fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

10 Drama Serta Film Park Shin Hye yang Wajib Kamu Tonton

Drama Park Shin Hye, heynoona.com — Annyeong, sobat K-Popers! Pasti nggak asing lagi dengan aktris cantik kelahiran 18 Februari 1990 ini. Bukan hanya karena parasnya yang cantik, tapi berkat bakat aktingnya ia berhasil dikenal oleh masyarakat luas. Park Shin Hye berada pada agensi S.A.L.T Entertainment dan tahun aktifnya dari tahun 2003 hingga sekarang.Di bawah ini saya akan mengulas drama-drama keren yang dibintangi oleh aktris ini. Cus, seluncurrr!

Drama Park Shin Hye Yang Wajib Kamu Tonton

1. The Heirs (2013)

Drama Park Shin Hye

Berkat drama ini, nama Park Shin Hye berhasil melambung tinggi. Beradu akting dengan aktor Lee Min Ho, membuat drama ini mendapat sambutan hangat. Bersama pemeran lainnya yang nggak kalah kece, yaitu Kim Woo Bin, Choi Jin Hyuk, Krystal Jung, Kim Ji Won, Kang Min Hyuk, Kang Ha Neul, dan Park Hyung Sik.

The Heirs adalah serial televisi Korea Selatan yang ditayangkan di SBS pada 9 Oktober. Bergenre-kan romansa, komedi, drama, dan sekolah, naskah drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook, dengan Kang Shin Hyo sebagai sutradaranya. Berepisode 20 episode, drama ini juga melakukan syuting di California, Amerika Serikat, lho, Sob.

2. You’re Beautiful (2009)

Drama Park Shin Hye

Drama ini adalah serial televisi Korea Selatan yang ditayangkan oleh SBS dari tanggal 7 Oktober hingga 26 November 2009. ‘Tak salah lagi, drama i You’re Beautiful pernah ditayangkan di siaran penayangan Indonesia, saya menjadi orang yang tidak mau absen untuk menontonnya. Disutradarai oleh Hong Sung Chang, drama ini mempunyai 16 episode, lho.

Jang Keun Suk sebagai Hwang Tae Kyung; Park Shin Hye sebagai Go Mi Nyeo/Gemma (Wanita)’ Go Mi Nam (Pria). Oh Hee Jon memerankan tubuh ganda Mi Nam pada episode 15, karena saudara kembarnya Min Nam berada di AS untuk operasi, Mi Nyeo menyamar sebagai Mi Nam untuk membantu dia masuk ke band A.N.JELL sebagai vokalis, dan untuk mencari ibu mereka; Lee Hong Gi sebagai Kang On Yu (Jeremy); Jung Yong Hwa sebagai Kang Shin Woo; Uee sebagai Yoo He Yi, Bae Geu Rin sebagai Sa Yu Ri 9 Ketua fansclub), Kim In Kwon sebagai Ma Hoon Yi (Manajer Mi Nam/Min Yu), dan masih banyak lagi.

You’re Beautiful pernah ditayangkan secara internasional, pada tanggal 27 Maret 2010 oleh HTV3. Wah, wajib ditambahkan ke list drama para sobat K-Popers, nih!

3. Pinocchio (2014)

Drama Park Shin Hye

Bersama dengan Lee Jong Suk, drama ini ‘tak kalah keren, dong. Pinocchio adalah serial televisi Korea Selatan yang disiarkan di SBS, dengan jumlah episode, yaitu 20 episode. Fyi, nih, Sob, drama ini pernah ditayangkan di televisi nasional. Keren banget pokoknya. Bergenre percintaan, drama, komedi, dan keluarga, drama ini mendapat sambutan hangat.

Drama Pinocchio bercerita tentang para jurnal di sebuah perusahaan penyiaran yang sedang mencari fakta untuk membuktikan kebenaran. Choi Dal Po (Lee Jong Suk) adalah seorang reporter berita lokal dan pernah menjadi seorang sopir taksi. Sementara Park Shin Hye memerankan karakter Choi In Ha, yang memiliki sindrom unik yang disebut “pinocchio” dan membuatnya cegukan setiap kali berbohong. Choi In Ha bercita-cita menjadi seorang reporter berita.

