fbpx
Connect with us

Bacaan Seru

Keren Banget, 10 Grup Kpop Ini Paling Cepat Menang di Acara Musik Sejak Debut

Published

on

Grup Kpop Paling Cepat Menang di Acara Musik, heynoona.com – Industri musik Kpop semakin berkembang pesat setiap harinya. Banyak idol dan grup-grup baru yang debut setiap tahun memperpanjang daftar idol Kpop. Karena hal ini lah seorang idol atau grup Kpop semakin sulit menang diacara musik karena persaingan yang semakin ketat.

Kemenangan idol di suatu acara musik atau acara penghargaan menjadi salah satu bentuk dukungan penggemar atas hasil karya kerja keras idol tersebut. Hebatnya 10 grup ini menjadi grup yang saat ini memegang rekor dengan grup Kpop tercepat yang menang diacara musik Korea sejak mereka debut lho. Daftar ini akan berubah jika ada grup yang dapat memecahkan rekor dari grup sebelumnya.

Grup Kpop Paling Cepat Menang

10. AB6IX – Breathe (13 hari)

AB6IX merupakan salah satu grup yang debut tahun 2019 yang berhasil menang dengan waktu singkat. Woojin dan Daehwi merupakan mantan member Wanna One, sedangkan Youngmin dan Donghyun merupakan member grup project MXM. Ke empat member ini pernah berpartisipasi dalam Produce 101 Season 2, penampilan mereka berhasil mendapat pujian dari netizen. Satu member baru yaitu Woong merupakan mantan trainee JYP dan YG yang memiliki suara emas. Hal inilah yang membuat AB6IX merupakan salah satu grup yang dinantikan untuk debut tahun 2019 lalu. AB6IX resmi debut dengan “Breathe” tanggal 22 Mei 2019 dan berhasil membawa piala 13 hari sejak debut di acara THE SHOW.

9. BLACKPINK – Whistle (13 Hari)

YG Entertainment merupakan salah satu agensi yang dinobatkan BIG 3 di Korea Selatan. Artis-artis naungan YG pun mempunyai pasar yang besar baik di Korea Selatan ataupun diluar Korea. Sebelum BLACKPINK debut, mereka berhasil menarik perhatian netizen sehingga debut mereka sangat dinantikan. Saat itu dua lagu BLACKPINK yang berjudul “BOOMBAYAH” dan “Whistle” masuk nominasi di Inkigayo dan lagu “Whistle” berhasil menjadi peringkat satu. Hal ini berarti BLACKPINK menang di acara musik hanya dalam waktu 13 hari sejak debut sama seperti AB6IX.

8. iKON – My Type (12 Hari)

ikon Grup Kpop Paling Cepat Menang di Acara Musik Sejak Debut

Grup berikutnya masih merupakan grup naungan YG Entertainment. iKON dikenal dengan grup yang menciptakan musik mereka sendiri, bahkan lagu-lagu mereka berhasil dinikmati oleh banyak orang. iKON debut tanggal 15 September 2015 dengan lagu “My Type” dan hanya membutuhkan 12 hari sejak debut untuk menang di acara musik Inkigayo.

7. IZ*ONE – La Vie En Rose (10 Hari)

Tak hanya Wanna One, grup jebolan produce series ini yaitu IZ*ONE yang merupakan grup project dari acara Produce 48 berhasil menang di acara musik hanya membutuhkan 10 hari sejak debut. IZ*ONE debut dengan merilis lagu “La Vie En Rose” yang membawa mereka sukses sampai saat ini.

6. ITZY – DALLA DALLA (9 Hari)

Rookie monster memang cocok untuk ITZY. Grup naungan JYP ini memang sangat dinantikan oleh penggemar jauh sebelum mereka debut. Lagu debut mereka yang berjudul “DALLA DALLA” sukses menjadi salah satu MV rookie grup Kpop yang paling cepat menyentuh 100 juta views. Tak hanya itu, ITZY juga berhasil membawa piala hanya membutuhkan waktu 9 hari sejak mereka debut lho.

Baca Juga:

X1 ‘Flash’ dan 4 MV Debut Boy Group Tercepat yang Raih 100 Juta Views

5 MV Debut Grup Kpop yang Paling Banyak Ditonton Selama 24 Jam Sejak Rilis

16 MV Kpop Berlokasi di Tempat-Tempat Indah yang Membuat Kalian Ingin Berlibur ke Sana!

5. Wanna One – Energetic (9 Hari)

Wanna One merupakan grup jebolan dari Produce 101 season 2. Tidak dapat dipungkiri kalau Wanna One menjadi salah satu grup yang berpengaruh di industri Kpop. Wanna One debut dengan merilis lagu “Energetic” yang menjadi salah satu lagu debut terbaik. Bahkan berhasil menang di acara Show Champion hanya 9 hari sejak debut. Walaupun sudah tidak bersama, member Wanna One tetap mendukung aktivitas membernya. Siapa nih yang kangen Wanna One?

