in ,

Review Drama True Beauty, Bukan Sekadar Drama Romance High School Biasa!

Review Drama True Beauty, heynoona.com — Haloo! Kali ini aku bakal review drama True Beauty yang rame banget dibahas sama netizen. Jujur aja, aku bukan penggemar drama romance karena menurutku alurnya terlalu lambat dan cringe, seringkali alur drama romance itu terlalu lambat dan bikin cepet bosen.

Eits, tapi tenang aja. Hal itu nggak berlaku buat drama True Beauty. Aku juga kaget sih sebenernya pas nonton, kok bisa betah ya? Bukan, bukan gara-gara Cha Eun Woo atau Hwang In Yeob, kebetulan aku bukan fans mereka, jadi review ini nggak bersifat subjektif loh ya hehe.

Review Drama True Beauty, 5 hal yang bikin aku betah nonton:

1. Akting Pemainnya Natural

Soal kegantengan, siapa sih yang ngeraguin kegantengan Cha Eun Woo? Tapi aktingnya di drama True Beauty ini menurutku peningkatan banget dibandingkan akting sebelumnya di My ID is Gangnam Beauty. Itu yang bikin betah.

review drama true beauty

Jangan lupain Han Seo Jun! Liat dong tatapannya pas ngeliat Ju Kyung, pneuh rasa khawatir dan cinta. Gilaaak dapet banget di sini.

Banyak juga yang bilang chemistry Eun Woo dan Moon Gayoung nggak dapet, nggak dapet apanya?! Justru menurutku sendiri, ya, itu adalah Suho dan Jukyung. Begitu cara mereka berinteraksi di dalam hubungan mereka. Nggak terlalu intim, sedikit kaku, tapi penuh perhatian dalam diam.

Mereka berdua sama-sama nggak pinter buat menyatakan perasaan secara blak-blakan, namun di sisi lain, Suho tuh selalu berusaha buat jadi pendengar yang baik untuk Jukyung. Tapi, Jukyung nih tipe-tipe yang nggak bakal cerita sama pacarnya kalo nggak ditanya! Dia gak mau nyusahin Suho dan nambah beban, jadinya setiap ada yang ganjel malah ceritanya sama Seo Jun!

2. Perdebatan #TeamSeoJun dan #TeamSuho

seo jun true beauty

Bagaikan Reply 1988 part 2, drama ini bikin netizen penggemar Kdrama terbelah jadi dua. Team Seo Jun atau Team Suho? Aku tim Suho! Kalo kamu tim siapa?

Orang yang suka karakter bad boy tapi hati Hello Kitty pasti pada milih Seo Jun. Sebagai penonton, aku juga mengakui kalo Seo Jun tuh baik banget, bahkan terlalu baik untuk sekedar jadi temennya si Ju Kyung!

Baca Juga:
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Hotel del Luna
5 Drama yang di Bintangi Hwang In Yeop yang Wajib Kamu Tonton
5 Rekomendasi Drama Korea Buat Kamu yang Kesepian



Gimana enggak? Emang kalian pernah nemuin orang seganteng itu di real life temenan sama cewek yang gak good looking kayak Ju Kyung? Jangankan temenan, baru ngeliat cewek kayak Ju Kyung aja bahkan bisa jadi cemoohan di tongkrongannya macam “Heh, tuh Ju Kyung cewek lo!” “Dih, cewek lo anjir!”.

Tapi saat ada rumor sama Ju Kyung, bahkan Seo Jun tuh nggak ngomong hal buruk, malah beneran ngarep!

Nah, Suho sendiri meskipun ganteng banget dan tajir banget, dia gak mandang orang dari fisik. Dia memperlakukan Ju Kyung dengan sangat baik dan perasaannya tuh tulus ke Ju Kyung.

true beauty suho



Hal yang bikin gemes adalah, Suho tuh diem-diem perhatian dan ngelindungin Ju Kyung banget, itu yang bikin sepanjang drama tuh aku yang aaaaakkkk aw aw aw. Bayangin aja, dia memenuhi kebutuhan dasar Ju Kyung (?) alias Ju Kyung itu nggak punya kepercayaan diri saat dia gak pake make up. Tapi Suho selalu berusaha jangan sampe ada yang liat Ju Kyung kayak gitu. Gak percaya aku nonton drama romance, astaga.