Ada juga Kim Young Kwang yang memerankan tokoh Seo Bum Jo, seorang reporter berita yang kaya raya. Sementara itu Lee Yoon Rae (Diperankan oleh Yoo Bi) adalah seorang reporter yang memiliki kemauan keras. Pada akhirnya Choi Dal Po dan Choi In Ha saling jatuh cinta.

4. The Doctors (2016)

Drama Park Shin Hye

Drama ini nggak boleh ketinggalan, nih. Penayangannya di SBS mulai 20 Juni sampai 23 Agustus 2016. Ternyata drama yang berjumlah 20 episode ini disutradarai oleh Oh Choong Hwan di rumah produksi Pan Entertaiment.

Baca Juga:
Drama dan Film Cha Eun Woo yang Wajib Kamu Tonton
Rekomendasi Drama Korea dan Film Korea Bertema Zombie untuk Menemani Malam Jum’at Kamu
Paling Mendominasi, Ini Dia 11 Karakter Wanita Kuat dalam Drama Korea yang Bisa Jadi Panutan Kamu

Serial ini disiarkan di Singapura, Malaysia, dan Indonesia melalui saluran televisi berbayar Sony, One TV Asia. Berkat drama ini, Park Shin Hye mendapat beberapa penghargaan, yaitu Best Artist Award, Actress; Top Excellence Award. Actress in a Genre & Fantasy Drama; Top 10 Starts Award.

Bercerita tentang Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) ia adalah seorang gadis SMA yang keras kepala dengan kepribadian seperti preman. Luka yang diperolehnya ketika masih kecil membuat Hye Jung menutup diri dari orang lain di sekitarnya namun, semuanya mulai setelah bertemu dengan gurunya, Hong Ji Hong (Kim Rae Won).

5. Heartstrings (2011)

Drama Park Shin Hye

Heartstring adalah melodrama Korea Selatan tentang persahabatan dan cinta karakter utama dan impian, dengan pengaturan latar belakang dari sebuah universitas seni. Bergenre romansa, komedi, dan drama, Lee Gyu Won (Park Shin Hye)  sebagai pemeran utama di drama ini.

Disutradarai oleh Pyo Min Soo, Heartstrings juga diperani oleh Jung Yong Hwa sebagai Lee Shin, Song Chang Eui sebagai Kim Suk Hyun, So Yi Hyun sebagai Jung Yoon Hee, Kim Yoon Hye sebagai Han Hee Joo, Lee Hyun Jin sebagai Hyun Ki Young, Im Se Mi sebagai Cha Bo Woon, Lee Jung Heon sebagai Im Tae Joon, Jung Kyung Ho sebagai Goo Jung Eun, Jang Seo Won sebagai Lee Soo Myung, Shin Goo sebagai Lee Dong Jin, Sunwoo Jae Duk sebagai Lee Sun Ki, dan masih banyak lagi.

Drama ini beripesode 15 + 1 spesial, lho. Disiarkan pada jaringan penyiar Munhwa Broadcasting Corporation, dan JS Pictures sebagai rumah produksinya. Tanggal tayang asli 29 Juli sampai 19 Agustus 2011. 

6. Flower Boys Next Door (2013)

IMG-20210422-WA0021.jpg

Sobat K-Popers, ada lagi, lho, drama yang dibintangi Park Shin Hye sebagai pemeran utamanya. Termasuk drama Flower Boys Next Door yang tayang di tvN mulai 7 Januari hingga 25 Februari.

Bercerita tentang Go Dok Mi (Park Shin Hye) adalah seorang gadis kesepian yang tidak pernah keluar rumah namun, ia tertangkap memata-matai tetangganya di seberang jalan oleh seorang pria yang berbeda (Yoon Shi Yoon), karena hal ini membawa mereka dalam hubungan aneh yang membuat Dok Mi keluar dari persembunyiannya.

