fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Drama Korea Rating Tertinggi, heynoona.com – Drama Korea saat ini memang selalu menjadi tontonan favorit semua orang, dengan alur cerita yang dikemas secara menarik dan menyuguhkan berbagai genre, nggak salah beberapa Kdrama sukses meraih rating tertinggi untuk tv kabel. Meskipun tv langganan seperti TvN, JTBC, OCN drama tersebut bisa sukses mencuri perhatian publik hingga bisa melampui rating tv publik seperti KBS, MBC, SBS.

Tercatat rating drama JTBC “The World Of The Married” sukses meraih sebagai rating drama Korea tv kabel tertinggi yaitu memperoleh 28,6%. Bukan hanya itu beberapa tahun belakangan drama megapopuler di Korea dan dunia juga dikuasai oleh tv kabel seperti Reply 1988, Signal, Mr. Sunshine, Goblin dan masih banyak lagi.

Tentu saja drama ini bisa memperoleh rating tinggi tanpa alasan, selain dibintangi aktor dan aktris yang berbakat, ceritanya yang seru dan menarik untuk diikuti deretan drama di bawah ini pas banget buat mengisi waktu luang kamu. Lalu drama apa aja nih yang memperoleh rating tertinggi yang pastinya nggak boleh sampai kamu lewatkan. Yuk simak deretan dramanya di bawah ini.

12 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Tv Kabel

1. The World Of The Married (28,6%)

Drama Korea Rating Tertinggi the world of the married

Kalau berbicara mengenai drama Korea terpopuler yang sekarang sedang hype banget, tentu saja drama JTBC yang berjudul “The World Of The Married” drama yang bercerita tentang perselingkuhan dan permasalahan rumah tangga ini memang sangat menarik untuk ditonton. 

Ceritanya yang bikin naik darah dan penasaran, membuat kamu ketagihan dan nggak bisa nonton satu episode aja deh. Nggak heran nih drama yang satu ini sukses meraih rating drama tv kabel tertinggi, sampai-sampai dramanya belum tamat tapi sudah tayang di tv lokal Indonesia loh!

Baca juga: 7 Hal yang Bikin Darah Tinggi di Drama “The World of The Married”

Perankan Karakter Suami Tukang Selingkuh, Kehidupan Nyata Lee Tae Oh “The World Of The Married” Bikin Kaget!

Ceritanya yang hampir seperti sinetron tentu saja bakal pas banget kalau ditayangkan di tv Indonesia. The Word Of The Married’ sendiri menceritakan tentang perjuangan dokter bernama Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) untuk membalaskan dendamnya pada sang suami, Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yang berselingkuh dengan wanita lain namun tidak juga kapok, Ji Sun Woo bertekad membalas perbuatan dengan diam-diam kepada suaminya Lee Tae Oh yang menjalin hubungan gelap dengan wanita muda bernama Yeo Da Kyung (Han Soo Hee).

Tanpa sepengetahuan orang lain, Ji Sun Woo berusaha mencari bukti perselingkuhan suaminya. Hal itu dilakukan agar Ji Sun Woo bisa menyelamatkan haknya dan sang putra. Cerita drama ini bakalan complicated banget disetiap masalah pasti ada masalah lagi, pokoknya bisa bahaya deh kalau nonton ini kalau sedang dalam keadaan badmood.

2. Sky Castle (23,8%)

Drama Korea Rating Tertinggi sky castle

Drama yang satu ini wajib banget kamu tonton! Siapa sih yang nggak suka drama satu ini? Sampai idol seperti BTS, Red Velvet dan banyak lagi merekomendasikan drama ini loh!

Bayangin aja, pada episode perdananya ratingnya hanya 1,7 persen hingga episode berikutnya mengalami kenaikan yang signifikan sampai menjadi drama dengan rating tertinggi di JTBC. Bahkan sampai sekarang belum ada yang mengalahkan ratingnya. Sky Castle sendiri bercerita tentang menceritakan tentang kehidupan mewah para orang tua di sebuah kawasan elit yang bernama Sky Castle dimana dalam memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak, mereka mengalami konflik yang cukup rumit. Drama ini bakal bikin perasaan kamu campur aduk, apalagi ada plot twist yang bikin kamu sampai melongo.

3. Crash Landing On You (21,7%)

Drama Korea Rating Tertinggi crash landing on you

Drama ini jadi termasuk salah satu drama Korea yang paling hits saat ini. Kisah asmara yang unik antara orang Korea Selatan dan Korea Utara memang menarik untuk diikuti, maka tak heran bila rating serial yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin ini selalu meningkat setiap episodenya.

