fbpx
Connect with us

PUAS

Pengalaman Bertemu NCT Dream #TheDreamShowInJakarta

Published

on

TDSJKT
Sumber: calonbias

Pengalaman bertemu NCT Dream, heynoona.com — Halo! Aku mau nyeritain pengalaman ketemu NCT Dream di konser The Dream Show Jakarta. Jujur aja, ini pertama kalinya aku nonton konser kpop. Aku seneng banget bisa cerita pengalaman aku lewat platform kayak gini. Makasih Hey Noona buat kesempatannya. 😀

Aku udah ikutin member NCT sejak SM ROOKIES dan suka NCT Dream sejak mereka debut tahun 2016 dengan lagu ‘Chewing Gum’. Karena mereka punya konsep yang unik dan beda dari idol grup yang aku tahu, jadinya aku mulai ngestan mereka deh. Apalagi mereka perform pakai hoverboard. Keren banget!

Sebenernya aku udah lama banget mau nonton konser Kpop, tapi belum pernah kesampaian. Pas NCT Dream pertama kali konser The Dream Show di Seoul, aku udah niat nabung walaupun waktu itu belum tahu mereka bakal ke Indonesia atau nggak hehehe. Waktu ada kabar kalau NCT Dream mau konser ke Indonesia, saat itu juga aku langsung daftar jadi member Mec**a! Bener-bener tanpa mikir langsung isi form… Lumayan kan bisa beli tiket duluan HAHAHA.

Pengalaman bertemu NCT Dream

Jujur, awalnya aku takut dan khawatir konser “The Dream Show in Jakarta” bakal diundur atau bahkan dibatalin sama pihak promotor dan agensi karena penyebaran COVID-19, tapi ternyata konser tetap diadakan dan pihak promotor nambahin peraturan baru yaitu akan ada pemeriksaan kesehatan sebelum masuk venue.

Ternyata konser “The Dream Show in Jakarta” seru banget! Aku bakal ngerangkum pengalaman aku ketemu NCT Dream di artikel ini. Semoga nggak bosen yaa baca cerita aku hehe.

Hari H Konser

Tanggal 1 Maret 2020. Hari-h konser. Yeay! Sedikit lebay sih ini tapi aku beneran dari pagi udah deg-degan banget. Maklum, ini konser pertama aku.

Sebelumnya aku udah tuker tiket, jadi pas hari h konser aku bisa santai. Aku dateng ke venue sekitar jam 12 siang dengan baju hijau neon yang kalau kena cahaya matahari tuh kayak terang banget.

Oh iya, untuk konser The Dream Show di Jakarta ini udah ada fan projectnya loh, yaitu dress code warna hijau atau biru. Terus nanti sebelum masuk venue bakal dibagiin hand banner. Project ini udah diatur sama fanbase NCTzen Union Indonesia.

Kebetulan konser ini waktunya sama kayak pertandingan bola The Jak di GBK, jadi rame banget deh. Jujur, aku hampir salah masuk venue dan hampir ikutan nonton The Jak di GBK. Untungnya, NCTzen yang mau nonton konser semua pakai dresscode jadi aku nggak salah. Pas aku sampai di venue, banyak banget NCTzen (nama fans NCT) yang pakai outfit warna hijau neon. Mulai dari baju, jaket, celana, topi, tas sampai sepatu. Asli, ngeliatnya berasa seger banget kayak liat cendol.

Kapan lagi bisa liat orang-orang pakai baju hijau neon terang di siang hari kan? HAHAHA.

Antri Masuk Venue

Wah, menurutku antri masuk venue ini ngaco banget sih. Menurut aku sistemnya kurang efektif. Jam satu siang, penonton section Blue member (standing) boleh masuk duluan ke dalam venue. Sekitar jam setengah dua, barisan section Blue non-member baru masuk venue.

Setelah semua NCTzens di section Blue masuk ke venue, giliran section seating (duduk) antri masuk. Menurutku, sistem antri masuk untuk section seating kurang efektif sih karena antriannya dicampur, barisan mengular panjang dan desak-desakan. Sebenernya aku udah nggak kuat, pusing banget karena kepanasan.

Menggelar konser ditengah pandemi seperti sekarang, membuat promotor meminta penonton untuk melakukan pemeriksaan suhu badan. Bagi penonton yang suhu badannya diatas normal (> 37.5°C) diminta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

Alhamdulillah, suhu badan aku normal. Jadi, aku diperbolejkan masuk dan langsung dikasih hand banner project, setelah itu scan barcode di wristband, dan sebelum masuk ke venue juga ada staff yang kasih hand sanitizer loh. Keren banget!

The Dream Show in Jakarta

Aku masuk ke venue sekitar jam setengah 3. Aku duduk di Pink B no A-5. Di dalam, staff memberi himbauan memakai masker jika memang diperlukan untuk menghindari penyebaran COVID-19. Jujur aja, karena aku takut jadi aku pakai masker juga sepanjang konser berlangsung. Agak sesek sih, tapi buat jaga-jaga kan nggak ada salahnya hehe.

