fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

18 Idol Kpop Terfavorit Kelahiran Tahun 2002

Idol Kpop Kelahiran 2002, heynoona.com — Kpop saat ini memang sudah menjamur di berbagai negara, tak hanya banyak idol Kpop yang berasal dari luar Korea, kini idol Kpop sudah mulai debut di usia yang sangat muda. Eits meski masih muda bakat mereka tentunya sangat mumpuni hingga mereka layak untuk segera debut. Nah kali ini HeyNoona bakal ngebahas idol Kpop favorit netizen penuh pesona yang lahir di tahun 2002. Walaupun masih tergolong remaja, siap-siap pesona mereka juga bisa bikin kamu klepek-klepek. So, siapa saja dia? Yuk simak deretannya di bawah ini.

Idol Kpop Kelahiran 2002

1. Taehyun – TXT

Idol Kpop Kelahiran 2002

Kang Taehyun merupakan member TXT (Tomorrow X Together) yang ke-4 diumumkan oleh Bighit tahun 2019 lalu. Melalui video introducing tersebut Taehyun sudah mencuri perhatian berkat visualnya yang tampan bahkan videonya sudah ditonton sampai jutaan kali. Ternyata sebelum debut Taehyun sudah merintis karir sebagai model cilik dan ketampanannya sudah populer sejak ia masih sekolah.

Tak heran, Taehyun ditawari banyak agensi ternama seperti SM dan JYP, namun Taehyun akhirnya memilih Bighit karena lokasinya yang dekat dengan rumahnya. Kini ia berposisi sebagai vocalist serta dancer di grupnya. Well, selain tampan Taehyun emang multitalent banget deh. Hati-hati pangling dengan pesonanya ya.

2. Huening Kai – TXT

Idol Kpop Kelahiran 2002

Maknae TXT yang satu ini, berposisi sebagai vocalist, dancer dan juga rapper di grup. Visualnya yang unreal dan blasteran menjadi daya tariknya tersendiri yang mampu membuat orang terpikat. Nama panggilannya sendiri ialah “Hyuka” atau “ningning”. Lahir di Hawai, ibunya sendiri adalah keturunan Korea sedangkan Ayahnya berdarah Amerika.

Uniknya lagi, ia pernah tinggal di beberapa negara seperti Korea, Inggris dan China. Meskipun baru berusia 18 tahun, ia memiliki tinggi badan 186 cm yang menjadikannya sebagai salah satu idol Kpop tertinggi. Kemampuannya yang stabil dan jago dalam segala bidang, pastinya penampilannya saat diatas panggung emang selalu keren banget deh.

3. Jisung – NCT

Idol Kpop Kelahiran 2002 jisung

Tak hanya maknae di NCT, Jisung menjadi idol termuda dari SM Entertaiment, debut di usia yang sangat muda, siapa nih yang masih ingat dengan lagu debutnya bersama NCT Dream “Chewing Gum” nah Jisung sudah mencuri perhatian berkat bakat dancenya yang sangat memukau hingga ia disebut-sebut sebagai salah satu dancer terbaik di SM. Saat debut pun ia masih terlihat seperti anak-anak pada umumnya karena badannya yang kecil dan juga pendek.

Kini Jisung telah tumbuh besar bahkan ia menjadi member NCT Dream tertinggi loh, yaitu sekitar 180 cm. Tak hanya jago dance Jisung berposisi sebagai rapper serta vocalist dengan vokalnya yang deep. Jisung sendiri merupakan orang yang sangat pemalu dan juga emosional, ia pun menjadi member NCT yang paling sering menangis saat di atas panggung loh. Pokoknya gemesin banget deh, eitss meski begitu penampilannya di atas panggung selalu enerjik dan on fire

4. Kim Donghyun – DRIPPIN

Idol Kpop Kelahiran 2002 donghyun

Kamu pasti familiar dengan wajahnya kan? Yap, Donghyun merupakan salah satu finalis Produce X 101 yang berasal dari Woolim Entertaiment namun harus tersingkir di peringkat 23. Kini ia bakal debut bersama DRIPPIN dan berposisi sebagai vocalist. Ia sendiri merupakan orang yang kalem, pendiam dan juga mudah tersenyum. Sejak penampilannya di Produce X 101 ia sudah tuai pujian karena kemampuannya yang perlahan mengalami perubahan drastis. Apalagi vokalnya yang bakal buat kamu terpesona. 

