fbpx
Annyeong!
  • All
    • Acara
    • Artikel Spesial
    • Bacaan Seru
    • Fandom
    • Film/TV
    • KDrama
    • Kpop
    • Lirik
    • PUAS
    • Racun Korea
    • Review Drama
    • Video

[Spesial] Woozi SEVENTEEN, Songwriter Berbakat yang Menyentuh Sisi Kehidupan Lewat Lagunya

Profile Woozi Seventeen, Si Songwriter Berbakat. HeyNoona.com — Halo Caratdeul dan Nootizen! Karena masih dalam euforia comeback dari album repackage ‘Sector 17’, aku mau bahas Woozi sang produser jenius dari SEVENTEEN, nih. Mungkin lewat artikel ini aku akan membahas bagaimana kekagumanku terhadap Woozi yang sangat jenius dalam menulis dan membuat lagu. So, let’s check this out!

Nama Woozi SEVENTEEN pasti sudah tidak asing lagi dikalangan KPopers. Seperti yang sudah kita ketahui, Woozi merupakan salah satu member dari boy group besutan Pledis Entertainment yaitu SEVENTEEN. Sejak awal debutnya, Woozi sudah memperkenalkan diri sebagai produser dari SEVENTEEN, lho.

Sudah tujuh tahun menggeluti dunia musik bersama SEVENTEEN, nama Woozi juga sudah tercatat memiliki credit lebih dari 120 lagu yang ia ciptakan. Pada akhir tahun lalu, Woozi juga berhasil membuat SEVENTEEN dan Carat bangga karena berhasil meraih penghargaan Best Producer Award yang diadakan oleh Asia Artist Award 2021.

Nah, di antara 120 lebih lagu yang dibuat oleh Woozi, ada gak nih lagu yang selalu jadi favorit kamu? Atau lagu yang menurut kamu memiliki makna menyentuh dan dalam banget sehingga ketika kamu mendengarkan lagu ini tuh jadi ikut sedih atau bahkan menangis?

Yup, kalau di-spill satu-satu mungkin bakal banyak banget lagunya Woozi yang punya lirik mendalam atau sedih. Namun, ternyata Woozi bukan hanya jenius yang hanya mampu menulis lagu dengan lirik mendalam, lho. Woozi juga bisa membuat lagu tentang cinta yang bisa membuat kamu merasa jatuh cinta setiap saat dan lagu penyemangat untuk kamu yang sedang down, nih.

Sebelum bahas lebih jauh mengenai lagu-lagunya Woozi, kita kenalan dulu dengan produser dari SEVENTEEN ini, yuk! Aku akan membahas dari profile Woozi Seventeen hingga lagu-lagu yang pernah dia tulis. 

 

Sekilas tentang Profile Woozi SEVENTEEN

profile woozi seventeen

Memiliki nama asli Lee Jihoon, ia lahir pada tanggal 22 November 1996 di Kota Busan, Korea Selatan. Saat masih sekolah dulu, Woozi sudah menunjukkan ketertarikannya di bidang musik, nih. Dulu, ia pernah memperlajari alat musik klasik seperti klarinet, lho. Tidak hanya clarinet, Woozi juga diketahui pandai memainkan gitar dan piano.

Woozi berhasil menjadi peserta pelatihan di Pledis Entertainment setelah mengikuti audisi terbuka yang diadakan oleh agensinya. Woozi juga pernah menceritakan bahwa sistem audisinya yaitu bernyanyi sendiri-sendiri dalam setiap kelompok yang berisi 5-6 orang. 

Woozi mengakui bahwa ia adalah peserta terakhir yang bernyanyi di salah satu kelompok. Produser dari SEVENTEEN ini juga menceritakan ketika audisi peserta lainnya disuruh berhenti bernyanyi oleh juri saat dipertengahan lagu. Namun, hanya dirinya yang disuruh untuk melanjutkan bernyanyi hingga lagunya selesai.

Setelah berhasil lolos audisi dan menjadi peserta pelatihan di Pledis Entertainment, Woozi akhirnya menjalani masa pelatihan kurang lebih lima tahun lamanya. Selain dikenal sebagai produser dari lagu-lagu hits SEVENTEEN, Woozi juga dikenal sebagai leader dari vocal team SEVENTEEN.

Ternyata sebelum menjadi leader dari vocal team, Pledis Entertainment sempat menawarkan Woozi untuk bergabung dengan performance team, lho. Hal ini membuktikan bahwa Woozi bukan hanya idol yang berbakat dalam menulis lagu, tetapi juga berbakat di bidang lainnya.

