in

5 Fakta Hoppipolla Grup Band Unik dari Korea Selatan

Fakta Grup Band Hoppipolla, heynoona.com — Hoppipolla grup band asal Korea Selatan ini berada dibawah naungan Dreamus Company. Mengawali karir sebagai pemenang dari ajang survival ‘Superband’ pada tahun 2019 dan berlanjut dengan merilis digital single pada tanggal 16 November 2019 berjudul “About Time”.

Hoppipolla sendiri sedikit berbeda dari grup band lainnya karena memiliki seorang pemain cello. Hoppipolla terdiri dari empat member yaitu Hong Jinho sebagai cellist, I’ll sebagai frontman, vokalis dan keyboardist, Ha Hyunsang sebagai gitaris dan vokalis, dan Kim Youngso sebagai gitaris. Beberapa member Hoppipolla juga telah memulai karir sebagai penyanyi solo seperti I’ll dan Ha Hyunsang. 

Bulan April kemarin Hoppipola merilis mini album pertama mereka berjudul ‘Spring to Spring’ dengan title track ‘Enough’ dan dilanjutkan merilis digital single pada bulan Agustus kemarin dengan judul ‘Let’s’. Setiap lagu dari Hoppipolla memiliki keuikan tersendiri dengan mengharmonisasikan permainan cello dan gitar serta vokal dari kedua vokalisnya yaitu I’ll dan Ha Hyunsang. Berikut adalah beberapa fakta tentang Hoppipolla.

Fakta Grup Band Hoppipolla

1. Menulis dan memproduksi lagu sendiri.

Fakta Grup Band Hoppipolla

Hoppipolla adalah grup band yang menulis dan memproduksi lagu-lagunya sendiri. Hoppipolla telah merilis 1 mini album dan 2 digital single sejak tahun 2019. Pada 16 November 2019, Hoppipolla merilis digital single pertama mereka berjudul ‘About Time’ yang menceritakan seorang anak kehilangan orang tuanya atau tantang seorang anak yang melakukan kesalahan pada orang tuanya, di lagu ini Ha Hyunsang bernyanyi sebagai anak lelaki yang kehilangan orang tuanya dan I’ll sebagai lelaki dewasa yang akhirnya menemukan orang tuanya.

Kemudian tanggal 22 April 2020 Hoppipolla merilis mini album pertama mereka dengan title track berjudul ‘Enough’ dan 20 Agustus 2020 kemarin Hoppipolla kembali merilis digital single kedua berjudul ‘Let’s’ yang bernuansa musim panas. Semua discography Hoppipolla ditulis dan diproduksi oleh Hoppipolla.

2. Memiliki pemain cello

Fakta Grup Band Hoppipolla

Hoppipolla memiliki seorang pemain cello yaitu Hong Jinho. Hong Jinho lahir pada tanggal 20 April 1985 di Chuncheon, Korea Selatan. Ia menempuh pendidikan di Seoul Arts High School lalu melanjutkan pendidikannya di Seoul National University dan melanjutkan pendidikannya di Jerman Hochschule für Musik Würzburg untuk program master dan PhD di instrumental musik.

Hong Jinho juga fasih berbahasa Inggris dan Jerman karena pernah melanjutkan studinya ke luar negeri. Hong Jinho sendiri banyak mendapatkan penghargaan seperti pemenang dari Baroque Concerto Competition in Seoul (2005) dan masih banyak penghargaan lainnya yang diraih oleh Hong Jinho. 

3. Kim Youngso gitaris Hoppipolla yang diapresiasi Coldplay

Fakta Grup Band Hoppipolla

Kim Youngso, gitaris Hoppipolla sekaligus maknae dalam grup band ini sangat berbakat. Kim Youngso tahun lalu mengikuti ajang survival ‘Superband’ baru berusia 19 tahun umur Korea dan 18 Tahun umur intenasional. Kim Youngso pada putaran pertama membawakan lagunya sendiri yang berjudul ‘Like A Star’.

Baca Juga:
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Stan Grup Band Korea LUCY
7 Fakta Lee Seunghyub, Leader Band N.FLYING yang Berulang Tahun Akhir Bulan Oktober
Gak Kalah Keren dari Kpop, Inilah 10 Band Rock Korea yang Kamu Harus Tau

Kemudian pada putaran selanjutnya Kim Youngso bergabung bersama Wonsang (LUCY), Hyeongbin (Bandage), dan Kangho. Youngso dan teman setimnya membawakan lagu dari Coldplay yang berjudul Adventure of A Lifetime dan berhasil mendapatkan apresiasi dari coldplay.

4. Kedua vokalisnya telah memulai karir sebagai penyanyi solo

Fakta Grup Band Hoppipolla

Hoppipolla adalah grup band yang memiliki dua vokalis yaitu I’ll dan Ha Hyunsang. Sebelum memulai debut dengan Hoppipolla, I’ll sudah melangsungkan debut solo pada tahun 2017 dan Ha Hyunsang merupakan penyanyi solo yang debut pada tahun 2018.

Keduanya sudah merilis beberapa single dan sering mengisi soundtrack untuk drama. Namun, tahun 2019 I’ll dan Ha Hyunsang bertemu dalam ajang survival ‘Superband’, saat itu I’ll menyukai warna dari suara Ha Hyunsang dan berjanji akan membawa kemenangan pertama untuk Ha Hyunsang.

5. Semua member berbakat dan bertalenta

Fakta Grup Band Hoppipolla

Semua member Hoppipolla sangat berbakat. Hong Jinho dengan bakat bermain cellonya yang tidak perlu diragukan lagi karena sudah sering memenangkan berbagai kompetisi. I’ll yang bertindak sebagai frontman (seperti leader) memiliki bakat menulis lagu, vokalnya yang mengagumkan, dan bias memainkan gitar dan piano.

Ha Hyunsang dengan vokalnya yang penuh emosi, keahliannya bermain gitar dan piano, menulis lagu, dan saat ini Ha Hyunsang akan debut sebagai aktor pada film yang berjudul ‘Life is Beautiful’ yang akan tayang akhir tahun 2020 ini. Kim Youngso dengan bakat fingerstyle gitarnya yang berhasil diapresiasi oleh Coldplay dan juga pandai mengaransemen lagu.

Nah, itu tadi 5 fakta dari Hoppipolla pemenang ajang survival ‘Superband’ tahun 2019 lalu. Kabarnya Hoppipolla akan segera comeback nih! Dukung terus Hoppipolla ya!

Penulis: eL

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0