fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Mantan Trainee SM Rookies, heynoona.com — Bagi para pengikut setia SM Entertainment pasti sudah tak lagi asing dengan konsep SM Rookies yang menjadi ajang perkenalan para bakal calon idol SM Entertainment. Beberapa alumni dari SM Rookies yang sudah debut diantaranya Irene, Seulgi, dan Wendy Red Velvet serta hampir seluruh member NCT dan WayV sebelumnya sudah pernah diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies.

Konsep SM Rookies ini sudah diperkenalkan sejak 2014 lalu, meskipun sudah sempat diperkenalkan ke publik ternyata tidak menjamin bahwa mereka sudah bisa dipastikan debut dalam waktu dekat, sekalipun sudah trainee selama lebih dari 3 tahun. Karena ketidakpastian dan beberapa hal lain akhirnya membuat mereka memutuskan untuk berhenti dan mengundurkan diri. Kira-kira masih ingatkah kamu dengan mereka?

Mantan Trainee SM Rookies

1. Herin

Mantan Trainee SM Rookies HERIN

Sebelumnya Herin sudah pernah diperkenalkan sejak tahun 2015 dan tampil dalam acara The Mickey Mouse Club House milik Disney Channel bersama dengan trainee SM Rookies Girl dan Boy lainnya. Setelah itu kabarnya tak diketahui lagi, berselang selama 2 tahun kemudian beredar rumor bahwa Herin mengikuti ajang survival show Idol School yang di mana para peserta tidak boleh terikat dengan agensi manapun yang menandakan bahwa Herin telah keluar dari SM Entertainment.

Hal ini sempat menyulut api amarah para penggemar yang sudah menunggu Herin untuk debut, kemudian di ajang survival show tersebut ternyata Herin pun tereliminasi sehingga ia tidak berhasil debut. Para penggemar merasa bahwa SM telah menyia-nyiakan Herin.

Mantan Trainee SM Rookies SEO HERIN

Setelah seluruh perjuangan ia lakukan akhirnya Herin memutuskan untuk berhenti menjadi trainee dan mulai menjalani aktivitasnya di sosial media dan kini ia pun menjadi Youtuber dengan lebih dari 80.000 subscriber.

Meskipun sudah tak lagi menjadi bagian dari SM Family, Herin juga masih berteman baik dengan teman-temannya semasa trainee dulu loh salah satunya yang sudah berhasil debut adalah Yeri Red Velvet.

https://www.youtube.com/watch?v=Uauhk43d5rQ

2. Koeun

Mantan Trainee SM Rookies KOEUN

Sama dengan Herin, Koeun juga di perkenalkan berbarengan di tahun 2015. Perempuan kelahiran tahun 1999 ini sebelum memutuskan untuk keluar ia sempat tampil dalam Music Video Yesung Super Junior – “Paper Umbrella” bersama dengan Jungwoo NCT yang saat itu juga masih berstatus trainee.

Koeun dikabarkan meninggalkan SM Entertainment pada Februari 2020 setelah menjalani masa trainee 9 tahun. Kini belum diketahui aktivitas Koeun selanjutnya, dan Koeun juga sudah membuka instagram pribadinya @letsgoeunn.

Baca Juga:
5 SMA di Korea yang Banyak Mencetak Idol Berbakat
Tak Kalah dari Anaknya, Para Orangtua Idol Kpop Ini Juga Terkenal
Punya 2 Leader, Inilah 8 Fakta tentang TREASURE yang Mungkin Kamu Belum Tahu

3. Lami

Mantan Trainee SM Rookies LAMI

Gadis pemilik nama asli Kim Sung Kyung ini sudah diperkenalkan sebagai SM Rookies bersama dengan Herin dan Koeun, ia pun juga muncul di acara yang sama yaitu Mickey Mouse Club. Lami dikabarkan keluar dari SM bersamaan dengan Koeun di bulan Februari 2020.

Lami juga diketahui sebelumnya ia sempat muncul di drama  A Wife’s Credentials dan film Montage. Lami juga menjadi bintang iklan untuk Doosang Donga. Saat ini belum diketahui aktivitas selanjutnya setelah keluar dari SM banyak penggemar berasumsi bahwa Lami akan menjadi model dan aktris setelah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=vTQfRr0vFv0

4. Yiyang

Mantan Trainee SM Rookies YIYANG

Mantan trainee SM asal Cina, Xu Yiyang sudah diperkenalkan sejak tahun 2016 bersama dengan trainee lain yaitu Ningning. Visualnya yang mirip dengan Krystal F(X) membuat banyak orang penasaran dengan karirnya ke depan.

Namun Yiyang memutuskan untuk keluar dari agensi tersebut berselang setelah 2 tahun diperkenalkan. Kini diketahui Yiyang masih aktif sebagai seorang Idol di Cina, ia pun bergabung dengan L.TAO Entertainment. Di tahun 2019 pun Yiyang berhasil debut dari ajang survival show The Next Top Bang sebagai vokalis dari grup Legal High. Setelah itu Yiyang juga mengikuti Produce Camp 2020 namun ia belum berhasil debut.

Mantan Trainee SM Rookies XU YIYANG

5. Hansol

 Mantan Trainee SM Rookies HANSOL

Diperkenalkan sebagai anggota SR14B di tahun 2014 menjadi bagian dalam showcase SM Rookies di Thailand dan muncul dalam reality show NCT Life in Bangkok. Membuat Hansol ditunggu-tunggu oleh penggemar untuk debutnya sebgai NCT. Selang NCT debut di tahun 2016, Hansol masih tak kunjung muncul untuk di sebutkan sebagai member NCT. Ternyata di tahun yang sama Hansol dikabarkan telah keluar dari SM dan di tahun 2017 ia memutuskan untuk mengikuti ajang survival show The Unit.

Ia pun berhasil debut bersama dengan UNB namun tak lama setelah itu, UNB pun dikabarkan bubar dan Hansol kini telah resmi debut bersama boygroup Newkidd.

Baca Juga:
7 Idol Kpop yang Berasal dari Taiwan, Sudah Tahu Semua?
Lay EXO Pacaran dengan Lee Soo Man? Ini Dia Rumor Paling Konyol dan Bikin Ngakak yang Pernah Menimpa Idol Kpop
Punya Senyuman Lebar dan Manis, Inilah 11 Idol Kpop yang Dijuluki “Gummy Smile”

Siapa mantan trainee SM favoritmu?

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your comment!