Henry pernah debut dengan Super Junior M di bawah naungan SM Entertainment. Ia menguasai bahasa China dan Mandarin karena ayahnya orang Hongkong. Diketahui Henry juga menguasai bahasa Inggris, Perancis dan Thailand. Di beberapa kesempatan Henry juga menunjukan kemampuannya berbahasa Indonesia lho, ia mencoba ngegombal ke penggemar pakai bahasa Indonesia saat itu.

6. CL

Idol yang Menguasai Lebih dari 3 Bahasa

CL atau yang bernama asli Lee Chaerin ini menguasai 4 bahasa lho yaitu bahasa Korea, Inggris, Jepang dan Perancis. Ia pernah tinggal di Jepang dan Perancis, jadi nggak heran kalau ia menguasai kedua bahasa tersebut.

7. Key SHINee

Idol yang Menguasai Lebih dari 3 Bahasa

Sama seperti sang leader, Key juga menguasai lebih dari 3 bahasa. Key dikenal fasih berbahasa Inggris. Ia juga diketahui menguasai bahasa Korea, Inggris, China, dan Jepang. Hal ini membuat Key mampu berkomunikasi dengan penggemar international.

8. Dara

Dara atau Sandara Park dikenal cerdas. Selain bahasa Korea, diketahui Dara menguasai bahasa Inggris, Jepang, China, dan Tagalog. Dulu ia pernah berkarier di Filipina jadi tidak heran kalau ia fasih Tagalog. Bahkan ia mengaku lebih fasih Tagalog dibandingkan bahasa Korea.

9. Minnie (G)I-DLE

Vokalis sekaligus member (G)I-DLE asal Thailand ini diketahui menguasai 5 bahasa loh, karena dirinya adalah warga negara Thailand tentu saja ia bisa berbahasa Thailand, ia pun juga menjalani karir di Korea selama lebih dari 4 tahun sehingga ia juga fasih berbahasa Korea. Bahasa lain yang ia kuasai ada Mandarin, Jepang dan Inggris.

https://twitter.com/poundsofborahae/status/1290971158712639497?s=20

10. Ten WayV

Pemilik nama asli Chittaphon Leechaiyapornkul salah seorang member WayV sekaligus SuperM ini sudah terkenal karena kemampuan multilingualnya yang mengesankan. Ten diketahui mampu menguasai 5 bahasa yaitu Thailand, Korea, Inggris, Mandarin dan Jepang. Bahkan berdasarkan fakta yang beredar ia mempelajari bahasa jepang menggunakan buku yang menggunakan bahasa Korea demi menjaga kemampuan bahasa Koreanya.

Baca juga:

6 Idol Kpop yang Memiliki Marga Langka “Kwon”

Berani Tampil Nyentrik, Ini Dia 15 Idol Kpop dengan Warna Rambut Paling Unik

Nah, itu dia deretan idol yang menguasai lebih dari 3 bahasa. Gimana menurut kamu? Idol siapa lagi yang menguasai lebih dari 3 bahasa? Komen di bawah ya!

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

1 Comment

Average User Rating:
0
5
Showing 0 reviews
  1. Bagaimana dengan joshua Seventeen?

    0
    0
    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

A mininum rating of 0 is required.
Please give a rating.
Thanks for submitting your rating!

Thanks for submitting your comment!