fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

9 Film Korea yang Diperankan oleh Idol Kpop

Film Korea Idol Kpop, heynoona.com – Industri hiburan Korea berkembang sangat pesat dan mempunyai pasar tersendiri. Tidak hanya musik mereka, namun drama hingga film pun mampu menarik banyak peminat dari seluruh dunia. Beberapa film Korea mampu memenangkan berbagai penghargaan bergengsi di dunia film.

Siapa sangka, beberapa idol Kpop ini ikut membintangi film-film populer dan bergengsi lho. Idol Kpop ini pun membuktikan tak hanya bakat menyanyi dan menari, namun bakat akting yang mereka miliki patut diacungi jempol dan layak untuk dinikmati. Siapa aja mereka? Kira-kira ada bias kamu nggak?

Film Korea yang Diperankan Idol Kpop

1. Tazza: The Hidden Card (2014)

Film yang dirilis tahun 2014 ini diperankan oleh TOP BIGBANG atau yang bernama asli Choi Seung Hyun. Pria kelahiran 1987 ini memang sering membintangi drama dan film hits Korea.

Tazza: The Hidden Card adalah film asal Korea Selatan yang mengisahkan tentang perjudian yang dilakukan oleh Ham Dae Gil. Film ini diadaptasi dari cerita komik karya Huh Young Man dan Kim Se Yeon. Film berdurasi 147 menit ini diperankan oleh TOP, Shin Se Kyung, Kim Yun Seok, Yu Hae Jin, Lee Ha Nee, dan Kwak Do Woon.

2. A Stray Goat (2017)

Jinyoung atau yang bernama asli Park Jinyoung ini merupakan member GOT7. Kemampuan akting pria kelahiran 1994 ini tidak perlu diragukan lagi. Ia pernah beberapa kali memerankan drama Korea populer seperti “Dream High Season 2”, “He is Psychometri”, dan drama lainnya. Film ini merupakan film pertama untuk Jinyoung.

A Stray Goat mengisahkan tentang Min Sik (Jin Young) dan keluarganya pindah ke kampung halaman ayahnya di Goseong. Ia pun menjadi siswa pindahan dan harus beradaptasi. Di sekolah barunya Min Sik bertemu dengan Ye Joo (Ji Woo) seorang siswi yang sering di bully. Pada akhirnya mereka semakin dekat. Film ini pertama kali di putar di Festival Film Internasional Jeonju ke 17.

3. Architecture 101 (2012)

Selain jago nyanyi dan menari, Suzy yang merupakan mantan member Miss A ini juuga dikenal sebagai aktris dengan akting yang mumpuni. Suzy sering kali bermain drama populer hingga bermain film. Drama yang ia bintangi seperti “Vagabond”, “Dream High”, dan drama populer lainnya.

Architecture 101 dirilis tahun 2012 diperankan oleh Suzy, Uhm Tae Woong, Han Ga In, Lee Jee Hoon, Cho Jung Seok, dan Yoo Yeon Seok. Film berdurasi 118 menit ini mendapatkan banyak penghargaan lho seperti, BaekSang Arts Awards 48 tahun 2012 dalam kategori Best New Actress, Korean Association of Film Critics Awards 2012 dalam kategori Best Music, Blue Dragon Film 33 tahun 2012 dalam kategori Best New Actor, KOFRA Film Awards Ceremony 4 tahun 2012 dalam kategori Best New Actor.

4. Rough Play (2013)

Lee Joon merupakan mantan member MBLAQ, sekarang ia menjadi aktor dan sering membintangi film populer Korea salah satunya film “Rough Play”. Selain film, Lee Joon juga membintangi drama seperti “Gabdong, the Memories of Murder”, “My Father is Strange”, dan film lainnya.

https://youtu.be/Flf9KkynwqU

Rough Play dirilis tahun 2013 ini mengisahkan tentang kehidupan seorang aktor yang tiba-tiba menjadi populer, namun ia menjadi sombong dengan ketenaran yang baru ia miliki. Saat ia bergaul dengan orang-orang baru termasuk gangster, kariernya menurun drastis. Film ini pernah di putar di beberapa film festival seperti Busan Internasional Film Festival tahun 2013, New York Asian Film Festival tahun 2014, Bucheon International Fantastic Film Festival tahun 2015.

