fbpx
Connect with us

Musik

18 Idol Kpop Terfavorit Kelahiran Tahun 2002

Published

on

Idol Kpop Kelahiran 2002, heynoona.com — Kpop saat ini memang sudah menjamur di berbagai negara, tak hanya banyak idol Kpop yang berasal dari luar Korea, kini idol Kpop sudah mulai debut di usia yang sangat muda. Eits meski masih muda bakat mereka tentunya sangat mumpuni hingga mereka layak untuk segera debut. Nah kali ini HeyNoona bakal ngebahas idol Kpop favorit netizen penuh pesona yang lahir di tahun 2002. Walaupun masih tergolong remaja, siap-siap pesona mereka juga bisa bikin kamu klepek-klepek. So, siapa saja dia? Yuk simak deretannya di bawah ini.

Idol Kpop Kelahiran 2002

1. Taehyun – TXT

Idol Kpop Kelahiran 2002

Kang Taehyun merupakan member TXT (Tomorrow X Together) yang ke-4 diumumkan oleh Bighit tahun 2019 lalu. Melalui video introducing tersebut Taehyun sudah mencuri perhatian berkat visualnya yang tampan bahkan videonya sudah ditonton sampai jutaan kali. Ternyata sebelum debut Taehyun sudah merintis karir sebagai model cilik dan ketampanannya sudah populer sejak ia masih sekolah.

Tak heran, Taehyun ditawari banyak agensi ternama seperti SM dan JYP, namun Taehyun akhirnya memilih Bighit karena lokasinya yang dekat dengan rumahnya. Kini ia berposisi sebagai vocalist serta dancer di grupnya. Well, selain tampan Taehyun emang multitalent banget deh. Hati-hati pangling dengan pesonanya ya.

2. Huening Kai – TXT

Idol Kpop Kelahiran 2002

Maknae TXT yang satu ini, berposisi sebagai vocalist, dancer dan juga rapper di grup. Visualnya yang unreal dan blasteran menjadi daya tariknya tersendiri yang mampu membuat orang terpikat. Nama panggilannya sendiri ialah “Hyuka” atau “ningning”. Lahir di Hawai, ibunya sendiri adalah keturunan Korea sedangkan Ayahnya berdarah Amerika.

Uniknya lagi, ia pernah tinggal di beberapa negara seperti Korea, Inggris dan China. Meskipun baru berusia 18 tahun, ia memiliki tinggi badan 186 cm yang menjadikannya sebagai salah satu idol Kpop tertinggi. Kemampuannya yang stabil dan jago dalam segala bidang, pastinya penampilannya saat diatas panggung emang selalu keren banget deh.

3. Jisung – NCT

Idol Kpop Kelahiran 2002 jisung

Tak hanya maknae di NCT, Jisung menjadi idol termuda dari SM Entertaiment, debut di usia yang sangat muda, siapa nih yang masih ingat dengan lagu debutnya bersama NCT Dream “Chewing Gum” nah Jisung sudah mencuri perhatian berkat bakat dancenya yang sangat memukau hingga ia disebut-sebut sebagai salah satu dancer terbaik di SM. Saat debut pun ia masih terlihat seperti anak-anak pada umumnya karena badannya yang kecil dan juga pendek.

Kini Jisung telah tumbuh besar bahkan ia menjadi member NCT Dream tertinggi loh, yaitu sekitar 180 cm. Tak hanya jago dance Jisung berposisi sebagai rapper serta vocalist dengan vokalnya yang deep. Jisung sendiri merupakan orang yang sangat pemalu dan juga emosional, ia pun menjadi member NCT yang paling sering menangis saat di atas panggung loh. Pokoknya gemesin banget deh, eitss meski begitu penampilannya di atas panggung selalu enerjik dan on fire

4. Kim Donghyun – DRIPPIN

Idol Kpop Kelahiran 2002 donghyun

Kamu pasti familiar dengan wajahnya kan? Yap, Donghyun merupakan salah satu finalis Produce X 101 yang berasal dari Woolim Entertaiment namun harus tersingkir di peringkat 23. Kini ia bakal debut bersama DRIPPIN dan berposisi sebagai vocalist. Ia sendiri merupakan orang yang kalem, pendiam dan juga mudah tersenyum. Sejak penampilannya di Produce X 101 ia sudah tuai pujian karena kemampuannya yang perlahan mengalami perubahan drastis. Apalagi vokalnya yang bakal buat kamu terpesona. 