5. Jiyoon – Weeekly

Idol Kpop Kelahiran 2002 jiyoon

Shin Ji Yoon merupakan member Weeekly yang berposisi sebagai lead vocalist, lead dancer, rapper di dalam grup. Ia juga merupakan mantan peserta MIXNINE dan mengalami kecelakan, namun tetap melanjutkan kegiatannya dan keeliminasi di peringkat ke-44. Selain jago menyanyi dengan vokalnya yang merdu, Jiyoon memiliki hobi menulis dan membuat lagu, lho! Bahkan ia sedang mempersiapkan lagu- lagu yang bagus untuk album Weekly.

6. Jin Sung  – 1THE9

Idol Kpop Kelahiran 2002 jinseong

Member 1THE9 yang satu ini berada dinaungan agensi KAKAO M dan telah menjalani trainee selama 2 tahun lebih. Berposisi sebagai lead dancer dan juga main vokal, tentu saja vokalnya sangat mumpuni. Menurutnya, pesonanya sendiri ialah wajahnya yang imut serta kebiasaannya yang terkadang suka melakukan aegyo. Jin Sung sendiri mengungkapkan kalau ia adalah fans berat BTS sampai-sampai screen hp-nya saja gambar BTS nih. 

7. Jay – ENHYPEN

Idol Kpop Kelahiran 2002 jay

Jay lahir di Seattle, Washington, U.S dan memiliki nama asli Jay Park dan nama Korea Park Jeong Seong. Sebelum bergabung menjadi peserta I-LAND ia sudah menjalani masa trainee selama 2 tahun 11 bulan. Kemampuannya yang jago dalam semua bidang seperti dancer, rap dan juga vokal, mampu mengantarkannya meraih peringkat kedua. Apalagi, visualnya yang tampan makin membuat banyak orang yang terpesona dengannya. Jay sendiri merupakan anak seorang CEO perusahaan ternama loh guys. 

8. Bang YeDam – TREASURE

Idol Kpop Kelahiran 2002 yedam

Bang Yedam menjadi member kedua yang diumumkan sebagai Treasure dan berposisi sebagai vokalis. Sejak menjadi trainee ia pernah mengikuti Kpop Star Season 2 dan meraih juara kedua. Tentu saja vokalnya emang nggak main-main deh. Ia sudah berlatih bernyanyi dan sangat suka menyanyi sejak masih kecil, hal ini turun dari kedua orang tuanya yang juga penyanyi. Tak hanya itu, ia sangat jago membuat lagu dan merupakan seorang komposer hebat yang telah menciptakan lagu-lagu artis YG. Yedam sendiri merupakan orang sangat aktif dan ceria di grup. 

9. Monday – Weeekly

Idol Kpop Kelahiran 2002 monday

Vokalis dan dancer andalan Weekly yang satu ini mempunyai nama asli Kim Ji Min. Bakatnya emang nggak main, ia berposisi sebagai dua posisi utama sekaligus yaitu main vocal dan juga main dancer, memiliki suara emas serta kemampuan dance yang mumpuni tak heran Monday sangat layak mendapatkan posisi tersebut. Selain itu Monday juga sangat jago olahraga loh, dengan tubuhnya yang tinggi dan kaki jenjangnya ia sampai dijuluki “Manusia super” oleh para member lainnya.

Baca Juga:
15 Idol Kpop yang Wajib Militer Tahun 2020
Mempunyai Visual Memukau, Ini Dia Idol Cowok Kpop yang Punyai Vibes Seperti Vampir!
Totalitas Banget, Ini Dia Kostum Halloween Idol Kpop yang Paling Ikonik!

10. Cha Junho – DRIPPIN

Idol Kpop Kelahiran 2002 junho

Setelah sebelumnya ia mencuri perhatian saat mengikuti Produce X 101 hingga berhasil debut bersama X1. Namun, setelah X1 resmi bubar, kini ia siap debut kembali menjadi member DRIPPIN dengan trainee Woolim lainnya. Visualnya yang tampan serta vokalnya yang merdu mampu bikin orang jatuh hati dengan pesonanya. Meskipun termasuk member yang pendiam, tetapi Junho adalah orang yang gampang senyum dan juga sangat perhatian kepada member lain. 

11. Weki Meki – Lucy

Idol Kpop Kelahiran 2002 lucy

Maknae Weki Meki yang satu ini menjalani masa trainee yang cukup lama yaitu selama 4 tahun. Kini ia berposisi sebagai lead rapper, lead dancer dan juga vokalis. Tak hanya itu ia pun juga punya ahli khusus yaitu modeling dan akting. Ia pun pernah bermain web drama dan juga mengikuti Seoul Fashion Week. Karakternya yang periang dan ceria ia pun menjadi moodmaker grup dan juga happy virus

12. Minhee – CRAVITY

Mantan member X1 yang sekarang aktif menjadi member CRAVITY ini, sudah mulai populer sejak mengikuti Produce X 101, visualnya yang tampan bak pangeran serta vokalnya yang mumpuni mampu mengantarkannya debut menjadi member X1.

