fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Press Conference OMEGA X: Akhiri Kontrak dan Menuntut Agensi

Press Conference OMEGA X, heynoona.com — Hari ini, tepatnya pada tanggal 16 November 2022, OMEGA X mengadakan press conference untuk membagikan situasi yang dialami mereka. Setelah angkat bicara melalui akun Instagram barunya, kali ini OMEGA X berkesempatan mengungkapkan secara langsung melalui press conference. OMEGA X didampingi oleh pengacara No Jong Eon dari LawFirm S di acara tersebut.

Berikut ini adalah hasil press conference OMEGA X mulai dari akhiri kontrak dengan SPIRE Entertainment dan beberkan perlakuan buruk agensi.

Press Conference OMEGA X

1. OMEGA X umumkan putuskan kontrak dengan agensi

Press Conference OMEGA X

Melalui press conference, OMEGA X mengungkapkan bahwa mereka telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan SPIRE Entertainment. Kekuatan hukum kontrak mereka akan berakhir mulai hari ini. Pihak OMEGA X juga akan mengajukan tuntutan dan menuntut kompensasi kepada agensi. Pengacara No berharap bahwa keberanian OMEGA X ini bisa menjadi pengingat terhadap kasus-kasus yang sudah banyak terjadi di masyarakat.

2. Alasan OMEGA X bisa terus bertahan

Press Conference OMEGA X

Jaehan selaku leader dari OMEGA X juga mengakui alasan mereka bisa bertahan hingga hari ini adalah karena merasa kesempatan terakhir mereka akan hilang. Semua member OMEGA X sudah debut sebanyak dua kali dan mereka tidak mau membuang waktu karena masalah seperti ini. Yechan juga mengungkapkan bahwa mereka tidak akan menyerah pada impian mereka selama FOR X (fandom OMEGA X) selalu bersama mereka.

Baca juga: OMEGA X Diperlakukan Buruk oleh SPIRE Entertainment

5 Hal yang Menyebabkan Trainee Idol Kpop Dikeluarkan dari Agensi

3. Semua perlakuan buruk agensi

Press Conference OMEGA X

Sebelumnya diketahui bahwa CEO Kang Sung Hee melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap member OMEGA X. Kali ini, melalui press conference member OMEGA X mengonfirmasi perlakuan apa saja yang mereka dapatkan dari agensi mereka itu.

Jaehan membenarkan adanya tindakan pelecehan seksuak yang dilakukan mantan CEO Kang terhadap mereka. CEO Kang sering menelepon mereka setelah berlatih, memaksa mereka untuk minum-minum, dan melecehkan mereka dengan memegang paha atau wajah. Jaehan juga menambahkan bahwa mereka diperlakukan tidak adil selama beraktivitas dan memutuskan untuk angkat bicara.

Yechan juga mengatakan bahwa mereka ingin percaya dan mengikuti agensi mereka. Namun, CEO Kang telah memberikan dampak negatif kepada kehidupan mereka. CEO Kang sering membuang waktu latihan mereka atau membuat mereka menunggu untuk berbicara dengannya. Yechan juga mengetahui bahwa mereka menerima perlakuan gaslighting. Ketika member yang lebih tua dipanggil, ia ingin selalu bersama dan membantu.

Sebin juga menambahkan ketika mereka menolak untuk pergi minum-minum, CEO perusahaan akan mengancam dengan mengatakan bahwa tidak akan ada album berikutnya dan memaksa untuk mabuk.

Sebelumnya diketahui bahwa ada member yang menerima perawatan medis dan Hangyeom adalah salah satunya. Hangyeom mengaku bahwa ia merasa ketakutan ketika CEO Kang menelepon dan dering telepon memberikan rasa cemas untuknya. CEO Kang juga mengancam Hangyeom dengan membuat artikel yang mengatakan bahwa Hangyeom keluar dari grup karena gangguan kecemasan. Alasan mengapa Hangyeom tidak ikut tampil di Mexico adalah karena ia tidak bisa bernapas akibat serangan paniknya.

Junghoon mengaku bahwa ia belum menerima permintaan maaf yang tulus dari CEO Kang. Taedong juga mengatakan bahwa ia percaya tidak semua agensi seperti ini, tetapi ia juga percaya bahwa banyak trainee atau bahkan artis yang diperlakukan buruk. Taedong juga menerima kekerasan secara verbal dan fisik dari SPIRE.

Press conference ditutup dengan ucapan terima kasih mereka karena penggemar sudah menaikkan tagar #PROTECTOMEGAX dan berjanji akan terus merilis musik.

 

Penulis: Lintang

Baca juga: Review Drama Korea My Liberation Notes: Mencapai Kebebasan

Review Drama Korea Money Heist: Ekonomi Korea Utara dan Korea Selatan Bersatu

Ini 10 Grup KPop yang Akan Memasuki Tahun Ketujuh di 2023

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!