fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990, heynoona.com — Nggak kerasa ya guys saat ini sudah memasuki Kpop gen 4 dan eksistensi Kpop sudah mulai diakui oleh dunia bahkan hampir semua orang saat ini menyukai musik Kpop. Bagi kamu yang sudah suka Kpop sejak gen 2, pasti banyak banget nih hal-hal memorable tentang Kpop yang nggak bisa kamu lupain.

Termasuk para idol Kpop era gen 2 yang meskipun sudah berusia 30 tahun, saat ini mereka masih berkarir di dunia musik, akting dan meraih berbagai kesuksesan. Bahkan visual mereka seolah menolak tua kini mereka menjadi lebih hot. Waduh siapa saja nih mereka? Apakah ada bias pertama kamu di dunia perKpopan? Langsung aja yuk kita simak deretannya di bawah ini.

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990

1. Taeyeon – Girls Generation (1989)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990 taeyeon

Semua member SNSD merupakan kelahiran tahun 89-90 kecuali sang maknae Seohyun. Pertama, Taeyeon saat ini menjadi idol gen 2 yang masih aktif hingga kini bahkan prestasinya di era gen 3 sampai 4 ini juga nggak main-main loh. Setiap ia merilis lagu atau mengisi OST terbaru langsung merajai tangga lagu hingga meraih all kill ia pun dijuluki “digital monster”.

MV debut solonya pun berjudul “I” telah ditonton sebanyak 200 juta kali loh. Taeyeon hampir beberapa tahun ini telah meraih banyak penghargaan diantaranya memenangkan Best Female artist di MAMA selama beberapa tahun berturut-turut dan yang terbaru meraih Best Vocal Performance di acara penghargaan bergengsi tersebut. Vokal Taeyeon emang juara banget deh tak hanya merdu dan sopan masuk ke telinga, tetapi yang menjadi hal unik di dirinya ialah ketika ia bernyanyi ia terlihat seperti bercerita dan menghayati lagu tersebut dengan baik.

Tahun 2019 kemarin ia tiga kali meraih all kill setiap comeback dan OST. Tak heran ia meraih Daesang di Seoul Music Awards, Bonsang dan OST Of The Year. Tak hanya sekali meraih OST Of The Year di tahun sebelumnya pun ia juga tuai kesuksesan lewat OST yang langsung meraih banyak penghargaan seperti OST berjudul “IF” dan “Can’t You Hear Me”.

Nggak ada deh lagu Taeyeon yang nggak bagus, apalagi kelebihannya yaitu  karena vokalnya cocok di semua genre hingga ia dijuluki “Nation’s Vocalist”. Di tahun 2020 ini pun meski tak comeback ia laris manis mengisi OST dan menjadi pasangan collab. Bahkan namanya menjadi satu-satunya idol gen 2 yang masih masuk top 10 brand reputation beberapa tahun belakangan.

2. Yonghwa – CNBlue (1989)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990 yonghwa

CNBlue bakalan segera comeback bulan November ini nih guys setelah sebelumnya semua member melaksanakan wajib militer dan selesai di tahun 2020 ini. Tak hanya semua membernya yang populer tetapi CNBlue juga dikenal dengan semua membernya yang mempunyai schedule cukup padat hal ini karena semua membernya aktif bermain drama dan sering diundang untuk tampil di variety show.

Salah satunya Yonghwa, main vokalis yang tampan satu ini, tak lama setelah debut telah bermain beberapa drama hingga sebelum ia pergi wajib militer ia pun masih membintangi  drama dan sering muncul di variety show. Tak lama setelah ia selesai menjalankan wajib militer, Yonghwa langsung banjir tawaran job dan merilis single terbaru. Vokalnya yang merdu serta pesonanya yang romantis banget saat bermain gitar bakalan bikin kamu klepek=klepek deh.

3. Ailee (1989)

IMG_4035

Solois yang satu ini terkenal dengan vokalnya yang menggelegar dan juga mengagumkan. Di tahun ini pun ia telah mengisi OST drama dan juga merilis full album. Belum lama ini pun Ailee juga ikut berpartisipasi di acara Mnet “Good Girl” yang penampilannya selain badas tetapi vokalnya pun sukses bikin merinding. Ailee juga telah beberapa kali meraih penghargaan best vocal performance, serta juga mendpat penghargaan saat mengisi OST drama Goblin. Emang deg vokal serta penampilan solois yang satu ini selain selalu totalitas tetapi juga keren banget.

