in , ,

Punya Desain yang Cantik dan Beda, Inilah 25 Lightstick Fandom Paling Unik

Lightstick Fandom Paling Unik, heynoona.com — lightstick merupakan salah satu benda yang menjadi lambang identitas suatu kelompok fandom, benda ini menjadi suatu hal yang wajib dimiliki oleh seorang fans. Pasalnya lightstick akan digunakan pada saat menonton konser sang artis, yang menandakan bahwa kamu adalah bagian dari fandomnya.

Maka dari itu agency sang idol pun membuat lightstick dengan bentuk semenarik mungkin dihiasi dengan logo/lambang dari grupnya. Bahkan beberapa lightstick ada yang menggunakan teknologi bluetooth dan baru bisa di aktifkan ketika konser dengan sistem khusus.

Hal ini membuat harga dari lightstick setiap idol pun berbeda-beda, biasanya di bandrol dengan harga Rp. 350.000 – Rp. 700.000, hmm mahal banget ya.. Bisa beli 2 album sekaligus! Tapi meskipun begitu beberapa kpopers pun merasa bahwa memiliki lightstick hanya kebutuhan opsional saja alias nggak wajib-wajib banget.

Penasaran? ada ga ya lightstick fandom mu disini?

25 Lightstick Fandom Paling Unik

1. Army Bomb – BTS

 Lightstick Fandom Paling Unik bts

Army Bomb sudah dirilis sejak tahun 2017 lalu, dan saat ini sudah memiliki versi terbarunya yang diberi nama Army Bomb Ver.3 yang dirilis tahun 2018 dan tahun ini pun mereka juga merilis versi special edition loh perbedaannya pun cukup terlihat dari yang sebelumnya, versi terbaru memiliki warna lampu yang ke ungu-unguan.

Lightstick Fandom Paling Unik army bomb
cr: a-kpop.com

2. Mandu Bong – RED VELVET

Lightstick Fandom Paling Unik RV

Diberi nama mandu bong oleh penggemar karena bentuk atas lightstick tersebut mirip seperti mandu yang berarti dumpling dalam bahasa korea, lightstick ini memiliki warna cahaya jingga terang dan ada sedikit aksen warna pink.

 Lightstick Fandom Paling Unik red velvet
cr: etsy.com

3. Leek Bong – WAYV

Lightstick Fandom Paling Unik wayv
cr: music plaza
Lightstick Fandom Paling Unik
cr: agustinnesia.com

Memiliki bentuk kepala yang mirip dengan daun bawang prei, para penggemar pun menyebut lightstick WayV dengan sebutan Leekbong. Lightstick ini baru dirilis secara resmi pada bulan oktober 2019 lalu. Memiliki warna hijau yang sama seperti NCT saat konser Beyond Live bulan Mei lalu WayV sempat merubah warna lighsticknya menjadi merah, kuning dan hijau dengan cara menghubungkan lightstick ke aplikasi Wyth di ponsel.

4. Nachimbong – Stray Kids

 Lightstick Fandom Paling Unik skz

Terdapat bentuk petunjuk arah mata angin di dalam lingkaran pada bagian atas di padu dengan warna merah dan silver dan tulisan stray kids dibagian luar membuat lightstick ini dijuluki sebagai nachim yang berarti kompas dalam bahasa korea yang sesuai dengan konsep stray kids itu sendiri.

5. Meummwonbom/Adudubong – NCT

Lightstick Fandom Paling Unik NCT
Lightstick Fandom Paling Unik

Berbentu kotak dan berwarna hijau membuat lightstick NCT ini mirip dengan tokoh kartun bernama Adudu, sehingga para penggemar kerap kali menyebut lightstick tersebut adudubong haha lucu banget ya, eits, tapi ini bukan merupakan nama resmi dari lightstick ini yaa.