5. Jiyoon – Weeekly

Idol Kpop Kelahiran 2002 jiyoon

Shin Ji Yoon merupakan member Weeekly yang berposisi sebagai lead vocalist, lead dancer, rapper di dalam grup. Ia juga merupakan mantan peserta MIXNINE dan mengalami kecelakan, namun tetap melanjutkan kegiatannya dan keeliminasi di peringkat ke-44. Selain jago menyanyi dengan vokalnya yang merdu, Jiyoon memiliki hobi menulis dan membuat lagu, lho! Bahkan ia sedang mempersiapkan lagu- lagu yang bagus untuk album Weekly.

6. Jin Sung  – 1THE9

Idol Kpop Kelahiran 2002 jinseong

Member 1THE9 yang satu ini berada dinaungan agensi KAKAO M dan telah menjalani trainee selama 2 tahun lebih. Berposisi sebagai lead dancer dan juga main vokal, tentu saja vokalnya sangat mumpuni. Menurutnya, pesonanya sendiri ialah wajahnya yang imut serta kebiasaannya yang terkadang suka melakukan aegyo. Jin Sung sendiri mengungkapkan kalau ia adalah fans berat BTS sampai-sampai screen hp-nya saja gambar BTS nih. 

7. Jay – ENHYPEN

Idol Kpop Kelahiran 2002 jay

Jay lahir di Seattle, Washington, U.S dan memiliki nama asli Jay Park dan nama Korea Park Jeong Seong. Sebelum bergabung menjadi peserta I-LAND ia sudah menjalani masa trainee selama 2 tahun 11 bulan. Kemampuannya yang jago dalam semua bidang seperti dancer, rap dan juga vokal, mampu mengantarkannya meraih peringkat kedua. Apalagi, visualnya yang tampan makin membuat banyak orang yang terpesona dengannya. Jay sendiri merupakan anak seorang CEO perusahaan ternama loh guys. 

8. Bang YeDam – TREASURE

Idol Kpop Kelahiran 2002 yedam

Bang Yedam menjadi member kedua yang diumumkan sebagai Treasure dan berposisi sebagai vokalis. Sejak menjadi trainee ia pernah mengikuti Kpop Star Season 2 dan meraih juara kedua. Tentu saja vokalnya emang nggak main-main deh. Ia sudah berlatih bernyanyi dan sangat suka menyanyi sejak masih kecil, hal ini turun dari kedua orang tuanya yang juga penyanyi. Tak hanya itu, ia sangat jago membuat lagu dan merupakan seorang komposer hebat yang telah menciptakan lagu-lagu artis YG. Yedam sendiri merupakan orang sangat aktif dan ceria di grup. 

9. Monday – Weeekly

Idol Kpop Kelahiran 2002 monday

Vokalis dan dancer andalan Weekly yang satu ini mempunyai nama asli Kim Ji Min. Bakatnya emang nggak main, ia berposisi sebagai dua posisi utama sekaligus yaitu main vocal dan juga main dancer, memiliki suara emas serta kemampuan dance yang mumpuni tak heran Monday sangat layak mendapatkan posisi tersebut. Selain itu Monday juga sangat jago olahraga loh, dengan tubuhnya yang tinggi dan kaki jenjangnya ia sampai dijuluki “Manusia super” oleh para member lainnya.

Baca Juga:
15 Idol Kpop yang Wajib Militer Tahun 2020
Mempunyai Visual Memukau, Ini Dia Idol Cowok Kpop yang Punyai Vibes Seperti Vampir!
Totalitas Banget, Ini Dia Kostum Halloween Idol Kpop yang Paling Ikonik!

