in

Keren Banget, Inilah 7 Prestasi BTS yang Membuat Mereka Sukses

Prestasi Sukses BTS, heynona.com — Tampaknya kata prestasi dan memecahkan rekor baru sangat lekat banget dengan BTS kan? Boygrup terpopuler asuhan Bighit Entertaiment ini, memang memulai karir dari nol hingga bisa sukses besar seperti sekarang. BTS tak henti-hentinya mengukir prestasi baru yang membanggakan sekaligus bikin kamu terharu. Hal ini tentu saja bukan tanpa sebab, mereka selalu berkerja keras dan selalu memberikan karya-karya terbaiknya yang membuahkan hasil kesuksesan.

Bukan hanya itu kesuksesan mereka tak luput berkat para Army yang selalu setia mendukung BTS dan menyemangati para member. Tak heran kini BTS telah meraih berbagai prestasi hingga mengukir sejarah baru dunia per-Kpopan bahkan Asia. Lalu apa saja? Yuk, simak infonya di bawah ini. 

7 Prestasi Sukses BTS

1. Memecahkan rekor Music Video dengan penonton terbanyak selama 24 jam! 

Prestasi Sukses BTS

Di era serba digital seperti sekarang, para penggemar Kpop pastinya berlomba-lomba untuk melakukan streaming party untuk mendukung idol mereka ketika sedang melakukan comeback.  Memiliki views yang jutaan hingga menjadi trending tentu saja menjadi kebahagiaan dan menjadi pencapaian tersendiri, nah seperti halnya BTS yang belum lama ini melakukan comeback terbaru dengan single “Dynamite” yang music video-nya sukses memecahkan rekor baru YouTube sebagai MV dengan penonton terbanyak dalam 24 jam pertama, dengan 101,1 juta penonton! Luar biasa kan? Ini tentu saja membuktikan betapa populernya mereka di dunia. Kalau kamu masih belum sempat nonton video klipnya, coba deh nonton MV “Dynamite”, dijamin lagunya langsung nyantol, belum lagi kamu bakal dimanjakan oleh visual para membernya. 

2. Artis Kpop yang hadir di 4 Acara Penghargaan Music Besar Amerika 

Prestasi Sukses BTS

Kalau bicara acara penghargaan yang paling populer di dunia, apa aja nih yang kira-kira kamu tau? Pastinya Grammy Awards, American Music Awards, Billboard Music Awards dan MTV Video Music Awards. Acara penghargaan bergengsi ini sejak dulu memang selalu saja dihadiri oleh artis kelas dunia saja bahkan hampir semuanya penyanyi western.

Hebatnya, BTS berhasil jadi musisi Korea Selatan pertama yang tampil di 4 acara tersebut sekaligus. Dimulai dengan AMAs tahun 2017, BBMAs tahun 2018 dan 2019, Grammy Awards tahun 2020, dan yang paling fresh adalah penampilan BTS di MTV VMAs kemarin, dengan membawakan single terbaru mereka yaitu ‘Dynamite’. Yang lebih bikin kagum adalah mereka juga berhasil membawa 4 penghargaan di ajang MTV VMAs 2020, yaitu untuk kategori Best Group, Best Pop, Best K-Pop, dan Best Choreography. Keren banget kan? 

3. Memiliki 4 Album yang debut peringkat 1 di Billboard 200

Prestasi Sukses BTS

Setiap musisi ketika merilis album baru dan bisa masuk ke chart Billboard 200 pastinya sudah jadi kebanggaan tersendiri kan? Apalagi kalau bisa sampai menduduki peringkat 1. Hanya musisi ternama lah yang bisa menduduki tahta tersebut. Sama seperti halnya BTS terdapat 4 album mereka yang berhasil memuncaki chart ini di nomor 1 lho, yaitu Love Yourself: Tear, Love Yourself: Answer, Map of the Soul: Persona, dan Map of the Soul: 7.

Baca Juga:
10 Idol yang Menguasai Lebih dari 3 Bahasa, Keren Banget!
6 Lagu Kpop Nu Disco & Funk yang Wajib Masuk Playlist
9 Lagu Kolaborasi Suga BTS, yang Patut untuk Diapresiasi

Yang lebih hebatnya lagi, semua album tersebut berbahasa Korea alias termasuk non-English album. Ini adalah hal yang langka sekali terjadi di mana ada beberapa album yang bukan berbahasa Inggris dari satu musisi bisa menduduki peringkat 1 chart Billboard 200. Hal ini tentu saja membuat musik Kpop saat ini sudah bersifat universal dan diterima oleh masyarakat dunia. Nggak heran cuma BTS deh yang mampu memecahkn rekor ini. 

