fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Kpopers Indonesia yang Meraih Prestasi di Dunia Kpop

Prestasi Indonesia di Dunia Kpop, heynoona.com — Kpop yang semakin mendunia mencoba menujuru keseluruh lapisan dunia, tak hanya di Asia namun juga ke Amerika dan Eropa. Kompetisi Kpop pun sering di jajakan dalam rangka mempromosikan industri Kpop itu sendiri. Beragam kompetisi pun dilakukan mulai dari lomba k-food, k-beauty sampai dengan dance cover k-pop.

Pemerintah Korea pun turut andil dalam mengadakan kompetisi kpop karena musik menjadi sasaran utama untuk meningkatkan sekor pariwisata. Hadiah yang didapatkan dari beberapa kompetisi pun tak tanggung-tanggung selain uang bernilai jutaan rupiah namun sampai di undang untuk ke Korea! Indonesia pun juga punya prestasi loh di setiap kompetisi yang di adakan

Prestasi Kpopers Indonesia di Dunia Kpop

Tiffani Afifa

Prestasi Indonesia di Dunia Kpop tiffani
twitter.com

Siapa yang tak kenal youtuber dan seorang dokter berbakat kelahiran tahun 1990 ini? sejak awal kemunculannya di Youtube, Tiffany banyak melakukan banyak cover lagu kpop mulai dari genre ballad sampai hip-hop. Memikat para viewersnya dengan bakat nyanyi yang ia miliki berhasil membawanya sampai pada kesuksesan meraih “Grand Prize” dalam kategori vocal di ajang Kpop World Festival tahun 2017 bersama dengan rekan duetnya Alphiandi.

Hal ini sontak menjadi suatu kebanggan bagi Indonesia karena perwakilannya dalam ajang tersebut berhasil meraih kemenangan. Dari sinilah kesuksesan Tiffani sebagai seorang youtuber sekaligus influencer kpop Indonesia semakin meningkat, ia bahkan berkesempatan untuk bisa melakukan interview dengan Chungha loh!

Alphiandi

Prestasi Indonesia di Dunia Kpop alphi
instagram.com

Pasangan duet Tiffani ini juga menjadi sorotan publik, sebelumnya pria kelahiran tahun 1992 ini sempat menjadi komika pada ajang SUCI tahun 2013, dan ia juga memilki youtube channelnya sendiri dan sering membahas hal-hal terkait kpop.

dilansir melalui interviewnya dengan kumparan, Alphiandi atau yang kerap disapa Alphi Sugoi ini awalnya sama sekali tidak mengenal Tiffani dan hanya mengetahun berdasarkan rekomendasi dari penonton, kemudian mereka memutuskan untuk duet dan melakukan beberapa cover song kpop. Kemenangan yang diraih Alphiandi ini akhirnya juga membuat dirinya semakin dikenal dikalangan kpopers, Alphiandi pun pernah mendapatkan kesempatan untuk interview bersama Red Velvet!

Baca Juga:
Belajar Bahasa Indonesia, WayV Buktikan Kemampuan Multilingualnya!
15 Peraturan Super Ketat yang Harus Dipatuhi untuk Menjadi Idol Kpop, Kamu Sanggup?
Keluar dari AOA, Ternyata Mina Mengalami Bullying dari Sesama Anggota

Invasion DC

Prestasi Indonesia di Dunia Kpop invasion DC

Komunitas dance cover ini sangat terkenal di kalangan kpopers, karyanya yang luar biasa mulai dari kostum, koreaografer sampai dengan final video dilakukan secara professional dan sempurna.

Beberapa groupnya pun pernah meraih prestasi dari beberapa kontes cover dance yang di adakan oleh perusahaan industri Kpop.

Exral Production

Prestasi Indonesia di Dunia Kpop EXRAL

Komunitas dance cover asal kota Bandung ini juga sangat mencuri perhatian para kpopers, pasalnya Exral Production sebenarnya merupakan media fotografi dan videografer yang sering memproduksi video dance cover kpop dengan kualitas yang profesional.

Salah satu grup dancernya pun menjuarai kompetisi dance cover yang di selenggarakan oleh 1THEK.

Alzy

Prestasi Indonesia di Dunia Kpop alzy

Mereka merupakan grup dance cover yang fokus untuk meng-cover grup ITZY, mereka menjadi pemenang dalam ajang Kpop Dance Cover Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Korean Cultural Center, dan sebagai pemenang mereka akan di kirim ke Korea untuk bertanding pada babak final bersama dengan negara lain mewakili Indonesia!

Garoro

Dalam tayangan tersebut, idol Weki Meki diminta untuk memilih 3 dari 10 peserta yang turut serta dalam The Challengers. Para peserta diminta untuk membuat koreaografi masing-masing untuk lagu terbaru Weki Meki “Oopsy” yang kemudian di upload dalam tiktok dan di tayangkan proses penjuriannya di Youtube The Rolling.

3 peserta yang terpilih salah satunya dari Indonesia, user tiktok bernama Garoro berhasil mencuri perhatian utama dari Weki Meki bahkan Yoojung mengatakan bahwa Garoro harus berada di top 3 dengan urutan ke-1. Wow keren banget ya!

Baca Juga:
9 Lagu Kpop Challenge yang Viral di TikTok, Kamu Sudah Ikut?
Blackpink “Harusnya” Debut dengan 5 Member? Inilah 20 Fakta Kpop yang Mencengangkan
12 Idol Grup yang Debut Dari Acara Survival Show, Banyak yang Bubar!

Sebenarnya masih banyak lagi prestasi yang di ukir oleh para kpopers dalam industri kpop, meski tak sampai level ternotice idol atau tingkat korea, mereka tetap berbakat dalam bidangnya masing-masing. Teruslah berkarya ya!

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!