10. Cha Junho – DRIPPIN

Idol Kpop Kelahiran 2002 junho

Setelah sebelumnya ia mencuri perhatian saat mengikuti Produce X 101 hingga berhasil debut bersama X1. Namun, setelah X1 resmi bubar, kini ia siap debut kembali menjadi member DRIPPIN dengan trainee Woolim lainnya. Visualnya yang tampan serta vokalnya yang merdu mampu bikin orang jatuh hati dengan pesonanya. Meskipun termasuk member yang pendiam, tetapi Junho adalah orang yang gampang senyum dan juga sangat perhatian kepada member lain. 

11. Weki Meki – Lucy

Idol Kpop Kelahiran 2002 lucy

Maknae Weki Meki yang satu ini menjalani masa trainee yang cukup lama yaitu selama 4 tahun. Kini ia berposisi sebagai lead rapper, lead dancer dan juga vokalis. Tak hanya itu ia pun juga punya ahli khusus yaitu modeling dan akting. Ia pun pernah bermain web drama dan juga mengikuti Seoul Fashion Week. Karakternya yang periang dan ceria ia pun menjadi moodmaker grup dan juga happy virus

12. Minhee – CRAVITY

Mantan member X1 yang sekarang aktif menjadi member CRAVITY ini, sudah mulai populer sejak mengikuti Produce X 101, visualnya yang tampan bak pangeran serta vokalnya yang mumpuni mampu mengantarkannya debut menjadi member X1.

Fakta menarik lainnya ialah sebelum bergabung dengan Starship ia pernah ditawari oleh JYP namun ia menolaknya karena usianya yang terlalu muda saat itu, hingga akhirnya ia lolos audisi di Staship hanya dengan memperkenalkan diri saja. Minhee merupakan orang yang peramah bahkan para fans bisa langsung pangling saat melihatnya tersenyum dengan sangat manis.

13. Lee Eunsang

Idol Kpop Kelahiran 2002 eunsang

Mantan member X1 yang saat ini aktif sebagai solois ini, pesonanya emang gemesin serta bikin jadi buyar banget deh. Tak hanya visualnya yang tampan dan sangat manis, Eunsang memiliki suara merdu serta jago dance, nggak heran ia langsung berada di kelas A di acara Produce X 101. Selain itu Eunsang juga menjadi trainee X yang berhasil debut bersama X1.  Meskipun ia orang yang pendiam dan sangat sopan, penampilannya di atas panggul bakal beda banget deh, selain kharismatik dan seksi tapi juga manis banget!

14. Park So Eun – Weeekly

Idol Kpop Kelahiran 2002 soeun

Park So Eun, memegang posisi sebagai lead vocalist, lead dancer, dan juga rapper dalam grup. Sebelum debut dan saat mengikuti MIXNINE, ia bersama dengan Soojin dan Jiyoon, Soeun turut menjadi korban kecelakaan saat menyelesaikan syuting MIXNINE. Ia terpakasa melepaskan mimpinya usai terleminasi diperigkat ke-55. Meski begitu ia kini menjadi member Weekly yang multitalenta ditambah visualnya yang juga menawan. 

15. Hyeongjun – CRAVITY

Idol Kpop Kelahiran 2002 hyeongjun

Mantan member X1 yang menggemaskan ini, sebelum bersama Starship ia pernah menjalani trainee di SM. Sejak mengikuti Produce X 101 pesonanya yang unik serta kegigihannya yang berawal dari kelas X, mampu membuatnya berhasil debut. Meskipun awalnya kurang percaya diri, kini Hyeongjun tampil enerjik dan percaya diri saat diatas panggung. Apalagi bakat dance-nya yang bikin kagum ditambah rapnya yang nggak kalah keren deh.

16. YeoJin – LOONA

Idol Kpop Kelahiran 2002 yeojin

Maknae LOONA yang satu ini menjadi member ke-4 yang diungkap tahun 2017 lalu. Meksipun member termuda menurut member lainnya Yeojin adalah member yang suaranya paling keras dan berisik saat di dorm tak heran ia menjadi vitamin di dorm karena selalu ceria. Hobinya adalah rebahan, tidur, bermain dan makan, saat ini ia berposisi sebagai vokalis yang vokalnya nggak kalah merdu.

