in

Gemar Membaca, Inilah 10 Rekomendasi Buku yang Dibaca Idol Kpop

Idol Kpop Rekomendasi Buku, heynoona.com – Walaupun memiliki jadwal yang padat, beberapa idol Kpop ini menyempatkan untuk membaca buku disela-sela kesibukan mereka. Beberapa idol Kpop dibawah ini terlihat sedang membaca dan merekomendasikan buku kepada penggemar mereka. Buku-buku yang direkomendasi oleh idol Kpop ini bahkan menjadi viral dan laris dipasaran lho. Kira-kira buku apa saja yang dibaca oleh Idol Kpop? Yuk, simak infonya.

10 Rekomendasi Buku yang Dibaca Idol Kpop

1. V (BTS) – The Power of Language

cr: 10Asia

Beberapa waktu lalu, V terlihat sedang membawa buku “The Power of Words” karya Shin Do Hyun dan Yoon Na Ru saat di bandara, buku ini pun juga sudah terbit versi terjemahan Bahasa Indonesia dengan judul “The Power of Language“. Buku ini berisi tentang kecakapan berbahasa dalam komunikasi. Dalam buku ini, penulis menggunakan kutipan-kutipan dari para filsuf dan pemikir dari Barat maupun Timur.

View this post on Instagram

ํƒœํƒœ์–ด๊ฐ€ ์‰ฌ์›Œ์ง€๋ ค๋‚˜. . ๋ฐฉํƒ„์†Œ๋…„๋‹จ ๋ท”๊ฐ€ ๋น„ํ–‰๊ธฐ์—์„œ ๋‚ด๋ ธ๋‹ค. ํŒฌ๋“ค๊ณผ ๊ธฐ์ž๋“ค์ด ์นด๋ฉ”๋ผ๋ฅผ ๋“ค์ด๋Œ”๋‹ค. ๋ท”๊ฐ€ ์†์— ๋“ค๊ณ  ์žˆ๋˜ ์ฑ…์œผ๋กœ ์–ผ๊ตด์„ ๊ฐ€๋ ธ๋‹ค. ๋ถˆ๋น› ๋•Œ๋ฌธ์— ์–ด๋–ค ์ฑ…์ธ์ง€ ์ œ๋ชฉ์ด ๋ณด์ด์ง€ ์•Š์•˜๋‹ค. . ์•„๋ฏธ ์ˆ˜์‚ฌ๋Œ€๊ฐ€ ์‚ฌ๊ฑด์˜ ์ง„์‹ค์„ ํŒŒํ—ค์น˜๊ธฐ ์‹œ์ž‘ํ–ˆ๋‹ค. ๊ทธ๋ฆฌ๊ณ  ๊ณง ๋””์ž์ธ์ด ์œ ์‚ฌํ•œ ์ฑ…์„ ์ฐพ์•„๋‚ด ์ œ๋ชฉ์„ ์•Œ์•„๋ƒˆ๋‹ค. <๋ง์˜ ๋‚ด๊ณต>์ด์—ˆ๋‹ค. . ๋ท”๊ฐ€ ์‚ฌ์šฉํ•˜๋Š” ์™ธ๊ณ„์–ด, ํƒœํƒœ์–ด๊ฐ€ ์–ด๋–ป๊ฒŒ ๊ตฌ์‚ฌ๋˜๋Š” ๊ฒƒ์ธ์ง€ ๋ชฐ๋ž๋˜ ์ง€๊ตฌ์ธ๋“ค์—๊ฒŒ ํžŒํŠธ๋ฅผ ์ค€ ์…ˆ์ด๋‹ค. ๋ท”๋Š” ๊ทธ๋™์•ˆ ๋ง์˜ ๋‚ด๊ณต์„ ์Œ“์•„์˜ค๊ณ  ์žˆ์—ˆ์œผ๋‚˜ ์ง€๊ตฌ์ธ๋“ค์ด ์™ธ๊ณ„์–ด๋กœ ์˜ค์ธํ–ˆ์Œ์ด ๋ฐํ˜€์กŒ๋‹ค. ํ˜„์žฌ ์ง€๊ตฌ์—๋Š” ๋ง์˜ ๋‚ด๊ณต ์ตํžˆ๊ธฐ ๋ถ์ด ์ผ๊ณ  ์žˆ๋‹ค๊ณ . . #bts #๋ฐฉํƒ„์†Œ๋…„๋‹จ #๋ท” #๋ง์˜๋‚ด๊ณต #ํƒœํƒœ์–ด #์™ธ๊ณ„์–ด #์ง€๊ตฌ์ธ #์ด๊ฒƒ์€์‹คํ™”๋‹ค #ํ–‰์„ฑ๋น„ #์™ธ๊ณ„ํ–‰์„ฑ

A post shared by ํ–‰์„ฑB (@hangseongb) on

2. Irene (Red Velvet) – Kim Ji Young Born in 1982

Saat fanmeet beberapa waktu lalu, seorang penggemar menanyakan buku apa yang sedang Irene baca dan ia menjawab buku “Kim Ji Young Born in 1982” karya Cho Nam Joo. Tak hanya Irene, sudah banyak idol Kpop yang membaca buku ini. Diketahui penjualan buku tersebut meningkat sebesar 462,4% dan menempati peringkat tinggi dalam penjualan buku. Buku ini pun sudah berhasil diangkat kelayar lebar dengan judul yang sama.