6. Ujung Bong – WJSN

Lightstick Fandom Paling Unik WJSN

Memiliki bentuk bulat dengan lambang hati dan orbit planet di dalamnya melambangkan konsep WJSN (Cosmic Girl). Saat dinyalakan lampu dari lightstick ini akan mengeluarkan cahaya warna ungu dan pink.

7. Hammer Bong – BLACKPINK

Lightstick Fandom Paling Unik Blackpink

Punya bentuk unik seperti palu, lightstick BLACKPINK ini dinamai sebagai Hammer (palu) Bong, tak hanya bisa menyala tapi bagian pinggirnya yang berbentuk hati juga bisa mengeluarkan bunyi jika di tekan.

8. Shating Star – SHINee

Lightstick Fandom Paling Unik shinee

Berbentuk seperti berlian namun jika dinyalakan cahayanya akan berbentuk seperti bintang. Lightstick ini tepat dirilis saat SHINee menginjak usia 10 tahun di dunia hiburan Korea.

9. Carat Bong – SEVENTEEN

 Lightstick Fandom Paling Unik seventeen

Telah dirilis sejak 2017 lalu, kini carat bong juga mengalami peruabahan dari segi bentuk dan desainnya pada tahun 2019. Pledis selaku agensi yang menaungi SEVENTEEN mengumumkan versi terbaru dari carat bong dan menamainya sebagai Carat Bong Ver. 2

10. Crown Loona – LOONA

Lightstick Fandom Paling Unik loona

Baru-baru ini BlockBerry Creative umumkan bahwa LOONA akan memiliki lighstick resmi yang dinamai sebagai Crown Loona, dengan desain bentuk mahkota dibagian atas yang dilapisi warna emas dan dipadukan dengan dominan warna putih, terlihat lightstick ini sangat elegan.

Hal yang unik dari lightstick ini adalah panjangnya yang tak biasa dari lightstick pada umumnya. Jika lightstick biasa memiliki rata panjang 23-25cm, Crown Loona memiliki panjang sampai dengan 43 cm loh! Saat ini penjualannya pun masih melalui sistem pre-order dan belum di jual pasaran.

crown loona

11. Marble Glass Stick/Night Sky Stick – GFriend

Nggak kalah cantik dengan versi sebelumnya, lightstick versi ke 2 ini dinamakan ‘Glass Marble Stick ver 2’ atau ‘Night Sky Stick’. Versi ke 2 ini lebih enteng dan warna lighstiknya bisa berubah.

Sebelumnya GFriend pernah merilis versi 1 dengan design simple marble glass berisi air dan glitter yang cantik. Kamu paling suka yang versi apa?

12. Ahgabong – GOT7

Sampai saat ini, GOT7 sudah mengeluarkan 3 versi lightstick. Ahgabong ini mempunyai ciri khas design anak ayam dengan logo GOT7 berwarna hijau sesuai dengan warna fandom. Cantik banget ya?

Baca juga: 11 Arti Nama Fandom Kpop, Bikin Terharu

Bikin Fanwar, Inilah Beberapa Kemiripan yang Dimiliki Fandom Kpop

13. Ledbong – EXO

Punya design yang simple dan elegan, lightstick EXO ‘Ledbong’ memiliki desogn berupa logo EXO. Lightstick ini juga bisa dihias lho. Versi terbaru yaitu lightstict versi ke 3 kamu bisa mengubah warnanya melalui aplikasi.

14. IZ*ONE

Lightstick milik girl grup IZ*ONE ini memiliki 12 bola kecil berwarna pastel dengan pita warna gold. Setiap warna bola tersebut mewakili tiap member IZ*ONE. Bola-bola di dalamnya bisa kamu gerakin lho, lucu banget kan designnya?

15. Candy Bong Z – TWICE

Seperti namanya, lightstick milik TWICE ‘Candybong’ berbentuk permen lolipop yang lucu. Lightstick ini memiliki beberapa mode, rotation, slow rotation, dan quick rotation. Kalau terhubung dengan bluetooth, lightstick ini bisa berubah warna. Cantik banget!