17. Jake – ENHYPEN

Idol Kpop Kelahiran 2002 jake

Jake lahir di Brisbane, Australia dengan nama asli Jake sim atau Sim Jae Yun. Berposisi sebagai dancer, rap dan juga vokal ia meraih peringkat ketiga di babak final. Tentu saja, selama mengikuti I-LAND ia selalu menampilkan penampilan terbaiknya yang tuai pujian. Padahal, Jake sendiri menjalani masa trainee yang cukup singkat yaitu selama 9 bulan.

18. Sunghoon – ENHYPEN

Idol Kpop Kelahiran 2002 sunghoon

Sunghoon berhasil menduduki peringkat ke-6 dan akhirnya debut bersama ENHYPEN setelah sebelumnya ia telah menjalani trainee selama 2 tahun lebih. Penampilannya yang selalu enerjik membuat orang terkesan dengan dance dan juga vokalnya yang memukau.

Tak hanya itu Sunghoon sendiri adalah seorang atlet ice skating hingga pernah meraih medali perak dalam kejuaraan nasional dan Internasional, seperti olimpiade Asia Open 2015 dan masih banyak lagi. Keren banget!

Baca Juga:
15 Idol Kpop yang Tampil Keren Memakai Topi Cowboy!
Terkenal Ambisius dan Pekerja Keras, Ini Dia Idol Kpop yang Berzodiak Scorpio!
Keren Banget, Ini Dia 10 Idol Cewek Kpop yang Paling Banyak Memiliki Hak Cipta Lagu Buatan Mereka Sendiri!

Nah, itu dia idol Kpop yang penuh pesona, multitalenta kelahiran tahun 2002 yang siap masuk ke daftar list baru bias kamu. Apakah di atas ada bias kalian? Atau baru mulai ngestan mereka? Jangan lupa komen di bawah ya!

Leave your vote

Comments

0 comments

Musik

6 Idol Kpop yang Popular di Kalangan Non Kpopers

Published

on

Idol kpop popular, heynoona.com — 6 idol kpop ini sangat terkenal di kalangan non kpop karena lagu mereka yang sangat asik dan memiliki tarian yang mudah di tiru oleh orang lain tetapi banyak juga tarian yang sangat sulit di tiru, jadi gak semua tarian mereka mudah ya teman – teman. 

Visual yang sangat unik dan memiliki senyuman yang ramah bagi para fans atau non kpop apa lagi member yang bernama kim taehyung biasa di panggil V mendapat julukan wajah anime bahkan orang – orang tidak percaya kalau di aini manusia, sangat unik bukan?

Nah ternyata dengan adanya lagu mereka, non kpop bisa ngefans bahkan stand di fandom idol kpop itu hingga bertahun – tahun sampai idol mereka disband atau bubar. Sebagian mereka ada juga yang hanya menyukai lagunya tetapi tidak tertarik oleh grup tersebut, dan ini dia deretan idol kpop yang banyak di kenal oleh non kpop.

Idol Kpop Popular

1. BTS

Idol Kpop Popular bts

Boygrup yang debut pada tahun 2013 hingga awet sampai sekarang di tahun 2021, siapa sih yang tidak kenal dengan boyband asal korea selatan satu ini bahkan kalangan non kpop saja tahu walaupun mereka tidak tahu nama masing – masing member. Bts ini memiliki karir music yang sangat banyak dan salah satu music berjudul “GO GO GO“ sangat terkenal dan mudah di tiru gerakannya oleh non kpop. Bts ini bisa di bilang aset negarannya, karena mereka korea selatan mudah di kenal bahkan pengunjung asing yang banyak hingga fashion pun ikut maju.

2. Blackpink

Idol Kpop Popular blackpink

Waduh girband satu ini memiliki lagu ciri khas yang berbeda dari boyband atau girlband lainnya, jadi tidak heran jika non kpop pertama kali kenal mereka dari are lagu “DU DU DU”. Member masing – masing menjadi brand ambassador fashion yang terkenal dan marah, bisa di perkirakan kekayaan mereka kan? Dari hasil pencarian mencapai US$ 35 juta.

