fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Sangat Berbakat, 9 Kpop Grup Ini Produksi Musik Mereka Sendiri

Kpop Grup yang Produksi Musik, heynoona.com – Pada umumnya, menjadi seorang Idol wajib mempunyai keahlian dalam bernyanyi, rap atau menari. Tetapi, belakangan ini semakin banyak grup yang memproduksi musik mereka sendiri. Mulai dari membuat lirik, memproduksi musik hingga membuat koreografi.

Untuk memproduksi sebuah lagu, tidak jarang para idol harus bekerjasama dengan orang-orang hebat dibidang tersebut. Musik yang diproduksi sendiri akan mempunyai warna yang unik dan berbeda untuk sebuah grup. Berikut beberapa grup yang memproduksi musik mereka sendiri.

Baca juga: 7 Lagu Hits yang Ditulis Idol untuk Idol Lain

9 Kpop Grup yang Produksi Musik Mereka Sendiri

1. SEVENTEEN

Kpop Grup yang Produksi Musik

Kalau membahas tentang produksi musik sendiri, grup SEVENTEEN harus masuk daftar. SEVENTEEN dikenal dengan “self-producing idols”. Woozi sering kali bertanggung jawab untuk memproduksi lagu-lagu grup, seperti “Clap”, “Very Nice”, hingga “Don’t Wanna Cry”. Tidak hanya Woozi yang memproduksi musik grup, ia juga membuat lagu untuk idol lain. Hoshi juga sering membantu untuk menyusun koreografi mereka.

2. PENTAGON

Kpop Grup yang Produksi Musik

Leader PENTAGON, Hui merupakan seorang penulis lagu yang berbakat. Karya-karyanya sukses memuncaki dan merajai chart Korea, contohnya lagu “Shine” yang diproduksi bareng E’Dawn. Hui juga memproduksi musik untuk grup lain seperti lagu evaluasi Produce 101, Wanna One hingga Shinhwa. 

3. EXID

Lagu-lagu yang dinyanyikan EXID selalu asik buat didengerin. LE merupakan producer utama dalam grup yang memproduksi musik-musik yang enak banget. LE bekerjasama dengan produser Shinsadong Tiger untuk hit mereka “Up&Down”.

4. AB6IX

Grup rookie asal BNM Entertainment ini sudah dikenal dengan self producing mereka sejak tampil di Produce 101 Season 2 membawakan lagu “Hollywood”.  Daehwi sering kali memproduksi title track untuk grup. Sedangkan Donghyun di setiap album membuat beberapa lagu b-side track. Youngmin dan Woojin berpartisipasi dalam menulis rap.

Woojin juga membuat koreografi untuk beberapa lagu mereka, seperti “HOLLYWOOD” dan “Shining Star”. Bahkan AB6IX pernah merilis album ‘5NALLY‘ yang berisi musik yang diproduksi oleh member termasuk Woong untuk penampilan solo mereka.

Baca juga: K-Pop Group yang Comeback dan Debut di bulan Juni 2020 (Update!)

20 Arti Nama Grup Idol Kpop jika Diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, Kocak Banget!

Deretan Idol Kpop yang Ternyata Mantan Back Dancer

5. iKON

Hanbin atau B.I dikenal dengan producer jenius. B.I merupakan producer utama pembuatan musik grup. Hampir semua musik yang dirilis oleh mereka diproduksi oleh B.I. Musik yang ia ciptakan berhasil merajai chart. Lagu hit yang ia buat “Love Scenario” sangat digemari semua orang.

6. STRAY KIDS

Kpop Grup yang Produksi Musik

Bang Chan, Changbin dan Han merupakan produser utama di Stray Kids, mereka bertanggung jawab membuat musik untuk grup. Chan, Changbin dan Han tergabung dengan nama 3RACHA. Tidak hanya itu, member lainpun sering ikut andil dalam memproduksi musik.

7. (G)-IDLE

(G)-IDLE mampu membuktikan lagu-lagu mereka berhasil dicintai penggemar. Hits mereka yang berjudul “HANN” diproduseri dan ditulis oleh Soyeon lho. Soyeon memang dikenal sebagai produser utama yang memproduksi musik-musik grup mereka.

8. DAY6

Kpop Grup yang Produksi Musik

Band asal JYP Entertainment juga sering berpartisipasi dalam membuat lagu. Bahkan lagu terbaru mereka Zombie diproduksi oleh Jae bersama Hong Ji Sang dan lirik ditulis oleh Young K dan Wonpil.

9. BTS

Kpop Grup yang Produksi Musik

Kesuksesan yang diraih grup BTS bukan tanpa alasan. Diketahui sejak dulu BTS sudah menulis untuk musik mereka. Karya-karya mereka pun sukses disukai penggemar dan merajai chart diseluruh dunia. RM dan Suga diketahui sering berpartisipasi dalam membuat musik mereka. Tidak hanya membuat musik untuk grup, RM dan Suga juga membuat musik untuk idol lain.

Suka nonton drama? Baca juga:

Angkat Sisi Kelam Masa Remaja, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama ‘Extracurricular’!

Ada Kim So Hyun dan Ji Chang Wook, Ini Dia Drama yang Bakal Tayang di Bulan Juni!

Lagi Hype Banget Hingga Raih Rating Tinggi, Ini Dia Kenapa Drama Hospital Playlist Bukan Drama Biasa!

Nah itu dia 9 Kpop grup yang memproduksi musik mereka sendiri. Ada grup favorit kamu nggak?

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!