fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

The Stage VS Be Original, Mana yang Lebih Keren?

The Stage Be original, heynoona.com — Sosial media Youtube mendapatkan banyak perhatian sejak merilis resolusi tinggi dimulai dari 480p sampai dengan 8K. Hal ini membuat para penggemar Kpop juga berlomba-lomba untuk melakukan proyek streaming MV di youtube untuk menaikkan jumlah penonton.

Tak heran jika jumlah penonton video Youtube, menjadi penilai kesuksesan seorang idol. Berbagai konten youtube pun menjadi salah satu teknik promosi bagi setiap artis, ada SM Entertainment yang memiliki “The Stage” dan Mnet memiliki channel Studio Choom dengan konten Be Original. Keduanya sama-sama menghadirkan video performance dari setiap artis dengan resolusi tayangan yang tinggi mencapai 4K, lalu kira-kira apa yang membuat kedua pihak ini menjadi berbeda?

The Stage VS Be Original

The Stage

Saat EXO melakukan comeback dengan single “Obsession” penampilan ini menjadi salah satu konten The Stage yang sangat menyorot perhatian, memiliki banyak versi dengan outfit dan stage setting yang berbeda membuat EXO-L terpuaskan dengan konten perform EXO.

Di ketahui juga bahwa The Stage sendiri di produseri oleh senior mereka loh, yaitu Shindong dari Super Junior. Hal ini dilihat dari unggahan Shindong ke Instagram yang sedang memperlihatkan dirinya sedang bekerja di balik layar The Stage.

https://www.instagram.com/p/B5hWoawgY4H/?utm_source=ig_web_copy_link

Ia pun juga sempat mengunggah ucapan terimakasih kepada seluruh penggemar, karena ia bisa diberikan kesempatan untuk menjalankan proyek ini

https://www.instagram.com/p/B5fNR5Kgr8r/?utm_source=ig_embed

Setelah itu, NCT Dream pun juga comeback dengan single “Ridin” mereka juga tampil dalam konten The Stage, sedikit terlihat berbeda dari EXO. NCT Dream tampil dengan tanpa penonton (iya jelas, karena saat ini pandemi COVID-19 sudah tersebar) dan kalau di liat-liat setting panggungnya pun juga mirip dengan panggung NCT Dream saat konser online Beyond The Dream Show.

Tampilan panggungnya pun juga ditambah dengan visualisasi 3D, dan juga resolusi yang pastinya super HD. Konten The Stage pun terus dikembangkan dan direalisasikan juga untuk artis SM yang lain loh seperti NCT 127, WayV, dan Red Velvet IS.

Baca Juga:
15 Peraturan Super Ketat yang Harus Dipatuhi untuk Menjadi Idol Kpop, Kamu Sanggup?
9 Lagu Kpop Challenge yang Viral di TikTok, Kamu Sudah Ikut?
10 Sisi Gelap Dibalik Industri Musik Kpop, yang Mungkin Belum Kamu Tahu!
Banyak Halangannya, Inilah Konser-Konser KPOP yang Batal di Indonesia
12 Idol Grup yang Debut Dari Acara Survival Show, Banyak yang Bubar!

Be Original

Studio Choom merupakan bagian dari M2 yang memiliki konten video youtube bernama Be Original, mengusung konsep video performance dari tiap idol kpop dengan kualitas video Ultra High Definition (UHD) dan juga menampilkan banyak versi dari masing-masing idol.

Karena SM Entertainment sudah memiliki The Stage maka belum ada artis SM yang tampil di Be Original nih, jadi Be Original memang jauh lebih banyak kontennya karena mengundang artis dari banyak agency lain.

Keduanya memiliki konsep yang terbilang mirip, namun artis yang ditampilan berbeda serta teknologi yang digunakan juga berbeda, kira-kira kalian lebih suka yang mana nih?

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!