16. Superbong – Super Junior

Seperti design lightstick artis SM lainnya, Super Junior juga merilis lightstick ‘Superbong’ yang memiliki design simple dan elegan. Sampai saat ini Super Junior sudah merilis 2 versi lho. Kamu punya veris yang mana nih?

17. Runbong – Golden Child

Lightstick Fandom Paling Unik

Kalau ngomongin lightstick fandom paling unik, Runbong harus masuk daftar. Sedikit berbeda dengan lightstick lainnya, lightstick milik Golden Child ‘Runbong” berbentuk bowling pin. Kamu bisa pajang lightstick ini tanpa khawatir jatuh lho. Lucu banget nih buat dekorasi kamar atau rumah.

18. Byeolbong – TVXQ

Lightstick Fandom Paling Unik

Memiliki design yang simple namun elegan. Kalau dilihat dari depan, didalamnya memiliki lambang T yang bertuliskan TVXQ, lalu diatasnya membentuk gambar bintang.

19. Unibong – Pentagon

Lightstick Fandom Paling Unik

Sesuai namanya ‘Unibong’, lightstick Pentagon ini berbentuk bulat bening dipenuhi gliter dengan cincin diluarnya dan terdapat logo dan nama Pentagon didalamnya.

20. CIX

Lightstick Fandom Paling Unik

Baru-baru ini grup rookie naungan C9 merilis lightstick mereka. Dengan design simple berwarna navy yang elegan. Terdapat tulisan berbahasa latih “luceat lux tua” berarti “Let your light shine”.

21. Byulrangbong – Chungha

Lightstick Fandom Paling Unik

Nggak cuma idol grup aja, solois Chungha juga merilis lightstick untuk penggemarnya yang diberi nama ‘Byulrangbong’. Memiliki design yang unik dan warna yang lucu berhasil menarik perhatian netizen. Didalamnya terdapat bulan dan bintang yang mempercantik tampilan lightstick ini.

22. Konbat – iKON

Lightstick Fandom Paling Unik

Berbeda dengan lightstick kebanyakan, lightstick milik iKON ini mempunyai bentuk yang unik mirip bat baseball. Menurut penggemar, lightstick ini bisa dibuat tukang parkir karena warnanya merah dan mirip dengan yang sering dipakai atau dibawa saat tawuran. Hahaha ada-ada aja.

23. Sowonbong – Girls Generation

Lightstick Fandom Paling Unik

Lightstick yang sudah ditunggu sejak lama ini akhirnya dirilis. Seperti design lightstick dari artis SM yang lain, lightstick yang dimiliki Girls Generation juga memiliki design simple dan elegan. Berbentuk Love dengan inisial GG dari singkatan Girls Generation.

24. Lightiny – ATEEZ

Lightstick Fandom Paling Unik

Lightstick dengan design cantik dan unik ini punya boy grup ATEEZ. Memiliki konsep pirate, kotak lightstick ini bergambar peti dan lightstick ini sendiri berbentuk kompas. Terdapat tulisan “8 MAKES 1 TEAM” dan tanggal 181024 yang merupakan tanggal debut ATEEZ. Atiny, kalian udah punya belum?

25. Cherry Bullet

Lightstick Fandom Paling Unik

Baru-baru ini girl grup rookie asal FNC merilis official lightstick mereka. Lightstick Cherry Bullet ini mendapat pujian dari netizen karena bentuknya yang unik. Nggak seperti lightstick pada umumnya, lightstick ini berbentuk perisis seperti pistol air.

Baca juga: 10 Grup Kpop dengan Dance Paling Sinkron Sepanjang Masa. Ada Favorit Kamu?

25 Istilah yang Cuma Dimengerti oleh Kpopers Sejati! Kamu Sudah Ngerti Semua Belum?

Reality Show Idol Kpop yang Seru Banget

Nah, itu dia 25 lightstick fandom paling unik. Mana yang paling unik menurutmu? Dari daftar di atas ada lightstick fandom kamu nggak?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0