Woozi juga diketahui baru merilis mixtape pada awal tahun lalu dengan judul “Ruby”. Lagu ini juga membuktikan bahwa Woozi adalah produser berbakat yang mempu menggabungkan instrument musikal dengan genre rock. Teruskan membaca profile Woozi Seventeen ya!

 

Lagu-lagu Woozi Mampu Menyentuh Segala Sisi Kehidupan

profile woozi seventeen

Berkarir sebagai produser sejak awal debutnya, Woozi berhasil membuktikan dirinya adalah produser yang jenius melalui lagu-lagu buatannya. Woozi saat ini telah tercatat memiliki lebih dari 120 lagu yang terdaftar di KOMCA.

Dari lagu-lagu tersebut, Woozi berhasil menampilkan berbagai sisi dari SEVENTEEN. Tidak hanya memiliki title track yang mengesankan, lagu B-Side dari album-album SEVENTEEN juga banyak yang easy listening dan memiliki makna yang mendalam.

Salah satu lagu ciptaan Woozi yang yang memiliki makna dalam adalah “Circle”, lagu ini baru dirilis pada tanggal 18 Juli 2022 lalu. “Circle” merupakan salah satu lagu B-Side dari album repackage “Sector 17”. 

Ketika Highlight Medley dari album repackage ini dirilis, banyak penggermar yang menduga bahwa lagu ini akan menjadi lagu berikutnya yang bergabung dengan Seventeen’s Comfort Songs. Terutama lirik di bagian chorus yang memiliki arti:

“Let’s sing together

To cover the sadness with the powerful song

It’s gonna be okay, like the hands on the clock

They’ll go in circles back to their places” (lirik lagu “Circle” by SEVENTEEN)

Nah, dari arti bagian chorus-nya aja sudah kebayang kan kalau lagu “Circle” ini memiliki arti yang sangat barmakna. Bahkan, Wonwoo SEVENTEEN juga mengakui bahwa dirinya menangis ketika pertama kali mendengar lagu ini.

Selain lagu “Circle”, ada juga lagu “Hug” yang dirilis pada bulan Januari tahun 2019 lalu. Sesuai dengan judulnya, lagu ini cocok untuk kamu dengarkan di malam hari atau sore hari setelah melakukan kegiatan dan merasa lelah.

 

Baca Juga: Fakta Menarik dan Biodata Lengkap Member SEVENTEEN

 

Ketika mendengarkan lagu ini, kamu akan disambut dengan vokal yang mengesankan dari vocal team SEVENTEEN. Lagu ini juga menimbulkan suasana nyaman dan menenangkan, lho. Bukan hanya itu, lirik lagu dari lagu “Hug” ini juga sangat dan berhasil membuat para penggemar kagum dengan Woozi yang berhasil membuat lagu seindah ini.

“To me you are very precious

You can tell me today was tough

I am here, you suffered a lot

I love you

I will hug you” (lirik lagu “Hug” by SEVENTEEN)

Dari penggalan lirik lagu di atas udah keliatan banget kan kalau lagu ini bakal bikin kamu nyaman dan merasa disayang banget, nih.

Selain lagu-lagu yang mampu menimbulkan kesan nyaman dan menenangkan, Woozi juga ahli membuat lagu yang bersemangat, lho. Beberapa lagu yang mampu membuat kamu semangat adalah lagu “March” dan “Together”.

Dua lagu ini dirilis dalam waktu yang berbeda, “March” merupakan lagu baru dari full album ke-4 SEVENTEEN “Face The Sun” yang dirilis pada bulan Mei kemarin. Sedangkan lagu “Together” dirilis pada tahun 2020 lalu.

Selain liriknya yang membuat kamu semangat, nada dan melodi dari lagu ini juga akan membuat kamu ingin bernyanyi bersama Carat lainnya, lho. 

“Stand up with your chin up, one more run straight forward

Roll a little faster, won’t have any regrets

Not the best (But actually…)

I’ll become the greatest

We’ll become the best in the world” (lirik lagu “March” by SEVENTEEN)

Setelah mengetahui arti dari lirik lagu “March” dan “Together” pasti akan membuat kamu semakin bersemangat untuk menjalani hari-hari melelahkan ini.

Baca Juga: 7 Film Rekomendasi Member SEVENTEEN yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!

 

Lagu Cinta dari Woozi Seventeen

profile woozi seventeen

Selain profile Woozi Seventeen, aku juga sangat menyukai lagu-lagu cinta darinya. Rasanya kurang lengkap nih kalau belum bahas lagu tentang percintaan. Walaupun lagu-lagu dengan tema percintaan rasanya sudah cukup klise, tetapi dengan tangan emasnya, Woozi mampu menciptakan lagu dengan tema percintaan yang sangat indah, lho.

