fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video
Drama Hospital Playlist a

Drama Hospital Playlist, heynoona.com — Baru saja menyelesaikan penayangan pada kamis, 28 Mei lalu, episode terakhir hospital playlist sukses maraih rating tinggi lebih dari 14%. Drama yang dibintangi oleh  Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung dan Jeon Mi-do, sukses mencuri perhatian pemirsa bahkan dari episode awal.

Seperti judulnya, hospital playlist menceritakan kisah para dokter dan perawat yang bekerja di Yulje Medical Center. Cerita ini berfokus pada lima dokter yang telah berteman sejak mereka memasuki sekolah kedokteran pada tahun 1999. Drama ini ditulis oleh  Lee Woo-jung, yaitu penulis drama terkenal seperti Reply Series, dan Wise Prison Life. Tak kalah hype dengan drama lain hingga raih rating tinggi, ini dia kenapa drama hospital playlist bukan drama biasa.

Drama Hospital Playlist

1. Permasalahan yang Tidak Berlarut-Larut

Drama Hospital Playlist b

Alasan utama kenapa Hospital Playlist banyak digemari dan membuat  drama ini berbeda dengan drama lainnya yaitu permasalahan yang ditampilkan tidak berlarut-larut. Walaupun mengangkat kisah dunia medis, tidak sedikit kasus medis dalam drama ini yang selesai dengan cepat dan permasalahan tidak ditampilkan secara mendetail.

Di akhir episode biasanya akan ditampilkan preview yang mendebarkan dan membuat penonton berspekulasi tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di episdoe selanjutnya. Namun setelah tayang,  permasalahan dapat selesai dengan cepat dan mudah. Cerita yang dapat dibilang tidak terlalu mendalam membuat masalah lebih bervariasi sehingga banyak kisah baru yang dibahas dalam drama ini.  Eits, dijamin setiap kisah akan membuat kamu merasakan sensasi baru. 

2. Kisah Persahabatan yang Bikin Penonton Cemburu

Drama Hospital Playlist c

Drama yang ditulis oleh Lee Woo-jung writer-nim ini sudah pasti mengandung kisah persahabatan yang membuat penonton iri. Lee Ik-joon (Jo Jung-suk), Ahn Jung-won (Yoo Yeon-seok), Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho), Yang Seok-hyung (Kim Dae-myung) dan Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) bertemu dengan tidak sengaja dalam sebuah truk barang ketika hendak sembunyi dari para senior pada tahun pertama perkuliahan mereka. Sejak saat itu mereka selalu menyempatkan berkumpul bersama dan membuat sebuah band.

Baca Juga: 7 Couple Baru Kdrama yang Paling Dinantikan di Tahun 2020
Angkat Sisi Kelam Masa Remaja, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama ‘Extracurricular’!

Mereka juga bekerja sebagai dokter spesialis di rumah sakit yang sama. Memiliki sifat yang berbeda-beda membuat mereka saling perhatian dan membantu satu sama lain. Interaksi keempat pria terhadap wanita satu-satunya dalam grup  bahkan membuat kaum hawa cemburu. Banyak wanita yang menginginkan posisi Song-hwa. Namun banyak juga yang mengharapkan mempunyai sahabat wanita seperti Song-hwa. Kisah persahabatan mereka berlima juga menjadi hot topik diantara dokter residen. 

3. Funny Scene yang Lebih Banyak dari Love Scene 

Drama Hospital Playlist e

Salah satu alasan yang bikin betah nonton hospital playlist yaitu scene komedinya. Kalau bisa dibilang komedi scene mungkin lebih banyak dari love scene di setiap episodenya. Mulai dari adegan yang membuat penonton tertawa geli hingga membuat tertawa terpingkal karena tingkah konyol para pemainnya. Seperti engga kehabisan ide, penulis bahkan menyelipkan adegan lucu di saat suasana serius sekalipun.

Tapi engga di semua adegan serius yaa. Scene lucu yang disajikan mungkin hampir mirip dengan serial writernim lainnya yaitu ‘Reply’ maupun ‘Wise Prison Life’. Saat ada kejadian lucu biasanya ditambahkan dengan suara yang engga kalah lucu seperti suara kambing dalam serial ‘Reply’. Buat yang udah nonton ‘Reply Series’ kebayang kan gimana lucunya. 

4. Kisah Cinta yang Diharapkan Berlanjut Hingga Season 2

Drama Hospital Playlist f

Selain memiliki cerita persahabatan dan masalah dalam dunia medis. Salah satu cerita yang ditunggu setiap episodenya yaitu perkembangan love line pemainnya. Karena memiliki banyak kemungkinan pasangan baru, beberapa penonton pasti memiliki dream couple nya masih-masing. 

Baca Juga: 18 Aktor Kdrama Sukses yang Bikin Kamu Lupa Kalau Ternyata Idol Kpop!
Jadi Kesayangan Noona, Ini Dia Para Aktor Remaja Calon Rising Star Kdrama!

Mulai dari love line pemeran utama, hingga kisah cinta antara dokter residen. Namun tidak semua semua pasangan yang berhasil berlayar di akhir episode. Karena drama korea ini memiliki kelanjutan cerita di season kedua, kisah cinta mereka juga diharapkan mampu berlayar di season depan. Buat yang sudah berlayar, ditunggu keuwuannya di season selanjutnya. 

5. Pemain baru yang mencuri perhatian

Drama Hospital Playlist g

Drama ini mungkin dibintangi oleh aktor terkenal seperti Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho. Namun sebagian besar aktor dan aktris lainnya merupakan pendatang baru yang namanya baru mulai terkenal setelah membintangi drama ini. Karena menceritakan kehidupan di rumah sakit membuat drama ini memiliki banyak pemain pendukung. Mulai dari dokter residen, mahasiswa kedokteran, fellow, dan perawat.

Akting mereka engga kalah memukau dibandingkan pemeran utama. Bahkan mereka dianggap sebagai mood maker dalam drama ini. Beberapa dari mereka juga terlibat langsung dengan pemeran utama hingga terlibat cinta segitiga nih dengan para lima sahabat dalam drama ini. 

6. Ost Re-make yang Engga Kalah Hits

Drama Hospital Playlist h

OST dalam drama ini dijamin bakal terngiang-ngiang setelah mendengarnya. Cara drama ini memperkenalkan OSTnya dilakukan dengan cara unik. Para 5 sahabat hospital playlist ini mempunyai sebuah band yang dinamai ‘Mido and Falasol’. Di setiap episode mereka melakukan latihan band dengan menyanyikan lagu yang berbeda.

Setiap lagu yang dijanyikan merupakan lagu yang berasal dari beberapa tahun yang lalu. Lagu itu di remake dan menjadi OST Hospital Playlist. Lagu-lagu itu dianggap mampu membangkitkan kenangan penonton. Engga kalah hits dari dramanya, beberapa OST ini menduduki peringkat pertama di tangga lagu Korea.

 

Baca Juga: Kumpulan Drama Korea Khusus Dewasa, Cuma Boleh Ditonton Untuk 19 Tahun Ke Atas!
Kumpulan Film Semi Korea 21+ dengan Plot Twist Terbaik

Nah, itu dia kenapa drama Hospital Playlist sangat hype hingga raih rating tinggi. Karena hanya tayang sekali seminggu, sudah pasti drama ini sangat ditunggu tiap minggunya. Hanya tayang 12 episode satu seasonnya, TvN akan mengobati kerinduan kalian dengan lima sahabat ini dengan menayangkan episode spesial pada Kamis, 4 Juni 2020. Selain itu season selanjutnya bakal tayang tahun depan. 

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your comment!