fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Fansign Ala Korea Di Indonesia? CIX “Hello Stranger” In Jakarta

Fansign CIX Di Jakarta, Indonesia — heynoona.com . Annyeong Fixies ! Kenalin aku Nabila, salah satu FIX newbie hehe kali ini aku mau ceritain tentang pengalaman aku fansign sama CIX, sebelumnya aku mau ucapin terimakasih ke HeyNoona yang udah nyediain wadah keren kaya gini, cocok banget buat aku yang males buat thread di twitter tapi maunya cerita panjang hehe. Boleh sambil bayangin kalau kalian yang lagi ada di posisi aku loh fixies wkwkwk. Oke! Jadi gini mulai aja ya ceritanya? 

Fansign CIX Di Jakarta
ig: @nabilaamei

Ini dimulai dari pertama kali dari berita CIX bakalan ke Jakarta dan adain fansign di Jakarta yang dibawa sama promotor CK Star, bayangin deh FAN-SIGN bukan konser bukan fanmeeting tapi FAN-SIGN !!! jarang jarang banget loh idol KPOP yang bikin event fansign di Indonesia :’D sebagai wannable yang ngebiasin Bae Jin Young banget dan ngebiasin Byounggon dari YG Treasure Box aku mulai banyak ngikutin soal CIX makanya sampai mereka kesini pun aku bela-belain apalagi ini Fansign. 

Nah, jadi pas posternya keluar itu ternyata ga cuma fansign aja tapi ada showcase juga hmm.. Showcase tuh semacam fanmeeting tapi dia lebih fokus ke promosi album, kebetulan pas itu CIX baru banget keluarin album pertamanya “Hello Stranger” dan langsung promosi di luar negeri ya salah satunya Indonesia. 

Aku kasih liat ya harga sama seatplannya nih .. 

Fansign CIX Di Jakarta

Fansign CIX Di Jakarta
ig: ckstar.id

Gimana tuh fixies? Bisa di liat kalau sebenernya tiketnya lumayan mahal banget untuk ukuran cuma showcase aja udah gitu belum sama pajak lagi hihi ya kira kira untuk seat VIP kamu bisa habis sekitar 2,2juta, terus fansignnya gimana?

Baca Juga: Pengalaman Serunya Nonton The Dream Show in Jakarta!!

Nah kalau fansign tuh tiketnya ga dijual begitu aja :))) tapi harus melalui undian ada 2 tipe undian yang di adain yaitu undian dari pembelian tiket showcase dan pembelian album, kaya gini nih pembagiannya.

Fansign CIX Di Jakarta
ig: ckstar.id

Bayangin deh kalau harga 2,2juta yang udah kamu beli diundi lagi buat dapetin fansign ya jujur aja itu worth it banget ! tapi… saingan kamu ratusan orang dan udah gitu cuma 45 orang lagi.

Nah, dari sini aku mutusin untuk ga beli tiket showcase tapi aku ikut peruntungan di pembelian album. Iya, jadi sistemnya pun juga mirip-mirip sama yang di korea sana buat dapetin fansign harus beli banyak-banyakan album hehe. 

Fansign CIX Di Jakarta

Fansign CIX Di Jakarta

Nah dari foto diatas kalian bisa liat kan kalau ada Top 30 Buyer alias pembeli 30 Album terbanyak bakalan dapet tiket showcase yang VIP ditambah Fansign, trus ada Top 31 – 60 orang pembeli album terbanyak dapetnya regular zone dan 20 slot untuk fansign alias ga semuanya bisa dapetin dua benefit sekaligus. 

Kalau aku ikutan yang beli CD Pack, jadi ini itu 1 paket album yang isinya 3 CD, nah satu harga albumnya itu Rp. 370.000 belum sama pajak lain lainnya  tentunya kalau sama pajak jadi Rp.407.000/album ya kalau beli 3 jadinya… sekitar 1,7juta-an. Aku nekat banget beli yang ini karena aku ngeliat kalau peluangnya jauh lebih banyak.

Dibanding aku beli 10 album tapi malah ga dapet benefitnya ya sayang juga dong mana orang yang dipilih sedikit lagi ya makanya aku ikutan beli yang 3 CD Pack alias beli 3 album untungnya aku sambil sharing sama temenku jadi ya dua album yang lain itu punya temen aku hehe. 

Nah ini seru nih! setelah war tiket beli album.. Aku bener bener langsung stress banget kepikiran gimana ya kalau ternyata ga bisa dapet fansign dan cuma showcase aja? Aku ngeyakinin diri aku untuk ga nyesel karena apapun itu seengganya aku udah usaha support CIX buat naikin angka penjualan albumnya. 

Pas di tanggal 27 September 2019 pengumumannya tuh malem malem abis maghrib, aku masih di kasih waktu sama tuhan buat berdoa wkwk.. Aku ngeyakinin diri aku buat apapun yang terjadi itu tandanya udah ketentuan dari tuhan dan aku gaboleh nyesel sama sekali. 

Sampai akhirnya … 

Fansign CIX Di Jakarta
ig: ckstar.id

Nama aku ada di nomor 50 !!! rasanya tuh kaya… mau nangis mau teriak mau bahagia deh pokoknya bener-bener ga percaya!!!! Nah tapi aku ini belum tau aku tuh menang showcase apa menang fansign gataunya… nama-nama yang di sebutin itu bisa dapet dua benefit sekaligus loh! alias bisa dapet showcase VIP + fansign. Yaampun rasanya ingin menangis :’D terimakasih Ya Allah. 

Rejeki dan takdir dari tuhan tuh emang ga kemana deh, bayangin aja ya aku cuma bayar sekitar 1,7juta bisa dapet showcase VIP (seharga 2,2jt) + fansign + 3 album jauh lebih beruntung dibandingkan kalau aku cuma beli tiket showcase aja kan ! huhu bener bener rasa deg-degan ku hampir sebulan lebih terbayar semuanya. 

Kita lanjut cerita pas hari-h nya di part 2 ya !! simak terus fixies 😀


Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!