Sebelum konser dimulai, semua penonton diminta untuk berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Sekitar jam 15.17 konser dibuka dengan VCR yang memperkenalkan semua member NCT Dream dan satu persatu member masuk ke atas panggung. Baru VCR aja aku udah heboh dan degdegan parah! Rasanya kayak mimpi. Aku masih nggak percaya kalau bisa satu ruangan sama NCT Dream..

Opening

Lagu pertama yang dreamies nyanyiin adalahlagu ‘GO’. Semua NCTzens meneriakan fanchant dan ikut bernyanyi dengan semangat. Suara NCTzens kenceng banget! Aku sampai terharu dengernya.

Asli deh, semua member NCT Dream suaranya bagus semua, kayak makan CD! Yang paling nggak aku sangka ternyata suara Chenle emang SEBAGUS itu. Sumpah, setiap Chenle nyanyi aku merinding :”) Kalo soal visual jangan ditanya lagi deh, aslinya mereka emang seganteng itu huhu.

Pas ment pertama, semua member NCT Dream keliatan seneng banget karena semangat NCTzens Indonesia. Haechan bilang, “Wah, hari ini semangatnya luar biasa!”

Renjun juga bilang, “Dari awal mulai semangat yang diberikan sangat luar biasa!”

Haechan juga sempat menyanyikan sedikit lirik lagu “Cinta Luar Biasa” dari Andmesh yang sebelumnya udah pernah di cover bareng Doyoung di Youtube NCT Music.

Konser diberhentikan

Konser sempat diberhentikan sebentar karena penonton dorong-dorongan dan banyak penonton di section standing yang nggak kuat. Member NCT Dream keliatan khawatir banget, mereka sampai minta tolong staff untuk samperin penonton yang sekiranya butuh bantuan. :”)

Saking gemasnya, Jeno sampai bilang, “Ayo mundur.” pakai bahasa Indonesia buat minta penonton mundur kebelakang agar konser dapat dilanjutkan. Jisung juga kelihatan khawatir banget sama sijeuni yang kedorong-dorong. 🙁

Sebelum melanjutkan konser, NCT Dream bilang,

“Kalau kalian butuh bantuan, bilang sama staff yaa. Staff kami siap bantu.”

Huhu baik banget!

Hand Banner Project di Notice!

Member NCT Dream notice hand banner project buat ulang tahun Renjun. Kata Jaemin hand banner nya bagus. Renjun juga berterima kasih sama NCTzens dan dia bilang ini pertama kalinya ngerayain ulang tahun depan banyak orang.

Nggak cuma hand banner project aja, NCT Dream juga notice dress code NCTzens yang samaan. Yeay!! 🙂

Fanchant Fixed Unit

Waktu NCT Dream mau foto bareng NCTzens, tiba-tiba aja semua penonton fanchant “Fixed unit! Fixed unit! Fixed unit! Fixed unit!”

Awalnya aku ragu buat ikutan teriak, tapi makin lama suaranya makin semangat. Semua member NCT Dream sempet kelihatan bingung. Mereka nggak tau sama sekali apa yang kita teriakin.

Haechan bilang, “Oke kalau begitu. Terima kasih banyak atas dukungannya. Kita sih nggak tau kedepannya seperti apa ya. Tapi kalau kalian semua memberikan dukungan kepada kami, kami akan melakukan yang terbaik.”

Denger Haechan ngomong kayak gitu aku langsung sesek banget. 🙁

NCT Dream Janji Balik Lagi

Dari awal konser sampai akhir, energinya NCT Dream besar banget. Semua perform yang mereka bawain pakai power. Semangat dari NCTzens juga nggak kalah besarnya. Aku yang duduk aja capek nyanyi, wah nggak kebayang kalo aku di section standing bakal seheboh apa HAHAHA.

Saat ment terakhir, Chenle bilang,

“Hari ini aku terharu sekali. Soalnya dari awal sampai akhir, semua mengikuti nyanyian kami dengan baik. Hari ini, in ear aku lepas karena sengaja. Sebelah kiri untuk mendengar monitor dan sebelah sebelah kanan untuk mendengar suara kalian semua. Jadi, rasanya aku nyanyi bersama NCTzens semua. Aku senang sekali. Rasanya aku ingin kembali lagi untuk bernyanyi bersama kalian semua.”

Nangis. T______T

Bukan cuma Chenle, tapi semua member NCT Dream janji bakal balik lagi ke Indonesia.

Yuk nabung yuk! 🙂

Pokoknya konser The Dream Show di Jakarta seru banget!

Semoga next konser bisa lengkap, 7Dream gitu. Aamiin? Aamiin!

Terima kasih NCT Dream 😀

우리 다시 만나자 !~

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. nabila

    March 10, 2020 at 10:44 am

    Wow iri banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.