Crash Landing On You menceritakan Kapten Ri Jeong-Hyeok (Hyun Bin) yang mencoba melindungi anak konglomerat Yoon Se-Ri (Son Ye Jin) dari Korea Selatan, setelah ia jatuh dan terdampar di Korea Utara akibat kecelakaan saat paragliding. Adegan lucu, romantis sekaligus menegangkan mewarnai kisah dua sejoli ini di setiap episodenya.

Selain kisah romansa Ri Jeong-Hyeok dan Yoon Se-Ri yang membuat penonton gemas, daya tarik drakor ‘Crash Landing On You’ juga ada pada penggambaran Korea Utara sebagai latar utama cerita. Siap-siap deh kamu dibikin pusing dengan ketampanan Hyunbin.

4. Reply 1988 (18,8%)

Drama Korea Rating Tertinggi reply 1988

Jangan ngaku pecinta drakor kalau belum nonton drama yang satu ini. Meskipun drama ini tayang tahun 2015 lalu, drama ini masih menjadi favorit banyak orang loh. Drama ini sendiri bertemakan kekeluargaan, romance, persahabatan, sampai kehidupan bertetangga pokoknya paket lengkap banget deh.

Alasan utama kenapa drama ini bakal menghibur kamu dan mengatasi rasa kesepian kamu, karena ketika nonton drama ini kamu bakalan nggak merasa nonton drama deh. Kamu akan merasa seperti menjadi bagian dari keluarga mereka, apalagi kisah keluarga serta pertemanan mereka bikin kamu bernostalgia dan juga relate banget sama kehidupan di sekeliling kamu.

Baca juga: 10 Drama yang Lagu-lagu Soundtracknya Enak Banget buat Didengerin Satu Album!

Deretan Drama Terbaru Penuh Plot Twist yang Aman Ditonton Ketika Berpuasa

Nggak salah kalau drama ini langsung raih rating tinggi dan happening banget bahkan sampai sekarang. Reply 1988 sendiri bercerita tentang lima sahabat sejak kecil, (Duk Seon, Jung Hwan, Sun Woo, Dong Ryong dan Taek) yang tinggal dan tumbuh bersama di Ssangmundong. Sesuai judulnya, drama ini mengambil latar utama di tahun 1988 saat mereka berumur 17 tahun. Pokoknya drama ini seru banget deh.

5. Goblin (18,7%)

Drama Korea Rating Tertinggi goblin

Drama karya screenwriter ternama Kim Eun Sook selalu menjadi drama yang paling diantisipasi selain karena dibintangi oleh aktor dan aktris ternama drama karyanya juga memiliki kisah yang anti mainstream seperti Goblin. Mengisahkan seorang wanita bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun) yang merupakan seorang siswi SMA dimana hidupnya selalu penuh optimisme meskipun kenyataan yang didapatkannya cukup menyakitkan.

Ji Eun Tak bahkan jatuh cinta kepada si goblin yang merupakan peri pelindung nyawa. Bukan hanya dramanya saja yang bikin kamu betah berlama-lama di depan layar laptop atau hp saat menontonnya, tetapi OST drama ini juga nggak kalah bagusnya loh. Pokoknya drama ini recommended banget deh! Apalagi dibintangi ahjussi rasa oppa yaitu Gong Yoo dan Lee Dong Wook

6. Mr. Sunshine (18,1%)

Drama Korea Rating Tertinggi mr sunshine

Masih drama karya Kim Eun Sook drama ini terkenal dengan sinematografinya yang bikin kamu takjub saat menontonya. Berlatar tempat Amerika, Jepang dan juga Era Joseon semuanya ditampilkan dengan sempurna, nggak salah drama ini memiliki budget yang fantastis.

Mr. Sunshine bercerita tentang masa feodal di mana Korea dijajah oleh Jepang. Sosok Eugene Choi yang diperankan oleh Lee Byung Hyun merupakan Kapten Tentara Amerika yang kemudian ditempatkan di Joseon. Ia sebenarnya merupakan seorang budak, tapi saat usia 9 tahun memilih kabur dan menaiki kapal perang Amerika. Eugene Choi ia merasa seorang Amerika daripada Joseon (Korea).

