in

20 “Maknae On Top” Ini Dia Member Termuda Grup Kpop yang Memegang Posisi Penting di Grup!

Maknae On Top Kpop, heynoona.com — Maknae merupakan member termuda di grup, biasanya maknae kerap dihubungkan dengan sifat dengan menggemaskan dan juga sosok yang imut. Meskipun yang paling muda namun siapa sangka mereka berasil menunjukkan bakat mereka dengan penuh pesona hingga memegang posisi penting di grup yaitu sebagai main vocal, main dancer hingga main rapper.

Hal inilah yang membuat mereka dijuluki “Maknae on top” oleh para penggemar, tak hanya mempunyai pengaruh besar terhadap grup tetapi mereka juga menjadi center hingga pusat perhatian grup dengan penampilan mereka yang memukau. Lalu siapa saja sih mereka? Apakah ada ultimate bias kamu? Yuk simak deretannya di bawah ini. 

Maknae On Top Grup Kpop

1. Taemin – SHINee

Maknae on Top taemin

Pertama, maknae SHINee kelahiran tahun 1993 yang satu ini emang wajib banget deh masuk ke dalam list. Taemin merupakan main dancer sekaligus line vocal di grup, nggak cuman dance-nya aja yang emang patut diacungi jempol tetapi vokalnya pun juga nggak kalah bagus hingga ia pun sering mendapat bagian highote. Kini, Taemin merupakan salah satu solois pria Kpop paling ternama yang telah merilis banyak album hingga meraih banyak penghargaan.

Bahkan di usianya yang cukup muda ia telah menggelar konser sendiri dan juga bagian dari SuperM. Wah prestasinya emang nggak kalah mengagumkan dari SHINee deh! Di tahun ini sendiri Taemin telah comeback sebanyak 3 kali dan bakalan menggelar world tour nih. Meskipun ditinggal semua membernya yang sedang wajib militer ia berhasil membuktikan kalau ia adalah ‘Maknae On Top’ yang membanggakan grup dan hyungnya.

2. Jisung – NCT

Maknae on Top jisung

Selanjutnya Jisung merupakan maknae dari 23 hyungnya member NCT, bahkan idol termuda di SM. Meski begitu di usianya yang sangat muda ia telah memulai debut terlebih dahulu dengan menjadi model MV sunbaenim-nya yaitu TVXQ dan juga tampil di panggung konser SMTOWN.

Jisung menjadi main dancer NCT bahkan menurut para sunbae-nya ia termasuk ke dalam dancer terbaik dari SM. Bakat dance Jisung nggak perlu diragukan lagi deh sejak ia kecil ia telah memukau penggemar dengan gerakannya yang intens dan juga sangat enerjik ditambah ekpresi wajahnya yang sangat ekspresif.

Sekarang tak hanya menjadi main dancer saja ia juga merupakan member NCT tertinggi padahal dulunya ia sangat mungil daripada hyungnya. Namun, baru-baru ini Jisung sudah resmi dipanggil oppa nih.

3. Chani – SF9

Maknae on Top chani

Meskipun maknae dan mempunyai jarak usia yang jauh dengan para hyungnya, Chani bisa dibilang sebagai member paling populer SF9. Hal ini diawali karirnya sebagai aktor dan mulai melejit sejak ia membintangi drama yang viral banget saat itu ialah “Sky Castle” dan juga “Signal” perannya di kedua drama tersebut membawa impact besar kepada SF9.

Selain itu maknae kelahiran 2000 ini merupakan main dancer di grup loh yang tentu saja penampilannya selalu saja mempesona ditambah visualnya pun yang juga tampan. Chani sebelum debut dan saat masih kecil pun ternyata sudah membintangi banyak drama dan variety show loh, bahkan sekarang pun ia menjadi MC MBC Music Core, wah emang ‘Maknae On Top’ bangetkan?

4. Lisa – Blackpink

Maknae on Top lisa

Maknae Blackpink yang satu ini juga nggak kalah menawan deh, ia merupakan main dancer dan juga berposisi sebagai lead rapper. Popularitas Lisa pun nggak perlu diragukan lagi deh ia menjadi member Blackpink sekaligus idol Kpop dengan pengikut Instagram terbanyak yaitu 30 juta lebih pengikut.