Baca juga:

10 Film Korea yang Diangkat Dari Kisah Nyata, Bikin Banjir Air Mata!

Review Film “Kim Jiyoung: 1982” Menceritakan Perempuan dalam Budaya Patriarki

8 Film & Drama Korea tentang Detektif

5. My Annoying Brother (2016)

DO atau yang bernama asli Do Kyungsoo merupakan member EXO. Kemampuan akting yang ia miliki tidak usah dipertanyakan lagi, DO telah membintangi banyak drama dan film-film populer. Salah satunya adalah film My Annoying Brother. Lewat film ini, DO berhasil mendapat penghargaan dalam kategori Best New Actor di Blue Dragon Film Awards (2017) dan Most Popular Actor di Baeksang Art Awards (2017)

Film yang dirilis tahun 2016 ini mengisahkan tentang Doo Sik yang masuk penjara karena penipuan. Ia memiliki adik bernama Doo Young yang merupakan atlet Judo namun cedera dan kehilangan penglihatannya. Doo Sik bebas dari penjara dengan syarat ia harus mengurus Doo Young selama 1 tahun. Selain DO EXO, film ini juga diperankan oleh Cho Jungseok dan Park Shinhye.

6. Cold Eyes (2013)

Film yang dirilis tahun 2013 ini diperankan oleh Junho 2pm, Han Hyo Joo, Sol Kyung Gu, Jung Woo Sung, dan Kim Byung Ok. Tak hanya jago nyanyi dan menari, Junho pun menjajal dunia akting. Ia pernah beberapa kali membintangi drama dan film.

Dalam film ini Junho berperan sebagai Detectif Daramjwi. Film Cold Eyes mengisahkan tentang Han Hyo Joo menjadi anggota baru dan tergabung dalam unit Departemen Kejahatan Khusus Angkatan Kepolisian Korea. Film ini merupakan remake dari film Hongkong yang berjudul Eye In The Sky. Film ini pun berhasil membawa penghargaan.

7. Miss Granny (2014)

Miss Granny mengisahkan tentang seorang nenek bernama Oh Mal Soon berumur 74 tahun yang tiba-tiba saja fisiknya berubah menjadi gadis umur 20an, ia pun mengubah namanya menjadi Oh Doo Ri. Film ini dibintangi oleh Shim Eun Kyung, Na Moon He, dan Jinyoung B1A4.

Film yang dirilis tahun 2014 ini di putar dibeberapa film festival dan berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi seperti dalam kategori Best Music di Daejong Film Awards (2014), Best Actress di Baeksang Art Awards (2014), Best Asian Film di Fantasia Film Festival (2014). Film Miss Granny ini juga punya remake versi Indonesia lho.

8. The Attorney (2013)

Film yang dirilis tahun 2013 ini merupakan salah satu film yang sangat sukses lho. Di sepanjang tahun 2014, film ini berhasil membawa pulang sederetan penghargaan bergensi dari bermacam kategori. Tidak hanya itu, film ini juga diputar di berbagai festival film.

Siapa sangka, Im Siwan yang merupakan member dari boy group ZE:A ini juga membintangi film populer ini. Kisah dalam film The Attorney ini terinspirasi dari kisah nyata kasus Burim pada tahun 1981.

9. One Way Trip (2016)

One Way Trip atau Glory Day diperankan oleh aktor-aktor terkenal seperti Suho EXO, Ji Soo, Ryu Jun Yeol, dan Kim Hee Chan. Film ini pertama kali diputar tahun 2015 di Busan International Film Festival dan secara resmi dirilis tahun 2016.

Film ini mengisahkan tentang persahabatan antara Yong Bi, Sang Woo, Ji Gong, dan Doo Man. Mereka semua berumur 20 tahun. Suatu hari, sebelum Sang Woo mengikuti wajib militer mereka melakukan perjalanan ke Pohang selama 2 hari 1 malam.

Baca juga:

Gak Kalah Keren dari Kpop, Inilah 10 Band Rock Korea yang Kamu Harus Tau

10 Brand Produk Kecantikan Korea yang Dibintangi Idol Kpop Pria

22 Idol Kpop yang Makin Kece dengan Rambut Berwarna Ungu

Nah, itu dia deretan film Korea yang diperankan oleh Idol Kpop, gimana menurut kamu? Film apa yang paling kamu suka?

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!