fbpx
Connect with us

PUAS

Pengalaman Bertemu Red Velvet (Part 1)

Published

on

red velvet jkt

Pengalaman bertemu Red Velvet — Halo! Ini adalah pertama kalinya aku nulis buat platform kayak gini. Makasih buat Hey Noona karena sudah menyediakan platform untuk nulis hal-hal yang berkaitan dengan fangirling-ku! Jadi sekarang udah tau tiap kali excited tentang Red Velvet, mau ngebucin RV, boleh nulis di sini hehe.

Aku mau nyeritain pengalaman ketemu Red Velvet di Jakarta. Sebenernya bukan satu kali aja aku ketemu mereka, tapi beberapa kali. Aku bakal ngerangkum semuanya dalam satu artikel ini ya!

Pengalaman bertemu Red Velvet

Jujur aja, pertama kali aku suka Red Velvet itu baru di tahun 2017. Itupun gara-gara aku denger dan nonton MV mereka yang banyak dibenci orang pas pertama kali keluar. Bisa tebak lagu apa? Hehe, Rookie! Cerita selengkapnya kenapa aku memutuskan buat jadi Kpopers dan stan Red Velvet bisa dibaca di sini ya:

Sekarang aku bakal runtutin kejadian saat aku ketemu mereka.

Konser I Seoul U

Aku orangnya nggak pernah inget tanggal, tapi aku inget momennya. Termasuk yang satu ini. Aku inget di momen apa, tapi aku gak inget tanggalnya kapan aja. Jadi, mohon maaf banget kalo aku cerita tanpa disertai tanggal 🙁

Di tahun itu aku lagi suka-sukanya sama Red Velvet! Sampe sekarang sih kadar kebucinannya nggak menurun 🙁

Wah gilak, hampir setiap hari pas aku kerja (aku di semester terakhir dan aku punya banyak waktu luang, jadi aku sambil kerja full time) selalu denger lagu Red Velvet. Nggak pernah ada hari aku lewati tanpa denger lagu-lagu mereka. Kepoin semua berita tentang mereka di Twitter. Aku yang tadinya punya sec acc cuma buat ngegalau, jadi aku ubah fungsinya agar lebih berfaedah yaitu follow RV stan HAHA.

Tiba-tiba aja beberapa bulan setelah dimulainya masa perbucinan. Dapet kabar kalo Red Velvet bakal ke Jakarta buat jadi bintang tamu! Acara itu dari promosi kota Seoul, ada Gita Gutawa dan Eru juga. Pertama kali berita itu beredar di grup Line, tapi kayak nggak jelas gitu asal usulnya dan ada typo jadi Red Velet atau apa gitu. Kita semua ngira paling itu cuma dance cover aja. Sampe akhirnya terkonfirmasi kalo itu beneran mereka yang bakal dateng!

GILA!! INI MAH PUCUK DICINTA ULAM PUN TIBA!!

Lagi cinta-cintanya terus mereka dateng dong huhu monangis.. Dan satu hal lagi yang perlu digarisbawahi, acaranya ini FREE guys, FREE! Jadi bisa ketemu Red Velvet secara GRATIS!! Syaratnya harus perang ticketing! Ticketing dibagi jadi dua hari yaitu hari Jumat dan hari Sabtu.

Pas hari Jumat, aku tuh sebenernya ada bimbingan sekitar jam 2 siang. Aku lupa juga sih ticketing dibuka jam berapa, yang jelas aku udah standby dan deg-degan banget di depan komputer. Pas ticketing dibuka dan kita harus daftar segala macem…

DUARR!! Nggak kuat webnya 🙁 alias down terus saking banyaknya yang akses dalam satu waktu. Ngeliat twit orang udah pada marah-marah gara-gara website down, tapi di sisi lain ada juga yang berhasil dapet tiket dengan mudahnya. Terus aku bertekad gimanapun juga aku gak boleh ke mana-mana sebelum aku dapet tiket!