Selain itu ia pun juga kerap didapuk menjadi brand ambassador brand ternama loh. Pesona Lisa emang nggak ada abisnya deh, terutama penampilannya di atas panggung yang selalu memukau dengan dance-nya yang enerjik ditambah rapnya pun yang juga swag dan badas abis.

5. Yugyeom – GOT7

Maknae on Top yugyeom

Siapa yang menyangka kalau Yugyeom merupakan maknae dari GOT7, hal ini merupakan karena postur tubuhnya yang tinggi dan pastinya wajahnya pun juga tampan dan berkharisma.

Bahkan member lain juga sering menjulukinya dengan “Giant maknae” dan “Evil Maknae” karena sering menjahili para hyung-nya. Tak hanya itu Yugyeom berposisi sebagai main dancer dengan kemampuan dance-nya yang sangat mumpuni dan juga selalu tampil on fire saat di atas panggung. 

6. Mina – Gugudan

Maknae on Top mina

Nah, Mina ternyata juga maknae Gugudan loh! ia menjadi member paling populer dan memegang posisi penting di grup yaitu berposisi sebagai main dancer dan juga main rapper. Mina awalnya populer saat ia menjadi member I.O.I dan setelah itu berkat pesonanya yang humoris dan menggemaskan ia kerap diundang tampil di berbagai variety show dan juga menjadi MC music core.

Tak hanya sampai disitu saja ia pun kini mulai merintis karir ke dunia akting dan kian populer saat ikut andil peran di beberapa drama ternama seperti “Hotel Del Luna” nggak heran deh ya karena bakatnya yang serba bisa ia pun juga dijuluki ‘maknae on top’

7. Hyunsuk – CIX

Maknae on Top hyunsuk

Hyunsuk juga maknae CIX kelahiran 2001 dan berposis sebagai main dancer, rapper dan juga vokalis. Selain itu ia juga menjadi member tertinggi di grup yaitu 186 cm loh! Kalau soal dance Hyunsuk emang jago banget deh ia pun menjadi member ketiga yang diungkapkan C9 dengan pesonanya yang kian hari makin memikat.

Hal inilah yang membuatnya dijuluki maknae on top karena tak hanya tubuhnya saja yang tinggi hingga mencuri perhatian melainkan penampilannya yang selalu intens dan juga sangat memukau saat di atas panggung,

8. Dino – SEVENTEEN

Maknae on Top dino

Dino juga merupakan maknae dari 12 hyungnya, tentu saja hal tersebut sangat berat namun Dino terkadang juga unjuk keberanian serta kebolehannya saat di atas panggung. Pada saat debut, Dino sempat ditanya loh apakah ia bersedia menjadi maknae dengan banyak hyung  atau debut di grup baru dan menjadi member tertua.

Namun, ia memilih menjadi member SEVENTEEN dan kini ia berada di tim performa yang tentu saja performanya juga nggak kalah memukau. Selain selalu tampil enerjik dan ekspresif ia pun juga kerap mendapat bagian killing part di beberapa koregrafi lagu SEVENTEEN. 

9. Jongho – ATEEZ

Maknae on Top jongho

Choi Jongho idol kelahiran tahun 2000 ini, dijuluki ‘Maknae on top’ karena walaupun ia maknae, tetapi memegang posisi penting di grup yaitu sebagai main vokalis dan sering mendapat bagian highnote hingga killing part. Sama seperti beberapa member ATEEZ lainnya, Jongho merupakan salah satu kontestan MIXNINE.

Selain hobi menyanyi dan mempunyai vokal yang merdu ia sangat jago di bidang olahraga bahkan ia sendiri mengatakan jika tidak menjadi idol maka ia akan menjadi seorang atlet. Tetapi tetap saja penampilannya di atas panggung emang selalu memukau deh.   

