fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

Prestasi The Boyz, heynoona.com — Boygrup asuhan Creker Entertaiment, The Boyz, telah melakukan comeback-nya pada 21 September dengan Mini Album “Chase”, dan lagunya yang berjudul “The Stealer”Comeback ini merupakan comeback pertama The Boyz setelah keluar menjadi pemenang pada kompetisi Road To Kingdom pada bulan Juni lalu.

Setelah menang di kompetisi tersebut, boygrup ini mendapatkan banyak sorotan dari netizen korea maupun di luar korea, yang membuat The Boyz semakin terkenal dan menarik banyak fans baru. Hal itu pun tentu mempengaruhi prestasi-prestasi yang di dapatkan oleh The Boyz pada comeback kali ini.

Apa saja prestasi yang berhasil mereka capai? Yuk kita lihat!

Prestasi yang Dicapai The Boyz

1. Berhasil Menjadi 4th Gen Group yang masuk dalam Highest Peak of Songs for 4th Gen Group di platform musik

 Prestasi The Boyz

Pada comeback kali ini The Boyz dengan lagu-telah berhasil menjadi salah satu grup dari 4th Gen Group yang masuk dalam puncak lagu tertinggi di berbagai platform musik, seperti Genie dan Melon real time. Di Genie, The Boyz masuk dalam TOP5 real time, di posisi kedua untuk lagu “The Stealer” di chart nomor #3 dan di posisi ketiga untuk lagu “Checkmate” di chart nomor #4. Di Melon Real-Time Chart dengan sistem yang sebelumnya, berhasil masuk ke Top10, dengan menempati posisi pertama untuk lagu “The Stealer” dengan chart nomor #5, bersama dengan TXT “Can’t You See Me” dan lagu Insanity berada di posisi dua dengan chart di nomor #9. 

The Stealer juga berhasil memegang puncak tertinggi dengan chart #22 di lagu oleh boygrup pada Genie Daily Chart tahun 2020 sejauh ini. Dan adapun puncak tertinggi real time dari lagu The Stealer  adalah #1 di Bugs, #3 Genie dan #5 Melon. 

2. Mendapatkan sertifikat dari Hanteo Charts untuk kategori 200k Sales

Prestasi The Boyz

The Boyz berhasil mendapatkan sertifikat dan menjadi salah satu artis yang mendapatkan ‘200K Initial Chodong Sales’ pada 13 Oktober kemarin. Sertifikat ini diberikan kepada The Boyz dari Hanteo Charts karena telah berhasil menjual 200 ribu lebih album pada penjualanan album di minggu pertama, yaitu sebanyak 212, 666 album yang terjual setelah perilisan.

Hal ini tentu saja membuat The Boyz menjadi grup yang dapat menjual 200,000 lebih album di Hanteo pada minggu pertama perilisian bersama grup-grup 4th gen lainnya seperti IZONE, ATEEZ, dan Stray Kids, serta membuat Album Chase ini berada dalam peringkat 16 di 2020 Highest First Week Sales in Hanteo. 

The Boyz juga mendapatkan peringkat 2 di Gaon dalam penjualan terbaik grup yang debut di tahun 2017, dengan total penjualan 953, 128 eksemplar terjual. 

Baca Juga:
Meskipun sedang Cedera 4 Idol Kpop Ini Tetap Semangat Tampil di Atas Panggung
Keren Banget, 10 Grup Kpop Ini Paling Cepat Menang di Acara Musik Sejak Debut
Konser Online Gratis, Inilah 5 Momen Seru The Boyz RE:AL Online Concert

3. Meraih peringkat #1 di berbagai acara musik.

 Prestasi The Boyz
Prestasi The Boyz

Pada era The Stealer ini, The Boyz juga berhasil menambahkan lagi deretan prestasinya, yaitu menjadi pemenang di berbagai acara musik mingguan. 

The Boyz mendapatkan kemenangan pertama untuk The Stealer pada acara musik Show Champion pada 30 September. Dan mendapatkan kemenangan kedua pada 1 Oktober, di acara MCountdown Mnet. Kemenangan ketiga The Boyz diraih pada 06 Oktober di acara The Show  melawan Everglow dan Fromis_9 dengan total poin mencapai 8,370.

Kemenangan selanjutanya, yaitu kemenangan keempat terjadi pada 8 Oktober di acara MCountdown lagi melawan Stray Kids dengan total poin 5,432. 

4. Boygrup 4th Gen dengan kemenangan terbanyak saat ini

Prestasi The Boyz
Cr: @TBZ_UPDATE

Pada pertama kali perilisannya, lagu ini juga berhasil membuat The Boyz menang di beberapa acara musik seperti yang telah d sebutkan sebelumnya. Empat kemenangan yang di raih The Boyz tersebut membuat lagu The Stealer menjadi lagu dari generasi 4 yang mendapatkan banyak kemenangan di acara musik di 2020 sejauh ini. Dan membuat The Boyz menjadi 4th Generation Kpop Boygrup dengan kemenangan terbanyak, yaitu 5 kemenangan dan berada di urutan ke 4.

5. Pencapaian The Boyz lainnya sebagai grup 4th generation kpop di era The Stealer 

Prestasi The Boyz

The Boyz bergabung dengan 4th Gen group lainnya seperti X1 dan TXT menjadi satu-satunya boy grup dari 4th Gen Kpop yang pernah masuk ke dalam chart MelOn’s 5 minute chart. Selain itu juga The Boyz dengan X1 dan TXT lagi menjadi boygrup satu-satunya dari gen 4 yang masuk ke dalam Top10  MelOn Real-Time chart dengan sistem lama. 

The Boyz juga menempati urutan kedua dalam 4th Generation Boygrup dengan Highest Gaon Digital Poin di 2020 sejauh ini. Dan MV The Stealer sendiri berada pada urutan kedua di Most Viewed Music Video in The Last 24 Hours di Youtube dengan jumlah viewers yang mencapai 4,2M 

Selain itu, The Boyz dan TXT adalah satu-satunya boygrup dari 4th Gen yang mendebutkan beberapa lagu (keduanya 2 lagu) di Gaon Digital Chart pada tahun 2020 dan The Boyz juga bergabung dengan X1 sebagai satu-satunya boy grup dari 4th Gen yang mencapai chart nomor 1 di Gaon Download sejauh ini.

Itulah beberapa prestasi yang berhasil di raih oleh The Boyz pada promosi The Stealer di bulan ini. Semua yang diraih oleh The Boyz ini juga merupakan kerja keras dari The Boyz dan juga The B. Selamat untuk The Boyz atas semua pencapaian yang telah diraih, semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi mendapatkan pencapaian-pencapaian lainnya. Fighting~~

Baca Juga:
5 Idol Kpop Pria yang Memiliki Suara Seperti “Dolphin”
Top 10 Penjualan Album Boygroup Kpop Generasi Ke-4 Terbanyak Tahun Ini
Selalu Tampil Sempurna, 5 Idol Kpop Ini Melakukan Kesalahan Saat Manggung yang Tak Terlihat

Sumber : TBZ Updates, The Boyz Charts, Kcharts Official
Penulis: Nanad

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your comment!