3. Alur Cerita yang Ringan dan Kocak

Awal nonton episode satu, bener-bener nggak ngarep apapun. Kayak, yaudah nonton aja deh cobain karena rame banget. Eh malah keterusan nonton karena ceritanya nggak bikin mikir dan bisa bikin ngakak tiba-tiba.

Contohnya nih, pas Suho sama Jukyung lagi berantem dan mereka ada di lab yang sama. Jukyung udah sok jual mahal pas jaketnya ditarik dari belakang, “Suho, lepasin! Lepasin aku bilang!” Nggak taunya cuma nyangkut ke pintu dan Suho bengong ngeliatin dia, asli receh banget.

true beauty

Ada juga adegan pas Ju Kyung mau ikut kontes bakat tapi ternyata acaranya udah selesai dan dia joget-joget di dalem meeting resmi huakakak.

4. Beberapa Adegan Bikin Mewek

Salah satu adegan yang paling menyakitkan buat ditonton adalah saat Ju Kyung udah mulai mengenali dirinya sendiri dan ikut les make up, dia tau kalo itu tuh passionnya dia dan satu-satunya yang bisa dia lakuin karena dia nggak minat kuliah. Tapi Ibunya malah ngamuk dan ngerobek tanda pendaftarannya.

Ju Kyung mengurung diri di kamar dan itu rasanya sedih banget karena bahkan keluarga sendiri nggak bisa mengerti apa yang sebenernya kita mau dan kita butuhkan.

Adegan lain yang bikin mewek adalah pas mamanya Ju Kyung baru tau kalo anaknya ini korban bully. Bener-bener sakit hati banget 🙁 dan Ju Kyung kuat ngadepin itu sendirian karena dia nggak berani bilang ke siapapun. Ju Kyung nggak mau ibunya tau kalo dia dibully karena dia jelek :'(

5. Pemeran Utama Cewek dengan Karakter Anti-Mainstream

Ini sebenernya bikin aku geleng-geleng kepala. Kok bisa ya kayak gini?

Biasanya nih, kalo karakter utama cewek emang nggak cantik, biasanya dia pinter. Kalo dia nggak pinter, dia cantik. Tapi, Jukyung nih nggak dua-duanya!

Udahlah nggak cantik, nggak pinter pula. Cara dia approach orang lain juga biasa-biasa aja, bukan yang ceria dan menyenangkan banget sampe semua orang bisa suka sama dia meskipun dia gak good looking.

Di sini ceritanya inner beauty Ju Kyung yang menarik Suho dan Seo Jun sampe mereka kepincut dan jatuh cinta. Ceritanya menarik karena inilah drama yang nggak bisa kita saksikan di dunia nyata! Hahaha. Nggak mungkin banget dua orang yang tampan rupawan menyediakan waktu untuk “merasakan” inner beauty dari seorang cewek yang nggak good looking.

Bisa dipastikan kalau di dunia nyata kejadiannya, Suho bakal nolak Jukyung dengan alesan kamu terlalu baik buat jadi pacarku, kita temenan aja ya, alias, lo gak bisa dibawa ke kondangan, Jukyung!

Di sini juga diceritakan kalo Ju Kyung orang yang tulus saat berteman sama seseorang. Tapi, sayangnya temennya sendiri ngekhianatin dia dan sakit banget woy pas liat Ju Kyung nangis di depan Soo Jin tapi si Soo Jin kayak heartless banget nggak ada nyesel sama sekali, bazingan!!

Meskipun banyak pro kontra mengenai drama ini yang katanya jauh beda dari Webtoon karena versi Webtoonnya Jukyung sempet jadian sama Seo Jun. Ya, dari aku yang nggak pernah baca Webtoonnya, drama ini cukup menghibur. Sangat menghibur malah! Jadi aku rekomendasikan buat kalian yang lagi penat ngejalanin hari-hari, nonton deh 😉

Jangan lupa follow HeyNoona di Instagram!

Penulis: Nita

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0