10. Jungkook – BTS

Maknae on Top jungkook

Nah, kalau yang satu ini emang maknae on top banget deh, member termuda BTS ini merupakan kelahiran 1997 dan berposisi sebagai main vokal. Tak hanya itu Jungkook juga memiliki segudang bakat alias multitalent banget deh. Wajahnya yang tampan dan penampilannya yang selalu menawan selalu sukses mencuri perhatian bahkan keberadaannya pun cukup berpengaruh untuk grup. Jungkook juga dinilai memiliki vokal yang sangat merdu dan juga vokalnya cocok dengan genre apa saja. Nggak heran deh ia sangat pantas mendapat julukan tersebut karena pesonanya yang emang tak terbantahkan.

Baca Juga:
Gak Cuma Jago Ngerapp, Sunwoo THE BOYZ Juga Punya Segudang Bakat Mengagumkan Lainnya
17 Idol Kpop Pria “92 Line” yang Sudah dan Bakalan Menjalankan Wajib Militer!
8 Idol Kpop Pria ini Gemar Main Sepak Bola dan Ada yang Pernah Masuk Timnas Korea

11. Kino – Pentagon

Maknae on Top kino

Kino termasuk member termuda di Pentagon meskipun yang termuda ialah Wooseok yang berjarak beberapa bulan dengannya. Meski begitu ia berposisi sebagai main dancer, vocalis rapper dan face of the grup.

Sebelumnya ia memulai karir sebagai model MV dan muncul menjadi cameo drama hingga akhirnya ia bergabung dengan klub dance bersama idol lainnya. Hingga ia dijuluki dancing machine karena kemampuan dancenya yang sangat ciamik dan juga kerap menciptakan koregrafi untuk beberapa lagu Pentagon.

12. Kyuhyun – Super Junior

Maknae on Top kyuhyun

Begitu pula dengan maknae Super Junior yang satu ini, ia juga membawa impact yang cukup berpengaruh terhadap grup bahkan banyak juga nih di antara beberapa penggemar kpop yang bias pertamanya adalah Kyuhyun.

Ia merupakan main vokal Super Junior dan tergabung dalam sub unit K.R.Y yang tentu saja vokalnya nggak main-main deh bahkan ia termasuk jajaran main vokal boygrup terbaik. Selain itu karir solonya pun juga meraih banyak kesuksesan seperti sering mengisi OST dan pastinya ia juga kerap tampil di variety show.

13. Niki – ENHYPEN

Maknae on Top niki

ENHYPEN dijadwalkan bakal debut tanggal 30 November ini, siapa nih yang nggak sabaran? Setelah melalui persaingan ketak kini membernya telah resmi dan Niki kelahiran 2005 menjadi yang termuda di grup. Meskipun usianya masih 15 tahun tapi bakat dancenya nggak main-main deh hingga ia menjadi main dancer di grup.

Idol yang berasal dari Jepang ini menjalani masa trainee selama 6 bulan dan pernah menjadi back dancer SHINee di tahun 2016-2-17 di usianya yang masih 11 tahun. Bahkan ia dipuji oleh J-Hope BTS, The8 SEVENTEEN dan koreografer Bighit karena skill menarinya yang luar biasa. Hingga ia pun berada di peringkat ke-4 dan spesialisasi utamanya sendiri ialah dance dan rap.

15. Ningning – aespa

Selanjutnya ada maknae girlgrup yang baru saja melangsungkan debut di tahun 2020. Ningning merupakan salah satu trainee SM yang paling populer sejak ia menjadi bagian dari SMROOKIES, bahkan ia menjadi satu-satunya trainee wanita SMROOKIES dari program tersebut yang berhasil debut.

Tentu saja perjuangannya hingga bisa bertahan sampai sekarang patut diacungi jempol. Hal ini bukan tanpa sebab, Ningning memiliki vokal yang mumpuni dan mengagumkan bahkan saat usianya masih muda. Yap, ia merupakan idol kelahiran 2002 yang beda beberapa bulan dengan Jisung NCT. Saat ini pun ia berposisi main vokal di Aespa.

16. Yoon – WINNER

IMG_4493

Kalau Seungyoon emang definisi ‘maknae on top’ banget deh! Kalian pasti nggak akan menyangka kalau maknae yang satu ini berposisi sebagai maknae dan main vocal, padahal biasanya leader merupakan member yang tertua kan? Tak hanya itu ia juga berposisi sebagai main vokal dan pernah mengikuti Superstar K2 dan berada di posisi ke-4.