4. Xiumin EXO (1990)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990 xiumin

Siapa sih yang nyangka kalau Xiumin member EXO yang imut dan gemesin ini merupakan member tertua di grup? Kamu pasti juga kan? Xiumin merupakan 90L yang tentu saja saat ini sedang melakukan wajib militer dan beberapa waktu lagi bakalan selesai.

Sebelum wajib militer, Xiumin sempat melakukan debut sub unit EXO-CBX hingga bermain drama. Pesonanya yang menggemaskan serta penampilannya yang selalu kece, tentu saja membuat para penggemar sangat menanti kembalinya Xiumin ke industri hiburan.

5. Yoona – Girls Generation (1990)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990 yoona

Sudah populer sejak debut, kecantikan Yoona yang bak bidadari hingga kini emang menolak tua banget ya guys. Tak hanya makin cantik kini pun Yoona disibukkan dengan syuting sebuah drama baru berjudul “Hush”. Karir Yoona di dunia akting emang cukup mengesankan ya guys, tak lama setelah debut ia pun sudah banyak membintangi drama dan film yang juga sukses meraih banyak penghargaan. Termasuk tahun kemarin saat ia membintangi film ‘EXIT’.

Acting Yoona emang realistis dan juga epik banget deh. Istilah visual center pertama kali dipelopori oleh Yoona loh guys, karena penampilannya di grup yang selalu sukses mencuri perhatian. Tak hanya sukses sebagai idol dan aktris ia pun sudah menjadi brand ambassador produk kecantikan ternama selama 11 tahun loh! 

6. Onew – SHINee (1989)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990 onew

Leader sekaligus member tertua SHINee ini memang belum lama ini telah selesai melakukan wajib militer, tentunya banyak penggemar yang tak sabar menanti kembalinya Onew tampil diatas panggung. Mempunyai vokal yang indah sebelum menjalani wajib militer ia kerap membintangi drama musikal dan juga mengisi OST. Siapa nih yang menantikan SHINee kembali comeback?

Baca Juga:
6 Idol Group Kpop Ini “Remake” Lagu Lawas Kpop
5 Koreografer Kpop Ini Terkenal Banget, Kamu Sudah Tahu?
Deretan Menu Kopi Favorite Para Member SuperM di Starbucks, Kamu Sudah Coba?

7. Yuri – SNSD (1989)

IMG_4039

Saat ini SNSD menjadi unit Oh! GG, dan terdiri dari 5 member sedangkan member lain tidak memperbarui kontrak dengan SM. Yuri termasuk salah satu member SNSD yang masih berada di naungan SM. Yuri termasuk salah satu member SNSD yang sudah beberapa kali bermain drama dan film hingga meraih banyak penghargaan, selain itu ia pun juga sudah melakukan debut solo.

Kini, Yuri tak hanya disibukkan dengan syuting drama tetapi ia  juga mempunyai Youtube channel dengan konten memasak. Cocok banget nih buat kamu yang demen masak memasak jangan lupa subscribe juga guys.

8. Tiffany – SNSD (1989)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990 tiffany

Meskipun bukan lagi dari SM, tetapi semenjak ia tidak memperbarui kontrak dengan SM ia langsung bergabung dengan agensi baru di US untuk melakukan kegiatan solo selama di Amerika. Tak hanya debut di Amerika dan juga merilis album baru , bahkan Tiffany juga melakukan tour Amerika dan juga di beberapa negara Asia. Kini Tiffany sedang berada di Korea dan melanjutkan karirnya di dunia entertainment.

9. Hyoyeon – SNSD (1989)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990 hyeyeon

Meskipun SNSD tak pernah melakukan comeback lagi tetapi saat ini masih sibuk dan kebanjiran tawaran job. Termasuk saat ini Hyoyeon yang merintis karirnya sebagai DJ dan juga melakukan comeback solo. Apalagi dancing machine yang satu ini juga jago ngerap dan punya vokal yang khas. Selain itu karakternya yang kocak dan juga humoris ini nggak heran deh, saat ini ia masih sering tampil di reality show. 

10. Sunggyu – INFINITE (1989)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990  sunggyu

Sama seperti Onew, Sunggyu merupakan leader dan member tertua INFINITE yang baru saja selesai melakukan wajib militer. Tak lama setelah ia dibebastugaskan Sunggyu langsung mengadakan online konser untuk mengobati rasa kangen para fans. Kini sembari menunggu member INFINITE lain yang masih wamil, Sunggyu belakangan ini sering tampil di berbagai acara ragam.