Fakta menarik lainnya ialah sebelum bergabung dengan Starship ia pernah ditawari oleh JYP namun ia menolaknya karena usianya yang terlalu muda saat itu, hingga akhirnya ia lolos audisi di Staship hanya dengan memperkenalkan diri saja. Minhee merupakan orang yang peramah bahkan para fans bisa langsung pangling saat melihatnya tersenyum dengan sangat manis.

13. Lee Eunsang

Idol Kpop Kelahiran 2002 eunsang

Mantan member X1 yang saat ini aktif sebagai solois ini, pesonanya emang gemesin serta bikin jadi buyar banget deh. Tak hanya visualnya yang tampan dan sangat manis, Eunsang memiliki suara merdu serta jago dance, nggak heran ia langsung berada di kelas A di acara Produce X 101. Selain itu Eunsang juga menjadi trainee X yang berhasil debut bersama X1.  Meskipun ia orang yang pendiam dan sangat sopan, penampilannya di atas panggul bakal beda banget deh, selain kharismatik dan seksi tapi juga manis banget!

14. Park So Eun – Weeekly

Idol Kpop Kelahiran 2002 soeun

Park So Eun, memegang posisi sebagai lead vocalist, lead dancer, dan juga rapper dalam grup. Sebelum debut dan saat mengikuti MIXNINE, ia bersama dengan Soojin dan Jiyoon, Soeun turut menjadi korban kecelakaan saat menyelesaikan syuting MIXNINE. Ia terpakasa melepaskan mimpinya usai terleminasi diperigkat ke-55. Meski begitu ia kini menjadi member Weekly yang multitalenta ditambah visualnya yang juga menawan. 

15. Hyeongjun – CRAVITY

Idol Kpop Kelahiran 2002 hyeongjun

Mantan member X1 yang menggemaskan ini, sebelum bersama Starship ia pernah menjalani trainee di SM. Sejak mengikuti Produce X 101 pesonanya yang unik serta kegigihannya yang berawal dari kelas X, mampu membuatnya berhasil debut. Meskipun awalnya kurang percaya diri, kini Hyeongjun tampil enerjik dan percaya diri saat diatas panggung. Apalagi bakat dance-nya yang bikin kagum ditambah rapnya yang nggak kalah keren deh.

16. YeoJin – LOONA

Idol Kpop Kelahiran 2002 yeojin

Maknae LOONA yang satu ini menjadi member ke-4 yang diungkap tahun 2017 lalu. Meksipun member termuda menurut member lainnya Yeojin adalah member yang suaranya paling keras dan berisik saat di dorm tak heran ia menjadi vitamin di dorm karena selalu ceria. Hobinya adalah rebahan, tidur, bermain dan makan, saat ini ia berposisi sebagai vokalis yang vokalnya nggak kalah merdu.

17. Jake – ENHYPEN

Idol Kpop Kelahiran 2002 jake

Jake lahir di Brisbane, Australia dengan nama asli Jake sim atau Sim Jae Yun. Berposisi sebagai dancer, rap dan juga vokal ia meraih peringkat ketiga di babak final. Tentu saja, selama mengikuti I-LAND ia selalu menampilkan penampilan terbaiknya yang tuai pujian. Padahal, Jake sendiri menjalani masa trainee yang cukup singkat yaitu selama 9 bulan.

18. Sunghoon – ENHYPEN

Idol Kpop Kelahiran 2002 sunghoon

Sunghoon berhasil menduduki peringkat ke-6 dan akhirnya debut bersama ENHYPEN setelah sebelumnya ia telah menjalani trainee selama 2 tahun lebih. Penampilannya yang selalu enerjik membuat orang terkesan dengan dance dan juga vokalnya yang memukau.

Tak hanya itu Sunghoon sendiri adalah seorang atlet ice skating hingga pernah meraih medali perak dalam kejuaraan nasional dan Internasional, seperti olimpiade Asia Open 2015 dan masih banyak lagi. Keren banget!

Baca Juga:
15 Idol Kpop yang Tampil Keren Memakai Topi Cowboy!
Terkenal Ambisius dan Pekerja Keras, Ini Dia Idol Kpop yang Berzodiak Scorpio!
Keren Banget, Ini Dia 10 Idol Cewek Kpop yang Paling Banyak Memiliki Hak Cipta Lagu Buatan Mereka Sendiri!

Nah, itu dia idol Kpop yang penuh pesona, multitalenta kelahiran tahun 2002 yang siap masuk ke daftar list baru bias kamu. Apakah di atas ada bias kalian? Atau baru mulai ngestan mereka? Jangan lupa komen di bawah ya!

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!