in

Deretan Produk Hingga Cafe yang Sering Muncul di Kdrama, Pernah Coba?

Produk Korea Di Kdrama, heynoona.com — Drama Korea serta Kpop semakin hari makin menjamur ke seluruh dunia, tak hanya visual para artis di sana saja yang menarik perhatian, bahkan produk dari negeri ginseng yang dipakai idol Kpop ataupun muncul di drama ini juga sukses menarik perhatian hingga banyak negara lain yang mengimpor produk-produk tersebut seperti Indonesia contohnya kini sudah banyak beberapa toko kosmetik dan restoran Korean food yang makin mudah ditemui di pusat perbelanjaan ataupun e-commerce.

Nah, buat kamu yang sering nonton drama ataupun melihat keseharian idol Kpop seperti variety show pasti sering melihat produk ataupun tempat yang sering dikunjungi idol Kpop. Yap, nah hal tersebut bisa saja bagian dari PPL yaitu Product Placement. Product Placement (PPL) ini merupakan salah satu metode iklan non-tradisional untuk mempromosikan produk ataupun perusahaan di drama, film, variety show dan lainnya.

Produk atau perusahaan tak hanya  bisa jadi background saja, tetapi bisa juga dimasukkan ke jalan cerita, bahkan bisa dipromosikan oleh karakter dramanya sendiri. Yuk langsung aja apa saja produk atau cafe tersebut di bawah ini. 

Produk Korea Di Kdrama

Produk Korea yang Sering Muncul di Kdrama

1. Subway

Produk Korea Di Kdrama subway
Produk Korea Di Kdrama

Subway menjadi produk yang paling populer serta sangat sering muncul di hampir setiap drama dan juga variety show, sampai-sampai banyak para penggemar dari Indonesia yang meminta agar Subway segera buka cabang di Indonesia, kamu salah satunya kan? Subway sendiri adalah restoran makanan cepat saji yang menjual burger dan sandwich dengan berbagai isian yang dapat kita pilih sendiri seperti aneka sayuran, smoke beef, makaroni dan masih banyak lagi.

Tak terhitung ya guys berapa drama yang yang menjadi PPL Subway salah satunya Goblin, Descendant of the sun, Vagabond, School 2017, The K2, Signal dan masih banyak lagi. Selain itu Subway juga muncul di beberapa series Mnet Produce. Kamu sendiri udah pernah coba belum nih? 

2. Dal.komm Coffe

Produk Korea Di Kdrama dalkomm cafe
Produk Korea Di Kdrama coffe bay

Kalau kamu penonton setia drakor pasti sering dong melihat adegan para pemain drama bertemu di sebuah cafe ataupun beberapa adegan menarik yang diambil di cafe? Yap, hal ini tak disengaja, melainkan adalah PPL di mana cafe menjadi objek yang pastinya sering banget kalian temui di drama kan?

Dal.Komm Coffe adalah salah satu yang paling sering muncul di drama seperti Descendant Of The Sun, Goblin, Record Of Youth, W Two World dan masih banyak lagi deh.  Biasanya sih cerita drama pasti berhubungan dengan cafe sebagai tempat nongkrong ataupun ngopi-ngopi cantik sekaligus ngedate yang pastinya uwu banget.

3. Coffee Bay

Produk Korea Di Kdrama coffee bay

Sama seperti sebelumnya, Coffe Bay juga sangat sering muncul di drama kan? Tak hanya tempatnya yang cozy sehingga sering dijadikan tempat syuting drama sebagai PPL, tetapi kelihatan dari minumannya juga enak banget nih. Cafe ini makin populer sejak sering muncul di drama seperti School 2017, Cheese In The Trap, Healer dan masih banyak lagi deh. Bisa banget nih kalau kamu ke Korea ke Coffe Bay sambil ngopi-ngopi cantik ala drama Korea atau mana tau bisa langsung ketemu aktor favorit kamu sedang syuting.

4. Olive BBQ Chicken

Produk Korea Di Kdrama olive bbq chicken

Kamu pasti sering dong melihat idol kamu mukbang ayam goreng Korea yang kelihatannya lebih crispy dan bikin ngiler? Tak hanya di variety show terkadang mereka juga mukbang saat sedang live loh. Nah, begitu pula di drama, PPL produk friend chiken ini juga sering banget deh, biasanya ikut dimasukkan ke dalam sebuah cerita ataupun dialog.

Seperti halnya BBQ Chiken yang meraih penghargaan brand ayam goreng no. 1 di Korea dari sekian banyak produk fried chicken. Drama yang pernah menjadi PPL adalah The King Eternal Monarch dan juga Crash Landing On You. Di kedua drama tersebut dibuat jalan cerita kalau keduanya menyukai fried chiken tersebut serta scene menyantap ayam goreng yang pastinya membuat kamu ngiler dan jadi laper nih. 

5. Maxim Gold Coffe

Produk Korea Di Kdrama maxim

Kalau kamu nonton drama bertemakan kantoran pasti sering banget kan keseharian mereka minum kopi? Well, sebenarnya di Korea sendiri minum kopi memang menjadi kebiasaan dan rutinitas setiap orang disana. PPL Maxim Gold Coffe beneran halus banget deh alias nggak keliatan kalau sedang mempromosikan sebuah coffe kamu sendiri yang menontonnya pasti juga nggak sadar kan?

