in ,

9 Drama Korea yang “Katanya” Underrated, Tapi Ternyata Seru Buat Ditonton!

Drama Korea Underrated, heynoona.com – Bekalangan ini drama Korea sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Satu persatu orang mulai suka drama korea karena jadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang. Buat kamu yang udah nonton drama trending dengan rating tinggi dan bingung selanjutnya mau nonton apa, nggak ada salahnya buat menonton drama Korea underrated di bawah ini.

Meskipun tidak terlalu happening ternyata beberapa drama yang kurang diperbincangkan ini menyuguhkan cerita yang nggak kalah seru dari drama rating tinggi lainnya. Hanya saja ada beberapa faktor yang membuat sebuah drama underrated seperti para pemain, stasiun tv yang menayangkan, hingga jam tayang drama yang bersamaan dengan drama yang dibintangi aktor popular. Berikut rekomendasi drama Korea underrated yang pastinya ga boleh kamu lewatkan 

9 Rekomendasi Drama Korea yang “Katanya” Underrated

1. Be Melodramatic 

photo1078181.jpg

Drama JTBC yang tayang tahun 2019 ini dibintangi oleh Chun Woo-hee, Jeon Yeo-bin, Han Ji-eun, Han Ji-eun, Ahn Jae-hong dan Gong Myung. Be Melodramatic menceritakan kisah persahabatan tiga orang wanita berumur 30 tahun yang memutuskan untuk tinggal bersama. 

https://photos.hancinema.net/photos/fullsizephoto1092919.jpg

Lim Jin-joo (Chun Woo-hee) seorang penulis muda yang sangat blak-blakan mampu menarik perhatian sutradara terkenal yang diperankan oleh Ahn-Jae-hoong, Hwang Han-joo seorang single mother dan bekerja sebagai pemimpin tim pemasaran perusahaan produksi film, dan Lee Eun-jung (Jeon Yeo-bin) seorang sutradara film dokumenter yang menderita delusi setelah ditinggalkan oleh kekasihnya. Kisah ketiga sahabat ini dijamin bakal bikin kamu ketagihan usai menonton episode pertama karena disajikan dengan alur yang sangat unik, bahkan drama ini direkomendasikan oleh IU untuk menemani kamu di waktu luang. 

2. The Package 

https://photos.hancinema.net/photos/fullsizephoto894903.jpg

Memiliki latar cerita di Prancis dan Korea dijamin bakal bikin kamu terpukau. Drama yang tayang tahun 2017 ini diperankan oleh  Lee Yeon-hee, Jung Yong-hwa CNBLUE, Yoon Park and Choi Woo-shik. Drama ini mengisahkan sebuah kelompok wisatawan beranggotakan sembilan orang  yang dipandu oleh Yoon So So (Lee Yun Hee). Mereka menyadari bahwa setiap anggota memiliki cerita tersendiri dan tidak ingin ikut campur satu sama lain.

Namun siapa sangka, hal mengejutkan dibalik itu semua  membuat mereka jadi lebih peduli satu sama lain. Drama ini memiliki alur cerita yang lambat yang membuat kamu enjoy saat menontonnya ditambah mata bakal dimanjakan dengan tempat-tempat romantis di Paris.

Baca juga: Deretan Artis Indonesia yang Cocok Banget Perankan Tokoh Drama “The World Of The Married”

10 Drama yang Lagu-lagu Soundtracknya Enak Banget buat Didengerin Satu Album!

3. Squad 38

https://photos.hancinema.net/photos/photo727209.jpg

Kalau kamu suka drama bergenre kriminal dan berlatar belakang detektif, drama ini nggak kalah seru juga loh! Drama Korea Squad 38 yang dibintangi oleh bintang ternama yaitu Ma Dong-seok, Seo In-guk and Choi Soo-young. Disiarkan oleh OCN pada tahun 2016. Drama ini berkisah tentang lika-liku dan perjuangan sebuah tim yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil petugas pajak, mantan kriminal, dan penipu ulung dalam memungut pajak dari penghindar pajak yang nakal. Mereka membentuk tim yang dinamai Squad 38 untuk memberantas korupsi dengan cara yang cerdas dan tidak biasa.