3. EXO

Idol Kpop Popular exo

Boyband yang berasal dari perusahaan SM entertainmen mereka memiliki member yang berjumlah 12 pada tahun 2012 dan 3 member mengundurkan diri karena mempunyai alas an masing – masing yaitu kris,luhan, dan tao. Sebagian non kpop mengenal exo dari area “ love shot “ hingga akhirnya exo banyak di kenal oleh orang lain, exo dan bts memiliki kepopuleran dan prestasi yang sama.

Baca Juga:
Yuk, Kenalan Antar Grup Dan Fandomnya YG Family (Part 2)
Bikin Kagum, Ini Dia 8 Idol Kpop yang Pernah Diundang Ke ‘Blue House’ Istana Kepresidenan Korea Selatan!
9 Grup Kpop yang Melakukan Penambahan Member Setelah Debut!

4. Twice

Idol Kpop Popular twice

Pasti kalangan non kpop tahu mereka kan? Yang debut pada tahun 2015, saat itu lagu twice terkenal di kalangan non kpop yang berjudul “Likey” yang di tulis pada tahun 2017. Twice memiliki visual bahkan suara yang sangat bagus jadi tidak heran jika di dengarkan langsung atau tidak langsung. Jadi gimana guys? Lagu “ Likey” bisa di bilang legend karena para idol juga menyukai dan mengikuti tarian twice.

5. NCT

Idol Kpop Popular nct

boygrup dengan jumlah member 23 orang wah deabek ya guys apa lagi isinya visual yang gak main – main. Non kpop kenal mereka karena suka di undang tv Indonesia, selalu datang ke wisata Indonesia, dan suka mengcover lagu Indonesia. Tahun ini Nct memiliki kepopuleran yang meningkat sama halnya seperti populeritas Bts.

6. Red Velvet

Idol Kpop Popular red velvet

Kenal mereka tidak? Red velvet ini adiknya SNSD loh, yang ngefangril dari lama pasti tahu girlband SNSD. Grup yang memborong visual sekaligus wajah yang sangat unik apa lagi member yang bernama irene sangat di kenal banyak orang karena umur yang begitu awet tetapi wajah sepeti anak sekolah pada umumnya,

jadi gak heran juga kalau fanboy mereka lebih banyak dari pada fangrilnya bahkan non kpop kenal mereka dari lagu yang berjudul “Pyscho” di rilis pada tahun 2019.

Jadi dari 6 idol kpop tersebut yang membawa kamu ke dunia perkpopan siapa?

Penulis : entang ex

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading

Musik

Kenalan Sama Q THE BOYZ Yuk, Si S3 Marketing!

Published

on

Q The Boyz , heynoona.com — THEBOYZ atau boygrup yang berada di bawah naungan Cre.ker Entertaiment ini belakangan sering ramai dibicarakan khalayak umum, terlebih publik Indonesia. Yang paling lekat diingatan sih, setelah viralnya sebuah video dimana salah satu membernya yaitu Haknyeon menjelaskan sistem buka tutup arus lalu lintas puncak Bogor beberapa waktu yang lalu.

Tapi, tau gak sih?, kalo salah satu membernya yaitu Ji Changmin atau yang memiliki nama panggung Q, selain pandai menari, menyanyi dan tampan. Ternyata dia juga sangat pandai mempromosikan barang loh! Sini deh, HeyNoona bantu kamu kenalan bareng si ganteng ini!

Yuk Kenalan Sama Q The Boyz

1. Memiliki Nama Panggung yang Unik

Q The Boyz

Dari banyaknya Idol di Korea Selatan, bisakah kamu menyebutkan 3 nama idol yang memiliki satu huruf saja? Pastinya bisa dong, meskipun langka, ternyata ada makna tersendiri loh saat Changmin memilih nama panggungnya. Kata dia, “Aku memilih nama panggung Q karena aku merasa saat berkata (Q = cue) semuanya akan dimulai dan aku menyukainya, terlebih aku juga merasa aku menjadi pusat perhatian saat memulai sesuatu.”