Flower Boys Next Door yang bergenre romantis, komedi ini diperankan oleh Yoon Shi Yeon sebagai Enrique Geum, Kim Ji Hoon sebagai Oh Jin Rak, Go Kyung Pyo sebagai Oh Dong Hoon, Park Soo Jin sebagai Cha Do Hwi, Kim Yoon Hye sebagai Yoon Seo Young, Kim Jung San sebagai Han Tae Joon, Mizuta Kouki sebagai Watanabe Ryu, Kim Seul Gi sebagai Kim Sel Gi, dan masih banyak lagi. Wah, wajib ditonton, nih, Sobat K-Popers. Ayo, ditambahkan ke list drama!

7. Memories Of The Alhambra (2018)

Drama Park Shin Hye

Disiarkan di tvN mulai Desember 2018 hingga Januari 2019, ternyata drama ini banyak mengambil adegan di luar negeri, lho. Lokasi-lokasinya ada di Granada, Madrid, Barcelona, Girona, daerah-daerah tersebut ada di negeri Spanyol, lalu Budapest, Hungaria, kemudian di lakukan di Korea Selatan. Wah, keren banget, kan, Sob!

Bergenre fiksi ilmiah, thriller, aksi, romansa, drama ini menyuguhkan 16 episode, lho. Disutradarai oleh Ahn Gil Ho, di rumah produksi Studio Dragon Chorolbaem Media, dan telah mengeluarkan anggaran sebesar 20 milyar. 

Memories Of The Alhambra bercerita tentang seorang CEO perusahaan investasi Korea, Yoo Jin Woo (Hyun Bin) pergi ke Barcelona, Spanyol untuk urusan bisnis. Suatu hari, dia mendapatkan telepon dari seseorang yang tidak dikenal dengan maksud menjual karayanya beruapa game realitas virtual dengan nama Memories Of Alhambra. Pembuat game tersebut adalah Jung Se Joo (Park Chan Yeon) namun, suatu insiden terjadi mengharuskan Jin Woo mencari tahu di mana keberadaan pembuat game tersebut dan mendapatkan pesan bahwa Hostel Bonita yang dikelola oleh Jung Hee Joo (Park Shin Hye) merupakan kakak dari pembuat game tersebut yang tinggal di kota Granada, Spanyol. Selain itu, Jin Woo memiliki rival yang sama-sama ambisius untuk memperebutkan game tersebut karena harga jual yang tinggi. 

Diperankan oleh Hyun Bin sebagai Yoo Jin Woo (39 tahun) CEO perusahaan investasi Jaywon Holdings. Park Shin Hye sebagai Jung Hee Jo/Emma (27 tahun). Park Chan Yeol sebagai Jung Seo Joo (18 tahun) dan Kim Jun Eui sebagai Jung Se Joo muda, Kim Yong Rim sebagai Oh Young Sim (75 tahun), Lee Re sebagai Jung Min Joo (14 tahun), Lee Hak Joo sebagai Kim Sang Bum (30 tahun). Wah, makin penasaran nggak, sama ceritanya, Sob?

8. The Call 

Drama Park Shin Hye

Diperankan oleh Park Shin Hye sebagai Seo Yeon, Jeon Jong Seo sebagai Oh Young Sook, Lee El sebagai Young Sook, Kim Sung Ryung sebagai Seo Yeon, Oh Jung Se sebagai Seong Ho, Park Ho San sebagai Seo Yeon’s father, Lee Dong Wi sebagai Baek Mi Hyun, dan masih banyak lagi. Drama ini sukses tayang di Netflix 27 November dan disutradarai oleh Lee Chung Hyeon.

Film bergenre thriller ini sebenarnya akan dirilis Maret lalu namun, penayanganya harus ditunda karena pandemi COVID-19.