4. Bertahan di posisi 1 Billboard Social Top 50 selama 3 tahun berturut-turut

Prestasi Sukses BTS

Keren banget, BTS  selama 3 tahun lebih berturut-turut berhasil menduduki posisi Top Social 50 chart setiap minggunya dan belum pernah turun. Secara total, sampai saat ini mereka sudah menempati posisi ini selama 195 minggu berturut-turut loh. Hal ini menandakan betapa populernya mereka di dunia.

5. Single terbaru mereka berjudul “Dynamite” berhasil tercatat sebagai lagu dengan debut global terbesar di Spotify

Prestasi Sukses BTS

Lagu ‘Dynamite’ yang sengaja disajikan oleh BTS untuk menghibur orang-orang di tengah suasana pandemi COVID-19 ini pun berhasil mengambil posisi debut terbesar di Spotify tahun ini dengan total 7,78 juta stream di hari pertamanya. Lagu dengan genre nu disco dengan melody yang catchy ini memang membuat orang yang sedang membutuhkan semangat mampu memompa semangat mereka seperti ‘Dynamite’ ya. Kamu udah dengerin lagunya belum? 

6. Berhasil menempati peringkat 1 di Billboard Hot 100

Prestasi Sukses BTS

Dari sekian banyak chart Billboard, Hot 100 merupakan chart yang paling sulit dicapai oleh artis Asia bahkan Amerika sekalipun, karena chart ini hanya bisa ditempati oleh musisi ternama US dan dunia. Lagu-lagu di chart tersebut pun memang lagu yang sangat populer yang hampir semua orang di dunia mendengarkannya. Nah baru-baru ini BTS berhasil buat bangga Asia karena pencapaian mereka dengan lagu “Dynamite” yang berhasil  menempati peringkat #1 hal ini awalnya adalah suatu hal yang impossible diraih bagi musisi Asia. Namun BTS berhasil membuktikan bahwa dengan musik berkualitas dan dukungan para ARMY, mereka adalah satu-satunya grup musik Asia yang bisa debut posisi 1 di chart ini, sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

7. Mendapat ucapan selamat langsung dari Presiden Korea 

Prestasi Sukses BTS

Prestasi BTS terbaru ini, bisa dibilang membuat harum nama Kpop sekaligus Korea, dengan populernya mereka maka setiap mata orang di dunia pastinya akan tertuju kepada Korea, hal ini tentu saja akan membuat perekonomian dan pariwisata mengalami kenaikan yang signifikan. Presiden Korea Moon Jae In melalui akun Twitternya mengatakan “BTS telah meraih No. 1 pertama di tangga lagu Billboard Hot 100, menulis babak baru dalam sejarah Kpop sebagai band Korea pertama yang melakukannya.

Setelah empat kali menduduki puncak tangga lagu album utama Billboard 200, mereka sekarang mencapai No. 1 di kedua tangga lagu,” tulis Moon Jae In di awal utas twitnya, ia juga mengungkapkan rasa bangganya “Sungguh menakjubkan. Ini adalah prestasi luar biasa yang semakin meningkatkan kebanggaan pada Kpop. Lagu ‘Dynamite’ yang menduduki puncak daftar, menjadi lebih bermakna karena diciptakan untuk memberikan pesan penghiburan dan harapan bagi orang-orang di seluruh dunia yang berjuang dengan Covid-19,” jelas Moon Jae In.

Baca Juga:
Gak Kalah Keren dari Kpop, Inilah 10 Band Rock Korea yang Kamu Harus Tau
22 Idol Kpop yang Makin Kece dengan Rambut Berwarna Ungu
8 Fakta yang Mungkin Kamu Belum Tahu tentang Para Staff Idol Kpop di Balik Layar

Nah, itu dia beberapa prestasi BTS yang bikin bangga sekaligus terharu dengan perjuangan mereka. Emang deh musik-musik mereka sukses menghipnotis pendengarnya karena BTS selalu memberikan musik yang berkualitas. Keberadaan Army tentu saja sangat penting hingga membuat BTS mampu mengukir prestasi baru! 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0