fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Kpop Grup Debut 2020, heynoona.com – Beberapa tahun belakangan ini perkembangan musik Kpop semakin pesat, industri musik Kpop berhasil menembus pasar internasional dan dapat dinikmati banyak orang. Hal ini membuat banyak agensi di Korea berlomba-lomba untuk mendebutkan idol dan grup terbaik mereka.

Tahun ini pun semakin banyak agensi yang mendebutkan grup mereka, bahkan agensi-agensi baru pun bermunculan. Ada siapa aja ya? Berikut deretan grup Kpop baru yang debut tahun 2020.

Kpop Grup Baru yang Debut Tahun 2020

1. CIGNATURE

CIGNATURE atau yang dulunya dikenal dengan nama C9 GIRLZ merupakan girl group rookie naungan J9 Entertainment (Sub Agensi C9 Entertainment). Terdiri dari 7 member yaitu Chaesol, Jeewon, Ye Ah, Sunn, Seline, Belle, dan Semi. CIGNATURE debut tanggal 3 Februari 2020 dengan merilis single “Nun Nu Nan Na”. Sebelum debut dengan CIGNATURE, 5 dari 7 member pernah debut dengan GOOD DAYS tahun 2017.

2. MCND

MCND merupakan grup rookie naungan TOP Media yang terdiri dari 5 member yaitu, Castle J, BIC, Minjae, Huijun dan Win. Nama MCND mempunyai arti “Music Creates New Dream”. Pada 2 Januari mereka merilis lagu pre-debut “TOP GANG” dan resmi debut tanggal 27 Februari 2020 dengan merilis “ICE AGE”.

3. Secret Number

Image

Secret Number resmi debut tanggal 19 Mei 2020 dengan merilis single album pertama “Who Dis?” Grup ini terdiri 5 member yaitu, Dita, Jinny, Denise, Soodam, dan Léa dibawah naungan VINE Entertainment. Debut Secret Number sangat dinantikan oleh penggemar terutama di Indonesia karena salah satu member yaitu Dita merupakan warga negara Indonesia.

4. TOO

TOO (Ten Oriented Orchestra) merupakan grup jebolan dari program survival “WORLD KLASS”. Grup ini terdiri dari Chihoon, Chan, Jisu, Donggeon, Minsu, Jaeyun, J.You, Kyungho, Jerome, dan Woonggi. Grup ini resmi debut tanggal 1 April dengan merilis mini album pertama ‘REASON FOR BEING: 仁 (Benevolence)‘ dibawah naungan n.CH Entertainment dan Stone Music Entertainment.

5. HnD

Image

Setelah tidak aktif dengan X1 awal tahun ini, Hangyul dan Dohyon kembali ke agensi mereka MBK Entertainment. Tanggal 21 April 2020, Hangyul dan Dohyon resmi debut sebagai duo “H&D”. Beberapa waktu lalu dikabarkan keduanya akan debut dengan trainee MBK lainnya pada akhir tahun ini.

6. CRAVITY

Image

CRAVITY resmi debut tanggal 14 April 2020 dengan 9 member di bawah naungan Starship Entertainment. Mereka terdiri dari Serim, Allen, Jungmo, Woobin, Wonjin, Minhee, Hyeongjun, Taeyoung, dan Seongmin. CRAVITY debut dengan merilis album dengan tittle track “Break All The Rules”. Sebelum debut dengan CRAVITY, Jungmo, Wonjin, Minhee, dan Hyeongjun berpartisipasi dalam program Produce X 101, bahkan Minhee dan Hyeongjun sempat debut dengan X1 sebelum bubar awal tahun ini.

Baca juga:

Inilah Alasan Kenapa 6 Group Kpop Ini Bubar Tahun 2020

6 Berita Kpop yang Paling Mengejutkan di Tahun Ini

5 Idol Kpop yang Memiliki Anak Ditahun Ini

7. Weeekly

Weeekly atau yang sebelumnya dikenal dengan nama PlayM Girlz atau FAVE Girls ini debut tanggal 30 Juni 2020 dengan merilis album debut “We Are” dengan tittle track Tag Me. Grup ini terdiri dari 7 member yaitu Soojin, Jiyoon, Monday, Soeun, Jaehee, Jihan, dan Zoa. Weeekly merupakan rookie group di bawah naungan PlayM Entertainment yang menaungi Apink dan VICTON.

