in ,

Sedang Tren di Korea, Inilah Lagu OST Webtoon yang Wajib Masuk Playlist Kamu!

Lagu Ost Webtoon, heynoona.com – Webtoon atau web comic adalah kartun atau komik yang bisa kamu baca melalui website secara online. Webtoon pertama kali terkenal di Korea Selatan dan sampai sekarang makin populer diberbagai negara di luar Korea. Kamu bisa baca webtoon dibeberapa website atau aplikasi seperti Daum, Naver LINE Webtoon, dan KakaoPage.

Tak kalah dengan drama Korea, beberapa webtoon juga memiliki ost mereka sendiri lho. Kini ost webtoon sedang populer di Korea, bahkan ost untuk webtoon ini berhasil puncaki dan bertahan lama di tangga lagu Korea. Tak heran jika semakin banyak webtoon yang berlomba-lomba memiliki ost mereka sendiri dan dinyanyikan oleh idol-idol ternama Korea. Berikut rekomendasi lagu OST webtoon yang wajib masuk playlist kamu!

Lagu Ost Webtoon

1. Sandeul (B1A4) – Slightly Tipsy

Buat kamu yang udah ikutin Kpop sejak generasi ke 2 pasti tahu siapa Sandeul. Member B1A4 yang satu ini berkesempatan mengisi OST untuk webtoon populer “She’s My Type” karya Ryeosung yang diterbitkan di Daum. Webtoon ini sangat populer di Korea dan memiliki lebih dari 200 juta views.

ost webtoon

Lagu “Slightly Tipsy” yang dirilis tanggal 20 Juli 2020 ini berhasil puncaki posisi #2 di MelOn Chart 24Hits. Bahkan lagu ini berhasil masuk menjadi salah satu nominasi MAMA dalam kategori Best Ost. Wah keren banget ya, kamu wajib dengerin!

2. Wonpil (DAY6) ft Hello Gayoung – Did You Wake Up?

Webtoon “One of a Kind Romance” merupakan salah satu webtoon populer yang menceritakan tentang Gong YooIl yang merupakan seorang fangirl dan penulis novel yang sedang mencari pekerjaan. Serta Tak MooYi yang merupakan aktor top yang memiliki stalker. Lagu yang dibawakan Wonpil dan Hello Gayoung membuat cerita webtoon ini lebih sempurna. Kamu udah dengerin belum?

3. Crush – Sweet Love

Artis selanjutnya yang mengisi OST untuk webtoon “She’s My Type” adalah Crush. Lagu yang dirilis bulan menceritakan tentang fase paling manis disuatu hubungan yaitu jatuh cinta. Suara Crush yang merdu serta lirik lagu yang sweet ini cocok banget buat kamu yang lagi naksir atau jatuh cinta sama seseorang. Wajib masuk playlist!

4. Vernon (Seventeen) ft PLEDIS GIRLZ – Sickness

Vernon merupakan member Seventeen, kali ini ia berkesempatan untuk  berkolaborasi dengan PLEDIS GIRLZ membawakan lagu Sickness untuk ost webtoon Love Revolution. Pasti kamu udah nggak asing dengan nama webtoon tersebut, yap! Webtoon “Love Revolution” sudah resmi dibuat versi web drama yang diperankan oleh Park Jihoon, Lee Ruby, dan Kim Younghoon (The Boyz).

Baca Juga:

7 Lagu Kpop yang Bisa Bikin Harimu Menyenangkan

Kenalan Yuk! Sama Duo Main Vocal-nya Seventeen

7 Lagu DAY6 yang Bisa Kamu Dedikasikan untuk Doi

5. Kyuhyun (Super Junior) – The Moment in My Heart

Lagu selanjutnya masih merupakan soundtrack untuk webtoon “She’s My Type” nih. Kyuhyun merupakan maknae atau member termuda di Super Junior, ia dikenal dengan suaranya yang merdu dan selalu berhasil menyanyikan lagu-lagu ballad. Kali ini Kyuhyun berpartisipasi menyanyikan lagu berjudul “The Moment in My Heart”. Lagu yang dirilis  bulan Agustus kemarin ini berhasil puncaki tangga lagu Korea dan bertahan lama lho. Kamu udah dengerin belum?

6. BeWhy – Newly

Kamu pasti tahu dong drama populer “Itaewon Class”? Ternyata drama tersebut merupakan adaptasi dari webtoon populer dengan nama yang sama karya Jo Gwang Jin. Nggak kalah keren, webtoon yang dirilis di Daum ini juga memiliki soundtrack sendiri lho. Lagu Newly yang dinyanyikan oleh BeWhy dirasa sangat cocok dengan cerita webtoon Itaewon Class. Coba dengerin deh, dijamin nggak bakal nyesel!

7. Jaehwan – At Every Moment

Baru-baru ini Jaehwan mantan member Wanna One yang sekarang sukses menjadi solois merilis single terbaru. Lagu yang ia rilis adalah lagu “At Every Moment” untuk soundtrack webtoon populer “Bunny and Boys” yang terbit di Daum. Suara lembut Jaehwan berhasil membuat penggemar jatuh cinta. Kamu udah dengerin belum?

8. Chanyeol (EXO) – Minimal Warm

Walaupun dikenal sebagai rapper di EXO, suara milik Chanyeol ngga kalah merdu. Chanyeol membawakan lagu “Minimal Warm” yang menjadi lagu terakhir untuk ost webtoon “She’s My Type”. Fun fact, pemeran utama dalam webtoon ini bernama Chanyeol juga lho! Buat kamu yang penasaran sama cerita webtoon ini kamu bisa baca di Kakaopage Indonesia yaa.

Baca Juga:

Jadwal K-Pop Group yang Comeback dan Debut di bulan Desember 2020 (Update!)

7 Lagu Kpop yang Bisa Bikin Harimu Menyenangkan

5 Fakta Hoppipolla Grup Band Unik dari Korea Selatan

Nah, itu dia daftar lagu ost webtoon yang wajib masuk playlist kamu. Lagu apa yang paling kamu suka? Komen di bawah ya!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0