fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Belajar Bahasa Indonesia, WayV Buktikan Kemampuan Multilingualnya!

 WayV Belajar Bahasa Indonesia

WayV Belajar Bahasa Indonesia, heynoona.com — Tanggal 4 Juli kemarin WayV berkesempatan untuk belajar Bahasa Indonesia bersama dengan halo82 melalui channel youtube mereka. WayV memang sebelumnya sudah terkenal memiliki kemampuan multilingual (menguasai banyak bahasa lebih dari dua) dan kini mereka pun juga turut menambah pengetahuan bahasa dengan belajar Bahasa Indonesia.

Sebelumnya WayV mengadakan event video call dengan para penggemar terpilih bersama dengan Owhat, banyak dari WayZenNi Indonesia yang beruntung untuk melakukan video call dengan WayV dan di beberapa video WayV terlihat berusaha untuk menunjukkan kepada fans bahwa mereka mengetahui beberapa kosa kata bahasa Indonesia.

Sontak hal ini membuat para penggemar terkejut, bahkan pada saat sesi siaran live Kun di VLIVE ia sempat mengatakan bahwa ia sedang belajar Bahasa Indonesia jauh sebelum halo82 mengumumkan video kolaborasinya dengan WayV, yuk intip keseruan WayV belajar Bahasa Indonesia pada video di bawah ini!

Menggunakan 3 Bahasa dalam 1 Kalimat

WayV Belajar Bahasa Indonesia a
WayV Belajar Bahasa Indonesia b

Pada video tersebut dijelaskan bagaimana WayV bisa mengatur pembicaraan dengan menggunakan 4 bahasa, Yangyang menyebutkan bahwa hal itu tergantung kepada siapa lawan bicaranya. Jika WayV sedang bersama Manager mereka akan menggunakan bahasa Korea, WayV sedang hanya bertujuh mereka menggunakan Mandarin, jika Yangyang sedang berbicara dengan Ten maka ia menggunakan bahasa Inggris, jika Lucas, Hendery dan Xiaojun saling berbicara mereka akan menggunakan bahasa Kanton, dan jika Kun sedang berbicara dengan Ten mereka menggunakan bahasa Korea.

Baca Juga:
10 Sisi Gelap Dibalik Industri Musik Kpop, yang Mungkin Belum Kamu Tahu!
9 Lagu Kpop Challenge yang Viral di TikTok, Kamu Sudah Ikut?
Banyak Halangannya, Inilah Konser-Konser KPOP yang Batal di Indonesia

Winwin dan Kun pun juga menceritakan bahwa WayV sering kali mencampur 3 bahasa jadi 1 kalimat! karena hal ini sering terjadi ketika mereka sedang live bersama-sama.

WayV sedang Menonton Acara Indonesia?

WayV Belajar Bahasa Indonesia c

Saat ditanya mengenai bahasa apa yang ingin mereka pelajari, Lucas menjawab Bahasa Indonesia. Hal ini juga disertai dengan pernyataannya bahwa saat ini mereka sedang sering menonton acara Indonesia. Wow?! kira-kira mereka nonton apa ya hahaha.

Kesulitan dalam Mengucapkan Kalimat Bahasa Indonesia

WayV Belajar Bahasa Indonesia d

Dalam sesi pertanyaan ketiga, WayV diminta untuk memilih jawaban “Mana yang BUKAN Daya Tarik WayV?” dan ada 3 pilihan dalam bahasa Indonesia dan WayV diminta untuk menebak jawaban yang tepat. Xiaojun kemudian menjawab jawaban nomor 3 yang bertuliskan “Kemampuan Untuk Terbang”

Hendery pun meminta Xiaojun untuk mengucapkan kalimat yang dipilih olehnya. Namun Xiaojun terlihat kesulitan mengucapkannya kemudian di bantu oleh Kun.

Kemiripan Bahasa Indonesia, Inggris, Jerman dan Thailand

WayV Belajar Bahasa Indonesia e

Sewaktu menjawab pertanyaan kedua Yangyang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar dan menyebutkan bahwa “apel” adalah benda yang bisa diangkat oleh satu tangan.

di akhir sesi Ten dan Yangyang juga menjelaskan bahwa kata “apel” dalam bahasa indonesia memiliki kemiripan pengucapan dengan bahasa Inggris yaitu “apple”, bahasa Jerman “apfel” dan Thailand “abpern”.

Bahasa Indonesia yang Paling Diingat

WayV Belajar Bahasa Indonesia f
WayV Belajar Bahasa Indonesia g
WayV Belajar Bahasa Indonesia h
WayV Belajar Bahasa Indonesia i
WayV Belajar Bahasa Indonesia j
WayV Belajar Bahasa Indonesia k
WayV Belajar Bahasa Indonesia l

Kesempatan untuk Mendapatkan Polaroid WayV

Kalian bisa mendapatkan polaroid bertanda tangan member WayV dengan ikutan event dibawah ini!

Baca Juga:
Bukan Lagi Soal Kpop atau Cpop, WayV Jadi Boygrup Paling Unik yang Wajib Dikenal Publik
5 Momen Keseruan WayV – Beyond The Vision Live Concert, Project Internasional Berhasil di Notice !!
Kamu NCTzen dan WayZenNi Sejati? Coba Kuis Tebak Member NCT dan WayV!

Setelah sebelumnya WayV melakukan sesi QnA khusus WayZenNi Indonesia bersama dengan SMTOWN, kini WayV kembali hadir dengan konten bahasa Indonesia selanjutnya! Gimana menurutmu? Terbukti kan kalau WayV emang si jagoan bahasa!

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!