Selain mempunyai vokal yang khas dan merdu, ia juga sudah melakukan debut solo dan juga sangat hobi mengomposeri lagu. Nggak cuman sampai disitu saja ia pun juga memiliki kemampuan akting yang mumpuni dan sudah membintangi beberapa drama populer.

17. Hwasa – MAMAMOO

Siapa yang menyangka kalau Hwasa merupakan maknae dari MAMAMOO, saat ini pun ia merupakan member yang paling berpengaruh terhadap grup dan juga menjadi icon MAMAMOO. Pesonanya yang khas dan penampilannya yang selalu ikonik membuatnya menjadi pusat perhatian dan center di grup.

Nggak cuman sampai di situ aja, karir solo Hwasa pun terbilang sukses saat ia merilis album solo yang memuncaki berbagai tangga lagu dan sukses sebagai solosi. Kini, Hwasa menurut knetz menjadi idol gen 3 dengan jadwal paling baik alias memiliki jadwal yang sangat sibuk karena ia aktif tampil di berbagai variety show.

18. Wonyoung – IZ*ONE

Begitu pula halnya dengan Woonyoung yang merupakan member termuda IZ*ONE yaitu kelahiran 2003. Meskipun maknae tetapi ia meriah peringkat 1 yang tentu saja berposisi sebagai center. Visualnya yang angelic dan serba bisa dalam segala hal membuatnya sangat pas menjadi center nih. Sekarang pun ia juga menjadi member tertinggi di IZ*ONE dan kerap diundang untuk tampil di berbagai variety show. Sebagai maknae tetap saja Wonyoung memiliki pesona yang menggemaskan dan juga gemesin abis.

19. Kai dan Sehun – EXO

Kali ini ada dua maknae EXO yang sama-sama mempunyai pengaruh besar di grup, Kai dan Sehun merupakan maknae EXO namun Sehun lah yang termuda. Pertama Kai, berposisi sebagai main dancer di grup dan dijuluki dancing machine bahkan termasuk ke dalam dancer Kpop pria terbaik.

Tak hanya itu ia pun juga berposisi sebagai center karena tak hanya sangat lincah saat diatas pangung tetapi ekspresinya yang sangat ekspresif dan auranya yang seksi abis. Kai di akhir November ini pun bakal melakukan debut solo loh!

Berikutnya ada Sehun yang membawa impact juga ke grup karena visualnya yang sangat tampan bak pangeran bahkan ia pun kerap didapuk menjaid BA brand highclass ternama begitu pula dengan Kai. Jika Sehun Louis Vuitton sedangkan Kai yaitu Gucci. Nggak heran deh keduanya memang definisi “Maknae On Top”

20. Tzuyu dan Chaeyoung – TWICE

IMG_4497

Tzuyu dan Chaeyoung sama-sama kelahiran tahun 1999 dan hanya berjarak 1 bulan saja sehingga Tzuyu lah yang termuda. Meski begitu ternyata kedua maknae ini memegang posisi yang penting yang perta Chaeyoung yang berposisi sebagai main rapper. Awalnya, ia merasa kurang percaya diri dengan bakatnya namun ia berhasil membuktikan tak hanya jago ngerap tetapi nyanyiannya pun juga sangat stabil.

Selanjutnya Tzuyu, yang berasal dari Taiwan ini juga memegang posisi visual hingga kerap menjadi center di grup. Wajahnya yang cantik dan bakatnya yang mumpuni membuatnya selalu tampil mempesona dengan visualnya yang menawan.

Baca Juga:
5 Nama Idol Kpop Ini Banyak yang Sama
Bertalenta dan Sukses di Berbagai Bidang, Ini 24 Idol Kpop Kelahiran 1993!
Penuh Karisma dan Segudang Bakat, Ini 28 Idol Cowok Kpop Kelahiran Tahun 1995!

Nah, itu dia beberapa ‘maknae on top’ yang merupakan member termuda di grup namun memegang posisi penting di grup. Siapa nih maknae kesayangan kamu yang juga jadi ultimate bias kamu? Kalau masih ada yang belum masuk list komen di bawah ya biar yang lain juga kenal dengan maknae on top versi kamu.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0