fbpx
Connect with us

Drama

Review Drama Extracurricular: Drama Remaja Anti-mainstream

Published

on

Review Drama Extracurricular

Review Drama Extracurricular, heynoona.com — Halo guys kali ini HeyNoona bakal ngereview drama yang sempat hangat diperbincangkan beberapa waktu lalu. So, first impression tentang drama ini sih awalnya nggak terlalu excited cuman tau kalau pemerannya ada Kim Dong Hee yang main drama populer Sky Castle dan Itaewon Class. Nah, waktu drama ini tayang tuh kalau nggak salah juga bertepatan tayang sama drama The World Of The Married.

Jadi waktu itu mungkin netizen lain juga masih terfokus sama TWOTM jadi nggak terlalu merubish drama ini. Kirain drama ini tuh bakal drama sekolahan yang tentang romance gitu, jadi makin nggak tertarik deh soalnya aku pribadi kurang suka mellow drama kisah cinta sekolah gitu, ya mungkin karena nggak punya kenangan indah sama doi pas masa sekolah kali ya haha. Jadi kalau nonton kadang rada eneg apalagi pas adegan uwuw kadang suka ngelus dada. 

Review Drama Extracurricular

Review Drama Extracurricular a

Oke kembali ke pembahasan dramanya nah drama ini kan series Netflix bukan drama TV waktu keluar teasernya pertama kali cobain nonton deh soalnya thumbnailnya kayak pembunuhan gitu jadi makin tertarik deh buat nonton teasernya.

Ternyata setelah nonton teasernya nih drama ngingetin aku sama Class Of Lie dan Sky Castle! Kalian pasti tau dong kedua drama tersebut? Ini nih tipe drama yang aku suka tipe drama yang seru, bikin penasaran sama banyak plot twist. Apalagi drama ini tuh tentang sekolahan nggak terlalu serem kayak pembunuhan berantai, detektif ataupun yang banyak adegan darah-darah gitu karena aku kadang parnoan suka langsung skip pas bagian gituan.

Btw, waktu drama ini rilis tuh bulan puasa ya guys jadi aku mencari tontonan yang aman ditonton pas puasa soalnya ngadi-ngadi banget kan kalau nonton The World Married pas lagi puasa, nontonnya abis sahur lagi waduh! Nah, karena aku maniak drama jadi nggak ada drama yang nggak on going untuk ditonton semuanya harus nunggu seminggu untungnya Extracurricular udah full rilis 10 Episode.

Setelah itu dapet bisikan dari temen juga kalau drama ini tuh recommended ditambah di Twitter autobase banyak ngebahas drama ini. Akhirnya aku nyobain nonton Extracurricular pas bulan puasa karena di rumah aja dan nggak ada tontonan lain juga sih. 

Review Drama Extracurricular

Review Drama Extracurricular b
Review Drama Extracurricular c
Review Drama Extracurricular d

Extracurricular bercerita tentang Karakter Oh Ji-soo (Kim Dong-hee) sebagai siswa teladan yang selalu mendapat nilai sempurna tanpa membuat masalah di sekolah sangat berbanding terbalik dengan pekerjaan yang dilakukannya di luar sekolah. Ia menjalankan prostitusi online demi mendapatkan uang untuk biaya sekolah dan kehidupan sehari-hari. Sebenarnya ia hanya ingin hidup normal seperti orang lain, ia ingin menghasilkan uang yang instan mengingat kebutuhan uang untuk masuk universitas yang lumayan besar. Apalagi ia tidak memiliki orang tua untuk memenuhi kehidupannya. 

Review Drama Extracurricular e
Review Drama Extracurricular f

Bae Gyu-ri merupakan partner kerja Oh ji-soo yang sangat populer di sekolah. Ia berasal dari keluarga kaya yang jalan hidupnya sudah ditentukan oleh kedua orang tuanya sehingga membuatnya ingin keluar dari itu semua. Meskipun ia hidup dengan harta tapi ia selalu tidak bahagia karena apapun keinginannya di kekang oleh orang tuanya. Ia terlibat dengan kasus prostitusi Oh Ji Soo hingga membuat bisnis tersebut menjadi berbahaya.

Baca Juga: 10 Film Korea yang Diangkat Dari Kisah Nyata, Bikin Banjir Air Mata!
Nggak Kalah Romantis, 7 Pasangan Second Lead Drama Ini Dijamin Bikin Baper Penonton
Angkat Sisi Kelam Masa Remaja, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama ‘Extracurricular’!

