in

17 Idol Kpop dengan Marga Paling Langka dan Unik!

Marga Langka Idol Kpop, heynoona.com — Setiap orang Korea tentu saja memiliki marga yang turun temurun dari keluarga mereka, setiap marga pun mempunyai arti yang berbeda-beda. Jika marga Kim, Lee atau Park sudah biasa kamu ketahui, lalu bagaimana jika beberapa idol Kpop dibawah ini mempunyai marga yang paling langka dan hanya beberapa orang saja yang memilikinya, tentu saja asal usul marga tersebut pun memiliki kisah serta makna yang berbeda-beda. Lalu siapa sajakah dia? Yuk simak infonya di bawah ini.

17 Marga Langka Idol Kpop

1. Ong Seungwoo

Marga Langka Idol Kpop ong seungwoo

Idol sekaligus aktor ini, saat kemunculannya pertama kali di Produce 101 sudah mencuri perhatian karena memiliki marga yang unik, bahkan ia menjadi satu-satunya artis Korea yang bermarga Ong, sedangkan di Korea sendiri hanya ada sekitar 732 orang saja yang memakai marga Ong.

Asal muasal marga Ong sendiri yaitu orang-orang Korea Utara yang bermigrasi ke Korea. Meski begitu marga Ong sendiri membuat nama Ong Seungwoo lebih mudah dikenali karena keunikannya. Apalagi pesona Ong Seungwoo sendiri emang nggak tebantahkan deh guys!

2. Boo Seungkwan

Marga Langka Idol Kpop seungkwan

Seungkwan merupakan main vocal Seventeen yang terkenal dengan kepribadiannya yang ceria dan kocak banget. Pria kelahiran 1998 ini memang berasal dari Jeju, bahkan ia sering memakai logat Jeju dan membanggakan marganya yang langka yaitu Boo. Marga Boo sendiri merupakan marga langka yang berasal dari Pulau Jeju dan khusus untuk wilayah tersebut. Artinya, tidak ada orang di luar wilayah ini yang memakai marga Boo. Ibu Seungkwan pun juga memiliki marga unik dan langka yaitu, Jwa.

3. Yook Sungjae

Marga Langka Idol Kpop seungjae

Member BTOB yang baru saja menjalani wajib militer ini memiliki marga Yook. Namun ada fakta yang mengejutkan dari marga ini loh! Marga Yook sebenarnya berasal dari China, pada awalnya di tahun 927 seorang laki-laki bernama Yook Bo datang dari kekaisaran Tang China pindah untuk menetap di Korea Selatan. Sedangkan di Korea sendiri marga ini berada di urutan ke 86 tingkat kepopuleran. Jadi nggak banyak nih yang memakai marga Yook. 

4. D.O – EXO

Marga Langka Idol Kpop d.o

D.O memiliki nama asli Do Kyungsoo, yang menjadi inspirasi nama panggungnya. Idol yang juga berbakat dalam dunia peran ini, kini tengah menjalani masa wajib militer. Marga Do sendiri berada di peringkat 66 untuk urutan marga terpopuler di Korea. Sedangakan di kalangan artis Korea sendiri hanya beberapa saja yang mempunyai marga sama dengan D.O. Meski begitu tak begitu banyak yang tau nama asli D.O karena nama aslinya hanya ia pakai ketika ia berperan sebagai aktor. Kamu sendiri udah nonton belum film dan drama D.O?

5. Koo Junhoe – iKON

Marga Langka Idol Kpop junhoe

Member iKON yang akrab disapa Junhee ini memakai nama aslinya ketika menjadi idol. Junhoe salah satu member iKON yang memiliki vokal unik dan juga multitalenta. Marga Koo sendiri lebih banyak dipakai oleh aktor, sedangkan idol sendiri cukup jarang digunakan. Tak heran marga ini menempati urutan ke 41 dari semua marga yang paling sering dipakai.

6. Suga – BTS

Marga Langka Idol Kpop suga

Suga memiliki nama asli Min Yoongi, Rapper BTS yang manis dan berasal dari Daegu ini, juga memiliki 2 nama panggung yaitu Suga dan Agust D. Sedangkan nama aslinya Min Yoongi juga tercatat sebagai marga terlangka yaitu kepopulerannya berada diurutan ke 47. Selain itu masih susah menemukan artis Korea terutama idol Kpop bermarga Min. Meski begitu nama asli Suga juga menggemaskan dan menggambarkan karakternya yang kalem dan juga gemesin.

7. Taecyeon – 2PM

Selanjutnya marga Ok yang cukup langka dan kayaknya kamu juga pertama kali baru mendengarnya kan? Yap Taecyeon memiliki marga yang cukup langka yaitu Ok yang berarti batu giok. Batu giok sendiri dianggap membawa keberuntungan sehingga banyak pengemar Taecyeon yang menyukai marganya ini. Member 2PM ini berharap agar namanya dapat menjadi doa agar dirinya dapat membawa kebaikan untuk banyak orang.

8. Bong Jaehyun – Golden Child

Marga Langka Idol Kpop bong jaehyun

Kalau idol nama Jaehyun tampaknya sudah banyak ya, tapi kalau Jaehyun Golden Child mempunyai marga yang unik yaitu Bong. Tidaklah mudah untuk menemui orang dengan marga Bong karena hanya dipakai oleh ribuan orang saja. Meski begitu Jaehyun Golden Child juga nggak kalah mempesona dengan idol lain yang bernama Jaehyun. 

