in ,

Kekuatan Supranatural Yoo Seung-ho di Drama Memorist

Review Drama Memorist, heynoona.com — Ha? Ada orang yang bisa melihat atau memindai ingatan seseorang?? Ada Guys, ada, tapi cuma ada di drama wkww. Ada yang tau drama apa?? Buat yang penasaran, MiNa kasih tahu yaa, orang yang punya kekuatan supranatural untuk memindai ingatan seseorang bisa kalian lihat melalui drama Memorist. 

Drama Memorist merupakan drama Korea yang diangkat dari kisah webtoon dengan judul yang sama dan tayang pada bulan Maret 2020 bergenre kejahatan, misteri, dan fantasi. Berjumlah 16 episode, setiap episode dalam drama ini menyuguhkan tontonan yang sangat menarik, ga salah kalau drama ini mendapat sambutan yang positif bagi penonton. MiNa tertarik untuk nonton drama ini karena menurut beberapa netizen, netizen ceilah wkw, drama ini memiliki plot twist yang baik.

Review Drama Memorist

Cerita dalam drama ini berhubungan dengan profesi detektif, polisi, pengacara, jaksa, dan wartawan maupun reporter yang berusaha mengungkap penyebab kematian berantai yang begitu misterius. Seperti drama lainnya yang bergenre sama, dimana profesi-profesi tersebut mesti selalu terlibat, tetapi menurut MiNa dalam drama ini kita dapat belajar tentang profesi yang terlibat dengan baik. Tidak hanya fokus pada tim detektif maupun kepolisian, tetapi penggambaran profesi pendukung lainnya juga dijelaskan dengan baik, sehingga kita bisa menambah wawasan mengenai dunia kerja terhadap profesi pendukung yang bersangkutan.

Review Drama Memorist
hellokpop.com

Drama bergenre mystery-thriller ini dibintangi oleh Yoo Seung-hoo sebagai Dong Baek, berperan sebagai detektif yang memiliki kekuatan supranatural dan dipasangkan dengan Lee Se Young sebagai Han Sun-mi yang bekerja sebagai detektif (inspektur) muda yang hebat. Keduanya memiliki pengalaman masa lalu yang membuat mereka memiliki keinginan kuat untuk tidak berhenti dalam memecahkan misteri kasus pembunuhan berantai. 

Di awal cerita, Han Sun-mi mendapatkan tugas untuk memecahkan suatu kasus dengan satu syarat kasus yang ditangani Han Sun-mi tidak boleh diketahui oleh Dong Baek. Namun, pada akhirnya Han Sun-mi dan Dong Baek menjadi satu tim yang luar biasa dengan bantuan tim Inspektur Han Sun-mi yang luar biasa gercep serta dua rekan kesayangan Dong Baek yaitu kapten Koo Kyung-tan yang diperankan oleh Ko Chang-seok dan Oh Se-hoon yang diperankan oleh Yun Ji-on. 

Review Drama Memorist
vraltimes.com

Kehebatan Dong Baek sebagai detektif dalam menganalisis kasus serta kekuatan supranatural yang dimiliki Dong Baek jelas sangat membantu tim kepolisian dan tim detektif lainnya untuk memecahkan kasus yang ada. Namun, penggunaan kekuatan supranatural yang dimiliki Dong Baek sempat mendapat pertentangan karena dianggap melanggar privasi seseorang.  

Dalam penyelesaian setiap kasus, Dong Baek mulai sering mengalami sakit kepala ketika harus memindai ingatan seseorang, karena hal tersebut rekan kerja Dong Baek, Han Sun-mi sempat melarang Dong Baek agar tidak menggunakan kekuatannya untuk memecahkan suatu permasalahan melainkan mencari jalan lain yang masih bisa untuk dilakukan, namun, namanya bukan Dong Baek kalau tidak punya sifat keras kepala, meskipun begitu, Dong Baek tidak peduli apakah dia akan merasakan sakit atau tidak yang terpenting adalah dapat menemukan jawaban dari setiap permasalahan yang ada.