Yap, hal ini karena setiap drana terdapat adegan minum kopi sehingga kamu nggak sadar kalau itu adalah PPL. Contoh drama yang PPL produk ini adalah Her Private Live, Secretary Kim dan The Secret Life Of My Secretary.

Baca Juga:
Bikin Meleleh, Intip Romantisnya SuperM Berakting di Mini Drama tvN “As We Wish”
7 Drama Korea Musikal yang Seru Buat Kamu Tonton
Bosen Nonton Drama Romantis? 6 Drama Korea Tema Hukum Ini Wajib Kamu Tonton!

6. Ginseng Extract (Cheon Kwan Jang)

Produk Korea Di Kdrama cheon kwang jang

Salah satu PPL yang juga sering muncul di drama salah satunya adalah Korean Ginseng Extract ato Cheon Kwan Jang. Jadi ekstrak ginseng nih emang produknya bentuknya cair gitu guys jadi tinggal diminum aja deh.  Biasanya karakter di drama tiba-tiba buka satu bungkus atau menawarkan ke yang lain ketika sedang lelah atau stres. Kamu pasti sering melihat adegan ini kan? Pasti deh pas adegan ini kamu gemes banget liat aktor kesayangan kamu kan?

7. Lotte Dream Cacao

Produk Korea Di Kdrama lotte dream kakao

Permen yang bisa bikin melek satu ini juga sering muncul di drama dan variety show loh, contohnya di drama Hospital Playlist PPL ini lumayan terlihat jelas banget nih apalagi Brand Ambasador dari produk ini adalah salah satu pemeran Hospital Playlist yaitu Yeo Yeon Seok. Produk ini juga sudah bisa kamu temukan di e-commerce karena sempat viral saat dramanya tayang. Jadi penasaran sama rasanya, apakah kamu sudah pernah mencobanya?

8. Vacum Cleaner Dyson

Produk Korea Di Kdrama vacuum cleaner dyson

Kalau rumah kamu kotor tentunya harus divacum dong, nah produk Vacum Dyson bisa menjadi referensi kamu, Meskipun bukan produk makanan, tetapi Vacum yang satu ini sering banget kan muncul di drama? seperti di The World Of The Married, Memories Of The Alhambra, Romance Is a Bonus Book, dan yang paling unik adalah di drama While You Where Sleeping yang menjadikan vacum cleaner sebagai jalan cerita menjadi kunci utama kasus pembunuhan. Jadi nggak hanya nunjukin produknya saja tapi juga ikut kedalam cerita sehingga nggak banyak yang sadar kalau itu adalah bagian dari PPL.

9. Laneige

Produk Korea Di Kdrama laneige

Biar wajah glowing dan bersinar kayak aktris Korea bisa banget nih guys memakai produk skincare Laneige apalagi juga gampang banget ditemui di mall dan juga beauty store di Indonesia termasuk di Jakarta Laneige sudah punya store sendiri loh. Produk skincare yang satu ini emang sering banget deh di review sama beauty vlogger karena produknya yang bagus untuk mencerahkan kulit. Biasanya brand ambasador Laneige adalah aktris yang nantinya juga bakal muncul di dramanya seperti drama Weighlifting Fairy Kim Bok Joo dan masih banyak lagi.

10. Samsung

Produk Korea Di Kdrama samsung

Samsung merupakan brand elektronik yang sangat terkenal di dunia salah satunya produk handphone-nya yang sangat sering muncul di semua drama, bahkan setiap produk baru mereka pasti muncul di drama. Contohnya saja di drama Flower Of Evil, Cha Ji Won memakai Samsung Z Flip yang keren banget sedangkan yang lainnya memakai Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Di variety show Running man juga sering nih muncul PPL Samsung yang memperlihatkan kecanggihan produk mereka. Oh iya! kamu pasti tau dong kalau BTS dan Blackpink juga menjadi brand ambasador Samsung.

Nah itu dia beberapa PPL produk yang sangat sering ditemui di drama yang mungkin nggak kamu sadari. Selain produk di atas ada juga loh PPL dengan fashion serta pakaian sehari-hari para aktrisnya yang sukses mencuri perhatian.

Nggak tanggung-tanggung PPL tersebut adalah beberapa brand highclass ternama seperti Louis Vuitton, Versasce, Valentino, Jimmy Choo, YSL, hingga produk tas seperti Alexander Mcqueen, Hermes dan lainnya.

Jadi nggak cuma idol Kpop aja guys yang sering memakai pakaian sponsor tetapi aktris Kdrama juga loh seperti di drama Crash Landing On You, It’s Okay to Not Be Okay, The World Of The Married dan The King Eternal Monarch.

Produk Korea Di Kdrama
Produk Korea Di Kdrama

Fakta menarik lainnya adalah biasanya setiap drama bisa terdapat 57 hingga 120 PPL loh. Gimana apakah kamu tertarik mencoba beberapa produknya?

Baca Juga:
Raih Popularitas dan Rating Tinggi, Ini Dia Deretan Drama Korea yang Episodenya Diperpanjang, Kamu Sudah Nonton Belum?
Banyak yang Nggak Tahu, Ini Dia Aktor Kdrama yang Hampir Debut Jadi Idol Kpop!
11 Cameo Kdrama yang Paling Tak Terlupakan, Mana Favorit Kamu?

Sumber : Dramabeans, Ehwa Brand Communication, Kpop Map, Korea Herald, Dramafever
Twitter : @K_DramaIndo

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0