Salah satu lagu ‘bucin’ milik SEVENTEEN yang diciptakan oleh Woozi adalah “Same dream, same mind, same night”. Selain liriknya yang bucin banget, nada dan melodi dari lagu ini juga easy listening, lho. Lewat lagu “Same dream, same mind, same night” ini kamu akan mengetahui bagaimana Bruno Mars sang penyanyi terkenal begitu memengaruhi gaya bermusiknya Woozi.

“Dreaming the same dream and feeling the same way

You see we are spending the same night together

Even if I give you everything in the world

I will never change

Promise me eternity

If you feel the same way as I do” (lirik lagu “Same dream, same mind, same night” by SEVENTEEN)

Banyak penggemar yang berpendapat bahwa lagu ini sangat cocok diputarkan di momen sakral seperti pernikahan, lho. Beberapa waktu lalu juga sempat viral versi piano yang dimainkan oleh salah satu TikTokers dan membuat lagu ini menjadi semakin indah.

Lagu “Very Nice” pasti sudah tidak asing dikalangan Carat, nih. Yup, ternyata lagu “Very Nice” juga lagu bucin, lho. Lagu ini cocok untuk kamu yang sedang menjalani proses PDKT, nih. 

“I had a great day today

I hope to have our next date soon

The way to your house is too short

I’ll see you, same time tomorrow” (lirik lagu “Very Nice” by SEVENTEEN)

Lagu “Very Nice” ini juga menggambarkan kebahagiaan seseorang setelah bertemu dengan orang yang disukainya. Relate banget kan lirik lagu ini ketika kamu sedang jatuh cinta dengan seseorang?

 

Woozi dan Musik adalah Kombinasi yang Sempurna

woozi seventeen

Setelah menikmati lagu-lagu yang dibuat oleh Woozi SEVENTEEN, aku menyadari banyak sekali lagu yang memiliki lirik sederhana namun begitu bermakna seperti beberapa lagu yang disebutkan di atas. Rasanya tulisan ini pun akan kurang jika membahas satu-persatu keindahan dari lirik lagu Woozi.

Menurutku, salah satu kelebihan dari lagu-lagu buatan Woozi yaitu ia mampu menyentuh berbagai sisi kehidupan yang sebenarnya sulit untuk dijelaskan. Walaupun dikemas dengan lirik yang sederhana, tetapi Woozi mampu menyampaikan dengan irama dan melodi yang mengesankan.

Melalui lagu-lagu ciptaaannya, Woozi berhasil menyelipkan pesan-pesan yang bisa kamu ingat selalu, lho. Singkatnya, lagu-lagu buatan Woozi selalu tersampaikan dengan baik kepada para penggemar.

Dipercaya sebagai produser sejak awal berkarir bersama SEVENTEEN, Woozi juga sempat mengaku bahwa ia merasa terbebani karena takut apabila timnya gagal itu akan menjadi kesahalannya.

 

Baca Juga: 7 Lagu Seventeen yang Bikin Kamu Terhanyut dalam Melodinya Alias Baper

 

Namun, sampai hari ini Woozi berhasil membuktikan bahwa salah satu faktor keberhasilan SEVENTEEN karena bakatnya yang mengagumkan. Aku yakin banyak Carat di luar sana yang sangat bangga dengan Woozi sang produser SEVENTEEN.

Sepak terjang kehidupan Woozi juga banyak nilai yang bisa kita ambil untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bekerja keras, produktif, dan pantang menyerah adalah sebagian dari kunci kesuksesan Woozi hari ini.

Woozi dan musik adalah kombinasi yang sempurna. Melalui perjalanan karirnya dan lagu-lagu ciptaannya, kita bisa mengetahui bagaimana Woozi sangat mencintai pekerjaannya. 

Aku sangat bersyukur bisa mengetahui seorang produser jenius dan berbakat yaitu Woozi yang karya-karyanya mampu memengaruhi hidup banyak orang, karena itulah aku senang untuk menulis tentang profile Woozi Seventeen. Percaya atau tidak, lewat lagu-lagu ciptaannya aku yakin Woozi telah menyelamatkan banyak kehidupan. Sukses selalu untuk Woozi dan ditunggu karya-karya berikutnya!

 

(Penulis: eL)

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    A mininum rating of 0 is required.
    Please give a rating.
    Thanks for submitting your rating!

    Thanks for submitting your comment!