Dari sinopsisnya aja udah seru banget nih kamu bakalan dibikin ketagihan deh menonton drama yang satu ini selain dibumbui adegan action drama ini juga menceritakan kisah detektif yang anti mainstream.

4. Hello, My Twenties!

https://photos.hancinema.net/photos/photo745955.jpg

Drama Korea selanjutnya yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Hello, My Twenties! atau Age Of Youth. Drama yang dibintangi oleh  Han Ye-ri, Han Seung-yeon, Park Eun-bin, Ryu Hwa-young and Park Hye-su ini memiliki 2 season yang tayang pada tahun 2016 dan 2017. Pada season pertama drama ini  hanya memperoleh rating  1,3% namun pada season kedua mengalami kenaikan dua kali lipat. 

Drama ini cocok banget untuk kamu para mahasiswa, khususnya anak kos karena mengisahkan kehidupan lima orang wanita dengan kepribadian unik dan berbeda-beda yang tinggal dalam satu asrama. Kisah percintaan, persahabatan, dan keluarga dijamin relate banget dengan kehidupan sehari-hari.

5. Duel

drama korea underrated duel

Duel merupakan drama bergenre Sci-fi thriller yang disiarkan oleh OCN pada Juni 2017. Drama ini dibintangi oleh  Jung Jae-young, Kim Jung-eun, Yang Se-jong and Seo Eun-soo. Drama ini menceritakan seorang detektif bernama Jang Deuk-cheon (Jung Jae-young) yang sekuat tenaga mencari putrinya yang hilang.  Ia memiliki sebuah bukti yang membawanya ke dua orang pria (Yang Se-jong) dengan wajah sama.

Memiliki alur dan cerita menegangkan yang penuh misteri, Duel hanya memperoleh rating sebesar 1,7%. Selain kisahnya yang megangkan, akting Yang Se-jong yang luar biasa bakal jadi alasan kuat kalo drama ini worth it banget buat ditonton bagi penggemar drama misteri.

6. Drinking Solo 

drama korea underrated drinking solo

Drama selanjutnya yang nggak kalah seru yaitu Drinking Solo. Dibintangi oleh  Ha Seok-jin, Park Ha-sun, Gong Myung, Key SHINee, dan Jung Chae-yeon DIA. Drama TvN yang tayang tahun 2016 ini menceritakan kehidupan sehari-hari lembaga swasta yang mempersiapkan ujian pegawai negeri di Noryangjin Seoul.

Kisah ini juga menggambarkan romansa antara Jin Jung Suk (Ha Seok-jin) seorang dosen populer yang tampan dan profesional dan Park Ha-na (Park Ha-sun) seorang dosen pemula. Nggak kalah seru, kisah lucu antara siswa lembaga swasta yang bakal bikin kamu gagal fokus. 

Baca juga: Perankan Karakter Suami Tukang Selingkuh, Kehidupan Nyata Lee Tae Oh “The World Of The Married” Bikin Kaget!

Deretan Drama Korea Seru tentang Pembunuhan Berantai yang Nggak Boleh Sampai Kamu Lewatkan

7. When The Weather is Fine 

drama korea underrated

Tayang pada bulan Februari hingga April 2020, When The Weather is Fine memperolehan rating sebesar 2,3%. Drama ini dibintangi oleh artis ternama yaitu Park Min-young, Seo Kang-joon, dan Lee Jae-wook. Mok Hae-won (Park Min-young) mengundurkan diri dari pekerjaannya dan  memutuskan untuk kembali ke kampung halaman yang ia tinggali saat sekolah menengah.