2. Memiliki Image yang Fresh dan Boyfriend-able loh!

Q The Boyz

Kalo yang ini THE B pasti setuju parah deh. Tingkat selca (selfie-camera) dan gaya foto Q acap kali menjadi trendsetter buat member yang lain. Bahkan Younghoon pernah bilang kalo dia selama ini sering belajar untuk mengambill selca yang baik dari Q. Wah pasti kalo punya instagram dia udah jadi selebrgam nih!

Baca Juga:
Inilah Nama-Nama Kocak Photocard The Boyz ala Deobi Indonesia
5 VLIVE Seru dan Kocak Member THE BOYZ yang Harus Deobi Tonton!
Mengadakan Konser Online Lagi, Seluruh Member THE BOYZ Menjadi Aktor di Fan-Con ‘The Film Festival’

3. Si S3 Marketing

Q The Boyz

Loh maksudnya dia kuliah jurusan marketing? Oh, enggak. Maksudnya Q ini pandai mempromosikan barang. Sudah lihat episode terbaru dari Tokopedia x THEBOYZ Game Show!. Disitu Q bersama Younghoon mendapat tantangan untuk menjadi host dari home shopping yang mempromosikan panci, sarung tangan dan kerucut, tentunya sesuai ekspetasi para THE B, Q mampu melewatinya dengan mudah.  Dia membuat Paket Ulang Tahun, mengubah kerucut menjadi alas panci, dan mengubah sarung tangan menjadi spons pencuci piring. Ide yang sangat jenius, bukan?. Selain itu, dahulu ia sempat mengubah live streaming bersama fans yang biasa ia lakukan menjadi salah satu ajang promosi skincare korea juga loh!

5. Pernah mengikuti Wonder K’s Idol survival [DANCE WAR]

Q The Boyz

Pada 02 Oktober 2018, Q mengikuti sebuah survival show khusus para dancer yang ditayangkan oleh 1TheK dengan nickname PINK 02. Q menari dengan sangat baik bahkan dalam beberapa performance juga mendapat penampilan yang sangat outstanding!. Meskipun berjalan lancar, sangat disayangkan, Q harus tereliminasi pada babak ke 3. 

5. Si Penyuka Horor dan Penyayang Binatang

Kalau untuk penyuka horor, kayaknya dikalangan non-fans sekalipun pasti sudah gak asing lagi sama sosok Q. Betul banget, beberapa waktu yang lalu Q pernah viral karena sebuah footage video yang memperlihatkan ia menggendong sebuah boneka Chucky dan bilang kalo boneka tersebut sangat lucu. Tak hanya itu, dalam beberapa kesempatan, ia juga terlihat menggunakan merchandise berbau Chucky dan yang paling mengejutkan, ia juga memiliki boneka Annabelle loh!.

Untuk bagian penyayang binatang bisa kita lihat dari unggahan BOYVLOG di akun official youtubenya THEBOYZ, Q sering terlihat melakukan jalan – jalan sore dengan Gana, Anjing poodle berwarna cokelat kesayangannya. Bahkan beberapa waktu belakangan ini, ia juga disibukkan dengan proses merawat 3 ikan kesayangannya yaitu JI EUN, JI HONGSI, dan JI MOJA tidak lupa juga dengan ke 3 siput yang turut ia pelihara. Meskipun amat menyukai binatang, ternyata Q memiliki alergi terhadap bulu kucing, yang membuat ia akan langsung mencuci tangannya sesaat setelah ia memegang seekor kucing. Yah sayang, jadi gak bisa main sama makhluk muka bumi paling bar – bar deh.

Nah usai sudah sesi perkenalan bersama Q THEBOYZ. Gimana nih Nootizen, seru kan kenalan sama si ganteng multitalented yang juga penyayang binatang? Kira – kira, next, enaknya kenalin siapa lagi ya? Anyway, thankyou for reading! Wear ur mask, sanitize well, stay healty and keep positive EVERYONEE!!!!!