3. Wonwoo (Seventeen) & Kai (EXO) – Me Before You

Wonwoo dikenal sebagai salah satu member yang gemar membaca, diketahui Wonwoo merekomendasikan buku “Me Before You” karya Jojo Moyes.

Buku ini bergenre romansa dan sudah diangkat kelayar lebar dengan judul yang sama. Tak hanya Wonwoo, Kai EXO pun sempat merekomendasikan buku ini dalam ‘EXOLOGY Chapter 1: On Stage & Off Stage’ beberapa waktu lalu.

4. RM & Suga (BTS) – Almond

BTS merupakan salah satu grup yang mendunia, penikmat musik mereka pun sangat banyak. Beberapa waktu lalu, RM dan Suga terlihat sedang membaca buku “Almond” karya Sohn Won Pyung di ‘In The Soop’. Buku yang secara tidak sengaja direkomendasikan itu berhasil menjadi buku Best Seller di Korea lho. Oh iya, buku ini sudah ada yang versi terjemahan Bahasa Indonesia.

5. Minhyun (NU’EST) – A Piece of The Moon

Saat syuting ‘Wanna One Go’, Minhyun terlihat sedang membaca buku “๋‹ฌ์˜ ์กฐ๊ฐ” karya Ha Hun, buku ini sudah menerbitkan versi Bahasa Indonesia dengan judul “A Piece of The Moon“. Buku ini berisi kumpulan catatan harian sang penulis yang ditulis dalam bentuk prosa.

Baca Juga:

Review Film โ€œKim Jiyoung: 1982โ€ Menceritakan Perempuan dalam Budaya Patriarki

6. Kai (EXO) – A Travelerโ€™s Read

Kai dikenal sebagai salah satu idol yang gemar baca buku. Saat pidato dalam acara award SBS Gayo Daejun tahun 2014 silam, Kai pernah mengutip salah satu kalimat didalam buku “์—ฌํ–‰์ž์˜ ๋…์„œ” atau “A Traveler’s Read” karya Lee Hee In.

7. Jinyoung (GOT7) – Essay in Love

Tak hanya berwajah tampan, Jinyoung juga hobi membaca. Beberapa waktu lalu Jinyoung merekomendasikan buku “์™œ๋‚˜๋Š”๋„ˆ๋ฅผ์‚ฌ๋ž‘ํ•˜๋Š”๊ฐ€” atau dalam bahasa Inggris “Essays in Love” karya Alain de Button. Tak hanya membaca buku ini, Jinyoung juga membaca buku-buku karya Alain de Button yang lain.

8. YooA (Oh My Girl) – Demian

Dilansir oleh akun twitter resmi 1theK, YooA Oh My Girl merekomendasikan buku “Demian” Karya Herman Hesse. Buku ini memang sangat terkenal, apalagi saat diketahui bahwa MV BTS terinspirasi dari buku ini. Kamu udah baca bukunya?

9. IU – No Longer Human

Saat berada dalam acara Hyori’s Homestay, IU terlihat sedang membaca buku “No Longer Human” karya Osamu Dazai. Buku ini muncul saat IU sedang sarapan. Menurut beberapa review, buku ini merupakan penulisan yang cukup berat untuk dibaca.

10. RM (BTS) – I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki

Leader BTS yang terkenal jenius ini memang hobi membaca. Tak jarang penggemar menemuinya membawa atau sedang membaca buku. Beberapa waktu lalu, RM kedapatan membawa buku “I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki” karya Baek See Hee saat syuting Bon Voyage 3. Buku yang termasuk dalam buku self-help dan psikologi ini sudah ada versi terjemahan Bahasa Indonesia yang bisa kamu temui di toko buku offline dan online. Format buku ini berupa essai dan percakapan antara penulis dan psikiaternya.

Baca Juga:

Mirip Banget, 12 Idol Kpop Ini Sampai Diduga Reinkarnasi!

20 Idol Kpop Cewek yang Tetap Cantik Natural Meski Tanpa Make Up!

10 Rekomendasi Lagu Korea Romantis Untuk Kamu yang Lagi Jatuh Cinta

Dari deretan buku yang dibaca idol Kpop di atas, gimana menurut kamu? Buku apa saja yang pernah kamu baca?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0