11. Sunny – SNSD (1989)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990  sunny

Sunny juga merupakan bagian dari unit SNSD member Oh! GG. Meskipun belum pernah melakukan debut solo, Sunny merupakan member SNSD yang termasuk paling aktif tampil di berbagai variety show bahkan sejak dulu ketika SNSD sedang sangat aktif. Mempunyai selera humor yang unik dan juga kepribadian yang ceria, nggak heran deh Sunny memang cocok banget tampil di acara ragam.

12. Gikwang – Highlight (1990)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990  gikwang

Member Highlight yang sedang melakukan wajib militer ini, merupakan visual dari grup dan juga saat sebelum wamil telah melakukan debut solo bahkan melakukan comeback solo yang meraih kesuksesan. Tak hanya itu, Gikwang sangat sering tampil di variety show dan juga memperlihatkan bakat dancenya yang mengagumkan. Nggak ketinggalan, Gikwang juga sudah beberapa kali bermain drama dan menjadi pemeran utama.

13. Dujun – Highlight (1989)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990  dujun

Leader Highlight yang telah selesai melakukan wajib militer ini, beberapa waktu ini telah melakukan debut solo dan juga tampil di acara tv. Kembalinya Dujun tentunya merupakan hal yang di paling dinanti oleh penggemar, setelah melakukan debut solo, Dujun tampaknya bakal melanjutkan karirnya yang sebelumnya yaitu bermain drama dan pastinya comeback kembali full member bersama Highlight.

14. Eunkwang – BTOB (1990)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990  eunkwang

Kamu pasti kenal kan sama member BTOB yang super duper kocak ini? kepribadiannya yang cerewet dan selalu bikin ngakak ini nggak heran deh ia selalu diundang tampil di berbagai variety show karena membuat suasana menjadi lebih ceria. Meski begitu, Eunkwang merupakan main vocal BTOB yang tentu saja vokalnya emang nggak main-main, ia telah mengisi banyak OST drama nih. Saat ini Eunkwang telah menjalankan wajib militer lebih cepat karena pandemi.

15. Minhyuk – BTOB (1990)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990  minhyuk

Minhyuk merupakan member BTOB yang diperkirakan bakalan selesai menjalankan wajib militer tahun ini. Minhyuk masuk kedalam line visual BTOB dan termasuk member yang juga nggak kalah populer. Tak hanya keren saat tampil ngerap diatas panggung, Minhyuk juga sudah membintangi beberapa drama dengan aktingnya yang mumpuni.

16. Hyorin (1990)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990  hyorin

Sistar memang telah bubar beberapa tahun lalu, setelah bubar para member melanjutkan karir mereka sebagai aktris dan juga debut solo. Salah satunya Hyorin yang langsung mendirikan agensi dan juga melakukan debut solo yang cukup sukses. Vokal Hyorin emang luar biasa banget kan? Bahkan ia termasuk salah satu main vokalis terbaik dengan teknik vokalnya yang sempurna. Hyorin pun saat ini masih sering menyapa para penggemarnya.

17. N – VIXX (1990)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990  N

Cha Hak Yeon merupakan nama asli dari N yang baru saja menyelesaikan wajib militer ini. Siapa yang sangka wajahnya yang masih baby face ini sudah berusia 30 tahun. Leader VIXX yang satu ini pasti sering kamu jumpai di berbagai drama kan? Yap, N sering bermain sebagai peran masa kecil, lead aktor hingga pemeran utama di drama populer. Saat ini pun N masih fokus melanjutkan karirnya di dunia akting.

18. Leo – VIXX (1990)

Idol Kpop Kelahiran 1989-1990

Leo VIXX merupakan main vokalis VIXX yang vokalnya yang selalu bikin merinding, saat ini ia sedang menjalankan wajib militer dan diperkirakan bakal selesai dalam waktu dekat. Vokalnya yang mumpuni sebelumnya Leo telah beberapa kali membintangi drama musikal yang tentu saja akting dan suaranya emang perfect banget deh.

Baca Juga:
Dari Snoopy Sampai Batman, Berikut Fashion Hero Member BTS
Inilah Daftar 4 Grup Kpop yang Memiliki Drama Sendiri
20 Idol Wanita Kpop dengan Bakat dan Visual Memukau Kelahiran Tahun 1995!

Itu dia guys beberapa idol Kpop kelahiran 89-90 yang mungkin kalian nggak sadari kalau mereka telah berkarir hampir 15 tahun dan masih eksis hingga kini. Apalagi mempertahankan eksistensi di dunia hiburan itu nggak gampang ya guys. Siapa nih Oppa dan Noona favorit kamu yang mungkin merupakan bias pertama kalian? Komen di bawah ya guys.

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your comment!