fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

11 Arti Nama Fandom Kpop, Bikin Terharu

Arti Nama Fandom Kpop, heynoona.com – Bagi penggemar musik Kpop, sebuah nama fandom merupakan identitas penting karena sebuah fandom merupakan cerminan bagi idol. Fandom artinya adalah Fans Kingdom yang merupakan komunitas penggemar.

Nama fandom Kpop mempunyai berbagai nama yang unik, nggak cuma unik ternyata nama-nama dari fandom tersebut memiliki arti yang mendalam bagi idol maupun penggemarnya. Yuk simak daftar arti nama fandom Kpop berikut.

11 Arti Nama Fandom Kpop

1. Super Junior – ELF

Arti Nama Fandom Kpop

ELF atau Ever Lasting Friend mempunyai arti “Teman Abadi” atau bisa juga sebagai peri bagi member Super Junior. Apapun artinya ELF sangat berharga bagi Super Junior.

2. Red Velvet – Reveluv (Luvies)

Reveluv dapat memiliki arti gabungan dari kata Red Velvet dan Love. Reve sendiri memiliki arti “mimpi” dalam bahasa Perancis. Dapat diartikan kalau penggemar membantu mewujudkan mimpi member Red Velvet.

3. SHINee – SHINee World

Arti Nama Fandom Kpop

Shawol atau SHINee World merupakan nama fandom dari SHINee. Arti SHINee World dalam bahasa Inggris adalah “Dunia SHINee”, di mana fans merupakan dunia untuk member SHINee.

4. TWICE – ONCE

Arti Nama Fandom Kpop

ONCE memiliki arti sekali dalam bahasa Inggris. Dapat diartikan saat penggemar memberikan cinta mereka, member TWICE akan mencintai penggemar dua kali lipat.

5. BTS – ARMY

Mungkin belum banyak yang tau arti dari nama fandom ARMY. Nama ARMY dapat diartikan sebagai tentara dalam bahasa Inggris. Tapi arti yang sesungguhnya, ARMY merupakan singkatan dari Adorable Representative M.C for Youth.

Baca juga: Bikin Fanwar, Inilah Beberapa Kemiripan yang Dimiliki Fandom Kpop

7 Alasan Kenapa Reveluv Indonesia Jadi Fandom Paling Adem dan Bikin Betah

Bangga! 5 Fandom K-Pop Di Indonesia Ini Turut Lakukan Aksi Kemanusiaan

6. Girls Generation – SONE

SONE merupakan nama fandom dari Girls Generation. SONE atau yang dibaca “So Won” dalam bahasa Korea memiliki arti harapan. Jadi, SONE (penggemar) merupakan harapan bagi member Girls Generation.

7. BIG BANG – V.I.P

V.I.P merupakan nama fandom dari biy grup legendaris, BIG BANG. Seperti arti V.I.P pada umumnya, BIG BANG menganggap penggemar mereka merupakan seseorang yang spesial.

8. STRAY KIDS – STAY

Nama Stray Kids sendiri dapat diartikan “Anak-anak yang tersesat” atau “Anak-anak yang masih mencari mimpi”. Dalam bahasa Inggris, Stay memiliki arti “Tinggal” di mana penggemar merupakan alasan member Stray Kids untuk tetap bersama dengan penggemar.

9. (G)-IDLE – NEVERLAND

Nama fandom NEVERLAND terinspirasi dari film Peterpan. Nama ini memiliki arti bahwa (G)-IDLE akan bersama dengan penggemar selamanya.

10. Wanna One – Wannable

Masih ingat dong boy grup Wanna One? Wannable merupakan nama fandom dari grup Wanna One. Wannable merupakan gabungan dari nama Wanna One dan kata able yang memiliki arti bersama dengan penggemar, Wanna One dapat meraih apapun.

11. MONSTA X – Monbebe

Monbebe merupakan nama fandom dari MONSTA X. Nama ini diambil dari gabungan kata bahasa Pernacis. Mon berarti ‘My’ dan Bebe berarti ‘Baby’. Jadi, Monbebe (penggemar) adalah ‘Baby’ bagi member MONSTA X.

Baca juga: 10 Filter Instagram Game Tentang Korea yang Wajib Dicoba (Part 2)

10 Idol Kpop yang Mengaku Jatuh Cinta dengan Indonesia

Itu dia daftar 10 nama fandom Kpop yang bikin terharu. Ada nama fandom kamu?

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!