viu.com

 

Oh iya, di drama ini juga ada tokoh yang menarik menurut MiNa yaitu si Algojo. Dia disebut Algojo karena dianggap memiliki kekuatan supranatural juga dalam memprediksi siapa yang akan menjadi target pembunuhan oleh pembunuh misterius itu. Namun, Dong Baek dan Han Sun-mi menganggap bahwa itu sebenarnya hanya tipuan atau jebakan si Algojo untuk tim detektif. Tapi, apakah Algojo benar-benar algojo ?? atau hanya pura-pura menebak siapa korban pembunuhan selanjutnya ?? Kalau penasaran, langsung jadiin drama ini sebagai watchlist kalian yaa, Chingu!. 

Kasus pembunuhan misterius yang ditangani Inspektur Han Sun-mi, Dong Baek beserta tim ternyata semakin rumit, membuat penonton serasa di bikin bingung dengan pertanyaan “siapa sih penjahat sebenarnya?”, “si A sama si B ada kaitan apa sih ?”, “ohhh, jadi gitu”, “owalahhhhhhh”, terus mulai menebak-nebak sendiri siapa penjahat sebenarnya dan jalan ceritanya wkwk. Tapi, ya disinilah serunya nonton film atau drama kalau penuh plot twist. Asli, MiNa baru paham alur cerita atau akar masalah Memorist ini ketika sudah selesai nonton. 

Baca Juga:
Deretan Produk Hingga Cafe yang Sering Muncul di Kdrama, Pernah Coba?
Reply 1988: Drama Kekeluargaan, Persahabatan dan Percintaan yang Manis
Drama Bullying yang Wajib Kalian Tonton: My ID is Gangnam Beauty

Setiap episode dalam drama Memorist ini sangat menegangkan. Buat kalian yang takut genre horor, aku saranin kalau bisa jangan nonton saat suasana sepi atau tengah malam hari, karena suasana yang di dalam cerita tuh berasa hidup saat kita nonton, belum lagi ditambah efek suara yang bikin makin deg-degan wkwk. Tapi, kalau udah ada scene 3 serangkai udah mulai ayem karena sangat menghibur atau bisa dibilang mencairkan suasana saat alur cerita penuh suasana yang mencekam.

Kapten Koo juga bikin gemes banget saat susah buat nolak perintah Dong Baek sampai-sampai di ejek sama Oh Se-hoon. MiNa salfokk juga sama persahabatan 3 serangkai ini. Alasan mengapa Oh Se-hoon mau tetap berada di sisi Dong Baek juga menyentuh banget. Selain itu, bagaimana rasa sayang Kapten Koo kepada Dong Baek sudah seperti anaknya sendiri. Anak Kapten Koo ngefans banget loh sama Dong Baek, saat ayahnya sakit yang ditanya bukan kondisi ayahnya, tetapi malah Paman Dong Baek wkwk gemes banget! 

Review Drama Memorist
soompi.com

MiNa suka sama scene akhir di drama Memorist ini, menarik banget, tapi sangat disayangkan tidak dijelaskan dengan jelas bagaimana nasib si pembunuh misterius serta komplotan dalang dibalik terjadinya kasus ini (kalau dalang utama sudah jelas ya menurut MiNa).

Selain cerita yang penuh plot twist, MiNa juga suka drama ini karena minim romance, buat kalian yang belum nonton drama ini sepertinya kalian perlu siapin mental dulu buat liat ending cerita pemain utama :p. Kalian wajib nonton drama ini sampai akhir, karena setelah melihat suasana menegangkan selama 16 episode, di akhir cerita  kalian akan dibikin ketawa sama kelakuan 3 serangkai wkwk (ya walaupun cuma bebetapa menit), bahkan di akhir cerita pun masih ada sedikit plot twist. Gimana tanggapan kalian tentang drama Memorist? Share yuk sama MiNa!

Penulis: MiNa

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0