Aku mulai “war” tiket sekitar jam setengah satu siang, aku bener-bener refresh terus, buka banyak banget tab, ada sekitar 10 tab yang aku buka. Semuanya buka halaman yang sama dan aku isi satu-satu sampe ada yang work. Perjuangan nggak ada yang sia-sia. Aku berhasil dapet tiket!!! Aku berhasil dapet di jam setengah 2 siang, alias aku butuh waktu satu jam cuma untuk nge-war :'(

Beberapa hari sebelum konser. Aku dapet kabar kurang mengenakkan tentang kondisi kesehatanku. Intinya aku nih sakit dan mesti dirawat secepatnya. Tapi, aku bener-bener nggak mau kehilangan kesempatan ini, karena momen itu nggak bakal terjadi dua kali. Aku juga nggak mau kebawa terlalu stress mikirin ini. Jadi aku mutusin buat keep kabar ini dari siapapun dan aku mau nonton mereka dulu. Setelah itu terserah 🙂

HARI H KONSER

Tadinya aku mau nginep di hotel deket venue, temenku dari Bandung ngajakin. Tapi, dipikir-pikir aku nih bukan tipe orang yang easy going dan bisa langsung ngobrol banyak sama orang gitu, apalagi belum akrab. Jadi aku milih buat berangkat dari rumah aja. Rumahku di Jaksel dan acaranya itu di Lotte Shopping Avenue, jadi nggak terlalu jauh juga, masih di Jaksel.

Ternyata… Aku kesiangan dong!

Aku liat di grup udah mengular banget antrian penukaran tiket padahal itu baru jam 7 pagi. Banyak yang nginep di venue huhu gila.. Pas aku sampe venue, aku bingung banget mesti ke mana. Yaudah aku ngikutin orang-orang aja masuk lift. Pas di dalem lift ternyata ketemu sama temen chatan aku dong selama ini yang kenal gara-gara RV doang! Surprise banget! Aku jadi ada temen barengan.

Kita ngantri cukup lama. Dari jam 8 pagi dan baru selesai antri jam 2 siang. Bisa bayangkan? 🙂 Abis itu aku cari makan sama temenku dan saking penuhnya kita baru bisa dapet tempat makan jam setengah 4. Pas makan itu, aku baru 2 suap udah kenyang. Aku ngerasa ada yang ga beres nih, dan sepanjang habis makan itu aku bener-bener mual banget.

Kita nunggu lagi di venue sampe jam 7 malem akhirnya pintu dibuka. Aku cukup kaget sih pas ngeliat sekeliling. Ternyata fansnya Red Velvet mayoritas cewek *cry* banyak banget kalo dibandingin cowoknya mungkin cuma sekitar 20% dari total keseluruhan.

Ok, mulai masuk venue tuh. Artpreneur itu bagus banget dijadiin venue acara musik, mirip TIM modelnya tapi jauh lebih modern. Aku dapet duduk di balkon lantai 2 di row paling depan, dan itupun di tengah panggung banget pemandangannya!

Acaranya sedikit lagi mulai, tapi aku beneran udah gak bisa nahan mualku! Aku keluar buat cari toilet dan sepi banget ga ada siapapun di dalem toilet. Aku muntah-muntah sementara di venue orang udah mulai teriak kenceng parah….

Aku buru-buru masuk ke venue lagi dan ternyata bukan Red Velvet. Mereka dijadwalkan tampil kedua. Pas mereka masuk panggung dan di posisinya masing-masing habis itu kan semua lampu dimatiin. OMG sejak pertama mereka keluar ga ngerti lagi udah kayak speechless jantung ini lemes.

Mereka tampil pertama dan itu teriakan Reveluv bener-bener gede banget sampe nutupin suara mereka, dan kita juga bukan cuma fanchant, tapi satu lagu full tuh nyanyi semua!

Selama mereka tampil itu aku bingung banget, mau ngeliatin siapa ini ya Tuhan… Aku tuh biasnya banyak di Red Velvet, terutama Unnie line. Aku ngeliatin Irene yang udah kayak boneka hidup, gilaaaa udah gak bisa dideskripsiin lagi cantiknya.