Sumber: Namu Wiki

Penulis: Kin

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading

Musik

Bisa Mengembalikan Mood, Rekomendasi Lagu K-Pop Buat yang Lagi Writers Block (Part 3)

Published

on

Rekomendasi Lagu Mood K-Pop, heynoona.com — Yuk simak part terakhir dari rekomendasi lagu k-pop buat kamu yang lagi punya mood writers block

11. Love Poem (IU)

Rekomendasi Lagu Mood K-Pop IU

Lagu-lagu penyanyi sekaligus aktris ini keren-keren habis lho, Sob! Kamu K-Popers pasti sangat kenal dengan mbak Ayu (panggilan fans Indonesia kepada IU) dan karya-karyanya patut diacungi jempol. Nah, Love Poem ini juga saya dengar ketika sedang writer’s block. Kalau mendengarnya seakan-akan perasaan itu terhanyut dan mengundang perasaan lega.

Mendengarkan lagu dengan nada mellow memang paling manjur untuk membuang energi negatif dalam diri. Lagu ini di produseri langsung oleh mbak Ayu nya, lho! Dan dirilis pada tanggal 18 bulan November tahun 2019.

Penggalan lirik lagunya berbunyi, “Aku akan berada di sana, di belakang kamu ketika kamu berjalan sendirian. Bernyanyi sampai akhir, lagu ini tidak akan berakhir. Buka telingamu sesaat. Aku akan bernyanyi untuk kamu, yang berjalan melalui malam yang sangat panjang.”

12. Crying Out (D.O)

Rekomendasi Lagu Mood K-Pop

Setahu saya lagu ini merupakan soundtrack dari sebuah drama film debutnya D.O yang berjudul Cart. Crying Out ini bergenre ballad yang akan menambah emosi dalam dramanya. Wah, idol yang satu ini pasti sobat K-Popers kenal dong. Secara mas D.O ini terkenal karena keunikannya dan boy grupnya pun sudah terkenal, yaitu EXO.

Jujur, lagu ini saya temukan ketika tidak sengaja berkeliling menjelajahi drama-drama. Dan pas didengar ternyata Crying Out bisa mencairkan hati yang lagi beku.

Penggalan terjemahannya berbunyi, “”Hari-hari ketika hari-hari sulit terasa panjang dan panjang. Raih hatimu yang lelah dengan desahan. Bangun lagi hari ini dan besok. Saya akan hidup suatu hari nanti. Harapan yang tidak jelas, tawa kering. Itu berangsur-angsur berubah, bahkan seiring berjalannya waktu hati yang berduka tumbuh. Tidak menghilang.”

Baca Juga:
7 Lagu DAY6 yang Bisa Kamu Dedikasikan untuk Doi
7 Lagu Kpop yang Bisa Bikin Harimu Menyenangkan
8 Lagu Kpop Ini Menceritakan Tentang Pengakuan Cinta

13. Some (Bol4)

Dijamin kalau dengar lagu ini pasti auto nyanyi. Karena Some lumayan viral di tiktok dan sering muncul di fyp. Suara dari penyanyinya pun mantul banget. Duh, fans mereka mana nih. 

Some memanglah lagu manis yang bergenre pop, K-Pop, begitu pula dari segi maknanya. Maka dari itu, lagu ini rekomendasi banget buat kalian yang writer’s block. 

Penggalan lirik lagu terjemahannya berbunyi, “Bukankah masuk akal untuk menyukainya? Jujur saya ingin katakan. Menghilang tidak, jangan menghilang. Tunjukkan hatimu, jangan tunjukkan padaku. Hanya senyummu di kepalaku sepanjang hari, akankah kita bertemu sekali? Aku akan melakukan beberapa denganmu mulai hari ini. Saya akan menelepon anda setiap hari ….”

14. Stay (Blackpink)

Halo, Blink! Rasanya kalau lagu ini tidak dimasukkan dalam daftar rasanya kurang lengkap, xixi. Lagunya rada-rada lagu gitu lho, Sob! Jadi, bakal membuang energi negatif kamu ketika writer’s block dan menikmati lagu ini.

