fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

7 Rekomendasi drama Korea di NETFLIX, heynoona.com – Udah langganan NETFLIX tapi bingung mau nonton K-Drama apa? NETFLIX punya banyak K-Drama bagus lho.

7 Rekomendasi K-Drama di NETFLIX

1 . Crash Landing On You

Crash Landing on You

Siapa sih yang nggak tau drama ‘Crash Landing on You’? Mulai dari penikmat K-Drama sampai yang tadinya anti Korea pun suka! Drama sebanyak 16 episode ini menceritakan tentang Yoon Seri (Son Yeji) yang merupakan seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan.

Suatu hari, saat melakukan paralayang, karena kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Seri terpaksa harus melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, ia bertemu dengan Kapten Ri Jeonghyuk (Hyunbin).

2. Itaewon Class

Itaewon Class

Biasanya mereka yang habis nonton ‘Crash Landing on You’ pasti nonton ‘Itaewon Class’. Drama ini nggak kalah bagus dan seru kayak CLOY lho, apalagi Park Seojoon yang jadi pemeran utamanya.

Itaewon Class mempunyai 16 episode, drama ini menceritakan tentang Park Seoroyi (Park Seojoon) yang merupakan mantan terpidana yang hidupnya telah berubah setelah ayahnya terbunuuh dalam suatu kecelakaan. Ia membuka restoran bar DanBam di Itaewon.

3. Reply 1988

Reply 1988

Tidak perlu diragukan lagi drama series Reply mempunyai cerita yang menarik. Reply 1988 salah satu drama populer di Korea Selatan dengan rating yang tinggi dan plot cerita yang susah ditebak.

Baca juga: 10 Drama Korea tentang Wanita yang Bikin Kamu Terkagum-kagum dengan Perannya

Drama ini menceritakan tentang keluarga, cinta dan persahabatan antara Duk-Sun (Hyeri), Jung-Hwan (Ryoo Joon-Yeol), Sun-Woo (Ko Gyung-Pyo) dan Dong-Ryong (Lee Dong-Hwi) adalah siswa sekolah menengah dan Taek (Park Bo-Gum) adalah pemain go pada tahun 1988.

4. SKY Castle

SKY Castle

Suka K-Drama? Kamu wajib nonton drama ini! Mengisahkan tentang kehidupan 4 wanita yang tinggal di perumahan mewah SKY Castle. Mereka berlomba-lomba untuk membuat suami dan anak-anaknya lebih sukses dan hidup seperti prince dan princess.

Drama ini juga membahas bagaimana kehidupan para siswa untuk sukses di pendidikan mereka. ‘SKY’ juga dapat diartikan sebagai Top 3 perguruan tinggi di Korea Selatan yaitu, Seoul National University, Korea University dan Yonsei University.

5. VOICE

VOICE

Mengisahkan tentang Kang Kwon-Joo (Lee Ha-Na) yang lulus dari akademi polisi dengan nilai tertinggi. Saat kembali ke Korea dia menjadi profiler voice profesional dan membantu detektif untuk menyelesaikan kasus pembunuhan berantai.

K-Drama ini terinspirasi dari kisah nyata kasus pembunuhan yang terjadi di Korea Selatan. VOICE merupakan salah satu dari drama populer yang sampai saat ini sudah memiliki 3 season.

6. Prison Playbook

Prison Playbook

K-Drama ini mengisahkan kehidupan antara tahanan dan staf di penjara. Jehyeok (Park Haesoo) adalah pitcher terbaik di Korea. Pada suatu malam, dia mendengar adik perempuannya berteriak dan melihat seorang pria berlari keluar dari apartementnya kemudian Jehyeok memukul pria itu dengan batu.

Baca Juga:
5 Pemeran Antagonis Drama, Meskipun Jahat Tetep Jadi Idaman Penonton

Suka Film Parasite? 7 K-Drama ini Juga Cocok untuk Kamu Tonton
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama Hotel Del Luna

Karena tindakannya, Jehyeok harus menerima hukuman penjara selama 1 tahun karena menggunakan kekuatannya. Prison Playbook mempunyai cerita yang lucu namun mengharukan.

7. Love Alarm

Love Alarm

K-Drama yang diangkat dari cerita webtoon ini mempunyai plot cerita yang unik, sebuah aplikasi Joalarm yang dapat berdering jika seseorang yang menyukai kamu berada dalam jarak 10 meter dari kamu.

Aplikasi ini menunjukan berapa banyak orang yang menyukai kamu, tetapi aplikasi ini tidak memberi tahu tentang siapa yang menyukai kamu. Dikabarkan kalau ‘Love Alarm’ akan mempunyai season ke 2 mereka pada tahun ini.

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your comment!