fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Punya 2 Leader, Inilah 8 Fakta tentang TREASURE yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Fakta TREASURE, heynoona.com – YG Entertainment akan segera mendebutkan boy grup baru mereka TREASURE (트레저) atau yang dulu dikenal dengan TREASURE 13. Akhirnya, TREASURE akan debut pada 7 Agustus 2020. Sejak YG merilis teaser, para member TREASURE menjadi perhatian publik karena jumlah member yang banyak.

Penggemar terlihat sangat antusias, beberapa netizen mulai tertarik untuk stan grup ini. Buat kamu yang baru mau stan TREASURE, yuk simak fakta tentang TREASURE yang harus kamu ketahui.

Fakta TREASURE

1. Terbentuk dari Survival Show ‘YG Treasure Box’

YG dikenal dengan agensi yang suka membuat survival untuk mendebutkan grupnya sendiri, seperti saat mendebutkan WINNER dan iKON. Begitu pula dengan TREASURE juga melalui proses survival show.

YG membuat program survival bernama ‘YG Treasure Box’ yang dimulai dari akhir 2018 hingga awal 2019. Hampir 30 trainee yang mengikuti program ini untuk debut sebagai TREASURE. Mereka dibagi menjadi beberapa unit, TREASURE A (yang hampir debut), TREASURE B (trainee baru yang mempunyai potensi), TREASURE C (maknae di agensi), dan TREASURE J (unit member Jepang).

2. Awalnya terdiri dari 13 Member

Awalnya, lineup debut yang diumumkan oleh YG terdiri dari 13 member. TREASURE 13 terdiri dari Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Mashiho, Jaehyuk, Asahi, Yedam, Haruto, Doyoung, Jeongwoo, Junghwan dan Yoonbin. Sayangnya, pada awal tahun 2020 Yoonbin memutuskan untuk keluar karena ia merasa arah musiknya kurang cocok dengan grup.

3. Seharusnya Debut dengan 2 Unit

Setelah program ‘YG Treasure Box’ berakhir, YG mengumumkan akan mendebutkan TREASURE yang terdiri dari 7 member. Tak lama dari berakhirnya survival tersebut, YG mengumumkan akan mendebutkan unit ke 2 bernama MAGNUM yang terdiri dari 6 member. Kedua unit ini akan melengkapi TREASURE 13. Namun, karena tanggal debut yang tertunda dan masalah agensi, akhirnya TREASURE 13 tidak memakai sistem unit dan akan debut sebagai TREASURE dengan 12 member.

4. Memiliki 2 Leader

YG dikenal dengan sistem leader mereka yang unik. Bahkan BLACKPINK tidak memiliki leader. Berbeda dari grup lain di industri Kpop, TREASURE tidak hanya akan memiliki 1 leader, namun 2 leader sekaligus yaitu Hyunsuk dan Jihoon.

Baca juga: Segera Debut, Boy Grup Baru YG, “Treasure” Menjadi Perhatian Publik

Deretan Idol Cowok Kelahiran 2000, Siapa Favorit Kamu?

5. Beberapa Member yang Sudah Dikenal Publik

Jauh sebelum bergabung dengan lineup debut TREASURE, beberapa member ini sudah dikenal publik. Bang Yedam pernah mengikuti KPOPSTAR season 2 dan menempati urutan ke 2. Ia juga pernah perform di final WIN: Who Is Next? dan muncul di WINNER TV.

Hyunsuk dan Junkyu pernah mengikuti program survival MIXNINE. Hyunsuk berhasil menempati rank ke 7, sedangkan Junkyu rank ke 35.

Maknae TREASURE, Junghwan pernah bergabung dengan K-Tigers. Ia juga pernah menjadi bintang iklan.

6. Memiliki 4 Member Jepang

Seperti beberapa grup lainnya, TREASURE juga memiliki member asing. Berbeda dengan grup lain yang memiliki member China, TREASURE memiliki 4 member Jepang yaitu Yoshi, Asahi, Mashiho dan Haruto. Mereka merupakan bagian dari unit TREASURE J.

7. Sebelum Debut Sudah Merilis Lagu Pre-Debut

Sebelum debut, TREASURE sudah merilis lagu pre-debut yang berjudul ‘Going Crazy’. Sampai saat ini, MV ini berhasil mencapai lebih dari 20 juta views. Lagu ini pernah dibawakan pada acara YG Treasure Box.

Sebelum debut official bersama TREASURE, salah satu member yaitu Bang Yedam berkesempatan untuk merilis lagu pre-release sebagai solois berjudul “Wayo” yang dirilis pada 5 Juni 2020.

8. Pandai Membuat Musik Sendiri

Seperti yang banyak diketahui, YG membebaskan artis mereka untuk memproduksi musik mereka sendiri. Beberapa member TREASURE pun dikenal sangat pandai membuat musik. Saat video 3 minutes, Junkyu dan Asahi membuat logo song bersama.

Melalui akun twitter official @treasuremember, Hyunsuk mengaku musik untuk video “DEBUT CONCEPT TEASER” dibuat oleh dirinya.

Baca juga: 13 Fakta Mengejutkan Seventeen yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Project “Luar Angkasa” dari Fans untuk Ulang Tahun Jaemin NCT Dream

The Stage VS Be Original, Mana yang Lebih Keren?

6 Konsep Comeback Idol Kpop yang Terinspirasi dari Mitologi Yunani

Itu dia deretan fakta TREASURE yang mungkin kamu nggak tahu, semoga membantu buat kamu yang mau mulai stan TREASURE. Gimana menurut kamu? Siapa bias kamu di TREASURE?

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!