Jujur, saya juga senang banget lagu ini. Paling pas didengerin ketika lagi menyelesaikan tugas. Dan bukan hanya itu juga, lagunya menurutku bawaannya ceria walaupun maknanya sedikit mengisyaratkan banyak kegalauan.

Penggalan lirik terjemahannya berbunyi, “Aroma anda adalah kejahatan yang manis. Aku sangat membencimu tapi aku mencintaimu. Jangan tinggalkan aku sebelum malam yang gelap menjebakku. Apakah kamu masih mencintaiku, jika sama dengan hatiku, jangan tinggalkan hari ini.”

15. 180 Degree (Ben)

Dan lagu yang terakhir ini berjudul 180 Degree, dinyanyikan oleh aktris bernama Ben. 180 degree dirilis pada tahun 2018 dan berhasil masuk dalam nominasi ajang penghargaan. Wah, kece abiz, ‘kan? 

Sepertinya lagu ini kurang familiar di pendengaran Sobat namun, 180 degree ini termasuk lagu rekomendasi untuk kamu yang sedang writer’s block. Baik dari segi suara maupun makna lagunya sendiri, benar-benar mantul.

Penggalan lirik lagu terjemahannya berbunyi, “Aku mencintaimu dengan kata-kata, berhentilah berbohong. Bahkan di hari berpisah, kenapa kamu tidak tahu alasannya …. Anda dan saya sudah berjanji. Bahkan alasan dan kebohongan yang familiar. Saya percaya semua orang tulus. Cintaku yang bodoh. Saya lelah dengan segalanya. Sekarang 180 derajat telah berubah.”

Nah, itu tadi rekomendasi lagu-lagu yang cocok buat kamu yang lagi di fase writer’s block. Intinya semoga bermanfaat dan selamat menikmati lagunya. Jangan lupa bahagia karena tulisan tanpa kebahagiaan sama dengan hidup mantan, canda mantan. Gamsahamnidaaa!

Penulis: Noppy Syafitri Yanti Zega

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading

Mungkin Kamu Suka

Drama1 month ago

10 Drama dan Film Lee Min Ho yang Wajib Kamu Tonton

Drama Lee Min Ho, heynoona.com — Annyeong, sobat K-Popers! Kali ini saya membawa artikel yang bertajuk “Drama-drama keren aktor Lee...

Bacaan Seru1 month ago

Deretan Boygrup Kpop yang 3 Orang Membernya Dijuluki ‘Bermuda Triangle’ atau ‘Bermuda Line’

Bermuda Line Boygroup Kpop, heynoona.com — Di sebuah grup Kpop setiap membernya memang mempunyai peran dan posisi masing-masing seperti leader, main...

Drama1 month ago

Review Drama Vincenzo: Geumga Plaza Vs Babel Grup

Review Drama Vicenzo, heynoona.com — Kalau mendengar kata “Consigliere” kalian ingat apa, Guys ?? Corn Saladeu ??? Ddaeng!! Yaps, tidak...

Bacaan Seru1 month ago

7 Lagu KPop di KDrama yang Bikin Heboh pada Masanya

Lagu Kpop di KDrama, heynoona.com — Salah satu kelebihan dari drama Korea adalah punya Original Sound Track yang bagus-bagus dimana...

Drama1 month ago

10 Drama Serta Film Park Shin Hye yang Wajib Kamu Tonton

Drama Park Shin Hye, heynoona.com — Annyeong, sobat K-Popers! Pasti nggak asing lagi dengan aktris cantik kelahiran 18 Februari 1990...

Drama1 month ago

Drama dan Film Aktor Gong Yoo yang Wajib Kamu Tonton

Drama Gong Yoo, heynoona.com — Annyeong sobat K-Popers! Siapa, sih, yang nggak kenal dengan aktor yang membintangi drama Goblin ini?...

Drama1 month ago

7 Drakor Lama yang Bertabur Idol Buat Isi Waktu Luangmu!

Drakor Lama Idol, heynoona.com — Drakor favoritmu habis? Bosen, gak tau mau nonton apa? Atau udah kehabisan stok drakor? Tenang...

Trending

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.

Skip to toolbar