Bahkan meski sudah kembali ke Joseon, ia tetap tidak peduli bahkan meski tanah kelahirannya mengalami perubahan. Sikap dari Eugene Choi ini justru begitu berkebalikan dengan Go Ae Shin yang diperankan oleh Kim Tae Ri, wanita yang disukainya.

Go Ae Shin merupakan seorang wanita yang lahir di keluarga bangsawan, ia pun begitu mencintai Joseon. Bahkan ia diam-diam juga membaca koran dan belajar menembak, meski telah dilarang oleh sang kakek. Nah disinilah mulai terjadi konflik kisah percinta’an dengan urusan politik yang tentunya ceritanya bikin penasaran. Apalagi akting para pemainnya nggak usah ditanya lagi deh.

7. Itaewon Class (16,5%)

Drama Korea Rating Tertinggi itaewon class

Buat kalian yang kangen sama Park Seo Joon setelah vakum beberapa bulan dari layar kaca, akhirnya ia muncul kembali dengan aktingnya yang begitu mengesankan. Itaewon Class drama yang berjumlah 16 episode ini meraih rating tinggi mencapai 16,5 persen pada episode terakhirnya.

Drama ini sendiri menceritakan tentang Park Seo Joon yang berperan sebagai Park Sae Ro Yi, yang bekerja keras selama tujuh tahun untuk membuka usaha sendiri. Park Seo Joon dipasangkan dengan Kim Da Mi yang memerankan wanita usia-an yang punya kecenderungan menjadi sociopath.

Baca juga: 10 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal per Episode, Ada yang Sampai Milyaran!

Drama ini baru di episode awal saja sudah bikin penonton terharu loh. Bagaimana tidak drama ini mengisahkan Park Seo Ro Yi (Park Seo Joon) seorang mantan narapidana yang hidupnya langsung berubah ketika dikeluarkan dari sekolah karena meninju seorang pembully yang merupakan anak dari direktur perusahaan tempat ayahnya bekerja.

Tak sampai disitu di setiap episode juga banyak terdapat plot twist yang bikin kamu nggak bisa nonton satu episode saja. Drama ini juga banyak value kehidupan yang bisa jadi pelajaran lho, jadi nggak sekedar nonton drama aja deh. 

8. 100 Days My Prince (14,4%)

2020-05-19 06:06:59.853000

Drama yang satu ini wajib banget ditonton sama EXO-L kalian bakal dibikin kagum sama akting D.O disini sampai bikin lupa deh kalau D.O itu idol. Drama Korea “Hundred Days’ Husband” menceritakan tentang Lee Yool (Do Kyung-Soo) adalah Putra Mahkota yang perfeksionis. Akan tetapi, secara tiba-tiba Lee Yool ( Do Kyung-Soo) menghilang dikarenakan dirinya jatuh di sebuah tebing yang menyebabkan Ia mengalami luka berat. Entah kenapa Putra Mahkota menemukan dirinya berubah menjadi seorang bernama Won Deuk, sosok yang terlihat seperti orang tak berguna.

Sementara itu, seorang bernama Hong-Sim (Nam Ji-Hyun) sangat cerdas dan mengelola agen detektif swasta pertama di Joseon. Mereka berdua bertemu. Apa yang terjadi dengan mereka? Di saat Lee Yool kembali ke istana Dia sudah menghabiskan 100 hari. Pokoknya kalau kamu suka drama kolosal era joseon yang ceritanya nggak terlalu kaku, drama ini pas banget nih. 

9. Hospital Playlist (12,7%)

2020-05-19 06:08:15.413000

Hospital Playlist berkisah tentang persahabatan lima orang mahasiswa kedokteran yaitu Lee Ik Joon yang diperankan oleh Jo Jung Suk, Chae Song Hwa (Jeon Mi Do), Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok), Kim Joon Wan (Jung Kyung Ho), dan Yang Seok Hyung oleh Kim Dae Myung. Kelima orang ini berteman sejak di universitas lalu bekerja di rumah sakit yang sama. Nah, lika liku serta suka dan duka persahabatan mereka lah yang menarik untuk diikuti.

Baca juga: Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Drama Hospital Playlist yang Sekarang Lagi Hype

Alur cerita yang realistis serta friendship goals yang hangat dan kocak membuat kamu ketagihan sekaligus merasa ikut andil dalam persahabatan mereka pokoknya seru banget deh! Apalagi drama ini sendiri ditulis oleh penulis skenario drama yang fenomenal yaitu Shin Won Ho dan Lee Woo Jun yang menulis skenario drama terpopuler Reply Series (Reply 1988, 1997, 1994). Berkat kesuksesan drama tersebut para pecinta drakor sangat menantikan karya fantastisnya di drama ini mengingat drama sebelumnya sangatlah sukses. Saat ini Hospita Playlist masih on going di TvN jangan sampai kelewatan ya! 