Tapi yang bikin aku bener-bener terpana itu, Wendy!!! Kalau di foto kan Wendy berubah-ubah ya wajahnya. Pas ngeliat langsung dong huhu asli mau nangis banget liat Wendy. Gak ngerti lagi deh Wendy, asli Korea tapi kayak bule banget.

Irene udah gak perlu diragukan lagi kecantikannya. Tapi Wendy ini loh, bener-bener beda pas dilihat langsung! Auranya keluar bangetttttt, cantiknya paraaaaaah! Langsung jadi nomor 1 di hatiku wkwkwk.

Btw, aku nonton mereka sambil nahan mual loh, gak bisa dilupain 🙂

Di sepanjang konser itu aku cuma ngulang-ngulang “Ya ampun Wendy”

“OMG Wendy…”

“Ini nyata nggak sih ya Tuhan…”

“WENDY ITULOH”

“Irene gila…”

“Waduh Seulgi.. “

Udah. Pokoknya aku speechless!

Setelah mereka tampil itu kita ada undian kan. Buat pemenang undian itu bakal dapet liburan ke Korea gratis! Irene ngambil undiannya kan, dan MC-nya tuh bilang “Nyampe nggak, Neng?” karena dia harus jinjit dan itu kotak undiannya dalem banget hahaha ngakak sih.

Pemenangnya disebutin kan, dan yang menang itu satu orang cewek. Dia langsung disuruh naik ke atas panggung.

Histeris lah kita semua! Naik ke panggung kan artinya jadi deket banget sama RV! Aku juga gak apa-apa deh nggak menang undiannya asal bisa liat mereka sedeket itu.

Cewek ini naik ke atas panggung, tapi hadiahnya dicuekin sama dia kayak gak mau nerima gitu haha dia cuma ngeliatin member Red Velvet face to face. Di moment itulah dia minta peluk dan Yeri meluk dia!!! OMG SHE’S SO LUCKY!!!!

Mulai dari Yeri, Joy, Seulgi, dan terakhir Wendy.. Pas banget di depan Wendy, Wendy dong yang maju buat meluk dia. Aduh Son Seungwan huhu kenapa dia baik banget sama fans…

Sumpah momen di mana dia dipeluk member itu heboh seheboh-hebohnya teriakan di malam itu!!! Iri banget liatnya gilaaaa! Terakhir pas di depan Irene tuh dia takut wkwk. Irene emang rada dingin kalo dilihat dari luar, dan pada ngakak juga kenapa dia jadi kaku pas di depan Irene.

Malem itu seneng banget parah, dan gara-gara kebandelan hari itu. Aku harus menghabiskan 5 hari ke depan di rumah sakit 🙂

f(X) Sudirman, Kantor SM Entertainment

Nggak banyak yang bisa diceritain dari ngeliat RV di f(X) Sudirman ini. Kenapa? Karena kerjaanku berjam-jam cuma nunggu mereka aja wawancara ini, wawancara itu, dan kita cuma bisa ngeliatin mereka dari jendela. Huhu nasib fans :'(

Jadi yaudah kerjaannya cuma nungguuu terus sampe mereka selesai. Tapi pas mereka udah kelar jadwal, aku dan temen-temenku inisiatif buat nunggu di lantai 4. Beneran dong ternyata mereka balik lewat eskalator lantai 4. Dan itu mereka deket bangettttt, bangeetttttt!!!!

Cuma berjarak 30 cm kali ya ampuuuuun, masih nggak bisa dipercaya. Pengen banget ngasih videonya di sini, cuma saking udah kelewat lama, nggak ada lagi deh kayanya 🙁 Tapi nggak bisa dilupain!!!!

Okay, aku lanjut ke part 2 ya untuk cerita pengalaman bertemu Red Velvet.

Buat Pengalaman Bertemu Red Velvet Part 2 bisa kamu baca di sini ya –> Bertemu Red Velvet di Super Kpop Festival, Nggak Beruntung Tapi Menyenangkan!

Leave your vote

Comments

0 comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Suka

Copyright HeyNoona © 2021. All rights reserved.

Log In

Or with username:

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.