8. TREASURE

Setelah penantian panjang, akhirnya YG mendebutkan boy group baru tahun ini. TREASURE resmi debut tanggal 7 Agustus 2020 dengan 12 member. Grup ini merupakan bentukan dari program survival “YG Treasure Box” tahun 2017-2018 lalu. Mereka terdiri dari Choi Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Mashiho, Jaehyuk, Asahi, Yedam, Haruto, Doyoung, Jeongwoo, dan Junghwan. TREASURE debut dengan merilis single album pertama dengan tittle track “BOY”.

9. E’LAST

E’LAST atau yang dulu dikenal dengan EBOYZ resmi debut tanggal 9 Juni 2020. Nama grup ini dapat berarti “Everlasting”. Grup ini dibawah naungan agensi E Entertainment, mereka merupakan grup pertama di agensi tersebut. E’LAST terdiri dari 8 member yaitu Choi In, Rano, Seungyeop, Baekgyeul, Romin, Won Hyuk, Wonjun dan Yejun. Mereka debut dengan merilis mini album pertama “DAY DREAM”.

10. P1Harmony

Image

FNC Entertainment dikonfirmasi akan mendebutkan boy grup baru ‘P1Harmony’ atau yang dikenal juga sebagai ‘P1H’. Grup ini terdiri dari 6 member yang diketahui akan resmi debut bulan Oktober.

11. WEi

Image

Pada pertengahan tahun ini OUI Entertainment dilaporkan akan mendebutkan boy group baru bernama “WEi”. Beberapa waktu lalu WEi merilis teaser dan terlihat 4 member yaitu, Jang Dahyeon, Kim Donghan, Kim Yohan, dan Kang Seokhwa. Namun tanggal 12 Agustus, OUI mengumumkan Yoo Yongha dan Kim Junseo yang saat itu telah resmi mengakhiri promos sebagai member 1THE9 akan debut bersama WEi.

12. BOTOPASS

Image

BOTOPASS atau Born To Be Passion merupakan grup baru naungan XX Entertainment dan WKS ENE. Grup yang debut tanggal 26 Agustus 2020 ini terdiri dari 8 member yaitu Mihee, Seoyoon, Cui Xiang, Jiwon, Shiho, Ria, Harin, dan Ahyoon. BOTOPASS debut dengan merilis single album pertama “Flamingo”.

13. GHOST9

Image

Maroo Entertainment akan mendebutkan grup baru GHOST9 yang terdiri dari 9 member. Beberapa member pernah berpartisipasi di program MIXNINE dan Produce X 101. Member TEEN TEEN yang debut 2019 lalu akan bergabung dan debut kembali sebagai member GHOST9.

14. DRIPPIN

Image

Akhirnya Woollim Entertainment akan mendebutkan boy group baru “DRIPPIN” yang debut bulan Oktober. Grup ini akan beranggotakan 7 member, yaitu Hyeop, Yunseong, Changuk, Dongyun, Minseo, Junho dan Alex. Sebelum resmi debut dengan DRIPPIN, 6 member ini pernah berpartisipasi dalam Produce X 101 bahkan Junho berhasil debut dengan X1. Drippin merupakan salah satu rookie grup yang sangat dinanti-nantikan debutnya oleh penggemar.

15. CHECKMATE

Image

GRACE COMPANY Entertainment akhirnya akan resmi mendebutkan co-ed grup CHECKMATE. Grup ini akan merlis album debut single pada bulan September. CHECKMATE akan beranggotakan 5 member, yaitu Sieun, Suri, Nason, Yongseok, dan Noah.

Baca juga:

Keren Banget, Inilah 7 Prestasi BTS yang Membuat Mereka Sukses

10 Member NCT Ini Makin Ganteng Waktu Pakai Kacamata!

Ikonik, Ini Dia 13 Momen Hyunjin Stray Kids Terlihat ‘Adorable’ dengan Memakai Berets

Itu dia deretan grup Kpop yang debut tahun 2020. Gimana menurut kamu? Group mana yang paling kamu tunggu untuk debut?

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your comment!