The Call berkisah tentang Seo Yeon seorang perempuan berusia 18 tahun yang hidup di tahun 2019. Ketika ia kembali ke rumah keluarganya setelah waktu yang cukup lama, ia menemukan sebuah telepon tua dan menerima panggilan misterius dari seorang perempuan bernama Young Sook. Lambat laun, ia mulai menyadari bahwa telepon rumahnya tersambung dengan masa lampau. Young Sook ternyata tinggal di rumah yang sekarang ia tempati namun 20 tahun yang lalu. Mereka semakin sering berkomunikasi dan keduanya pun segera menjadi teman baik.

9. #Alive (2020)

Udah ada yang pernah menonton film satu ini? Yup, lagi-lagi diperankan oleh Park Shin Hye, dan beberapa pemeran lainnya seperti Yoo Ahn In sebagai Oh Joon Woo, Lee Hyun Wook sebagai Lee Sang Chul, Joo Bo Bi sebagai Joon Woo’s sister, Oh Hye Won sebagai police officer, Jeon Bae Soo sebagai Mask man, dan Jin So Yeon sebagai Elena Kim.

Dirilis di Korea Selatan pada 24 Juni 2020, film tersebut berdasarkan pada film Amerika Serikat tahun 2019 Alone karka Matt Naylor. Alive disutradarai oleh Cho Il Hyung di ZIP Cinema Perspective Pictures sebagai perusahaan produksinya, lalu didistributori oleh Lotte Entertaiment.

#Alive menjadi salah satu film musim panas hit di Korea Selatan. Film yang mengisahkan wabah zombi ini menjadi pertama berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton di Korea Selatan kala pandemi Covid-19. #Alive bermula dari Oh Joon Woo seorang gamer yang tinggal sendiri di rumah sedangkan ayah, ibu, dan kakak perempuannya pergi bekerja. Ketika sedang bermain game daring, teman-temannya memberitahu situasi aneh terjadi di sekitar mereka layaknya film. Joon Woo kemudia melihat ke luar sekitar tempat tinggalnya.

Situasi sudah porak-poranda. Orang-orang panik berlarian dan banyak kecelakaan. Hingga ia terpaku melihat seseorang menerkam orang lain. Selama berhari-hari di dakan rumah, Joon Wo mulai kehabisan makanan dan akal sehat. Di titik terendak itu, ia bertemu Kim Yoo Bin penghuni apartemen di sekitarnya yang masih selamat.

10. Miracle in Cell No. 7 (2013) 

Miracle in Cell No.7 adalah film Korea Selatan yang dibintangi oleh Ryu Seung Ryong sebagai Lee Yong Gu, Kal So Won sebagai Yesung dan Park Shin Hye sebagai Ye Sung dewasa, Jun Jin Young sebagai Jang Min Hwan, Oh Dal Su sebagai So Yang Ho, Park Won Sang sebagai Choi Chun Ho, Kim Jung Tae sebagai Kang Man Beom, Jung Man Sik Sebagai Shing Bong Shik, Kim Gi Cheon sebagai Tetua Seo, dan masih banyak lagi.

Film ini adalah sebuah komedi mengharukan dan melodrama keluarga tentang seorang pria cacat mental yang secara tidak sah dipenjara karena pembunuhan yang membangun persahabatan dengan penjahat kasar di selnya, dan mereka membantu dia melihat putrinya lagi dengan melanggar aturan. Disutradarai oleh Lee Hwan Kyung, film ini dirilis pada 23 Januari 2013. Perusahaan produksinya adalah Fineworks/CL Entertaiment dan didistributori oleh NEW.

Beberapa negara turut mengadaptasi film ini termasuk Indonesia (2020), kemudian India (2017), Filipina dan Turki (2019). Miracle in Cell No. 7 juga berhasil memenangkan penghargaan seperti penghargaan Most Popular Film, kemudian Best Supporting Actress,  Most Popular Actress yang diraih oleh Park Shin Hye.

Masih banyak drama-drama keren Park Shin Hye namun, akan kembali diulas di artikel selanjutnya. Jangan sampai ketinggalan, ya. Sampai jumpa☺

Penulis: Noppy Syafitri Yanti Zega

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!