Baca Juga:
16 Idol Kpop Cowok yang Punya Feed Instagram Paling Aesthetic dan Boyfriendable!
8 Pas Foto Idol Kpop Pria Ini Buktikan Mereka Ganteng Apa Adanya
Idol Kpop Ini Menjelaskan Betapa Sulitnya Industri Musik Kpop Saat COVID-19

9. Taeyang – Bigbang

Marga Langka Idol Kpop taeyang

Taeyang menjadi nama artis sekaligus orang Korea dengan marga terlangka, yaitu ia memilki nama asli Dong Yong Bae. Marga Dong adalah salah satu marga paling langka di Korea Selatan. Tercatat, marga Dong menempati urutan peringkat ke-127 terpopuler di Korea. Selain itu hanya sekitar 5 ribuan orang saja yang memakai marga Dong. Siapa nih yang kangen sama vokalis Bigbang yang punya suara unik ini? 

10. Byun Baekhyun – EXO

Marga Langka Idol Kpop baekhyun

Siapa sih yang nggak terpesona dengan member EXO yang satu ini? Selain mempunyai wajah yang imut ditambah kepribadiannya yang ceria, ia pun memiliki vokal yang luar biasa dan juga jago berakting. Tapi taukaha kamu kalau Baekhyun mempunyai nama dengan marga Byun? Baekhyun memang memakai nama panggung tanpa menggunakan marga nya, Marga Byun ini menduduki Peringkat 59 untuk Marga di Korea. 

11. Yong Junhyung – Highlight

Marga Langka Idol Kpop junhyung

Member Highlight yang sedang menjalani wajib militer ini, selain jago ngerap ia juga sering menciptakan berbagai lagu hits, termasuk lagu grupnya sendiri. Junhyung mempunyai marga Yong yang ternyata cukup langka dan jarang ditemui orang yang memakainya. Marganya Yong adalah marga dengan peringkat ke-101 terpopuler di Korea yang berarti hanya kurang dari enam ribuan orang saja yang memakainya. 

12. P.O – Block B

Marga Langka Idol Kpop p.o

Nama asli P.O member Block B yang ikut andil ambil peran di drama Hotel del Luna ini adalah Pyo Jihoon. Sama seperti marga Yook, marga ini juga berasal dari China. Berawal dari seorang laki-laki bernama Pyo Daebak datang dan menetap di Korea Selatan pada tahun 960. Dari situlah marga Pyo mulai berkembang dan sampai saat ini pun tak banyak yang memakai marga ini loh! 

13. Zico – Block B

Marga Langka Idol Kpop block b

Member Block B yang sedang menjalani wajib militer ini merupakan rapper ternama sekaligus pencipta lagu yang sudah mengkomposeri banyak lagu-lagu hits. Zico merupakan nama panggungnya sehingga banyak orang tak begitu tahu nama aslinya yaitu Woo Jiho. Marga Woo sendiri berada di peringkag ke 42 tingkat popularitas. Sedangkan saat ini masih bisa ditemui artis Korea lain yang bermarga Woo. 

14. Chae Hyungwon – Monsta X

Marga Langka Idol Kpop hyungwoon

Jika nama orang Korea yang memakai awalan Chae pasti banyak kan? Lalu bagaimana jika dengan marga Chae? Pasti jarang banget kamu temui kan? Nah Hyungwon Monsta X salah satu idol yang memakai nama aslinya untuk nama panggung. Marga Chae sendiri menempati peringkat ke 52 sebagai marga terpopuler. 

15. Na Jaemin – NCT

 Marga Langka Idol Kpop jaemin

Member NCT yang manis dan sangat menyayangi fansnya ini, sering dipanggil dengan nama panggilan Nana. Nama panggilan tersebut berawal dari marganya Na, selain itu hal tersebut juga karena kepribadiannya yang menggemaskan dan sangat sering melakukan aegyo bahkan tanpa diminta sekalipun. Marga Na sendiri termasuk langka dan tak banyak orang yang memakainya. 

16. Ki HuiHyeon – DIA

Marga Langka Idol Kpop huihyeon

Member DIA yang satu ini, memiliki visual yang nggak kalah memukau, selain itu ia juga mempunyai marga yang unik dan tergolong langka yaitu Ki. Meski kamu sering mendengar nama Ki tapi kebanyakan orang Korea memakai Ki untuk nama depan. Jadi nggak heran hanya ada sekitar 2.500 orang di Korea saja yang memakai marga Ki.

17. Haein – Laboum

Marga Langka Idol Kpop Haein

Terakhir, member Laboum yang menawan satu ini masuk kedalam orang Korea yang memiliki marga cukup langka yaitu Yeom. Apakah ada idol lain dengan marga sama? Tampaknya tak banyak atau bahkan tak ada, yap memang marga ini hanya dipakai kurang dari lima ribu orang saja loh.

Baca Juga:
Manis Banget, Ini Dia 16 Idol Kpop Cewek yang Punya Lesung Pipi
9 Fakta Tentang NCT 2020, Mega Project NCT yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!
Selalu Tampil Sempurna, 5 Idol Kpop Ini Melakukan Kesalahan Saat Manggung yang Tak Terlihat

Itu dia beberapa idol Kpop dengan marga terlangka, hal ini tentu saja menjadi keunikan dan membuat nama mereka lebih mudah dikenal. So selain daftar di atas apakah ada lagi idol kamu dengan marga yang langka? Wajib komen di bawah ya!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0