Review Drama Extracurricular g
Review Drama Extracurricular h

Min-Hee (Jung Da-Bin) ia juga terlibat dalam kasus prostitusi yang menjajakan dirinya untuk memenuhi kebutuhan hidup serta menberikan hadiah kepada sang pacar, Ki-Tae (Nam Yoon Soo) Min-Hee tuh intinya bucin banget deh sama pacarnya. Berkat Ki-Tae, Min-Hee memiliki banyak teman dan terkenal di pergaulan sekolah. Ki-Tae merupakan anak gengster yang sering membully murid lain di kelas.

Review Drama Extracurricular i

Awal Mula Kisah Drama Extracurricular

Review Drama Extracurricular j

Drama ini memang mengangkat kisah kelam di masa remaja, yang menyangkut prostitusi anak di bawah umur, perisakan, serta eksploitasi. Fokus cerita kemudian ada pada tokoh Ji-Soo seorang siswa teladan SMA cerdas tanpa membuat kesalahan sekalipun yang ternyata menjual jasa keamanan untuk para pekerja seks komersil (PSK). Jisoo bisa kita sebut sebagai mucikari.

Ji-Soo melalukukan itu semua demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, dari membayar uang sekolah, les, sampai rumah susun yang ia tinggali. Dalam melakukan aksinya, Ji-Soo dibantu oleh Lee samchon yang bertugas sebagai bodyguard jika para PSK terkena masalah atau klien tersebut menggunakan kekerasan.

Namun baik Lee dan mitranya sama sekali tidak mengetahui identitas Ji-Soo. Sebenarnya, ia hanya dipanggil dengan sebutan “Paman” selain itu ia juga menggunakan suara samaran. Di tangan Ji Soo, rantai transaksi seksual yang besar, cepat, dan aman berhasil diciptakan.

Tapi sayangnya, masalah muncul ketika handphone Ji-Soo yang berisikan aplikasi khusus transaksi hilang dan diambil oleh Gyuri. Jadi guys Gyuri ini awalnya ingin mencuri uang yang didapatkan Ji Soo tetapi ternyata berubah pikiran ketika ia mendapati uang hasil kerja keras Ji Soo diambil oleh ayahnya yang serakah dan tidak peduli dengan Ji Soo. 

Review Drama Extracurricular k

Sampai akhirnya Ji Soo dan Bae Gyuri membuat kesepakatan untuk bekerja sama menjadi mucikari. Apakah itu semata-mata demi uang? Tentu saja tidak itu semua demi masa depan mereka. Pada akhirnya mereka berdua terkena nasib sial yang tak terduga.

Drama ini tuh memang khas Netflix banget menghadirkan cerita dark yang nggak seperti drama TV Korea pada umumnya meskipun tentang prostitusi drama ini tuh nggak ada adegan vulgar dan aman banget deh.

Selain itu drama ini  bisa dibilang lebih terkesan thriller dan crime. Extracurricular hampir mirip dengan series Netflix “13 Reasons Why” hanya saja Extracurricular ini mengangkat kisah anak remaja sekolahan yang kompleks mulai dari pembully-an, toxic relationship, dan juga prostitusi. 

Review Drama Extracurricular l

 Extracurricular juga punya plot yang menarik bak roller coaster yang bikin kamu deg-degan ketika menontonnya, belum lagi banyak masalah akhirnya menjadi hal yang tak diduga-duga. Meskipun begitu drama ini terbilang memiliki cerita yang ringan tetapi dibungkus dengan plot yang menarik. Cerita yang ditampilkan sangat jelas dan berurutan, sehingga sangat mudah dipahami penonton.

Masalah yang datang terus menerus membuat setiap episodenya terasa sangat menegangkan hingga membuat kamu menahan nafas saat adegan tidak terduga muncul. Namun penonton akan mulai bertanya-tanya tentang penyelesaian masalah yang terjadi. Apalagi ending drama ini tuh gantung! Tapi, jangan khawatir guys bakalan ada season 2 kok cuma sampai saat ini belum ada konfirmasi kapan bakal dirilis.

Review Drama Extracurricular m

Baca Juga: 10 Drama Korea yang “Katanya” Underrated, Tapi Ternyata Seru Buat Ditonton!
10 Drama yang Lagu-lagu Soundtracknya Enak Banget buat Didengerin Satu Album!
8 Film & Drama Korea tentang Detektif

Buat kalian yang mungkin jenuh dengan mellow drama atau bingung mau nonton apalagi drama ini recommended banget loh. Jadi gimana tertarik buat nonton? Oke kalau begitu sampai disini dulu review mengenai drama Extracurricular. Kamu mau nulis review drama? Hubungi tim Heynoona ya!

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.