in

5 SMA di Korea yang Banyak Mencetak Idol Berbakat

SMA Idol Korea, heynoona.com – Selain Kpop dan Kdrama, sekolah-sekolah di Korea juga menjadi perhatian publik. Korea memang dikenal dengan seragam sekolah mereka yang lucu dan memiliki sistem pendidikan yang bagus. SMA di Korea juga memiliki beberapa jenis sesuai dengan minat murid seperti sekolah science hingga sekolah seni.

Murid-murid yang diterima di sekolah seni tersebut berdasarkan bakat seni yang mereka miliki seperti, menari, bernyanyi, hingga memproduksi musik. Dari sekolah inilah yang melahirkan banyak idol-idol berbakat. Berikut beberapa sekolah yang mencetak idol kpop berbakat.

SMA di Korea yang Mencetak Idol Berbakat

1. School of Performing Art School Seoul (SOPA)

Buat kamu penikmat lagu Kpop pasti udah nggak asing lagi sama sekolah yang satu ini. SOPA atau School of Performing Art School merupakan sekolah seni yang banyak mencetak idol Kpop berbakat. Sekolah ini didirikan pada 6 Maret 1966 yang berlokasi di Gung-dong, Guro-gu, Seoul. SOPA memiliki beberapa departemen seperti, teater, film, musik, seni panggung, dan lain-lain.

SOPA menjadi salah satu sekolah langganan bagi mereka yang minat dengan seni dan ingin debut sebagai idol. Berikut beberapa idol yang pernah bersekolah di SOPA, Eunha GFriend, Sehun EXO, Kai EXO, Seulgi Red Velvet, Sulli, Suzy, Namjoo Apink, Minhyun NU’EST, Taeyong NCT, Jaehyun NCT, Mark NCT, Joy Red Velvet, Naeun Apink, Leehi, Chaeyeon DIA, Jungkook BTS, Yeeun CLC,DK SEVENTEEN, Yuju GFriend, Jiho OhMyGirl, Lee Eunsang, I.N, Hyunjin Stray Kids, Eric The Boyz, Daehwi AB6IX, Lia ITZY, Mina Gugudan, Arin OhMyGirl, Park Jeongwoo, Bang Yedam TREASURE dan masih banyak idol lainnya.

2. Hanlim Multi Art School

Selain SOPA, Hanlim juga terkenal sebagai sekolah yang banyak mencetak idol-idol berbakat. Kurikulum yang dipakai juga tidak jauh berbeda. Sekolah ini didirikan pada 3 Maret 1960 yang berlokasi di Distrik Songpa, Seoul. Hanlim memiliki beberapa departemen seperti, teater musik, musik terapan, pembuatan film, dan model fashion.

Hanlim berhasil mencetak banyak idol berbakat, beberapa diantaranya seperti, Krystal f(x), Woozi SEVENTEEN, Yeri Red Velvet, Dahyun TWICE, Ilhoon BTOB, Ong Seungwoo, Sungjae BTOB, WOODZ, Tzuyu, Chaeyoung TWICE, Chaewon IZONE, Sanha ASTRO, Chaeyoung fromis_9, Bomin Golden Child, Hwall, Sunwoo The Boyz, Woong AB6IX, Kino Pentagon, Yoojung OnlyOneOf, Yugyeom GOT7, Taemin SHINee, Mino WINNER, PO BLOCKB, Sowoon GFriend, Yunhyeong iKON, Jin Jin, Moonbin, Eunwoo, Rocky ASTRO, Nam Dohyon HnD, Son Dongpyo, Cha Junho, Hyeongjun CRAVITY, dan masih banyak idol lainnya.

Baca juga: Deretan Idol Kpop yang Dulunya Teman Sekelas

7 Foto Predebut Idol Kpop Wanita Terbaik

Keren Banget! 10 Idol Ini Kpop Dilamar Agensinya

3. Apgujeong High School

Mungkin tidak seterkenal SOPA dan Hanlim, namun sekolah ini juga mencetak banyak idol Kpop berbakat seperti, Siwon Super Junior, RM, Suga BTS, Nayeon, Jangyeon TWICE, Zuho SF9, Kwon Hyunbin, Doyoung TREASURE dan masih banyak idol lainnya. Sekolah ini didirikan sejak 1971 yang terletak dikawasan elit Korea, tepatnya di daerah Gangnam. SMA Apgujeong memiliki seragam yang khas dengan outwear berwarna merah.

4. Korea Art High School

Korean Art High School sudah berdiri sejak 1987 dan berlokasi di daerah Hongik, Seongdong, Seoul. Namun sayangnya sekolah ini harus ditutup pada Februari 2019. Sayang sekali sekolah ini harus ditutup padahal banyak mencetak idol-idol berbakat seperti, V, Jimin BTS, Seunghee OhMyGirl, Chansung 2pm, HyunA, Youngjae GOT7, Park Woojin AB6IX, Bomi Apink, dan Jo Kwon.

5. Lila Art High School

Lila Art High School juga merupakan salah satu sekolah yang mencetak idol-idol berbakat seperti, Bae Jinyoung CIX, Luna f(x), Jiyeon T-ARA, Hyerim Wonder Girls, dan masih banyak idol lainnya. Sebelumnya sekolah ini dikenal sebagai Lila Computer High School. Sekolah ini didirikan sejak 1952 dan memiliki departemen yang sedikit berbeda dengan sekolah seni lainnya seperti, departemen konten visual dan musik, departemen media komputer, departemen ilmu kesehatan, divisi konten suara digital.

Baca juga: 7 Idol Kpop yang Berasal dari Taiwan, Sudah Tahu Semua?

Lay EXO Pacaran dengan Lee Soo Man? Ini Dia Rumor Paling Konyol dan Bikin Ngakak yang Pernah Menimpa Idol Kpop

The Stage VS Be Original, Mana yang Lebih Keren?

Jadwal K-Pop Group yang Comeback dan Debut di bulan Agustus 2020 (Update!)

Nah itu dia deretan SMA di Korea yang mencetak banyak idol Kpop berbakat. Gimana menurut kamu? Kamu tertarik untuk sekolah di mana?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0