in ,

8 Squad Drama Korea yang Bikin Susah Move On

Squad Drama Korea, Heynoona.com – Setiap cerita dalam drama Korea punya kesan yang berbeda, entah karena kisah romantis, jalan ceritanya yang menarik atau karena pemainnya. Biasanya di dalam drama memiliki geng atau squad untuk menambah keseruan suatu drama. Nah, deretan geng drama Korea ini berhasil menarik perhatian penonton karena solid banget yang bikin kamu susah move on! Bahkan ada yang sampai berteman di dunia nyata lho. Kira-kira drama apa aja ya?

Deretan Squad Drama Korea

1. Weightlifting Fairy Kim Bokjoo

Drama yang tayang tahun 2016 silam ini punya pertemanan yang kompak banget yang biasanya disebut dengan “SWAG geng”. Asal usul nama ini karena ketiganya sering menyebut kata “SWAG”. Trio ini terdiri dari Kim Bok Joo, Lee Joo Young, dan Jung Nan Hee yang tergabung dalam tim angkat beban.

2. Reply 1988

7. Do you like how Ryu Joon Yul and Park Bo Gum are always equally close to Hyeri? Pretty sure they're trying to avoid implying who wins the eternal love triangle they have going on.

Pasti kamu tahu dong drama populer yang satu ini? Yap drama Reply 1988 punya cerita menarik dan hangat yang membuat penonton susah move on. Selain cerita, pertemanan mereka juga menjadi sorotan dan disukai penonton.

Berteman sejak kecil di lingkungan rumah yang sama di Ssamun-dong membuat pertemanan mereka semakin erat dan nggak jaim walaupun antara cewek dan cowok. Mulai dari ngumpul, nonton bareng, makan bareng, sampai tidur bareng. Tak hanya dalam drama, beberapa waktu lalu pemain Reply 1988 membagikan momen mereka saat nongkrong bareng lho.

3. Hwarang

Terbilang unik dan berbeda dengan geng drama lainnya, geng di drama Hwarang ini ada yang berawal dari permusuhan. Namun setelah melewati berbagai macam hal, mereka akhirnya menjadi solid. Ternyata nggak cuma di drama aja lho, di dunia nyata para pemainnya tetap bersahabat dan menjalin pertemanan. Salah satu contohnya adalah V BTS, Park Seo Joon dan Park Hyung Sik yang sering banget liburan bareng.

4. Hospital Playlist

“Hospital Playlist” Goes Strong With Yet Another Personal Best In Viewership Ratings

Salah satu drama hits yang tayang tahun 2020 ini menarik perhatian penonton. Selain memiliki cerita yang hangat, geng dokter ini punya pertemanan solid yang bikin iri! Selain sama-sama menjadi dokter, mereka juga membuat band lho. Pertemanan mereka sudah terjalin selama 20 tahun jadi nggak heran kalau solid banget nih. Ohiya, katanya drama ini bakal ada season 2 nya. Hayo siapa nih yang nggak sabar ketemu sama geng dokter yang kece ini?

Baca Juga:

11 Cameo Kdrama yang Paling Tak Terlupakan, Mana Favorit Kamu?

6 Squad Artis Korea yang Solid Banget!

Bagaimana Jika Goblin Tanpa Gong Yoo? Ini Dia Aktor yang Nyaris Batal Bintangi Kdrama Hits!

5. Age of Youth

O céu de Laurinha | Ovelha

Kelima sahabat ini awalnya merupakan orang asing, lalu mereka hidup bersama di share house bernama “Belle Epoque”. Karakter yang berbeda dan kebiasaan yang beragam menambah keseruan drama ini. Walaupun sering berbeda pendapat atau konflik, namun akhirnya mereka bisa bersahabat. Nggak hanya di drama aja, baru-baru ini di suatu acara radio Park Eun Bin mengaku sangat dekat dengan squad Belle Epoque, pertemanan mereka pun masih terjalin sampai sekarang.

6. Itaewon Class

#ItaewonClass - Twitter Search / Twitter

Geng yang satu ini nggak kalah kompak dan seru nih. Drama Itaewon Class menjadi salah satu drama adaptasi webtoon yang sangat sukses di tahun 2020. Berawal dari kedai Danbam yaitu restoran bar di daerah Itaewon membuat geng ini terbentuk. Berbeda dari geng drama lainnya, geng yang satu ini terdiri dari berbagai latar belakang mulai dari mantan anggota mafia, transgender, sampai mantan narapidana.

7. Prison Playbook

Ditulis oleh penulis yang sama dengan Reply series, drama ini menjadi salah satu drama favorit. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan narapidana. Salah satu hal yang menarik perhatian penonton adalah persahabatan yang terbentuk dengan teman satu sel mereka yang terdiri dari latar belakang narapidana yang berbeda. Terkadang ada perkelahian yang akan membuat penonton tertawa, namun hal inilah yang membuat squad ini menjadi solid. Kalau ada orang lain yang menganggu salah satu teman sel mereka, squad ini akan pasang badan dan memastikan nggak ada hal buruk yang terjadi sama temen mereka.

8. Crash Landing On You

Image

Suksesnya drama Crash Landing On You memang bisa dibilang karena scene romantis antara Kapten Ri Jeong Hyeok yang diperankan oleh Hyunbin dan Yoon Se Ri yang diperankan oleh Son Ye Jin, Namun selain ceritanya, pasukan kapten Ri yang kocak dan solid banget ini berhasil menarik perhatian penonton. Kalau penggemar drakor di Indonesia sih bilang nama squad ini adalah squad ghibah. 😂

Acting cool😎😎 #PyoChiSoo #ParkKwangBeom #GeumEunDong #KimJuMeok #CLOY

Baca Juga:

Raih Popularitas dan Rating Tinggi, Ini Dia Deretan Drama Korea yang Episodenya Diperpanjang, Kamu Sudah Nonton Belum?

7 Drama Korea Musikal yang Seru Buat Kamu Tonton

14 Idol Cewek Kpop Multitalenta Kelahiran Tahun 1998!

Dari deretan squad drama Korea diatas, geng mana nih yang paling kamu suka? Kalau bisa milih, kamu mau masuk geng yang mana? Komen dibawah ya!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0