4. TXT – CROWN (8 Hari)

Grup naungan Big Hit Entertainment ini dinobatkan menjadi salah satu monster rookie. TXT debut dengan merilis lagu “CROWN” bahkan MV ini menjadi salah satu MV tercepat yang meraih 100 juta views lho. Hanya membutuhkan 8 hari unruk TXT menang membawa piala di acara musik sejak mereka debut. Keren banget ya?

3. CIX – Movie Star (7 Hari)

CIX merupakan salah satu rookie sukses yang debut tahun 2019 lalu. Salah satu membernya Bae Jinyoung merupakan mantan member Wanna One, dan 2 member yaitu BX dan Seunghun merupakan mantan trainee YG. CIX debut dengan merilis “Movie Star”, lagu ini sangat easy listening dan sangat asik buat didengerin berhasil membuat CIX menang diacara musik. Hanya membutuhkan 7 hari sejak debut, CIX berhasil membawa pulang piala.

2. X1 – FLASH (7 Hari)

X1 merupakan grup jebolah program Produce X 101 yang debut tanggal 27 Agustus 2020 dengan merilis lagu “FLASH”. Lagu ini berhasil menang diacara musik THE SHOW dengan waktu yang singkat. Hal ini masih menjadi pertanyaan dikalangan penggemar, THE SHOW syuting tanggal 1 September berarti X1 hanya membutuhkan 5 hari untuk menang, namun karena THE SHOW baru ditayangkan tanggal 3 September maka X1 secara resmi membutuhkan waktu 7 hari untuk menang diacara musik sejak debut. Kalau menurut kamu gimana nih?

1. WINNER – Empty (6 Hari)

WINNER debut dengan lagu Empty, lagu ini berhasil digemari oleh banyak orang. Sampai sekarang, musik WINNER banyak disukai dan menjadi favorit. Hanya membutuhkan waktu selama 6 hari sejak debut, WINNER berhasil membawa piala kemenangan di acara musik.

Baca Juga:

Selalu Tampil Sempurna, 5 Idol Kpop Ini Melakukan Kesalahan Saat Manggung yang Tak Terlihat

15 Idol Kpop Cewek dengan Feed Instagram Paling Aestetik yang Bisa Jadi Referensi Kamu!

10 Kesalahan Postingan Medsos Idol Kpop yang Menuai Reaksi dari Fans!

Kira-kira grup mana lagi nih yang bisa pecahin rekor grup Kpop paling cepat yang menang diacara musik sejak debut?

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mungkin Kamu Suka

Idol yang cedera akibat ISAC Idol yang cedera akibat ISAC
Bacaan Seru3 days ago

Ini 10 Idol Kpop yang Pernah Cedera Akibat ISAC

Idol Kpop Cedera Akibat ISAC, heynoona.com — Para KPopers pasti tidak asing dengan ISAC atau Idol Star Athletic Championship yang...

Bacaan Seru3 weeks ago

Comeback Hingga Konser, Ini Kabar 6 Boy Group Kontestan Mnet KINGDOM

Kabar Kontestan Kingdom, heynoona.com — Tahun 2021 lalu, salah satu program survival show yang diadakan oleh Mnet yaitu KINGDOM: Legendary...

Bacaan Seru4 weeks ago

3 Hal Seputar THE BOYZ Di Jakarta yang Seru Abis

The Boyz Di Jakarta, heynoona.com – Deobi! bagaimana perasaannya saat ini? degdegan? sedih? seneng? kali ini tim HeyNoona berkesempatan untuk...

Spesial1 month ago

[Spesial] Manusia Jadi Produk di Industri KPop: Lagu Hanya Sebagai Alat?

  Manusia Jadi Produk Industri KPop, heynoona.com — “WTS photocard Taehyung 650k” Pasti tidak asing lagi dengan WTS, WTB, atau...

Bacaan Seru1 month ago

8 Seleb Korea yang Ketagihan Makanan Indonesia

Seleb Korea Makanan Indonesia, heynoona.com — Indonesia terdiri jutaan penggemar KPop yang eksis dengan dukungan kuat sampai Korea. Beli album,...

NCT1 month ago

Potret NCT 127 Sebagai Brand Ambassador Click, K-Oral Care Pertama di Indonesia

NCT 127 Brand Ambassador Click, heynoona.com – Beberapa waktu lalu NCTZen sempat dikejutkan dengan video teaser yang dirilis melalui akun...

Drama2 months ago

Review Drama The Sound of Magic: Dunia Fantasi Nyata

Review Drama The Sound of Magic, heynoona.com — Diadaptasi dari Webtoon yang berjudul “Annarasumanara”, The Sound of Magic mengangkat kisah...

Copyright HeyNoona © 2022. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.