Ia kembali bertemu dengan teman sekelasnya Lee Eun-Seop (Seo Kang-joon) yang baru kembali setelah beberapa tahun dan membuka toko buku. Mereka mengobati luka masa lalu bersama dan dengan bantuan orang-orang disekitar mereka. Drama dengan alur ringan dan menenangkan sekaligus menegangkan membuat cerita semakin menarik. Plot twist yang nggak kalah seru akan membuat kamu tercengang di akhir episode. 

8. Beautiful World

drama korea underrated beautiful world

Drama yang belatar belakang sekolah SMP ini memiki cerita yang menjadi perpaduan antara Sky Castle dan Class of Lies. Drama ini tayang di JTBC dan diperankan oleh beberapa aktor muda yang kualitas akting mereka patut diapresiasi bakal menjadi rising star dunia perdrakoran.

Drama Beautiful World mengisahkan tentang seorang anak laki-laki berama Park Sun Ho (diperankan Nam Da Reum) yang menjadi korban kekerasan di sekolah. Karena kasus tersebut, ia mengalami mati otak dan menyebabkan ia harus terbaring koma di rumah sakit. Adik perempuannya, Park Soo Ho (Kim Hwan Hee) yang juga bersekolah di tempat yang sama akhirnya berencana untuk mengungkap kebenaran di balik serangan dan kekerasan yang diterima saudaranya.

Baca juga: 10 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal per Episode, Ada yang Sampai Milyaran!

7 Hal yang Bikin Darah Tinggi di Drama “The World of The Married”

Sementara itu, orang tua Sun Ho, Park Moo Jin (Park Hee Soon) yang merupakan seorang guru dan istrinya, Kang In Ha (Choo Ja Hyun) juga berusaha menguak kebenaran tentang siapa yang telah melukai anak mereka, karena pihak sekolah dan kepolisian dianggap tidak mendukung. Di sisi lain, Oh Jin Pyo (Oh Man Seok) dan istrinya, Seo Eun Joo (Cho Yeo Jeong) adalah keluarga kaya raya. Jin Pyo adalah CEO dari sekolah SMP swasta yang diwariskan kepadanya.Akan tetapi, anak laki-laki mereka, Oh Joon Seok (Seo Dong Hyun) adalah pembuat onar, dan mereka berusaha untuk menutupi semua kejahatan yang telah dilakukan olehnya.

9. The Ghost Detective

drama korea underrated ghost detective

‘The Ghost Detective’ ini pas banget buat kamu pecinta drama Korea genre horror. Pasalnya drama ini akan bercerita tantang pemecahan kasus yang melibatkan hantu. Lee Da-Il (Daniel Choi) adalah seorang detektif swasta yang sebelumnya bekerja di militer, namun karena suatu kejadian menyebabkan ia dikeluarkan.

Lee Da-Il ini mempunyai seorang asisten bernama Jung Yeo-Wool (Park Eun-Bin), ia adalah wanita yang tak kenal takut. Keduanya kemudian bekerja bersama untuk memecahkan misteri seputar kematian adik kandung dan juga menyelesaikan kasus-kasus lain, yang mana beberapa melibatkan hantu. Di setiap episode bakal dipenuhi plot twist serta adegan yang menegangkan yang pastinya bikin penasaran dengan kelanjutan kisah dramanya.

Baca juga: Potret Mempesona Woo Do Hwan Bodyguard Lee Min Ho di “The King : Eternal Monarch” yang Bikin Salah Fokus!

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Drama Hospital Playlist yang Sekarang Lagi Hype

Nah itu dia, deretan drama underrated yang pastinya nggak kalah seru dari drama lainnya. Daftar drama diatas bisa jadi rekomendasi buat mengisi waktu kamu di rumah aja loh! Meskipun underrated nggak ada salahnya mencoba nonton deretan drama di atas. Noona sendiri udah coba nonton dan ngefans banget sama drama Age of Youth!

Editor: Karina

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0