10. Signal (12,5%)

2020-05-19 06:09:16.984000

Kalau berbicara soal drama tentang detektif yang mengungkap kasus pembunuhan berantai tentu saja drama ini wajib banget kamu tonton. Selain meraih rating yang sangat tinggi drama garapan TvN ini memiliki banyak genre yaitu misteri, triller, kriminal, hingga fantasi.

Signal sendiri diangkat dari kisah nyata di Korea yaitu kasus pembunuhan terhadap 10 wanita dari mulai yang nenek-nenek usia 71 tahun sampai remaja usia 13 tahun. Drama ini Dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo dan Cho Jin Woong sebagai pemeran utama, Signal (2016) berkisah tentang Hae Young, seorang profiler muda merangkap letnan yang berusaha menangkap pelaku pembunuhan kasus dingin.

Bersama dengan detektif veteran Soo Hyun, juga dibantu lewat alat walkie-talkie oleh detektif Jae Han dari masa lalu, yang memberi petunjuk penting untuk memecahkan misteri kasus tersebut. Pokoknya nggak bakal nyesel deh nonton drama yang satu ini, ceritanya yang bikin penasaran dan mindblowing  ditambah dengan sensasi yang menegangkan, nggak heran deh drama ini bakalan jadi drama terbaik yang pernah kamu tonton.

11. The Lady In Dignity (12,1%)

2020-05-19 06:10:06.708000

Drama tentang perselingkuhan kayaknya memang sangat digemari sama seperti drama yang satu yang nggak kalah bikin emosi dari drama The World Of The Married. The Lady in Dignity menceritakan tentang seorang wanita bernama Woo A-Jin ( Kim Hee-Seon ), ia jatuh cinta dengan seorang pria kaya raya. Dia pun menikah dengan pria kaya tersebut.

Woo Ah-Jin memutuskan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga, melepaskan pekerjaan sebelum ia menikah yang dulunya dia bekerja sebagai seorang Pramugari, karena ia merasa bahwa kehidupannya akan jauh lebih baik karena si pria berasal dari keluarga yang kaya raya.

Saat Pernikahan mereka berjalan tidak terlalu lama, usaha mertuanya bangkrut. Lebih parahnya lagi, suaminya selingkuh dengan guru musik anak mereka. Sementara itu Woo Ah-Jin bertemu dengan seorang pengacara Kang Ki Ho (Lee Ko-Woo) yang membuatnya berjuang untuk mempertahankan hak-hak seorang istri yang di campakan dan tidak mendapat nafkah dari suami. Wah dari sinopsisnya bakalan seru banget nih. 

12. Hotel Del Luna (12%)

2020-05-19 06:12:04.889000

Drama ini menceritakan tentang Jang Man Wol (IU) pemilik hotel Del Luna yang pernah melakukan kesalahan besar pada masa lalu. Tidak seperti penampilannya yang elegan, kritis, dan rewel, Jang Man Wol tinggal di hotel miliknya sendiri dengan cara yang sangat membosankan, seolah-olah waktu telah berhenti. Sementara, Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) merupakan seorang manajer di sebuah hotel elite. Ia perfeksionis dan memiliki gangguan penyakit seperti  obsesif-kompulsif, obsesi kebersihan.

Semuanya berjalan lancar, sampai akhirnya melalui sebuah peristiwa yang tidak terduga, Goo Chan Sung terpaksa menjadi manajer Hotel Del Luna dan bertugas menyambut pelanggan hantu. Drama ini dibumbui dengan kisah cantik yang sagat menarik apalagi chemistry mereka di drama ini dapet banget nih, kisah dramanya yang tidak terlalu ringan dan membosankan bakalan pas banget buat ditonton saat waktu luang.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama Hotel Del Luna

Itu dia deretan drama Korea dengan rating tertinggi tv kabel, kalian pastinya sudah penah dengar atau menonton daftar drama diatas dong? Pokoknya semuanya reccomended banget deh buat ditonton. Alurnya yang nggak bosenin serta diperankan oleh bintang ternama yang aktingnya nggak perlu diragukan lagi, nggak heran deretan drama Korea diatas sukses meraih rating tertinggi. 

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your comment!